Pengalaman Berinternet di Malam Hari

facebooktwittergoogle_plusredditmail

Pengalaman Berinternet di Malam Hari

Pengalaman berinternet di Malam Hari

Judulnya kok agak horor ya? Padahal maksudnya nggak gitu=D. Kali ini saya mau sharing pengalaman saya, yang lebih sering berinternet di malam hari dibanding waktu lainnya.

Kantung mata melebar, kelopak mata ingin terus menutup, mulut menguap. Ya, itulah gambaran kalau saya, dan mungkin juga bila teman-teman habis begadang berinternet. Nggak ada yang salah sih dengan hal tersebut, hanya saja bisa mengganggu kesehatan bila terus dianggap biasa saja. Namanya manusia pasti butuh tidur, dan sebaiknya nggak asal tidur nemplok bantal, tapi tidur yang berkualitas.

Berselancar di internet memang terasa lebih “syahdu”, jika dilakukan di malam hari. Mengapa? Saya coba uraikan alasannya :

1. Ketenangan adalah milik malam

Bila teman-teman adalah netizen apalagi blogger, suasana yang sepi dan tenang pasti dibutuhkan agar bisa berkonsentrasi. Apalagi kalau yang sudah berbuntut alias punya anak atau bayi, malam hari adalah waktunya anak-anak tidur, sehingga tidak ada lagi keriuhan yang bisa memecah fokus kita, saat berinternet.

2. Ilham lebih suka mendatangi malam

Ilham bukan Pak Ilham atau Mas Ilham ya, hihi, melainkan ide-ide yang mendadak bermunculan dan berdesakan ingin keluar. Entah kenapa, pikiran lebih terbuka dan lebih mudah menemukan ide baru saat malam. Bisa jadi karena habis minum kopi, sehingga ilham pun menampakkan dirinya di balik ampas-ampas kopi dan di antara aroma harum kopi (apaan sih=D)

3. Satu jam di malam hari terasa lebih panjang

Nah, yang ini memang misteri. Menurut saya, waktu di malam hari terasa lebih panjang bila diisi dengan aktivitas. Mungkin karena memang sunyi dan nggak se-hetic di pagi atau siang hari, jadinya waktu terasa lama dilalui.

4. Santai kayak di pantai

Yup! Malam hari itu identik dengan kesantaian. Biasanya saya berinternet sambil tiduran di samping anak (kalau pakai tablet), atau di ruang keluarga kalau pakai laptop. Ah, pokoknya me time banget deh.

5. Kerjaan lebih cepat selesai

Jelas dong, soalnya nggak disambi-sambi yang lain. Nggak kepotong-potong drama anak mau pipis, drama anak bangun tidur, drama anak minta perhatian karena merasa dicuekin, dan sebagainya, hehe. Biasanya saya browsing dan nge-draft di malam hari. Jadi pagi tinggal poles-poles atau edit sedikit, terus posting deh=)

6. Berinternet lebih cepat di malam hari

Malam hari yang sepi jelas membuat jaringan internet lancar jaya, apalagi kalau pakai wifi. Pakai paket internet pun kalau malam jadi lebih cepat koneksinya. Bayangkan bila saya harus berinternet mendownload jurnal, kalau lelet koneksinya, pasti bikin kesal. Biasanya malam hari, suami juga streaming atau mendownload film yang ukuran filenya besar, butuh kecepatan tinggi agar nggak makan waktu seharian. Tapi bagaimana kalau saya, atau suami, ketiduran di malam hari, sementara kami butuh mendownload materi-materi tertentu, yang berhubungan dengan kerjaan? Untung sekarang ada Freedom Combo dari IM3 Ooredoo!

Saya berkenalan dengan paket internet ini, sewaktu #FunBlogging10 di Yogyakarta.

#FunBlogging10 di Yogyakarta

#FunBlogging10 di Yogyakarta

Para perwakilan dari IM3, menjelaskan tentang paket FreedomCombo yang bisa dua kali lipat kuota internetnya selama 24 jam. Ada 4 paket yaitu paket M ( 1 GB), L (3 GB),  XL (5 GB),  dan XXL (10 GB),  masih ditambah unlimeted sms dan telepon kapan saja dengan sesama indosat.

Nyobain Freedom Combo dari IM3 Ooredoo

Nyobain Freedom Combo dari IM3 Ooredoo

Asyik, kan?! Sekarang kalau mau berinternet malam hari ayuk, siang juga oke, nggak khawatir lemot lagi. Kalau belum sempat nge-draft, paling nggak bisa download-download materi dulu di siang hari, jadi malam tinggal nulis.

Ini pengalaman berinternetku, kalau teman-teman?

(Visited 351 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

16 Comments

  • Ririe Khayan April 2, 2016 Reply

    Ketenangan milik malam, setujuuu.
    Iya ya, kalau malam itu kok bisa satu jam bs terasa lbh lama.

  • Ardiba April 2, 2016 Reply

    Aku lebih tepatnya pagi hari. Soalnya maleman dikit aku pasti bobo cantik. Haha

    • dian.ismyama April 2, 2016 Reply

      Hihi, aku pagi masih ngantuk, hedeh parah abis. Ato pagi hari udah duduk anteng di kelas#ngeles deh

  • Winda Carmelita April 2, 2016 Reply

    Aku juga suka internetan malam-malam Mak, lha lebih cepet koneksinya soalnya ehehhe

  • Cindy April 3, 2016 Reply

    Bener banget mba kalo ketenangan itu milik malam,enaknya lagi internet juga lebih cepet,mungkin karena yg lain pada tidur kali ya ?

    Tapi godaannya sih juga banyak,contoh : milih ikut tidur bareng anak dibanding nulis di blog. ?

    • dian.ismyama April 6, 2016 Reply

      Godaannya nonton serial korea kalo saya.. Sama ngobrol bareng suami=)

  • Dwi Wahyudi April 4, 2016 Reply

    Saya sependapat Mbak, sejak awal ngeblog 7 tahun lalu sampai detik ini selalu memanfaatkan waktu malam hari untuk update postingan. Karena suasananya hening maka bisa lebih fokus dan konsentrasi untuk menulis sebuah postingan.

  • Khair April 4, 2016 Reply

    pernah sya coba, malah gak turun turun tuh ilham mbak, malah ngantuk yang menyerang, hehe

    • dian.ismyama April 6, 2016 Reply

      Saya biasanya tidur siang, Mbak, jadi malam bisa melek

  • Nunung Nurlaela April 6, 2016 Reply

    yes malam….lebih enak lagi kalau esoknya itu libur…bisa panjaaang ngenetnya…:D

  • Ety Abdoel April 7, 2016 Reply

    Itu dia, kenapa coba kalau malam hari koneksi lebih cepat?. Saya kan nggak pengin begadang.

  • Yati Rachmat May 2, 2016 Reply

    Betul sekali, Dian, memang ide sering menyapa pada malam yang hening. Kemudian tak keberatan kita sambut, sambut memangku laptop di samping cucu yang tertidur lelap, hehe… Kalau jauh dari cucu, koq ya, dia tahu, banguuun lho. Aneh tapi nyata.

Leave a Reply

error: Content is protected !!