zenfone live l1 dan max pro

Me Time di ASUS Jagongan Media dan Blogger with Pricebook

facebooktwittergoogle_plusredditmail

ASUS Jagongan Media dan Blogger. Menjadi seorang ibu bagi dua anak yang sangat aktif itu susah-susah gampang. Susah pas anak-anak kurang kooperatif. Tapi menjadi gampang ketika anak-anak saling support dan mengingatkan satu sama lain. Apalagi suami saya di luar kota, pulang seminggu sekali. Otomatis segala aktivitas anak-anak di hari sekolah, saya yang mempersiapkan.

Meski begitu, saya sih enggak terlalu perfeksionis. Kalau enggak sempat masak ya beli aja. Kalau enggak sempat beli, ya goreng frozen food. Biar saja dibilang sebagai ibu-ibu yang malas. Yang penting happy, kan? Karena saya juga mengerjakan hal lain, yaitu menulis. Jadi, saya memilih menurunkan standar kesempurnaan sebagai ibu, asal bisa tetap menulis.

Nah, biasanya saya mengetik ketika anak-anak sekolah. Setelah mereka pulang ya di rumah sampai malam. Bermain, menyuapi dan memandikan si kecil. Malam pun kalau ada deadline ya disambi-sambi. Baru ngetik sekian paragraf, “Bunda sakit perut. Bunda ayo bikin agar-agar.” Wkkka begitulah. Kudu panjang usus.

zenfone

Foto by @bookpacker

Kadang, saya butuh me time juga di sore hari. Makanya begitu ada undangan ASUS Jagongan Media dan Blogger, saya langsung mengiyakan. Apalagi ada Pricebook yang saya juga belum tahu apaan sih itu?

ASUS Jagongan Bersama Media dan Blogger

Bertempat di Go Rich Bar and Kitchen, Condong Catur, kami para blogger bersama media bertemu dengan pihak ASUS dan Pricebook. Begitu datang saya langsung registrasi terlebih dahulu. Lalu ada banner berwarna kuning yang bisa dijadikan latar foto. Berhubung ada lomba IG Story, jadilah saya berfoto ria.

dian radiata

Sebelum acara mulai, foto dulu sama travel blogger dari Batam, Mbak Dian Radiata (pertama kalinya kami ketemu nih:D)

Setelah sebagian besar blogger dan media datang, acara pun dimulai.

event ASUS

Ramai bangets. foto by Pricebook Team

Dibuka oleh MC Bang Bewok (panggilan karena brewokan:D), Jagongan Media dan Blogger semakin meriah. Bang Besok ini sekaligus presenter di channel YouTube pricebook_id lho. Kocak dan seru banget kalau lihat videonya.

bang bewok pricebook

Bang Bewok in stage. Foto by @bookpacker

Blogger dan media sempat menonton video ekstrim tes Zenfone yang diperankan oleh Bang Bewok. Ada lebih dari 5 tes yang dibawakan, antara lain memasukkan smartphone ASUS ke air, ke freezer, menggorengnya, memanggang, menyemprotnya dengan api, menggilasnya dengan motor, menggilas dengan mobil, dan menjatuhkannya dari ketinggian 5 meter. Semua ekstrim tes di atas bikin saya mules-mules. Untungnya dari semua percobaan itu, smartphone ASUS tetap berhasil menyala. Applause buat ASUS!:)

ASUS

Bapak Muhammad Firman. Foto by @bookpacker

Setelah itu, ada sambutan dari pihak ASUS, Bapak Muhammad Firman, Head of Public Relations ASUS Indonesia. Lalu ada Amanda Fazriah – Marketing Communication Manager Pricebook.id yang menjelaskan bagaimana cara kerja web Pricebook.co.id

Apa Sih Pricebook Itu?

pricebook

Pricebook.co.id adalah situs perbandingan harga gadget dan elektronik No.1 di Indonesia. Dalam kesempatan kali ini, Pricebook menyelenggarakan acara dengan menggandeng salah satu brand smartphone asal Taiwan, yaitu ASUS.

Pricebook merupakan website yang membandingkan harga smartphone Online to Offline (O2O). Yang pernah saya ketahui, sudah ada website pembanding harga sesama penjualan online. Nah, yang ini beda. Selain membandingkan harga antar e-commerce, Pricebook juga dapat membandingkan harga offline alias harga dari penjual yang mempunyai toko fisik. Menurut Mbak Amanda, konsumen bahkan bisa mengecek spek dan harga produk terbaik sebelum memutuskan membeli produk.

Keunggulan Pricebook

Pricebook memiliki keunggulan, antara lain:

1. Pricebook berpartner dengan penjual offline

Mantap nih, Pricebook berpartner dengan lebih dari 1000 penjual offline di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Para penjual di Mangga Dua, ITC Kuningan, Cempaka Mas, PGC, dan Roxy Mas pun turut bergabung. Wah, buat saya pribadi ini adalah angin segar untuk para penjual di toko-toko tersebut. Mereka bisa makin laris dagangannya karena merambah ke dunia online melalui Pricebook.

2. Pricebook berpartner dengan e-commerce besar dan marketplace

Beberapa marketplace yang berkerja sama dengan Pricebook antara lain Bukalapak, Tokopedia, Blibli, Lazada, Matahari mall, Elevania, termasuk Fin-tech Indonesia.

3. Adanya review di setiap halaman produk

Saya sendiri kalau beli online terbantu banget dengan adanya review di yang ditulis oleh pembeli sebelumnya. Ketika mereka memberikan nilai atau komentar negatif, otomatis saya juga mikir 10x buat memesannya. Sebaliknya, jika review -nya positif, tentu saya semakin yakin untuk membelinya.

4. Terdapat video review di channel YouTube

Wah, keren nih! Video di YouTube kan visual dan audio, enggak cuma tulisan. Saya sebagai pembeli bisa melihat langsung bagaimana ulasan produk yang ingin saya beli.

5. Bisa melihat informasi di forum Pricebook

Forum Pricebook merupakan forum yang berisi sharing sesama konsumen tentang produk yang akan dibeli. Di sini, para calon pembeli bisa bertukar informasi.

Gimana Caranya Cari Produk di Pricebook?

1. Mencari Produk

Buka website Pricebook di https://www.pricebook.co.id/
Lalu pilih produk apa yang diinginkan melalui kolom searching atau menu kategori. Setelah ketemu, klik produknya.

2. Membandingkan Harga

Pada halaman produk yang dipilih, teman-teman bisa membandingkan harganya dari berbagai e-commerce dan toko offline. Baik harga produk baru maupun second.

3. Beli Dimana? Online apa Offline?

Setelah membandingkan harga, teman-teman bisa memilih mau membeli online atau offline. Tinggal hubungi penjual di toko yang teman-teman pilih.

4.Beli dan Untung!

Ada banyak informasi promosi dan kode voucer dari patner Pricebook yang bisa teman-teman dapatkan dan gunakan.

Setelah membaca penjelasan saya, teman-teman tinggal buka website Pricebook saja. Selamat mencoba dan memesan produk yang dibutuhkan ya:)

Perkenalan Smartphone ASUS

zenfone live l1 dan max pro

Foto by @yoannafayza

Acaranya seru banget, karena sesudah itu, ASUS Indonesia memperkenalkan dengan detail, dua produk smartphone terbarunya, yaitu ASUS ZenFone Live L1 dengan tagline The Real Full View for Everyone dan ASUS Zenfone Max Pro M1 dengan tagline Limitless Gaming.

Seperti apakah keunggulan dua smartphone tersebut?

ASUS Zenfone Max Pro M1, Limitless Gaming

zenfone max pro

ASUS seri Max mengalami berbagai evolusi. Pada tahun 2015, ASUS mengeluarkan seri Zenfone Max pertama kalinya. Lalu pada tahun 2016 muncullah Zenfone 3 Max dengan keunggulannya adalah terdapat finger print sensor. Kemudian pada tahun 2017, diluncurkan lah Zenfone 4 Max dengan dual cameras. Dan yang terakhir 2018 ini, Zenfone Max Pro M1 muncul dengan keunggulannya berupa full view display.

Yup, Zenfone Max Pro M1 memiliki layar yang besar, yakni berukuran 6 inci. Meski begitu, smartphone ini mempunyai fitur full-view display. Dengan kata lain, dimensinya relatif ringkas.

Performanya juga tinggi sehingga cocok untuk konsumen yang sering nge-game via smartphone. Performa bagus ini merupakan hasil dari prosesor octa-core mutakhir Qualcomm Snapdragon 636, yang juga efisien penggunaan energinya.

ZenFone Max Pro M1 memang ditujukan bagi para pengguna yang gemar bermain games dalam durasi waktu panjang. Memang ketahanan baterai adalah fitur yang ditawarkan. Teman-teman bahkan bisa bermain game selama lebih dari 11 jam tanpa henti.

Berdasarkan percobaan, untuk bermain Mobile Legends, Zenfone Max Pro M1 bisa bertahan selama 11,2 jam nonstop, ckckck. Lalu untuk bermain game Pokemon, bisa bertahan 9 jam nonstop. Hmm, kece maksimal ya.

Yang paling menakjubkan adalah adanya peningkatan kapasitas RAM, yaitu menjadi 6GB. Kemampuan fotografi pada Zenfone Max Pro M1 juga ditingkatkan.

Harga?

Zenfone Max Pro M1 3GB+ 32GB dibanrol dengan harga 2,399 juta rupiah. Sedangkan Zenfone Max Pro M1 4GB+ 64GB seharga 2,899 juta rupiah. Teman-teman sesuaikan saja dengan budget dan kebutuhan:)

ASUS Zenfone Live L1, The Real Full View for Everyone

zenfone live L1

Bila Zenfone Max Pro M1 ditujukan bagi gamers, maka Zenfone Live L1 diperuntukkan bagi semua konsumen yang ingin mempunyai smartphone dengan fitur kekinian. Sepertinya smartphone ini lebih cocok untuk saya, secara saya enggak terlalu suka nge-game:)

Setidaknya ada beberapa alasan mengapa saya menyukai Zenfone Live L1:

1. RAM 3GB dan Storage 32GB

Sebagai seorang blogger dan ibu rumah tangga, saya membutuhkan smartphone dengan storage besar. Maklum, video-video dan foto liputan ngeblog jelas menyita banyak kapasitas di smartphone.

Belum lagi video tingkah polah lucu anak. Enggak habis-habis deh mereka membuat ekspresi yang bikin ketawa. Sayang kalau enggak diabadikan. Apalagi suami saya jauh di Jakarta sehingga momen kelucuan anak biasanya saya kirimkan melalui media sosial.

Nah, cocok banget dengan performa ZenFone Live L1 terbaru yang kini mempunyai RAM sebesar 3GB dan storage 32GB. Performanya Zenfone Live L1 jadi meningkat signifikan, lebih smooth dan lancar. Pas banget untuk blogger yang sering multitasking seperti saya.

2. Bodi 5 inci, Ukuran Layar 5,5 inci

Yang bikin saya suka, smartphone ini juga memiliki desain ramping.Ukuran layarnya 5,5 inci dengan bodi 5 inci saja. Dengan kata lain, displaynya fullview.

Layarnya memiliki rasio aspek 18:9 yang memuat resolusi sebesar 1440×720 pixel atau resolusi HD+ serta rasio layar dan bodi (screen to body ratio) yang sangat luas, mencapai 82%.

3. Fitur Keamanan Face Recognition

Zenfone Live L1 telah dilengkapi dengan fitur keamanan perangkat kekinian dengan face recognition, yakini membuka device dengan pengenalan wajah alias face unlock. Face unlock ini bisa mengunci aplikasi tertentu, sehingga jika bukan wajah kita yang tampil, maka aplikasi tersebut tidak akan terbuka😊

4. Baterai Berkapasitas Besar, 3.000mAh

ASUS Zenfone live L1 memiliki kecanggihan pada peforma baterainya yang berkapasitas besar, yakni 3.000mAh. Kapasitas daya sebesar itu membuat smartphone mampu aktif dalam mode 3G selama 29 jam untuk talktime. Sedangkan dalam mode standby, Zenfone Live L1 ini mampu bertahan hingga 42 jam. Ngeri ya?

Buat saya yang kerap traveling, kebantu banget nih kapasitas baterai yang besar. Enggak perlu repot nyari colokan listrik buat nge- charge smartphone. Kalaupun bawa power bank, cukup satu buah buat jaga-jaga saja.

Untuk teman-teman yang suka muter musik, Zenfone Live L1 mampu bertahan hingga 4 hari untuk memutar musik. Bahkan bertahan 18 jam nonstop terhubung dengan koneksi WiFi.

5. Prosesor Snapdragon

ASUS memasukkan processor quad core Qualcomm Snapdragon berkecepatan 1,4GHz pada Zenfone Live L1. Komponen kartu grafis pada SoC (System on Chip) tersebut adalah Adreno 308 yang cukup mumpuni untuk penggunaan normal sehari-hari. Processor quad core Qualcomm Snapdragon mobile platform nya sangat responsif sehingga memberikan pengalaman grafis yang mulus dan bebas dari lag saat aplikasi berjalan.

6. Tripel-slot Tray

Ada tiga slot untuk kartu yaitu 2 kartu plus micro SD. Enggak semua smartphone bisa support lebih dari satu kartu telepon, dan Zenfone Live L1 termasuk yang bisa.

7. Kamera Belakang yang Keren

Siapa sih yang enggak butuh kamera di zaman digital ini? Enggak cuma blogger yang butuh. Anak kuliahan dan ibu rumah tangga juga perlu. Habis masak cekrek, lalu upload di Instagram.

Nah, kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.0 serta five-prism lens yang dimiliki oleh smartphone ini begitu menggoda.

Apalagi ada teknologi low-light yang tersedia pada ASUS PixelMaster Camera sehingga mampu meningkatkan sensitivitas cahaya, mereduksi noise dan meningkatkan kontras warna hingga 400%. Wah, hasil fotonya jelas lebih bagus.

8. Fitur Smart Screen On

dian ismyama

Saya paling suka sama fitur smart screen on di Zenfone Live, karena bisa mendeteksi ketika ada orang yang memandang ke layar, sehingga layar akan otomatis menyala. Penting banget buat yang sering nulis di smartphone supaya enggak sebentar- sebentar mati layarnya, dan tanpa harus mensetting screen menyala dengan waktu yang lebih panjang.

9. Video Trimmer Gratis

Terus ada fitur video trimmer -nya yang memudahkan para blogger dan vlogger untuk mengedit video mereka. Buat yang demen ngevlog kepakai banget nih. Enggak perlu instal aplikasi berbayar lagi:D.

10. Fitur Page Marker yang Kece

Nah, fitur page marker -nya juga bikin ngiler. Halaman website yang kita simpan di page marker bisa dibaca secara offline. Wow, bantu banget kalau saya lagi nyari referensi di internet. Love sekali 💕💕

Harga?

Zenfone Live L1 2GB+ 16 GB dibanrol dengan harga 1,399 juta rupiah. Sedangkan Zenfone Live L1 3GB+ 32 GB dapat dibeli seharga 1,699 juta rupiah. Harganya termasuk terjangkau, kan ya? Di bawah 2 juta rupiah lho.

Lebih lanjut, teman-teman bisa buka website ASUS di https://www.asus.com/id/

Acara yang diadakan oleh Pricebook.co.id tidak hanya membahas tentang smartphone, tapi ada pula kuis dan games yang seru. Games berhadiah smartphone dari ASUS!

asus pricebook

All blogger and media. Foto by Pricebook Team

Alhamdulillah, me time saya bermanfaat banget. Enggak hanya ketemu teman-teman blogger, tapi juga dapat banyak informasi tentang Pricebook dan ASUS. Pikiran refresh, full ilmu, perut juga kenyang:)

event pricebook jogja

Keseruan para blogger setelah acara selesai

Media Sosial Pricebook dan ASUS

Buat teman-teman yang pingin tahu lebih lanjut soal Pricebook, langsung deh kepoin IGnya di @Pricebook_id. Untuk yang mau tahu lebih detail tentang smartphone ASUS cuzz ke IGnya di @asusid

(Visited 111 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

35 Comments

  • Ima satrianto September 6, 2018 Reply

    Lengkap banget Dian keseruan acara pricebook X ASUS, jadi pengin punya ZenFone Live L1 ^_^

    • dian.ismyama September 8, 2018 Reply

      Idem Manda, banyak banget keuntungan Zenfone Live L1

  • Ternyata pakai pricebook itu beneran membantu kalau mau cari produk ya.. Diriku jadi malu… soale baru tahu soal pricebook belum lama… Wkwk

    • dian.ismyama September 8, 2018 Reply

      Hihi iya ngebantu banget enggak usah keliling e-commerce apalagi toko offline

  • Rhoshandhayani KT September 7, 2018 Reply

    eeee muraaaah, cuma 1,4 juta. kukira 2,5 jutaan, hehe.
    pengen sih, tapi aku gak terbiasa ganti hape untuk update doang sementara hape yang dipakai sekarang ini masih bisa dan oke dipakai. yah, gimana dong, padahal pengen, hehe.

    oh, aku baru tahu pricebook. kapan2 kupakai, sekaligus kurekomendasikan ke teman2 yang membutuhkan

    • dian.ismyama September 8, 2018 Reply

      Hihi murmer kan, buat keluarga boleh juga lho:). Yup Pricebook bakal bermanfaat banget

  • William Giovanni September 7, 2018 Reply

    Keren ya smartphone Asus dengan spesifikasi yang ditawarkan, harganya sebanding. Kalau ingin membelinya bisa cek harga di Priceboom, sehingga bisa memutuskan tempat pembelian yang terbaik: offline ataupun online.

  • unggulcenter September 7, 2018 Reply

    jagongan tuh artinya apa ya. Sering banget dengerr

  • Tomi September 7, 2018 Reply

    Aahh kenapa klo ada event seru gini malah pas gak bisa ikut.. saya dari dulu udh cukup mengincar ganti hape pake asus mba tapi belum dapat acc dari istri hehehe… kalau pricebook memang sering akses karena disana kita bisa mudah cari harga termurah dari barang yang mau dibeli

  • Tukang Jalan Jajan September 7, 2018 Reply

    Jadi ada e commerce baru nih kak? asik juga. semakin banyak biasanya suka ngasih promo yang lumayan plus kita bisa ngebandingin harga lebih banyak. lumayan juga kalau dapet diskon kan ya hehehe

  • amanda September 7, 2018 Reply

    ini aku tadi sempat mikir jagongan maksudnya gimana eh ternyata maksudnya tuh acara duduk duduk santai media dan blogger gitu yaa gak siih mbak? haha.
    seru sekali sepertinya yaa acaranya.

  • lendyagasshi September 8, 2018 Reply

    Sebelum mebeli barang, suami aku niih…paling demen bandingin harga.
    Aku tinggal ngiya-in aja.

    Dan di pricebook, fitur ini tersedia yaa…
    Mantap.

    Ku suka ASUS.
    Awet dengan harga juga kualitas yang gak perlu diragukan lagi.

  • Susindra September 8, 2018 Reply

    Wah.. baru tahu ada Asus Media Jagongan gini. Pastinya asyik ya, bisa ketemu teman dan kenalan media. Aih, kangen umpul-kumpul dengan teman-teman yang sudah hebat dan mapan di dunia perblogeran….
    BTW, Pricebook memang asyik untuk membandingkan harga termurah. Dan Asus Pro M1…. memang kece badai HPnya. HP middle-low dengan kamera dan kinerja memuaskan. Padahal aku pakai yang RAM 3.

  • ulya September 8, 2018 Reply

    Udah lama ngelirik asus buat jadi temennya SiOpp. Dan post ini adalah ratjun. Baiklah, semoga segera dapat teman untuk siOpp.

    Thanks mba sharignya.

  • Rani Yulianty September 8, 2018 Reply

    Waah ada situs perbandingan harga pricebook, bisa membandingkan harga dengan akurat, maklum emak-emak kalau mau beli sesuatu bandingin harga duulu, henpon ASUS makin keren aja iihhh

  • liza September 8, 2018 Reply

    Mbak Dian, kita sama banget ya. Sebagai working mom yang LDRan sama ayah si anak, aku pun sering seperti mu. Kalau lagi malas masak ya beli aja, kalau malas beresin rumah, ya biarin aja berantakan. Yang penting aku happy n ga marah2 sama buah hati. hahahaha. seringnya kalau ibuku berkunjung, beliau yang menyulap rumahku jadi.bersih.

    seru banget acara jagongan asus ini ya mbak, ah kapan ya mereka adain acara di Aceh

    • dian.ismyama September 8, 2018 Reply

      Wah, pak suami dimana kerjanya Mbak? Aku malah lagi tinggal di rumah ortu nih. Mau balik Depok maju mundur. Mohon doanya ya

  • Nurul Fitri Fatkhani September 8, 2018 Reply

    Asik ya, sekarang ada pricebook. Memudahkan kita untuk mencari harga yang sesuai dengan budget yang kita punya.
    Yang menarik ketika membaca review ZenFone Live L1, fasilitasnya lengkap bangeet. Dan kekuatannya itu loh..digoreng, didinginkan, dibanting, digilas…waaah keren ya!

  • rumah oranye September 8, 2018 Reply

    bagi dong Asusnya mbak heheeee
    aku juga mau. Dulu aku amkenya asus, tapi dihibahkan ke salah satu anggota kelaurga, aku coba-coba merk lain dulu untuk perbandingan

  • April Hamsa September 8, 2018 Reply

    Eh itu mas pas Mbak Dian kebetulan ada di sana?
    Wah skrng ada lagi web perbandingan harga namanya pricebook. Emang kalau beli gadget tuh baiknya banding2in dulu harganya biar gak rugi yaaa

    • dian.ismyama September 8, 2018 Reply

      Iya Mbak Dian Radiata lagi ke Jogja Mbak. Iya bandingin harga mah pasti untung

  • Peri Hardiansyah September 8, 2018 Reply

    Pas banget ASUS gandeng pricebook, penjualan jug pasti bertambah, secara kan sekarang orang dah mulai banyak banget yang lebih memeilih beli online atau minimal via apikasi. ASUS yang buat gaming keren tuh hahaha

    • dian.ismyama September 9, 2018 Reply

      Haha gamers ya? So pasti ngincer baterainya tahan 11 jam bo

  • Nova Violita September 8, 2018 Reply

    Asus lagi rebanget ini wara Wiri di time line…semoga menang ya mba ..
    Asusdari dulu banyak produknya dan terkenal berkualitas baik .

  • Mahadewi September 8, 2018 Reply

    Asus merk hp favorit suami aku nih. Harga oke, model bagus. Yang paling penting batere nya awet banget

  • Oky Maulana September 9, 2018 Reply

    me timenya seru yaaa, biasanya aku kalo me time baca buku atau tidur seharian wkwkwk

    • dian.ismyama September 9, 2018 Reply

      Baca buku bisa sih malam-malam. Tidur seharian enggak bisa lah. Tidurnya pas bangun kalau anak bangun, haha

  • Kartika Nugmalia September 9, 2018 Reply

    Lengkap banget review-nya niih. Asik bener kayanya ZenFone Live L1 yaaaa…mupeng berats

Leave a Reply

error: Content is protected !!