Top 5 Serial TV Favoritku, Genre Drama Hingga Science Fiction

Facebooktwitterredditmail

Top 5 Serial TV Favoritku, genrenya mirip-mirip. Jujur, aku adalah penggemar film. Entah sejak usia berapa, mungkin karena aktivitas di luar rumahku terbatas, maka aku sering menonton televisi. Mulai dari zamannya aneka telenovela, hingga serial anak-anak di televisi, banyak yang aku kenal dan tonton.

Serial Favorit Kala Remaja sampai Sekarang

Serial televisi amerika

Dari sekian banyak serial tersebut, ada beberapa yang sangat aku sukai. Enggak semuanya muncul di televisi ya. Beberapa ada di platform digital seperti Netflix, Disney, Viu, dan sebagainya.

  1. The X-Files (1993- 2018)

Ada yang enggak kenal dengan The X-Files? The X-Files adalah serial televisi bergenre kriminal, drama dan misteri. Serial ini bercerita tentang dua agen FBI, Fox Mulder dan Dana Scully . Mereka menyelidiki hal yang aneh dan tidak dapat dijelaskan. Antara alien, atau penyebab lain yang coba untuk mereka pecahkan. Sementara itu, kekuatan tersembunyi bekerja untuk menghalangi upaya mereka. Rating IMDb terhadap serial ini adalah 8,6 dari 10 bintang. Wow, angka yang oke bukan?

the x files sinopsis

Aku suka dengan The X-Files karena bikin penasaran. Kisahnya detektif banget, memecahkan berbagai peristiwa aneh yang terjadi di bumi. Apalagi serial ini berkaitan dengan banyak hal seperti dunia kesehatan, astronomi, geografi, hingga supranatural.

Mulder dan Scully membuatku ngefans dengan pekerjaan FBI selaku agen Biro Investigasi Federal (bahasa Inggris: Federal Bureau of Investigation, FBI) yaitu badan investigasi utama dari Departemen Keadilan Amerika Serikat (Department of Justice). Kayaknya seru aja gitu ketika bekerja di bagian investigasi.

Semua episodenya aku suka. Meski sudah agak lupa, tapi The X-Files menemani masa-masa remajaku dengan tontonan yang lumayan bikin mikir, hehe. Sharing dong siapa yang suka sama The X-Files juga?

  1. Charmed (1998-2006)

Serial Charmed adalah kisah fantasi tentang tiga orang saudara perempuan yang mempunyai kekuatan supernatural. Kekuatan tersebut bagian dari takdir mereka, yaitu berperang melawan kekuatan jahat, menggunakan sihir.

charmed season 1 sub indo

Ya, serial Charmed lebih dikenal sebagai kisah penyihir. Karena kekuatan yang digunakan ya memang kekuatan sihir. Tokoh utamanya bernama Prue, Piper, dan Phoebe Halliwell. Sedangkan toko prianya bernama Leo dan Cole. Kedua pria ini mengetahui kekuatan sihir keluarga Halliwell.

Aku masih ingat, dulu serial Charmed tayangnya malam banget di televisi. Kalau enggak jam 10 malam atau 11 malam gitu. Karena di kamarku ada televisi, ya aku beneran melek malam-malam nungguin serial ini tayang. Kalau enggak salah sih seminggu sekali.

Aku suka dengan serial Charmed lagi-lagi karena temanya fantasi dan membuat penasaran. Setiap episodenya berhasil membuat jantungku berdebar dan banyak hal baru yang muncul. Bagaimana ketiga tokoh bersaudara ini melawan kekuatan jahat yang ingin menyakiti mereka atau orang-orang di sekitar mereka. Ada yang nonton serial ini juga enggak?

  1. Arrow (2012-2020)

Aku mengenal Arrow dari suamiku. Saat masih Punya satu anak, kami kencan hampir setiap malam menonton serial ini bersama-sama. Duh, jadi kangen masa-masa itu. Sekarang mana sempat, udah keburu teler urus tiga anak. Hehe.

arrow serial cast

Serial Arrow merupakan serial adaptasi DC Comics yang terkenal selain ‘The Flash’. Serial ini rilis lebih dahulu di tahun 2012 dan berfokus pada perubahan sisi kemanusiaan dari karakter utama  yang bernama Oliver Queen.

Oliver Queen sendiri merupakan seorang pengusaha kaya. Ia sempat terjebak di pulau asing selama lima tahun dan kejadian tersebut membuatnya memutuskan menjadi seorang Green Arrow. Sebagai seorang Arrow, Oliver melawan kejahatan dengan memakai topeng.

Karena kaya raya, Oliver bisa membeli peralatan dan perlengkapan tempur yang mumpuni. Mulai dari berbagai jenis panah dan anak panah yang keren. Hingga baju superhero yang memiliki perisai atau beragam keunggulan.

Seru sih mengikuti kisah Oliver yang enggak suka melihat kesewenang-wenangan orang yang berkuasa. Begitu pula kisah cintanya di serial Arrow juga cukup menarik. Aku sendiri sebenarnya belum menamatkan serial ini. Sampai lupa deh terakhir nonton di episode berapa, hehe. Suatu hari nanti mau ngelanjutin ah. Oh ya, sampai lupa, rating Arrow di IMDb 7,5 dari 10 bintang.

  1. Heroes (2006- 2010)

Heroes adalah serial superhero yang tokoh-tokohnya berasal dari orang biasa. Ada banyak tokoh dalam serial ini. Mereka memiliki berbagai kekuatan super. Misalnya menembus dinding, berpindah waktu, membaca pikiran, dan terbang. 

serial heroes sub indo

Beberapa tokoh di Heroes yang aku sukai antara lain adalah Claire Bennet, Peter Petrelli, Hiro Nakamura, Mohinder Suresh, Matt Parkman, hingga The Haitian. Sedangkan tokoh antagonisnya ada Sylar (si pemakan otak agar ia bisa mengambil kekuatan super dari tokoh lainnya), dan Nathan Petrelli. Rating IMDb untuk Heroes adalah 7,5 dari 10 bintang. Buat teman-teman yang suka serial berbau drama, fantasi, dan science fiction, aku merekomendasikan serial Heroes ini.

  1. Grey’s Anatomy (2005- sekarang)

Grey’s Anatomy adalah serial drama dan romance yang berlatar di rumah sakit. Serial ini berkisah tentang para dokter dan pasien-pasiennya. Seru banget deh pokoknya. Sebagai seseorang dengan latar belakang tenaga medis (apoteker) aku sangat suka dengan Grey’s Anatomy.

greys anatomy sinopsis

Dari Grey’s Anatomy aku belajar banyak hal medis. Mulai dari gejala-gejela penyakit, diagnosa, hingga terapi. Apalagi ketika episode-episode yang ada kisah operasinya, wuih mantul! Dari serial ini aku juga tahu bahwa hubungan antar dokter itu sangat rumit. Belum lagi kondisi personal atau relasi mereka. Dengan padatnya pekerjaan sebagai seorang dokter, mereka tetap seorang istri, suami, ayah dan ibu.

Setahuku serial ini masih tayang di Disney. Terus terang aku enggak ngikutin Grey’s Anatomy sejak awal, tapi lihatnya di tengah-tengah. Nah, sekarang juga lagi berhenti nonton. Padahal sih lagi seru-serunya. Oh ya, rating Grey’s Anatomy di IMDb 7,6 ya.

Sebenarnya masih banyak serial lain yang aku tonton dan bagus. Misalnya Friends, dan Agents of S.H.I.E.L.D. Tapi memang seleraku lebih ke serial-serial investigasi, science fic, dan fantasi, hehe. Bisa dilihat lah dari tipe-tipe serial top 5 di atas.

Kalau pembaca ismyama.com pernah nonton serial yang mana? Lalu apa yang paling favorit dan mengapa?

(Visited 87 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

5 thoughts on “Top 5 Serial TV Favoritku, Genre Drama Hingga Science Fiction

  1. Inneke Reply

    Saya pernahnya nonton yang dua judul terakhir, Heroes dan Grey’s Anatomy. Dua-duanya jadi favorit juga. Dulu sempet kebingungan hafalin tokoh-tokoh di Heroes karena saking banyaknya haha

  2. Mister Blangkon Reply

    Niku X-Files ingkang paling fenomenal, penggarapanipun saget rinci lan migunai, Menghibur tenan, sak meniko mpun jarang serial ten tipi ingkang sae mekaten.

  3. iidYanie Reply

    Serial tv Charmed favoritku saat remaja, suka banget sama ketiga cewek ini klo lagi beraksi, karakter favoritku Piper si cewek kalem tapi tegas 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.