8 Alasan Mengapa Saya Ingin Punya iPhone 6

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

photogrid_1453609142740-1-1.jpg

Alasan Mengapa Saya Ingin Punya Iphone 6.  

Saya memang bukan gadget mania, yang mengikuti trend smartphone terbaru. Tapi mendengar iPhone 6 dibicarakan dimana-mana, cukup menggelitik keingintahuan saya.
Bertanya pada seorang teman yang memiliki iPhone 6, dan juga mencari informasi dari internetpun saya lakukan. Maka, inilah daftar alasan mengapa saya ingin punya iPhone 6.

6 Alasan Mengapa iPhone 6

8 Alasan Mengapa iPhone 6

8 Alasan Mengapa iPhone 6

8 Alasan Mengapa iPhone 6

1. Desainnya yang lebih dari elegan, sebuah terobosan dari iPhone.

Bodinya tipis tetapi ringan dan kuat.

Dimensi iPhone 6

Dimensi iPhone 6

Warna silver dan space gray serta logo apple nya membuat iPhone ini terlihat keren. Bahkan untuk seri terbarunya yaitu iPhone 6s, apple menggunakan 7000 seri aluminium, kelas yang sama yang digunakan dalam industri penerbangan! Kaca penutupnya adalah yang terkuat, kaca paling tahan lama digunakan dalam smartphone apapun. Untuk warnapun merambah ke gold, silver, space gray dan rose gold.

Design iPhone 6

Design iPhone 6

Pilihan warna iPhone 6s

Pilihan warna iPhone 6s

2. Layar lebar dan sentuhan 3D-nya memberikan kepuasan.

Penampilan layar dan desihn iPhone 6

Penampilan layar dan design iPhone 6

Dengan layar sebesar 4,7 inci, iPhone 6 menawarkan kepuasan dalam penggunaan berbagai fungsinya. Bayangkan mengetik dan bermain game dengan layar yang lebih lebar, membuat kita betah berlama-lama. Bila iPhone 6 mempunyai resolusi 1334 x 750 pixel, maka iPhone 6 Plus dengan memiliki tingkat ketajamannya hingga 1920×1080 pixel. Tidak peduli ukuran yang kita pilih, aplikasi, foto, dan hal-hal lain akan terlihat hidup dan tajam. Kontras tinggi, piksel dual-domain, dan warna yang akurat memastikan bahwa apa pun yang di layar terlihat nyata dan dramatis.

Perbandingan display iPhone 6 dan 6 plus

Perbandingan display iPhone 6 dan 6 plus

Bagaimana 3D touch-nya? Kita dapat melakukan hal-hal yang tampak mustahil sebelumnya. Seberapa dalam kita menekan layar, secepat itu kita melakukan banyak hal dengan iPhone 6s dan iPhone 6s plus. Umpan baliknya pun real time.
3. Foto lebih hidup, memori sepanjang masa.
Dengan kamera 8 MP, iPhone 6 menangkap foto dengan lebih tajam dan detail. Bahkan untuk iPhone 6s (sudah 12 MP), ada mode self portrait untuk penggemar selfie dengan 5 megapixel facetime HD kamera. Yang terbaru adalah Foto Live, cara baru untuk meringankan kenangan favorit, dengan menangkap saat-saat sebelum dan sesudah foto diambil dalam set bergerak dengan hanya menekan jari pada layar. Video 4K dapat mencapai hingga empat kali resolusi dari 1080p HD video. Hasilnya, tentu saja videonya jernih sekali.
4. Chipnya paling maju di kalangan smartphone.
Memangnya buat apa sih fungsinya chip oke? Perkenalkan, echnology A9 dengan 64 bit! Chip yang dirancang khusus untuk memberikan kinerja tinggi dan hanya ditemukan di komputer desktop. Kinerja CPU (Central Prosessing Unit) 70 % lebih cepat, sementara kinerja GPU(Grafic Prosessing Unit) 90 % lebih cepat untuk game, grafis dan aplikasi. Wah, pengguna aplikasi seperti saya butuh banget chip yang performancenya kece kayak gini. Nggak ada lagi yang namanya lemot karena kebanyakan aplikasi.
5. Ada sensor sidik jari untuk keamanan.

Sensor sidik jari

Sensor sidik jari

Harga iPhone 6 yang lumayan tentu saja membuat kita was-was bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tapi jangan khawatir, kini iPhone 6s menawarkan sensor sidik jari yang lebih canggih dan lebih baik dari pendahulunya. Dengan sentuhan ID kita dapat men-unlocking iPhone dengan mudah dan aman.

6.Wi-Fi lebih cepat.
iPhone 6s fitur LTE(Long Term Evolution) mempunyai kecepatan hingga dua kali lebih cepat dari generasi sebelumnya. Ketika kita terhubung dengan Wi-Fi, iPhone 6s dapat browsing web dan download aplikasi dengan kecepatan hingga dua kali lebih cepat.

7. Baterai tahan lama.
Baterai tahan lama tentu dambaan semua orang. Bila digunakan untuk internetan, baterai iPhone 6 tahan hingga 10 jam (dengan 3G dan LTE), dan hingga 11 jam dengan Wi-Fi. iPhone 6 plus lebih mantap lagi. Internetan tahan hingga 12 jam (bila menggunakan 3G, LTE dan Wi-Fi). Berikut perbandingan baterai iPhone 6 dan iPhone 6 plus.

Perbandingan baterai iPhone 6 dan 6 plus

Perbandingan baterai iPhone 6 dan 6 plus

8. iOS 9 sebagai sistem operasinya.
Apaan sih iOS 9? iOS 9 adalah sistem operasi yang paling maju, pintar, dan paling aman di dunia. Aplikasinya terintegrasi dengan  iPad dan Mac, sehingga semuanya menjadi sinkron. Aplikasinya lengkap, tidak ditemukan pada android lain, serta banyak app store yang bisa di download karena didesain khusus untuk iPhone.

Beberapa aplikasi iPhone 6

Beberapa aplikasi iPhone 6

Pada iOS 9 juga terdapat Siri. Apakah itu?
Siri adalah aplikasi yang dapat membantu kita untuk melakukan banyak hal hanya dengan voice/suara. Misalnya mengirim pesan baik email/sms, menyeting pengingat/alarm, menempatkan panggilan, dan membuat pemesanan makan malam. Siri bekerja hands-free, sehingga bahkan kita berbicara dengannya saat mengemudi. Siri bekerja dengan HomeKit sehingga suara kita menjadi remote control terhadap produk yang terhubung di dalam rumah, dan semua itu disetel untuk dunia, terhubung dengan Wikipedia, dan layanan online lainnya untuk mendapatkan lebih banyak bantuan.
Dapat disimpulkan bahwa iPhone unggul dalam ekosistem aplikasinya. Seperti testimoni teman saya pemilik iPhone di bawah ini ketika saya tanya bagaimana reviewnya sebagai pengguna.

Testimoni pengguna iPhone 6

Testimoni pengguna iPhone 6

Testimoni calon pengguna iPhone 6 :D

Testimoni calon pengguna iPhone 6 😀

Harga iPhone 6 memang termasuk lumayan untuk kantong beberapa orang termasuk saya. Oleh karena itu, saat yakin ingin membeli smartphone ini, saya mencari toko yang memberikan penawaran menarik dan harga terbaik, seperti diskon dan cicilan misalnya.  Beruntung ada blibli.com yang merupakan toko online terpercaya dengan fasilitas belanja online terbaik. Apa saja sih fasilitasnya?

Fasilitas belanja online terbaik

Fasilitas belanja online terbaik

Lengkap kan fasilitasnya? Untuk iPhone 6 juga bergaransi resmi internasional. Apalagi buka 24 jam selama 7 hari, jadi bisa kapan saja bertransaksi. Nambah deh alasan saya ingin punya iPhone 6:). Kalau kamu, mau punya juga nggak?

(Visited 1,346 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

10 Comments

  • windah January 24, 2016 Reply

    Duh makin pengen punya. Harganya mahal banget yaa

  • Kristo January 24, 2016 Reply

    Koreksi dikit mbak dian, iphone 6 belum ada fitur 3D touch. 3d touch baru ada di iphone 6S dan iphone 6S+. Demkian.

    • dian.ismyama January 24, 2016 Reply

      iy..thanks mas..yg di infografis udah tertulis 6s malah di artikel belum..aku edit ya

  • rahmiaziza January 24, 2016 Reply

    Kameranya jauh banget MP nya sama punya saya nih, jadi pengen punya iphone jugak

    • dian.ismyama January 24, 2016 Reply

      sama mbak..yg jelas jadi jernih banget hasilnya

  • Annisa Arif Rizqiani January 24, 2016 Reply

    Kemarin suamiku dapet iPhone 6 dari deposito di bank OC*C, promo gitu deh, saya mah cuma ngarep aja punya iPhone 6 biji, haha.. Ah kalopun punya mending dijual, beli yang lain..

  • Arinta Setia Sari January 25, 2016 Reply

    Siapa yang gak mau ama Iphone 6. Kece abis dah. Moga terkabul ya Mbak bsa dpt Iphone 6 🙂

  • Laturangga January 26, 2016 Reply

    aduh pengen banget beli dah

Leave a Reply

error: Content is protected !!