7 Hal Positif yang Bisa Dipetik dari Drakor Descendants of The Sun

Facebooktwitterredditmail

descendants of the sun judul

7 Hal Positif yang Bisa di Petik dari Drakor Descendants of The Sun

Masih belum bisa move on dari Kapten Yoo? Sama! Atau yang cowok-cowok masih kesengsem dengan senyum manis dan wajah juteknya Dokter Kang?

Drama korea (drakor) ini memang banyak menyedot perhatian penonton. Tak dipungkiri lagi, bahwa hampir sebagian besar drakor diperankan dengan baik oleh para aktor dan aktris yang tampan dan cantik. Plot cerita pun lain dari yang lain. Sudut pandang tokoh yang diambil hampir selalu membuat kita sebagai penonton terbengong karena terpesona dan terkesima. Akting para pemain utama pun membuat kita klepek-klepek.

Apalagi drakor Descendants of The Sun ini bercerita tentang kisah cinta seorang pasukan khusus Korea Utara, dengan seorang dokter bedah wanna be yang jelita. Lengkap deh kemachoan pemeran utama pria yang disandingkan dengan kekerenan dokter wanita saat menangani pasiennya.

Dengan jumlah penonton sebanyak itu, drakor Descendants of The Sun pasti memiliki magic tersendiri selain karena aktor dan aktrisnya. Saya coba rangkum 7 hal positif yang bisa dipetik dari drakor Descendants of The Sun ini:

1. Kita dapat hidup tenang sebagai warga negara karena adanya tentara

Apa ada beneran tentara yang ganteng, baik, dan cerdas kayak gini? =)
Apa ada beneran tentara yang ganteng, baik, dan cerdas kayak gini? =)

Tentara itu, pahlawan yang tak dikenal. Tengok saja aksi Kapten Yoo dan kawan-kawannya yang bahkan saat berperang pun harus menghilangkan identitas mereka (berupa kalung). Mereka mempertaruhkan jiwa dan raga untuk negara. Mungkin kita tidak menyadari bahwa ada para tentara yang menjaga kedaulatan Indonesia. Mereka berjaga di setiap perbatasan negara kita dengan negara lain. Mereka berjaga di sekitar laut Indonesia yang luas. Mereka bahkan ikut andil dalam upaya perdamaian di negara yang sedang berperang. Tanpa mereka, mungkin saja negeri kita yang berlimpah kekayaan alam ini bisa terjajah kembali.

2. Kita dapat sembuh dari sakit karena adanya peran dokter, jadi percayalah pada kemampuan mereka.

Dokter itu juga pahlawan yang tak dikenal, kecuali pasiennya sendiri yang mengenal. Mereka bersumpah akan mengobati siapapun tanpa memandang suku, agama dan ras. Lihat saja aksi heroik Sun Haek Gyong saat mengoperasi Raja Arab dan penjahat Argus dibawah todongan pistol. Dua-duanya sama-sama berada di status emergency, bedanya adalah Raja Arab merupakan orang baik dan terpandang, sementara Mr. Argus adalah tokok antagonis di drakor Descendants of The Sun.

Kadang, kita ragu pada kemampuan dokter. Padahal kau tahu teman, mereka telah menempuh studi yang panjang demi mendapatkan lisensi untuk berpraktek. Mereka telah begadang hari demi hari mempelajari berbagai macam penyakit agar dapat mendiagnosa dengan tepat. Mereka bahkan terbiasa tidur sedikit, karena harus menangani pasien gawat darurat, di jam-jam orang lain biasa tidur. Maka tak seharusnya kita meremehkan kapasitas para dokter dalam berusaha menyembuhkan penyakit kita.

3. Sahabat sejati itu ada

descendants of the sun sahabat

Apakah sahabat sejati hanya ada di film-film? Bisa jadi. Tapi pengalaman saya pribadi berkata sebaliknya. Saya sendiri mempunyai teman baik sejak SMP, berarti kami sudah bersahabat selama 15 tahun. Bukan waktu yang cepat, bukan? Sama seperti Kapten Yoo dan Sersan Seo yang saling bahu membahu, saling berbagi dan curhat, mereka melewati masa-masa sulit bersama.

4. Cinta sejati itu ada

Ngiketin tali sepatu aja mau, apalagi mengikat hatimu. Eaa
Ngiketin tali sepatu aja mau, apalagi mengikat hatimu. Eaa

Bahasan penting nih. Kalau dipikir-pikir, siapa juga yang berani punya calon suami berprofesi sebagai tentara yang setiap bertugas bertarung dengan kematian. Tapi di kehidupan nyata ada dong, contoh mudah ya Annisa Pohan dengan suaminya. Banyak juga teman-teman saya yang suaminya angkatan darat, angkatan udara, dan sebagainya.

5. Kebaikan pada akhirnya menang

descendants of the sun argus

Nah ini berkaitan tentang kisah mantan tentara, Argus yang pindah haluan menjadi penjahat kelas kakap. Pada akhirnya kejahatan akan terungkap. Apakah berlaku di dunia nyata? Iya dong, meskipun butuh waktu, pasti bau busuk akan tercium juga dan kebaikan akan menang. Contohnya apa Mbak? Contohnya kasus JIS yang lagi ngehits.

6. Setelah badai, pasti ada terang.

Qoute ini sudah banyak yang tahu. Setelah hujan pasti timbul pelangi. Kadang saya sendiri malah agak parno kalau habis dapat hal-hal menyenangkan yang bertubi-tubi, khawatir akan dikasih ujian hidup juga. Tapi bukankah ujian itu selalu ada?

7. Apapun impianmu, jika kamu fokus dan berusaha optimal, maka akan tercapai.

Yang ini saya juga sudah ngalamin. Kadang mbatin dan berikhtiar eh kesampaian beneran. Makanya perlu hati-hati juga kalau mbatin, karena secara tidak langsung menjadi doa. Doa yang baik-baik aja yuk! Pada akhirnya, setiap impian bakal dibayar lunas bila kita konsisten melakukan upaya untuk mewujudkannya. Mirip-mirip kan sama kisah cinta Yoo Si Jin dan Kang Mo Yoen Serta kisah Seo Dae Young dan Yoon Myeong Jo.

Contoh perjuangan yang fokus dan konsisten
Contoh perjuangan yang fokus dan konsisten

Kalau menurutmu, hal positif apa lagi yang bisa dipetik dari drakor ini?

(Visited 1,857 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

9 thoughts on “7 Hal Positif yang Bisa Dipetik dari Drakor Descendants of The Sun

  1. Mia antina Reply

    Waaaah…bahkan sampai detik inipun aku masih belum bisa move on dari DoTS. Dan hasrat untuk ngedrama laenpun hilang.hihihihi
    Anyway,setuju banget sama semua hikmah yang diungkapin diatas,apalagi yagng poin “cinta sejati itu ada” uhuuuks

    Salam kenal mak 🙂

  2. Irawati Hamid Reply

    bukan “seorang pasukan khusus Korea Utara” Mba tapi komandan pasukan khusus dari korea selatan.. Cmiiw

    saya juga salah satu yang belum bisa move on dari drakor ini, hihihi 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.