Terbang Gratis Mengobati Rindu 11 Tahun

Facebooktwitterredditmail

Masa remaja adalah masa rentan terhadap berbagai hal negatif. Teman-temanmu menggambarkan dirimu. Sahabat-sahabatmu adalah cerminanmu .Beruntung saya mengenalnya. Beruntung kami bertemu. Maka bila diberi kesempatan untuk terbang gratis, saya akan memilih untuk ke Bangka Belitung.

Orang yang ingin kutemui.

Bukan hanya karena pulau kelahiran ibu saya, tetapi juga karena ada satu sepupu yang sudah cukup lama saya tidak bersua dengannya. Terakhir kali beliau kuliah di Yogyakarta, lalu menikah dan kembali ke Bangka. Padahal suaminya orang Jogja lho, tapi seingat saya baru sekali mudik ke Jogja. Ketika anaknya baru satu berusia balita. Sekarang Mba Eis (nama sebenarnya) sudah berputera tiga. 

Kenapa sih ngotot banget ingin ketemu Mba Eis? Tak lain dan tak bukan, kangen berat!

Masa-masa saya SMA dan Mba Eis kuliah adalah masa yang indah, haha. Soalnya lagi sama-sama mencari jati diri. Saya yang tak biasa bercerita apa saja ke Mama, beruntung memiliki tante yang cukup nyaman sebagai tempat mencurahkan isi hati. Jadi seperti sahabat tetapi dengan pikiran yang lebih dewasa dibanding teman sebaya saya.

Kala saya malas sekolah misalnya, atau patah hati, atau kesal dengan orangtua, Mba Eis lah yang menjadi tempat berkeluh kesah. Wajar dong kalau sekarang saya kangen!

Ketika saya tanya, kapan mudik ke Jogja?

Jawabannya, “Belum tahu, bila ada rezeki lebih.” Jadi, daripada menunggu lama dia ke sini, lebih baik saya yang ke sana kali ya.

Yang ingin kulakukan bersamanya.

Mengenalkan Najla pada ketiga anaknya, mereka bersepupu. Mungkin kelak dapat kenal baik seperti kami dulu. Selain itu, saudara dari ibu memang banyak di sana, Najla memang belum pernah pulang kampung ke Bangka.

Pastinya kami akan mencicipi aneka kuliner Bangka yang melegenda itu. Martabak Bangka dan Mie Bangka memang dapat ditemukan di berbagai daerah di Indonesia, tapi saya penasaran versi aslinya, Martabak Hok Lo Pan dan Mie kuah ikan.

Kuliner Bangka
Kuliner Bangka

Selain itu ada juga kuliner otak-otak, rintak sagu, siput gonggong, lempah kuning daging, pantiau, lakso, borgo, beras aruk (beras dari ubi, hehe, langsung inget beras sintetis ya), ahh banyak ternyata.

Belum lagi pantainya yang menggoda. Pantai Matras, Teluk Uber, Batu Bedaun, Aik Anyir. Pantai-pantainya masih bersih, asri dan berpasir putih.

Pantai Matras. Foto dari sini
Pantai Matras. Foto dari sini

Ada juga wisata etnik yaitu Puri Tri Agung di Rebo. Ada juga wisata sejarah RI, yaitu di mentok bai ade e, mulai dari rumah kuno, museum kemerdekaan. Wah lengkap ya.

Kalau sudah sampai pulau Bangka, rasanya nggak afdol jika nggak sekalian bablas ke Belitung.

Itinerary Perjalanan.

Inginnya sih memanfaatkan libur lebaran. Jadi pas keluarga besar bisa kumpul, pas suami juga cuti hari raya idul fitri. Untuk perjalanan dari Yogyakarta ke Bangka, aku memilih Citilink. Selain karena murah dan tepat waktu, maskapai Citilink juga memberikan fasilitas yang nyaman selama perjalanan.

Ini nih screen shot pemilihan penerbanganku.

Berangkat 15 Juli, Pulang 24 Juli
Berangkat 15 Juli, Pulang 24 Juli
Penerbangan harga terjangkau
Review Pemesanan. Penerbangan harga terjangkau

Citilink dengan tarif 969.400/orang (paling murah dibanding maskapai lain), berangkat dari Jakarta (Bandara Soekarno Hatta) ke Pangkal Pinang (Bandara Depati Amir). Pulang pergi 1.923 juta saja di libur lebaran.

Detail hotel
Detail hotel

Nah, karena ingin menikmati suasana lain selama di Bangka, saya berencana menginap di  Aston Soll Marina Hotel. Mengapa memilih Aston Hotel? Karena hotel ini dekat dengan Bandara dan tarifnya terjangkau. Fasilitasnya juga lengkap, mulai dari kolam renang, wifi, resepsionis 24 jam, fitness center, room service dan air conditioner. Ratingnya juga tinggi lho yaitu 7,5 dari 10.

Total penginapan 3 hari
Review Pemesanan. Total penginapan 3 hari

Setelah kita memilih jenis kamar dan jumlah hari, akan muncul total harga. Pesannya bisa langsung via traveloka.

Kesan menggunakan Traveloka app:

1. Mudah dan cepat

Tinggal download aplikasinya, lalu ikuti petunjuk di setiap kolomnya. Siapa pun pasti bisa menggunakannya.

2. Lengkap pilihan penerbangan dan hotel

Ada filter maskapai, filter harga, filter kota dan sebagainya. Destinasi domestik dan internasional pula.

3. Harga sudah termasuk pajak

Harga terbaik dari harga yang ditawarkan maskapai. Sudah termasuk pajak, jasa raharja dan sebagainya.

4. Pilihan pembayaran bervariasi

Mulai dari transfer  ATM, internet banking, hingga kartu kredit. Memudahkan bukan.

5. Transaksi online yang aman

Jaminan privasi dan transaksi dengan konfirmasi instan dan etiket dikirim langsung ke email.

Semoga keinginan untuk terbang gratis mengobati rindu 11 tahun bisa terwujud bersama Citilink dan Traveloka ya:)

#TiketGratisTraveloka

(Visited 243 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

3 thoughts on “Terbang Gratis Mengobati Rindu 11 Tahun

  1. Noe duniamaska.com Reply

    Glek, itu pantai kece badai… Pasti seru ya, bs ke Pantai itu bareng org yg paling kita kangenin di sana 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *