Tips Ulang Tahun Anak di Rumah Jadi Menyenangkan

Facebooktwitterredditmail

P_stock-photo-group-of-children-at-birthday-party-143372041

Tips Ulang Tahun Anak di Rumah Jadi Menyenangkan

Tak terasa buah hati kesayangan Bunda akan berulang tahun. Seusianya sudah pasti ulang tahunnya ingin dirayakan dengan pesta ulang tahun. Mereka ingin menerima kado dari teman-temannya, meniup lilin, potong kue, hingga diberikan kecupan manis dari Bunda. Sama kayak anak saya Najla nih, maunya ulang tahun ya dirayakan. Kalau Bunda hendak menyelenggarakan pesta ulang tahun anak, tidak perlu merayakannya diluar. Bunda bisa membuat pesta ulang tahun yang tak kalah serunya hanya dirumah. Sebelum membuat pesta ulang tahun, ada beberapa point yang perlu dipersiapkan agar ulang tahun anak Bunda bisa meriah dan menyenangkan.

1. Total Daftar Tamu Undangannya

Jumlahkanlah tamu undangan terlebih dahulu termasuk para orangtua atau pendamping yang akan mengantarkanya. Tujuannya supaya memudahkan Bunda sebagai orangtua dalam membuat rencana anggaran biaya kebutuhan ulang tahun anak.

2. Buat Rencanakan Anggaran Dana

Siapkan satu buku dan pulpen untuk menuliskan semua kebutuhan atau estimasi biaya ulang tahun secara rinci mulai dari aksesoris pendukung, kue ulang tahun, hingga makanan dan bingkisan untuk teman anak Bunda. Bila anggaran dana melebih target orangtua, mengurangi bagian yang tidak perlu atau tidak penting sehingga tidak akan membuat kesan pesta ulang tahun anak kesayangan Bunda diadakan secara terpaksa.

3. Tentukan Waktu Yang Tepat

Jangan terlalu memaksakan pesta ulang tahun dirayakan pas dengan hari ulang tahun anak. Bila buah hati Bunda berulang tahun pada hari kamis jangan diadakan haris kamis itu juga karena akan bentrok dengan jadwal sekolah. Lebih baik diadakan disaat hari libur seperti hari sabtu atau hari minggu.

4. Jangan Lupa Untuk Memesan Kue Ulang Tahun Sebelumnya

Dari jauh-jauh hari sebelum tepat hari pelaksanaan ulang tahun anak Bunda, lebih baik pesanlah kue terlebih dahulu tidak perlu memesan kue dengan ukuran besar karena anda bisa mensiasatinya dengan tidak membagian kue ulang tahun kepada tamu undangan melainkan kue lain. Jadikan kue ulang tahun untuk momen tiup lilin saja.

5. Pesan Juga Konsumsi Makanan

Usahakah ketika memesan konsumsi makanan untuk tamu melebihkan 10% persen dari jumlah tamu agar tidak kekurangan makanan. Bunda bisa memesan makanan dalam box untuk dibawa pulang oleh tamu undangan.

6. Buat Jadwal Acara

Supaya menghemat waktu, lebih baik buatkan jadwal acara untuk dibawakan oleh MC. Sisipkan juga waktu untuk permainan sehingga pesta ulang tahun anak Bunda akan menjadi lebih mengasyikan. Siapkan hadiah yang menarik untuk pemenang permainan.

7. Dekorasi Agar Lebih Terasa Pestanya

Dekorasi ulang tahun anak identik dengan menggunakan balon-balon dan kertas warna-warni yang menarik. Dekorasilah rumah Bunda agar lebih seru.

8. Siapakan Pakaian Untuk Keluarga

Meskipun anak Bunda yang berulang tahun, alangkah baiknya bila Bunda juga menyiapkan pakaian untuk suami dan anak. Pakailah baju yang formal. Jika Bunda mempunyai anak perempuan, seperti anak saya, Bunda bisa memakaikannya dress begitu pula dengan diri Bunda. Jika tak mempunyai waktu untuk membeli dress, Bunda bisa membelinya di MatahariMall. Toko online dress wanita ini menyediakan pilihan dress impian Bunda. Tapi jika Bunda memiliki anak laki-laki, Bunda bisa memakaikannya atasan kemeja dan jas dengan bawahan celana bahan.

Jadi tunggu apalagi. Merayakan pesta ulang tahun dirumah pun tak kalah menyenangkannya dengan merayakannya di restoran atau tempat-tempat lainnya.

(Visited 350 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

3 thoughts on “Tips Ulang Tahun Anak di Rumah Jadi Menyenangkan

  1. Witri Prasetyo Aji Reply

    Nah, November entar Juna ultah yang ke 2, kayaknya udah mudheng kalau dirayain
    Kemarin ultah pertama cuma keluarga aja…
    Makasih untuk tipsnya Mbak Dian 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *