Surat Terbuka Untuk MFF

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Dear MFF..

Surat terbuka ini akan saya awali dengan ucapan terimakasih pada MFF yang telah memberikan banyak pelajaran dan pengalaman menulis fiksi. Saya bergabung dengan MFF pada tanggal 2 Oktober 2013. Diawali dengan melihat postingan mba Isti’adzah di grup sebelah, membawa saya blogwalking ke blog MFF kemudian tertarik untuk masuk ke grup FB. Dari situlah saya berkenalan dengan MFF, sebuah hal yang menurut saya bukan kebetulan.

Kegiatan-kegiatan rutinnya yang membuat saya tertarik. Saya yang baru saja membuat blog, saya yang sebelumnya sama sekali belum pernah membuat fiksi (well,sebenarnya kalau diingat-ingat pernah sih corat-coret zaman SMP dulu, mengarang indah, dikertas yang entah kemana,ceritanya pun kacau balau,hehe). Jadi saya anggap tulisan fiksi pertama saya ya ketika prompt #29: 27 Maret untuk MFF.

Terimakasih kepada MFF yang telah membagi ilmu-ilmunya dari MFF’ers , oleh MFF’ers dan untuk MFF’ers. Terimakasih kerena telah menjadi keluarga baru untuk saya, teman-teman yang menyenangkan. Walaupun saya pemula tetapi para sesepuh didunia penulisan dengan rendah hatinya mau sharing ilmu, mau memberikan kripik pedas maichinya ditulisan-tulisan kami yang baru belajar menulis ini.

Kemudian mengenai saran dan kritik. Jreng..jreng…
Yang pertama terlintas adalah kopdar..haha sounds imposible ya? Mba Carra di Jogja, Mba Isti di Irak, Mba La di Semarang, Mba Nina di Malang, Mba Ranny di Manado, Uda Sulung di Padang, Bang Riga di Aceh, Jiah di Jepara, dan lain-lain, wah udah beda kota semua tuh. Tapi saya masih berharap suatu hari kita bakal kopdar, dari 300 lebih anggota pasti banyak juga yang sekota, paling nggak sepulau.

Saran berikutnya adalah mengenai kegiatan-kegiatan MFF selanjutnya, mungkin bisa menjadi wadah kelas menulis/ sharing kepenulisan dengan memanggil para penulis-penulis yang telah menelurkan karyanya. Siapa tau bisa memfasilitasi sharing khusus dengan Tere liye, Dee, Ayu Utami, dan penulis fiksi Indonesia lainnya, hehe, ngarep. Kalau terlalu muluk ya bisa penulis yang melintang didunia blogging juga yang pastinya sudah banyak dikenal para admin (kalau saya taunya cuma beberapa,hihi), dengan kekuatan genre yang berbeda-beda. Karena saya merasa, pastinya bukan saya saja, tapi banyak member, yang misal nih prompt yang dilempar berbeda-beda eh mentok-mentok bikin FF nya romance tragis terus (tunjuk hidung sendiri), atau komedi lagi. Jadi seru juga kayanya kalau mengundang pakar fiksi komedi, fiksi horor, fiksi fantasi yang bisa sharing penulisan genre tersebut, supaya tahu proses kreatifnya gimana. Haruskah dapet ide horor dengan mangkal di kuburan misalnya, hiii.

Nah, sampailah pada bagian tentang saran dan kritik pada admin dan PIC. Kalo untuk trio admin sih tidak diragukan lagi kripik-kripik pedasnya dalam setiap prompt dan ketika MFF idol, termasuk beberapa prompt saya juga tak luput, haha. Tapi saya justru senang, kan otomatis jadi bahan masukan. Saran saya, pertahankan coment- coment pedas tersebut,hehe. Untuk PIC selasa bahas karya, kamis sharing, dan kebahasaan sih overall sudah bagus. Mungkin untuk lebih memeriahkan bisa di selipi gift-gift menarik (dasar emak2).

Sekian surat terbuka dari saya. Semoga tak ada yang merasa tersudutkan, ya nggak lah ya, wong suratnya bagus-bagus tentang MFF:). Hidup MFF. Selamat Ultah yang pertama, semoga makin berfoya- foya:)

1549383_10152193514475489_1061697274_n-300x112

(Visited 84 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Leave a Reply

error: Content is protected !!