Tempat Wisata Bali yang Murah dan Cocok Untuk Backpacker

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Siapa bilang liburan ke Bali itu mahal? Jika kamu mau mencoba liburan ala backpacker, maka bukan hal mustahil kamu bisa mengeksplor banyak tempat di Bali dengan budget yang minim sekalipun. Berkunjung ke tempat wisata Bali yang murah bisa menjadi alternatif agar tetap bisa liburan ke Bali dengan biaya yang murah.

Liburan ala backpacker belakangan menjadi tren baru dan memberi kesempatan kepada lebih banyak orang untuk bisa liburan ke mana saja. Beberapa tempat wisata murah di Bali ini bisa menjadi pilihan destinasi kamu selama berlibur ke Pulau Dewata. 

Tempat Wisata Bali untuk Backpacker

1. Waterblow Nusa Dua

Waterblow Nusa Dua Bali

Foto dari @anthonyfortel

Waterblow yang ada di Nusa Dua ini menjadi satu-satunya fenomena langka yang ada di Bali. Tempat wisata ini memiliki ciri khas berupa ombak besarnya yang menghempas tebing karang sekitar pantai sehingga menimbulkan semburan. Deburan ombak yang ada di pantai ini terkenal sangat kuat karena langsung berhadapan dengan Samudera Hindia.

Semburan ombak yang dihasilkan setelah menghantam tebing karang di pantai ini menghasilkan momen yang sangat epik ketika diabadikan. Untuk bisa menyaksikan fenomena langka ini kamu bisa berjalan ke sebuah titik lokasi yang layaknya sebuah dermaga. Keunikan lain dari pantai ini adalah tidak adanya pasir pantai layaknya pantai-pantai lainnya.

Lokasi tempat wisata ini cukup dekat dengan Bandara Ngurah Rai sehingga sangat memudahkan akses transportasi umum. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuk di kawasan wisata ini alias gratis. Pantai ini juga buka setiap hari selama 24 jam.

Lokasi: Benoa, Badung, Kuta Selatan, Bali.

2. Bukit Belong

Bukit Belong merupakan salah satu tempat wisata hits di Bali yang terkenal dengan pemandangan hijaunya. Para wisatawan yang datang ke sini dapat melihat pemandangan terasering sawah-sawah hijau dari atas bukit. Selain itu, terdapat pula padang ilalang yang tinggi yang menjadi spot foto lain yang cukup difavoritkan.

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke sini adalah ketika matahari terbit dan matahari mulai terbenam. Udaranya yang sejuk dengan pepohonan rindang di sekitarnya menambah daya tarik tempat wisata ini. Salah satu spot favorit pengunjung adalah sebuah pohon di atas tebing dan biasanya mereka naiki untuk melihat pemandangan di bawahnya.

Informasi mengenai harga tiket masuk ke Bukit Belon ini masih sangatlah terjangkau kisaran Rp 5.000 karena fasilitasnya pun belum dikelola secara profesional. Jangan lupa untuk membawa bekal makanan karena tidak ada warung di sekitar tempat wisata ini. Bukit Belong Gunaksa buka setiap hari selama 24 jam.

Lokasi: Jl. Raya Gunaksa, Dawan, Klungkung, Bali.

3. Danau Tamblingan

Danau Tamblingan Bali

Foto dari @alexpreview

Pesona alam yang asri dan kesejukan udara di Danau Tamblingan tidak perlu diragukan lagi. Suasana yang tenang alam yang begitu menyatu menjadi daya tarik tempat wisata alam di Bali yang satu ini. Danau yang dulunya merupakan perkampungan penduduk ini tetap terjaga kebersihannya karena selalu dirawat dan dibersihkan penduduk sekitar.

Tempat ini juga sangat cocok dijadikan pilihan refreshing untuk melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Proses terbentuknya danau ini cukup unik yaitu terbentuk dari letusan kaldera beberapa abad silam dan menjadi salah satu dari tiga danau kembar di Bali.

Setiap pengunjung yang datang ke tempat wisata ini akan dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp 10.000. Biaya tersebut sudah termasuk biaya untuk fasilitas camping ground di area sekitar danau. Kamu pun bisa datang setiap hari dan di jam berapapun karena tempat wisata ini buka selama 24 jam.

Lokasi: Munduk, Banjar, Buleleng, Bali.

Meskipun murah dan bahkan gratis, tempat wisata Bali tersebut sangat direkomendasikan untuk dikunjungi karena keindahannya. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar keasrian alamnya tetap selalu terjaga dengan baik.  

Suka dengan artikel ini? Jangan lupa untuk bagikan dengan teman-temanmu lewat media sosial, atau tinggalkan komentar di bawah kalau kamu punya rekomendasi tempat wisata Bali lainnya.

(Visited 33 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

One Comments

  • Eka Wahyuni October 26, 2019 Reply

    Ah aku tahunya lokasi di Bali ya Kuta, Nusa dua, Sanur. Kayaknya seru juga ni cobain backpackeran ke sini yaa

Leave a Reply

error: Content is protected !!