5 Manfaat Pelembut dan Pewangi Pakaian

Facebooktwitterredditmail

Pelembut dan pewangi pakaian rekomendasi dari ibu tiga anak. Assalammualaikum sahabat ismi, bagaimana nih kabarnya? Stres dampingi anak belajar untuk ujiannya? Atau santai saja dan semangat karena sebentar lagi anak-anak mau libur sekolah? Apapun keadaannya, pastikan baju sekolah dan baju liburan anak-anak tetap lembut dan wangi ya.

Kok tiba-tiba ngomongin baju ya? Tentu saja karena anak-anak udah hampir 95% PTM sehingga mau enggak mau pakai baju sekolah atas-bawah lagi. Yang tadinya kadang pakai atasannya saja, bahkan pakai kerudungnya seja, sekarang seragam lengkap. Begitu juga saat olahraga dan pramuka, sudah pakai seragam lengkap. 

Terus terang, sejak pandemi dan sempat enggak punya ART selama 7 bulan, saya nyaris enggak pernah menyetrika lagi. Karena enggak sempat, enggak suka nyetrika, dan waktunya saya gunakan untuk hal lain yang menurut saya lebih bermanfaat.

Lalu kondisi baju bagaimana? Setelah dicuci menggunakan mesin, dan dijemur, ya cuma dilipat saja. Makanya saya membutuhkan produk pelembut dan pewangi pakaian yang bisa menghilangkan bau apek, serta membuat pakaian lembut seketika. Ibaratnya nih, cukup di jemur dan dilipat saja sudah rapi, dan lembut, tanpa perlu disetrika. 

Manfaat Pelembut dan Pewangi Pakaian

Pelembut pakaian korea

Sebenarnya, apa sih manfaat pelembut dan pewangi pakaian? Setidaknya ada 5 manfaat, yaitu:

  1. Pakaian Tetap Lembut Setelah Dicuci

Pengalaman saya mengatakan kalau mencuci pakaian hanya dengan deterjen, enggak semua deterjen bikin pakaian jadi lembut. Ada pula yang biasa saja. Nah, dengan menambahkan pelembut dan pewangi pakaian, jelas membuat baju lebih lembut dan wangi.

Manfaat ini penting, terutama untuk pakaian anak dan bayi. Kult mereka biasanya masih sensitif. Bila baju dan celana yang digunakan terasa kasar, bisa saja mereka menolaknya, atau merasa tidak nyaman.

  1. Mengurangi Kusut Pada Pakaian

Penggunaan pelembut dan pewangi pakaian membuat baju lebih rapi, tidak kusut. Saat penjemuran, sahabat ismi cukup mengebar-ngebarkannya sebelum dijemur. Dijamin setelah kering enggak terlalu kusut lagi. Saat dipegang juga terasa lembut, enggak kasar.

  1. Melindungi Serat Pakaian

Pelembut dan pewangi pakaian ternyata juga bisa melindungi serat pakaian lho. Mengapa? Karena formulanya bisa menghilangkan noda dan bau tak sedap. Otomatis serat pakaian jadi lebih terlindungi. Warna pakaian juga terjaga, tetap cemerlang dalam jangka waktu yang lama.

  1. Membuat Pakaian Mudah Disetrika

Pelembut pakaian keluarga dan pewangi pakaian anak jelas membuat pakaian jadi lebih mudah disetrika. Sahabat ismi bahkan tidak lagi membutuhkan pelembut dan pewangi yang biasanya disemprotkan saat sedang menyetrika.

  1. Membuat Wangi Pakaian Lebih Tahan Lama

Pelembut pakaian terbaik biasanya wanginya tahan lama. Enggak hanya tahan beberapa hari, tapi juga berminggu-minggu. Pakaian yang belum dipakai dan disimpan di lemari akan tetap wangi. Pakaian yang baru akan dipakai berminggu-minggu kemudian juga masih terjaga aromanya.

Apa ada produk pelembut dan pewangi pakaian dengan manfaat di atas? Ada dong! Lanjut baca, yuk!

Rekomendasi Pelembut Pakaian

Kali ini saya akan memberikan rekomendasi pelembut dan pewangi pakaian. Nama produknya adalah Molto Korean Strawberry. Ukuran produk ini ada yang 9 ml dan 600 ml. Apa saja keunggulannya selain menjadi pelembut pakaian keluarga?

Pasti sahabat ismi penasaran bagaimana pengalaman saya menggunakan Molto Korean Strawberry?

Review Rinso Korean Strawberry, Pelembut Pakaian Terbaik

Pelembut dan pewangi pakaian

Saat melihat kemasannya, duh unyu banget deh. Warnanya dominan pink gitu. Kalau dijadikan hadiah cocok juga nih. Buat manten baru.

Isinya berupa cairan berwarna merah muda. Cute, kan?

Lanjut, Molto Korean Strawberry langsung saya masukkan ke dalam wadah pelembut pakaian di mesin cuci. Saya juga memasukkan deterjen ke wadahnya.

Setelah itu, saya memasukkan pakaian, celana, dan kain lainnya yang akan dicuci. Keran dibuka, sehingga air mengalir ke dalam mesin. Lalu mulailah mesin cuci bekerja.

Tak lama, mesin cuci berbunyi tanda sudah selesai mencuci. Tahap selanjutnya adalah mengeringkan pakaian menggunakan mesin. Setelah kering, baru deh saya jemur.

Saat mengeluarkan pakaian dari mesin, tangan saya merasa bahwa pakaian menjadi lebih lembut dibanding saat saya memasukkannnya ke dalam mesin. Wow, sengaruh itu. Padahal belum dijemur dan diangin-anginkan di bawah matahari.

Wangi semerbak juga menguar dari mesin cuci. Aroma korean strawberry nya sampai di seluruh laundry room. Mantap! Benar-benar berasa pewangi pakaian Korea. 

Saya pun menjemurnya menggunakan hanger. Sorenya saya cek dan sudah kering. Ternyata beneran lho, pakaian jadi lebih lembut dan wanginya masih bertahan. Saat akan saya lipat, kerutannya dikit banget.

Molto Korean Strawberry sungguh-sungguh menjadi rekomendasi pelembut pakaian dan rekomendasi pewangi pakaian. Saya benar-benar puas terhadap produk ini.

Pelembut pakaian keluarga

Molto Korean Strawberry sesuai dengan klaimnya yaitu 7x lebih wangi, dan 7x anti bau dengan aroma Korean Strawberry. Yup, 7 anti bau yang dimaksud adalah anti bau keringat, bau apek, bau asap, bau amis, bau badan, bau bawang, dan bau polusi. Makanya produk ini cocok banget digunakan oleh seluruh anggota keluarga.

Buat istri yang suka masak di dapur otomatis bajunya bisa bau bawang dan bau amis. Buat suami yang bekerja/istri yang bekerja di luar rumah akan bau polusi dan bau asap. Lalu untuk anak-anak yang sangat aktif, bajunya sering bau badan, bau apek dan bau keringat.

Keunggulan Molto Korean Strawberry

1. Memberikan keharuman 7x lebih wangi

Yang saya rasakan sih pakaian anak dan keluarga di rumah jadi jauh lebih wangi dibanding sebelumnya.

2. Anti 7 jenis bau

7 jenis bau yang dimaksud sudah saya tuliskan di atas. Saya jadi bahagia banget karena enggak lagi menyium bau enggak enak dari pakaian yang sudah dicuci.

3. Wangi segar dan romantis

Wangi korean strawberry itu benar-benar segar lho. Berasa lagi di dalam adegan drama korea gitu. Hehe

4. Melembutkan pakaian

Nah, soal ini sih enggak usah diragukan lagi. Pakaian yang tadinya agak kucel dan kasar, jadi lebih lembut ketika dipegang dan dipakai.

Produk-produk Beraroma Korean Strawberry

Oh ya, sebagai informasi, selain pelembut dan pewangi pakaian, ada pula produk lain dengan aroma Korean Strawberry, yaitu Superpell, Sunlight, dan Rinso.

Pelembut dan pewangi pakaian anak

Superpell Korean Strawberry #wanginyabikinjatuhcinta karena wanginya menyegarkan dan tahan lama hingga 8 jam. Superpell ini menggunakan teknologi power clean yang membuat lantai bersih higienis dan beraroma korean strawberry. 

Sunlight Korean strawberry berfungsi untuk membersihkan lemak dengan wangi korean strawberry yang menyegarkan. #wanginyabikinjatuhcinta tangguh bersihkan lemak membandel dengan ekstrak jeruk nipis asli. Piring dan gelas menjadi bersih kesat dan segar. Harganya juga murmer hanya 13.500 rupiah.

Ada pula produk Rinso Korean Strawberry yang punya 8 keunggulan yaitu, menghilangkan bau tak sedap dan bau apek pada pakaian, menghilangkan noda hanya 1x kucek, menjaga warna pakaian tetap cemerlang, surfaktannya mudah terurai dan mengandung ekstra pelembut, membuat serat kain lembut dan halus, lmbut dan tidak panas di tangan, wangi moltonya tahan lama hingga 21 hari, serta 99,99% efektif bunuh bakteri dan virus.

Wah, rumahku penuh dengan aroma korean strawberry nih. Mulai dari pelembut dan pewangi pakaian, lantai hingga alat makan. Alhamdulilah pakaian anak pertamaku yang mau dipakai ujian sekolah jadi lebih lembut dan wangi.

Yuk, samaan kayak saya, pakai pelembut pakaian Korea juga.

(Visited 131 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

11 thoughts on “5 Manfaat Pelembut dan Pewangi Pakaian

  1. Phai Yunita S Wijaya Reply

    Aroma korean Strawberry untuk semua produk rumah tangga ini. Duh segar banget pastinya. Mau juga donk nyobain Molto yang wangi korean Strawberry ini ah.

  2. Nurrahmah Widyawati Reply

    Penggunaan pelembut pewangi menurutku penting bgt sih. Soalnya dibandingkan dengan nggak pake pelembut pewangi bajubya jd nggak harum, susah disetrika, apalagi hujan. Haduh apek. Ak juga pakai molto tp belom coba varian ini. Mau coba 😉

  3. Dian Reply

    Ah iya
    Banyak banget ya manfaat menggunakan pewangi dan pelembut pakaian
    Penasaran sama wangi strawberry Molto ini

  4. Silvana Reply

    Nyuci memang ngga boleh asal. Paling sbeel emang kalo masih apek-apek bau ngga enak gitu. Kadang kalo pewanginya ngga sip juga masih aja ada bau apeknya. Semoga Molto Korean strawberrynya benar2 bisa jadi solusi nyuci di musim penhujan gini

  5. Marita Ningtyas Reply

    Aku pemakai Molto sejak lama karena memang recommended sih. Wanginya beneran tahan lama. Eniwei, baru tahu kalau Molto punya varian baru, pasti enak nih wanginya. Kudu nyoba. Ntar pas belanja nyari aah.

  6. Caca Reply

    Pelembut pakaian korean ya molto korean strawberry. Hraumnya seger pasti nih. Manfaat pelembut bagus nih. Makasih infonya

  7. atiqoh Reply

    gemes dari pertama liat packagingnya hihi.. apalagi pas nyium aromanya, tingkat bahagia emak-emak meningkat wkwkwk

  8. Siska Dwyta Reply

    Jadi penasaran nih dengan wangi Korean Strawberry ini? Berasa pengen coba juga nih pake molto, sunlight dan super pell varian ini. Kayaknya udah ada juga di minimarket sini. Kalau ada mau saya pake

  9. Jihan Reply

    Aku juga pakai molto sih, enakeunn deh harumnyaa. Ngga lebay, lembut jg di baju jatohnya

  10. Nyi Penengah Reply

    Samaan kak pakenya kitaa
    Cuma ibuku langganan make yang biru kalau yang merah belom coba. Pasti harumnya sampai sini

Leave a Reply

Your email address will not be published.