cara memakai skincare safi

Safi Age Defy, Mencegah Penuaan Dini pada Kulitku

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Safi Age Defy muncul sebagai solusi permasalahan kulit wajah perempuan berusia matang.

Di usiaku yang sudah di atas 30 tahun mulai muncul kerutan dan flek. Kalau dulu waktu mudanya berjerawat, kini justru tanda-tanda aging yang lebih terlihat. Jerawat sudah mulai berkurang. Komedo masih ada.

Sebenarnya kapan sih usia yang tepat untuk menggunakan skin care anti aging?

Menurut berbagai ahli, usia 25 tahun ke atas sudah boleh menggunakan produk anti aging. Mengapa? Karena sifatnya adalah pencegahan. Jadi enggak ada istilah pakai sabun bayi saja.

cara memakai skincare safi

Pada hari Kamis tanggal 20 September 2018, saya bersama teman-teman di Kumpulan Emak Blogger berkesempatan mengikuti Eksklusive Launch 3 produk baru Safi Indonesia.

Safi sendiri sudah malang melintang di industri kosmetik. Perusahaan asal Malaysia ini mempunyai komitmen terhadap kosmetik yang halal, natural dan teruji. Bahkan untuk meluncurkan produk di Indonesia, Safi perlu waktu 2 tahun untuk survei pasar. Skin care seperti apa yang dibutuhkan oleh wanita Indonesia?

Dengan begitu, produk yang diluncurkan oleh Safi tidak main-main. Memang disesuaikan untuk kulit wanita Indonesia dengan iklim tropis dan segala permasalahan polusi udaranya.

Mr. Amit Dawn – CEO Wipro Unza Indonesia menambahkan bahwa Safi tidak hanya meramaikan pasar kosmetik, tapi sangat serius dibuat. Lebih dari 100 scientis bekerja based on riset khusus untuk wanita Indonesia. Produk Safi sudah melalui seluruh tes sebelum diluncurkan ke pasaran.

3 Produk Baru Safi Indonesia

Safi age defy

3 Produk Baru Safi Age Defy

Alhamdulillah @safiindonesia meluncurkan 3 produk baru yaitu Safi Age Defy Make Up Remover, Youth Elixir, dan Skin Booster.

Pada penasaran, kan, kandungan 3 produk tersebut apa saja?

1. Safi Age Defy Skin Booster

Mengandung Gold Ekstrak dan Royal Jelly. Gold ekstraknya berupa nano partikel dengan ukuran sangat kecil sehingga lebih mudah menyerap ke kulit. Gold ekstrak ini juga merupakan trace mineral yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan produksi kolagen. Dengan bertambahnya usia, kolagen berkurang. Selain itu kandungan ini juga dapat mencegah kerusakan elastin (protein alami di kulit untuk elastititas kulit). Gold ekstrak membantu menyamakan garis-garis halus pada kulit.

Untuk royal jelly teman-teman sudah banyak yang tahu ya manfaatnya. Royal jelly kaya akan 20 asam amino, vitamin dan mineral yang membantu menutrisi dan menyamarkan tanda-tanda penuaan dini.

2. Safi Age Defy Youth Elixir

Mengandung Beetox Teknologi. Beetox teknologi berasal dari racun lebah. Efeknya seperti botox yaitu untuk regenerasi kulit. Racun dari lebah tersebut mengandung enzim yang bagus buat kulit.

3. Safi Age Defy Make Up Remover

Mengandung Gold Ekstrak dan Honey Ekstrak. Kandungan gold ekstrak sudah dijelaskan di nomor 1 ya. Ekstrak madu juga sudah tidak diragukan kegunaannya untuk kulit wajah. Honey ekstrak memberikan kelembapan pada kulit dan memelihara elastititas serta kehalusan kulit.

Make Up Remover juga mengandung olive oil. Olive oil ini mengandung vitamin E yang membantu menutrisi dan melembutkan kulit.

Rangkaian Age Defy Safi sudah tersertifikasi halal dari MUI. Dan teruji secara ilmiah melalui uji dermatologi secara in vitro dilanjutkan oleh uji klinis ke manusia.

Rangkaian Age Defy dari Safi Indonesia dapat digunakan untuk usia mulai 27 tahun. Mengingat kondisi polusi udara di Indonesia, rangkaian skin care Safi bisa untuk antipolutan juga.

Urutan Rangkaian Safi Age Defy

Nindita Ayu – Junior Manager SAFI Indonesia menyampaikan urutan penggunaan rangkaian Age Defy yaitu cleanser terlebih dahulu. Untuk kulit kering gunakan cleanser Safi yang mengandung moisturizer. Sedangkan bagi kulit berminyak gunakan cream cleanser. Setelah itu, pakailah skin refiner. Lalu gold water essence. Lalu youth elixir. Kemudian consentrat serum. Lalu pakai day cream/night cream. Terakhir, gunakan skin booster.

Make up Remover dapat dipakai sebelum cleanser ya. Jika sebelumnya kita menggunakan make up.

produk Safi Age Defy

Dari kiri ke kanan: Narasumber Ibu Karmila- Tasya Farasya – Nindita Ayu

Menurut narasumber dari Safi yaitu Ibu Karmila Indarti, S. Si, Apt., M.Farm – Head R&D Wipro Unza Indonesia hasil penggunaan skin care Age Defy terutama Youth Elixir akan mulai terlihat setelah 4 minggu. Karena siklus regenerasi kulit 28 hari, jadi hasilnya tidak instan. Proses yang di lakukan oleh Age Defy bersifat alami, tetapi bisa menjadi booster agar kulit bisa beregenerasi lebih cepat.

cara menghilangkan flek di wajah

Saat launching produk, Safi menampilkan hasil penelitian terhadap seorang wanita yang kulitnya mengalami hiperpigmentasi cukup parah. Dengan penggunaan Youth Elixir secara rutin selama 2 bulan, hiperpigmentasi nya jauh berkurang.

Ibu Karmila juga menyampaikan bahwa Safi memang halal, natural dan teruji. Detailnya sebagai berikut :

1. Safi Terdaftar di BPOM

Semua kosmetik yang terdaftar di BPOM sudah dikontrol jumlah logam beratnya, dan tidak boleh mengandung dioksan. Jadi konsumen juga merasa tenang karena Safi tidak mengandung logam berbahaya.

2. Sudah Tersertifikasi Halal MUI

Alhamdulillah rangkaian produk Safi sudah tersertifikasi halal MUI. Bagi wanita Indonesia yang sebagian besar muslimah, kehalalan menjadi hal yang penting.

3. Teruji Secara Dermatologi dan Klinis

Produk Safi tidak diujikan ke hewan uji, melainkan diujikan secara in vitro menggunakan kulit yang bermasalah. Setelah hasilnya terlihat dan terbukti aman, baru dilakukan uji klinis ke manusia.

4. Sesuaikan Dengan Kondisi Kulit

Ibu Karmila juga mengingatkan agar konsumen menggunakan produk sesuai kondisi kulit. Yang kulitnya berminyak pasti berbeda produk dengan yang berkulit kering. Semua produk dibuat khusus untuk setiap jenis kulit. Ada juga produk Safi yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Tasya Farasya Berbagi Concern Tentang Anti Aging

Tips merawat wajah Tasya Farasya

Tasya berbagi pengalaman mengenai skin care anti aging

Selain berbagai narasumber dari Safi, ada pula Tasya Farasya lho. Beauty influencer sekaligus Beauty Youtuber yang namanya pasti sudah tidak asing di telinga para beauty enthusiast.

Mbak Tasya yang cantik dan berwajah Arab ini sudah dua bulan menggunakan rangkaian Safi Age Defy. Menurut beliau Youth Elixir nya membuat kulit terasa lembap seperti di sauna. Ia juga menyukai Gold water essence dan make up removernya bersih banget.

Tasya juga sempat berkeliling ke riset institut Safi di Malaysia. Menurut Tasya, tempat risetnya bagus banget dan bersih. Proses pembuatan produk-produk Safi dilihat langsung oleh Tasya di tempat risetnya dan memang bagus. Apalagi sudah tersertifikasi halal di Malaysia, masih diurus lagi kehahalalannya di Indonesia. Jadi semakin yakin dengan Safi.

Tasya memberikan tips cara merawat kulit wajah, yaitu:

1. Tahu jenis atau kondisi kulitnya.

Kulit kering, normal, kombinasi, berminyak, tentu akan membutuhkan skin care yang berbeda. Sesuaikan produk dengan jenis kulit. Tasya bahkan melakukan cek DNA untuk mengetahui kondisi kulitnya. Dan ternyata ia rentan mengalami tanda-tanda penuaan dini. Karena basic kulitnya cenderung kering sehingga kerutan-kerutan dan flek hitam mudah muncul.

Oleh karena itu, sejak awal ia memang concern terhadap skin care anti aging. Makanya begitu tahu Safi mengeluarkan rangkaian Age Defy, Tasya langsung tertarik mencobanya.

2. Paksaan diri untuk membersihkan wajah dari make-up

Sesibuk dan secapek apapun, jangan sampai make-up tidak dibersihkan. Kadang rasa malas melanda, tapi jangan jadikan alasan untuk abai terhadap pembersihan make-up. Mengapa? Karena sisa make up dapat berubah menjadi jerawat. Sisa make-up juga dapat menutup pori-pori sehingga terjadi berbagai permasalahan kulit.

3. Sebelum pakai skin care apapun harus dipastikan kulit dalam keadaan bersih.

Maksudnya adalah bersihkan terlebih dahulu kulit wajah sebelum menggunakan skin care. Pakai make-up Remover, double cleansing juga. Baru deh pakai rangkaian skin care -nya.

Jangan sampai mencoba skin care tapi masih ada bekas foundation di kulit wajah. Ya sama saja skin care tidak akan meresap ke dalam kulit.

Amankah Safi Age Defy untuk Ibu Hamil dan Menyusui?

Pertanyaan ini paling sering ditanyakan oleh konsumen. Mbak Nindita Ayu dari Safi memastikan bahwa produk ini aman untuk bumil dan busui. Tapi ia tetap menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter bila ada masalah selama kehamilan, karena kondisi setiap ibu hamil berbeda-beda. Alhamdulillah saya jadi lebih tenang dan yakin untuk menggunakannya.

Pengalaman Menggunakan Safi Age Defy

Saya sudah menggunakan produk Safi selama kurang lebih seminggu. Ada tiga produk yang saya pakai yaitu Make up Remover, Gold Water Essence, dan Skin Booster. Saya review satu per satu ya.

Make-Up Remover yang Membersihkan Komedo

Cara pakainya usapkan dengan lembut pada wajah dalam keadaan kering. Pijat lembut di seluruh wajah dan basahi dengan sedikit air, pijat perlahan hingga formula berubah menjadi putih. Bilas hingga bersih.

Make up remover Safi

Tekstur encer tetapi bisa mengangkat komedo

Saya suka sekali dengan aroma make-up remover dari Safi Agen Defy. Baunya soft, campuran aroma madu dan alove oil. Teksturnya memang encer dan berminyak. Sewaktu dioles ke wajah terasa sekali berminyaknya tapi tidak perih dan aromanya menenangkan.

Gold water essence Safi Age Defy

Saat wajah dipijat-pijat semakin rileks rasanya. Yang mengagumkan adalah ketika dibilas dengan air, semua minyaknya hilang. Makanya saya lumayan kaget dengan formulasi Make-Up Remover Safi Age Defy ini. Kok bisa formula berbasis minyak bersih sempurna ketika dibilas air.

Yang saya rasakan setelahnya adalah bukan hanya wajah terasa segar dan bersih. Tapi komedo di hidung juga terangkat sehingga kulit wajah terasa halus. Duh, enak banget lah. Kadang jadi pingin make up an biar bisa pakai make-up Remover -nya.

Gold Water Essence, Lembap Sepanjang Hari

Gold water essence mengandung gold ekstrak dan silk protein. Manfaat gold ekstrak sudah dijelaskan di atas. Sedangkan protein sutra mengandung 18 jenis asam amino yang membantu melindungi kulit, baik untuk memelihara kelembapan dan kehalusan kulit wajah agar terasa lembut seperti sutra.

Selain itu, gold water essence juga mengandung bio hyaluronic yang membantu meningkatkan kemampuan kulit untuk menjaga kelembapan pada tingkat optimal.

Cara pakainya usapkan pada wajah dan leher. Pijat lembut dengan gerakan memutar. Cukup mudah bukan? Saya juga suka dengan aromanya yang tidak terlalu nyegrak. Saat launching produk baru Safi tempo hari, kami para blogger berkesempatan untuk membuat gold water essence sendiri.

Pihak Safi menyediakan alur kerja lengkap dengan berapa gram bahan yang dibutuhkan. Berapa gram fragnance nya, gold essencenya, dan satu bahan lagi tapi saya lupa. Hehe. Nah, saya memilih fragnance yang honey. Enak banget aromanya. Sepertinya saya memang suka aroma alami seperti madu.

Bagaimana ulasan saya setelah mencoba gold water essence selama seminggu?

Teksturnya cukup cair sehingga mudah dioleskan ke wajah dan leher. Butiran emasnya bikin gimana gitu. Yang jelas essence ini meresap dengan cepat ke kulit wajah. Kemudian wajah terasa lembap sepanjang hari atau sepanjang malam.

Skin Booster, Penjaga Kulit dari Radikal Bebas

Produk ini merupakan booster dan refresher mist yang mengandung gold ekstrak dan royal jelly. Cara pakainya adalah kocok terlebib dahulu. Semprotkan di wajah setelah menggunakan make-up atau saat diperlukan.

Waktu tahu cara pakainya disemprot, saya mikir wah pasti segar nih di wajah. Eh beneran dong, wajah langsung kayak kena es gitu, segar sekali. Aroma royal jellynya saya suka karena kayak aroma madu.

Meskipun berupa cairan, tapi produk ini cepat kering di wajah. Setelah menggunakan skin booster, make-up terlihat lebih settle. Kalau sedang tidak pakai make-up, yang saya rasakan adalah rileks dan segar.

Kosmetik anti aging

Tangan kiri saya memegang Safi Age Defy Skin Booster

Oh ya, semua produk Safi yang saya pakai kemasannya elegan. Nuansa emas dan ungu yang menggambar usia 30 an yang matang, dan elegan. Suka deh dengan kemasannya. Biasa buat hadiah ke orang tersayang.

Apakah Harga Safi Age Defy Terjangkau?

Saat ini tiga produk baru Safi masih dijual eksklusif di tokopedia saja. Youth elixir dibanrol seharga 109 ribu rupiah. Lalu Skin Booster seharga 129 ribu rupiah, dan Make-up Remover seharga 109 ribu rupiah.

Buat teman-teman pembaca ismyama.com yang tertarik menggunakan rangkaian Safi Age Defy, bisa pakai voucher nih. Cukup masukkan kode TOKPEDDIAN di Tokopedia. Belanja 150.000 rupiah, dapat diskon 15.000😍

Jadi gimana? Safi Age Defy jelas halal, natural, dan teruji, kan?

#HalalNaturalTeruji
#SafiXTokopedia
#SafiAgeDefyExclusiveLaunch #SafiResearchInstitute

(Visited 75 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

4 Comments

  • Rach Alida Bahaweres September 27, 2019 Reply

    Udah banyak yang rekomendasikan buat gunakan Safi nih, mba. Bagus soalnya dan halal serta terdaftar di BPOM. Jadi nggak perlu kuatir lagi

  • Dewi Nuryanti September 28, 2019 Reply

    Produk Safi ini aman digunakan yah krn non alkohol dan sdh melalui riset yg teruji. Aku tertarik bgt utk rutin pake yg Safi Age defy. Spy bs ngakalin penuaan dini

  • Dita Indrihapsari September 28, 2019 Reply

    Makin penasaran deh aku sama Safi setelah baca review ini. Jadi pingin nyoba yang youth elixir-nya. Apalagi produknya halal ya mba.. Seneng aku skincare udah mulai banyak yang halal jadi nggak khawatir lagi mau dipakai..

  • Rach Alida Bahaweres September 28, 2019 Reply

    Aih pengen banget bisa gunakan make up remover yang sanggup menghempaskan komedo. Soalnya kalau bersihkan muka nggak bersih memang berpotensi banget untuk munculkan komedo ya mba. Safi tuh udah terjamin halal dan kualitasnya terbaik pula

Leave a Reply

error: Content is protected !!