Paket Internet Hemat dan Lengkap untuk Keluarga

Facebooktwitterredditmail

Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata internet?

Gaya hidup? Atau bahkan sudah menjadi kebutuhan primer saat ini?

Yang jelas, internet begitu familiar bagi kita yang berada di kota-kota besar dengan akses teknologi yang besar juga. Mungkin di sebagian daerah yang masih belum tersentuh akses internet, internet sendiri menjadi barang mewah yang dampaknya akan membuat tercengang. Terutama dalam hal  arus informasi dan komunikasi.

Bagi keluarga kebanyakan di pulau Jawa, internet adalah modal yang harus dimiliki, agar tidak tertinggal update berita dan isu terbaru. Sebut saja ibu rumah tangga, mulai tergantung pada internet untuk mencari info resep, ilmu parenting, hingga aktualisasi diri dengan bergabung di dalam sebuah komunitas. Bahkan internet menjadi sarana untuk meningkatkan pundi-pundi ekonomi keluarga.

Sementara bagi Ayah dan karyawan kantor lainnya, internet menjadi tempat bertanya pertama ketika ada berita hangat baik politik, sosial, olahraga, seni, dan sebagainya. Kadangkala, kebutuhan mencari literatur untuk tugas kantor, menjadikan internet solusi cepat dan mudah dibanding harus ke perpustakaan membaca buku.

Sama halnya dengan anak usia sekolah, internet digemari sebagai media informasi terkini, sarana komunikasi dan eksistensi, hingga wadah pengembangan diri. Misalnya saja, anak sekolah yang tergabung dalam grup menulis ataupun komunitas teknologi, termasuk desain, anime dan game.

Peran internet begitu besar, hingga kita sebagai orangtua, perlu meningkatkan kewaspadaan terkait efek-efek negatif yang bisa saja didapat dari internet. Pengawasan dan penekanan pada kebebasan yang bertanggung jawab merupakan kunci utamanya.

Kebutuhan akan internet membuat keluarga mau tidak mau mulai memperhitungkan cost effective terkait penggunaan internet sehat di rumah. Siapa sih yang tidak mau mendapatkan layanan internet dengan kecepatan tinggi, stabil, handal, canggih, tetapi hemat biaya?

Semua pasti mau! (termasuk saya)

Beruntungnya, PT. Telkomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), ternyata sudah meluncurkan inovasi terbarunya, dalam bentuk layanan triple play.

Senangnya, saya bersama blogger Jogja bisa berdiskusi langsung mengenai layanan terbaru ini dengan Pak Iwan, Bu Erna, dan Pak Iyut yang merupakan perwakilan Telkom di Tickles Caffe.

Foto dokumen pribadi
Foto dokumen pribadi
Foto dokumentasi Mbak Indah Julianti (Saya berbaju merah kerudung hijau lumut)
Foto dokumentasi Mbak Indah Julianti (Saya berbaju merah kerudung hijau lumut)

Sosialisasi triple play agar masyarakat sosial media bisa mengetahui informasi ini melalui internet. Jadi, kita mulai yuk …

Apa sih triple play itu?

Tiga layanan dalam satu paket, yaitu telepon rumah, akses internet, dan televisi (khususnya IPTV/Internet Protocol Television).Wow!

Kita mulai dari telepon rumah yuk …

1. Telepon rumah

Telepon rumah adalah layanan komunikasi telepon dengan keunggulan biaya nelepon lebih murah dan kualitas suara yang jernih. Paket Telepon Rumah IndiHome menawarkan GRATIS nelpon 1000 menit lokal atau Interlokal per bulan atau setara dengan 17 jam per-bulan yang bisa digunakan baik untuk Lokal maupun Interlokal secara leluasa tanpa batasan berapa menit yang digunakan untuk Lokal ataupun berapa menit Interlokal dengan total penggunaan 1000 menit per bulan. Hemat banget nih!

2. Akses internet

Layanan internet berkecepatan tinggi menggunakan fiber optik pertama di Indonesia, dengan kecepatan hingga 100 Mbps.

Apa sih hebatnya fiber optik ini? Bedanya dengan yang lain?

 

fiberoptik

1. Fiber optik mampu mentransfer data (bandwidth) hingga 100 Mbps.

2. Lebih stabil daripada coax/copper saat dilakukan akses internet secara bersamaan.

3. Tidak perlu perawatan berkala.

4. Tidak terganggu oleh gelombang elektromagnetik.

5. Aman dari serangan petir. Sehingga lebih aman.

Pilihan paketnya pun beraneka macam, mulai dari 10 Mbps (harga start from Rp.290.000,-), 20 Mbps, 50 Mbps, 100 Mbps. Semua paket tersebut mendapat gratis 1000 menit telepon lokal/interlokal, dan usee TV all channel (dengan 99 channel pilihan). Mantap, kan:)

 

10 dan 1mbps

Untuk lokasi yang belum terlayani tetap bisa menikmati layanan internet cepat dengan paket mulai dari 1 Mbps, 2Mbps, 3Mbps, 5Mbps dan tetap mendapat gratis 1000 menit telepon lokal/interlokal, dan usee TV all channel (dengan 99 channel pilihan).

3. Interactive TV

UseeTV Cable merupakan layanan Interactive TV pertama di Indonesia. Layanan TV berbayar (Pay TV) yang memberikan pengalaman baru, Anda tidak hanya sekadar menonton TV, tapi juga dapat memegang kendali seakan Anda sutradaranya. Usee TV Cable memiliki beragam Channel pilihan. Saat ini, Channel yang ada sebanyak 99 Channel pilihan, terdiri dari 18 Channel TV Lokal dan 81 Channel TV Internasional. IndiHome Interactive TV, layanan TV Kabel yang seru dan lengkap!

Hal yang tidak dapat ditemukan pada TV kabel lainnya adalah fitur-fitur keren seperti Pause & Rewind TV, Video on Demand, Video Recorder dan lainnya.

 

tvkabeljpg

Jadi bisa nih, misal sedang keluar kota selama 7 hari, besok pas sampai rumah tinggal on demand  deh tayangan 7 hari ke belakang. Seru!

Tak hanya triple play, bahkan PT. Telkom mengembangkan delapan layanan dalam satu paket. Iya DELAPAN! Atau disebut octuple play. Jadi triple play tadi, ditambah selular, digital music, global call, home automation dan wifi. Banyak ya..

4. Selular

Kita bisa menikmati paket telpon hemat sepuasnya ke semua nomer Telkomsel hanya dengan membayar Rp.68.000/bulan. Dengan keuntungan jangkauan yang luas dan paketnya yang ekonomis, layanan ini sangat menggiurkan.

5. Digital music

MelOn Indonesia adalah portal musik digital yang menyediakan beragam musik dari berbagai genre, baik musik lokal maupun mancanegara. Pelanggan IndiHome akan mendapatkan MelOn Silver free unlimited streaming gratis selama 12 bulan dan bisa juga mendapatkan Melon Gold unlimited download Rp.10.000,- /bulan. Murah banget, kan?:)

Ada juga proteksi antivirus yang disebut sebagai Trend Micro Security System  dengan aplikasi Trend Micro sebagai platform. Komputer akan terlindung dari serangan virus, malware, spyware, spam, phising dan konten yang tidak layak dari Internet sehingga data dan sistem aplikasi terbebas dari gangguan tersebut.

Terdapat 2 paket Trend Micro yang ditawarkan, yaitu Internet Security dan Family Security. Untuk Internet Security, 1 Paket Security untuk 1 User, dimana Free 3 bulan pertama, bulan selanjutnya Rp.9.000,- /bulan. Sedangkan untuk Family Security, 1 Paket Security untuk 3 User, dimana Free 3 bulan pertama, bulan selanjutnya Rp.21.000,- /bulan.

6. Global Call

Menelepon ke Luar Negeri juga lebih murah dengan Indihome. Cara penggunaannya juga mudah.

Tekan:   01017 + kode negara + kode kota + nomor telepon tujuan.

Contoh: Bila Anda ingin telpon ke Singapura dengan kode negaranya +65, kode kotanya 62 dan teleponenya 62788189, maka tekan 010176562788189.

 

globalcall

50.000 rupiah untuk telepon ke LN selama 100-200 menit itu murah lho:)

7. Home Automation

Dikembangkan untuk memberikan kenyamanan di rumah bagi pelanggan Indihome. Salah satunya dengan surveillance camera yang berbasis koneksi internet, jadi dapat dipantau dari berbagai lokasi dengan aplikasi mobile. Wah jadi semacam cctv online nih. Keren.

8. Wifi

Karena sedang membahas internet, terakhir saya bahas layanan wifi seamless (akses wifi secara otomatis) yang diberikan oleh Telkom kepada pelanggan Indihome. Jadi, pelanggan dapat terkoneksi ke jaringan @wifi.id di seluruh Indonesia hanya dengan 10.000 per bulan! (Non pelanggan Indihome 50.000 per bulan).

Memang apa aja sih untungnya selain harga lebih murah?

1. Seamless/autoconnect

Koneksi tidak perlu menginput username dan pasword berulang kali, cukup satu kali saja selama berlangganan).

2. Gratis.

Satu bulan pertama gratis, selanjutnya membayar 10.000/ bulan per device, up to 10 M via @wifi.id

3. Kuota tidak terbatas

4. Cara bayar praktis

Langsung masuk tagihan rekening bulanan Indihome.

5. Multi device

Satu usernama dan password dapat digunakan untuk empat device yang berbeda (android, iphone, ipad, notebook, dan sebagainya).

Fasilitas tambahan, yaitu berupa Indihome Movie Card (IMC) yang diberikan secara gratis kepada pelanggan baru Indihome dengan pilihan paket 10Mbps ke atas, yang bertransaksi melalui web indihome.comid atau shop.telkom.co.id, telepon ke 147, dan plasa telkom. Manfaatnya seru lho buat yang gemar nonton di bioskop, nggak perlu ngantri lagi beli tiket, karena jalurnya antriannya berbeda, pelanggan hanya cukup men-tap kartu IMC di loket yang tersedia. Ada juga program gratis nonton film seru di Cinema 21, XXI dan The Premiere dengan nilai saldo perdana sebesar Rp. 150.000. Kartu IMC pun dapat di isi ulang dan dapat cek saldo. Selain itu bisa digunakan untuk membeli makanan dan minuman di XXI Cafe dan 21 Cafe. Asyik, kan.

 

kartunonton21

Kalau registrasi melalui Blanja.com ada keuntungan lainnya lho, yaitu bisa mendapatkan voucher belanja sebesar Rp. 50.000 untuk seluruh produk Blanja.com.

Kebayang dong betapa hematnya internetan via Indihome.

Yuk, kita itung-itungan. Rata-rata, penggunaan internet bulanan saya mencapai 200 ribu, angka yang lumayan ya. Itu belum ditambah biaya ke warnet bila koneksi sedang lambat. Belum lagi biaya yang harus dikeluarkan untuk telepon ke luar kota karena saya dan suami LDM (Long Distance Marriage) padahal ke sesama Telkomsel lho. Ditambah pengeluaran Ayah saya yang masih aktif mengajar sehingga membutuhkan internet untuk mencari literatur dalam presentasi di kampusnya. Kalau ibu saya, jagonya telepon ke saudara, baik di dalam maupun luar kota, haha.

Sebagai keluarga yang mengedepankan keefektifan dalam berbagai hal, kayaknya kalau beralih ke Indihome, semua biaya internet di rumah jadi ter-cover lebih hemat ya. Dan bonusnya, Najla dapat layanan Usee TV Cable, yeay bisa nonton banyak kartun.

Jelas bahwa keluarga cerdas bukan hanya keluarga yang bisa memanfaatkan internet untuk hal yang positif, tetapi juga cerdas dalam hal memilih paket yang lengkap dengan harga terbaik.

Bayangkan, dengan Indihome, seluruh anggota keluarga dapat mengakses internet dan mendapatkan informasi secara cepat, stabil, di mana saja, dan tak perlu khawatir dengan tagihan yang membengkak.

Foto dokumen pribadi
Foto dokumen pribadi

Indihome dengan slogannya WE HEAR YOU memberikan paket internet hemat dan lengkap untuk keluarga. Indihome mendengar kebutuhan rakyat Indonesia. Bahkan bila ada saran atau masukan, para pelanggannya bisa langsung berinteraksi melalui Facebook Telkom Promo, twitter @TelkomPromo, Facebook Telkom Care, dan twitter @TelkomCare. Sebuah kemudahan komunikasi dari PT Telkom bagi keluarga cerdas di Indonesia.

Sumber:

www.indihome.co.id

Consumer Service Supervision @Blogger Jogja, 18 Mei 2015

(Visited 490 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

2 thoughts on “Paket Internet Hemat dan Lengkap untuk Keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published.