Our First Beauty Demo, with Oriental Model

Facebooktwitterredditmail

Beauty demo merupakan sebuah kegiatan memperagakan bagaimana cara menggunakan alat-alat makeup sesuai bentuk&karakter wajah sehingga memberikan kesan berbeda dengan tanpa make up, itu definisi harafiahnya. Sedangkan bagi saya beauty demo (BD) lebih dari sekedar itu, BD adalah wadah untuk mengaktualisasi kan diri terhadap keberadaan saya sebagai seorang konsultan oriflame.

Hmm, BD kali ini diadakan langsung dikos adek saya, Sari Fadila, pengisi acaranya tentu saja bukan saya(hehe,maklum ilmu masih cetek&alat buat demo belum lengkap). Lalu siapa donk yg beruntung karena mau saya repoti? Tak lain dan tak bukan ,Manager saya sendiri, mba Dyah kartika alias mba Ika:)(you are so kind). Percaya ga percaya selama sebulan kenal mba ika ,kami baru pertama kali ini ketemu, jadi ini sekaligus kopdar pertama kami,seru kan?!

Nah yang beruntung sebagai model make over adalah Devi, seorang karyawati swasta di salah satu perusahaan di Jakarta. Devi ini wajahnya unik, dengan kulit putihnya plus mata yang bisa dibilang termasuk sipit. Jadi tantangan kami adalah bagaimana membuat matanya tampak lebih besar& hidup.

Mba Ika, Devi dan Saya
Mba Ika, Devi dan Saya

Tips dandan yang pertama adalah cuci tangan anda/bersihkan dengan tisue basah sebelumnya, tau dunk maksudnya apa? Maksudnya agar bakteri2 ditangan ga ikut teraplikasi diwajah.

BERSIHKAN WAJAH DENGAN CLEANSER

Selanjutnya bersihkan wajah kita dengan cleanser&toner kearah atas ya, tujuannya supaya kulit wajah tidak turun. untuk semua jenis kulit bisa menggunakan essential gentle 3-in-1 cleanser (kode 23753), cleanser yang mengangkat kotoran, menutrisi dan membantu melembabkan kulit, ideal juga untuk menghapus makeup. cara penggunaannya cukup dengan kapas basah.

PELEMBAB/DAYCREAM

Next gunakan pelembab/day cream sesuai jenis kulit anda. kalau saya karna berminyak saya biasa pake pure nature organik tea tree& rosemary oil purifying face cream (kode 23675). devi yg kulitny cendrung normal bisa memakai essential multi-purpose cream (kode 24138)

FOUNDATION

Tips dandan berikutnya adalah mengaplikasikan foundation/face primer. cara memilih foundation adalah dengan mengoleskannya sedikit dipunggung tangan, kemudian diratakan,jika menyatu dg kulit maka wrna tsb cocok untuk kulit anda, jika masih tampak ad batas wrna maka pilihlah foundation 1warna lebih gelap dibawahnya. beauty demo kemarin menggunakan OB whitening foundation dengan SPF 15 (kode 22601) ini karena dapet produk gratisan sewaktu promo produk gratis setiap hari dibulan agustus kemarin,hehe. sementara face primer fungsinya bikin riasan lebih tahan lama& halus. Kalo kata mba Ika sih bikin jadi cetar membahana. Face primer ini udah ga keluar ya temans, tapi bisa diganti dengan Giordani gold make up base- radiant pearl (kode 13878)

BEDAK TABUR

Setelah menggunakan foundation, balurkan bedak tabur dengan kuas khusus bedak. BD kemarin menggunakan OB studio artist loose powder (kode 24079). bedak ini mengandung Illuma Flair Complex perefleksi cahaya untuk hasil alami dan berkilau. Tips menggunakan bedak antara lain beri perhatian pada bagian T pada wajah. Jika menggunakan kuas, serbuk bedak bisa ditiup dahulu dari kuas agar tidak berlebihan ketika diaplikasikan. sebaiknya tidak mengoleskan bedak pada kulit yang sedang infeksi atau sangat kering (untuk itulah diperlukan pelembab/day cream). Jangan lupa beri bedak pada bagian leher agar tidak belang.

Perlengkapan Beauty Demo
Perlengkapan Beauty Demo

MATA

Selanjutnya kita beralih ke mata, dont’s : mengoleskan foundation dikelopak/ kulit sekitar mata, hal ini dikarenakan kulit diarea tersebut lebih tipis. do’s: ganti dengan membalurkan eyeshadow warna putih dikelopak agar warna riasan eyeshadow yang nantinya dipakai menjadi lebih “ketara”.

EYELINER

Untuk pemula mulailah dengan mengaplikasikan eyeliner terlebih dahulu, hal ini untuk menjaga ketika eyeliner ada yang kurang pas, bisa kita hapus dengan make up remover tanpa membuat eyeshadow ikut terhapus. Untuk devi, tips untuk mata sipit kami gunakan very me double trouble warna hitam (night glow kode 20421) dibagian atas mata& setengah warna hitam dibagian bawah mata, setengahnya lagi gunakan eyeliner putih agar ukuran mata terlihat lebih besar. very me double trouble eyeliner ini bentuknya berupa pensil ya, pensil empuk yang ketika kita aplikasikan, tinggal kita tarik garis tegas dari sudut dalam mata kearah luar tanpa takut bleber/berbeda ketebalan. pencil liner ini very recomended lah ceritanya, warna putihnya pun memberi efek berbinar pada mata.

EYESHADOW

Untuk eyeshadow ada beberapa alternatif cara pembauran warna. Berikut tips dari celebrity make-up artist Jonas Wramell (katalog oriflame bulan september halaman 50):

Gunakan 1 atau 2 warna dari OB colour pro eyeshadow trio (kode 22921) untuk penampilan anggun dan halus, atau kombinasikan ketiganya untuk penampilan mata yang spektakuler. Untuk kombinasi 3 warna mulailah dengan membagi kelopak mata menjadi 3bagian, aplikasikan warna paling terang kebagian dalam, warna medium kebagian tengah, dan warna paling gelap dibagian luar, dengan kuas khusus eyeshadow, baurkan warna tersebut dan akhiri dengan bentuk segitiga dibagian ujung mata, sapukan keatas untuk menciptakan penampilan cat eye yang sedang trend saat ini. Tips untuk devi yang bermata sipit ,penggunaan 2warna lebih disarankan ,2warna yang senada seperti pink keunguan (warna yang lebih gelap) dibagian lekukan mata, dan pink muda (warna yang lebih terang) dibagian kelopak dapat memberikan kesan mata lebih bulat dan dalam.

MASCARA

Berlanjut ke maskara. untuk lebih mempertegas kelentikan bulu mata, gunakan terlebih dahulu pelentik bulu mata eyelash curler (kode 9315). Lalu aplikasikan maskara very me clickit warna black (kode 20435) dengan gerakan zig -zag horizontal ( ke kanan dan ke kiri)agar bulu mata tidak saling menempel. Aplikasikan juga maskara ke bulu mata bawah untuk mendapatkan kesan mata lebih hidup. Tips untuk mata sipit dapat menggunakan 2FX maskara (kode 20362) agar mendapat bulu mata yang lebih panjang dan lebih bervolume. Owh ya, mungkin ada yang bertanya, bagaimana dengan maskara waterproof? Maskara seperti OB wonder lash waterproof (kode 15027) ini tahan air dan dapat memperindah, memperpanjang, memisahkan dan menebalkan tanpa mudah luntur atau coreng. Bagaimanapun juga maskara waterproof mengandung formula syntetic yang dapat membuat bulu mata menjadi kaku&mudah rontok. Untuk itu diperlukan perawatan pada bulu mata dengan menggunakan OB lash booster (10738) yang berfungsi sebagai konditioner bulu mata.

PhotoGrid_1380350011076

BLUSH ON

Akhirnya sampai juga pada blush on. Blush on yang jadi favorit mba ika adalah giordani gold bronzing pearls natural radiance (kode 21632). Tips penggunaan blush on yaitu disesuaikan dengan bentuk wajah, prinsipnya adalah bagaimana membentuk wajah menjadi oval. berikut tips dari Fanpage oriflame:

1.Wajah Kotak

Bila kamu memiliki wajah dengan bentuk kotak atau persegi, pastikan gunakan blush on tepat pada kedua tulang pipi. Teknik ini akan mengurangi efek lebar dari rahang kamu.

2. Wajah Bulat

Gunakan kuas kamu mulai dari area bawah tulang pipi ke arah sudut mata. Teknik ini sangat baik untuk membuat efek wajah lebih tirus dan ramping.

3. Wajah Lonjong

Wajah lonjong biasanya memiliki bentuk yang lebih feminin dan lembut. Pulaskan kuas blush on kamu dari arah tulang pipi ke arah telinga, alias lurus secara horizontal. Dengan demikian akan membuat efek wajah kamu lebih proporsional.

4. Wajah Oval

Kamu yang memiliki wajah oval, tidak perlu banyak trik untuk menggunakan blush on. Cukup gunakan dari arah buah pipi ke area sudut mata untuk efek yang lebih segar.

BEDAK PADAT

Setelah semua make up wajah teraplikasi, untuk sentuhan terakhir sebelum memoleskan lipstik, kita bisa menambahkan bedak padat untuk mengoreksi riasan. Kami memakai OB matte control pressed powder yang light/medium sesuai dengan kulit model kita, devi(kode 12807) bedak padat ini diaplikasikan menggunakan kuas OB matte perfection brush (kode 13707) agar lebih merata. OB matte control pressed powder ini termasuk bedak favorit ya teman-teman, dari namanya saja sudah kelihatan bahwa berasal dari bedak tabur yang dipadatkan, hasilnya adalah formula yang ringan dan halus diwajah. Walaupun ringan tapi tetap menempel dikulit wajah.

LIPSTIK

Yaaayy, sampailah pada tips menggunakan lipstik. Pertama- tama gunakanlah lipspa therapy (kode 12286) sebagai pelembab. Lipspa therapy ini mengandung SPF 8 sehingga membantu mengurangi hilangnya kadar air dari bibir dan membantu melindungi bibir dari kondisi buruk lingkungan. Selanjutnya gambarlah garis bibir dengan pensil (lip liner) Giordani Gold Lip Pencil (kode: 14341) atau wonder colour lip liner (perfect pink kode 24035) yang berwarna sama atau sedikit lebih gelap daripada lipstik anda. Mulailah menggambar dari tengah bibir bagian atas menuju ke sudut luar. Lalu ulangi untuk bibir bawah. Untuk membuat bibir terlihat lebih tebal, ikuti batas luar dari garis bibir, sementara untuk membuat bibir lebih tipis, ikuti bagian dalam dari garis bibir.Lalu oleskan lipstik menggunakan lip brush (sikat khusus lipstik). devi kemarin menggunakan lipstik pure colour vintage rose (kode 23546). Selesaikan dengan menyatukan kedua bibir agar warna lipstik bercampur rata.

Alhamdulillah sesi Beauty Demo berakhir..Thanks to mba Dyah Kartika sebagai pengisi BD, mba Kartika Nugmalia atas ilmu BDnya yang diwariskan ke kami, Buba Alesha Iin yang sudah meluangkan waktu mencek tulisan saya ini,hehe. Spesial thanks buat adekku yang udah mau dirusuhi, dan jeng Isyana DEVIprameswari yang bersedia dirusuhi juga wajah orientalnya:)

(Visited 173 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

2 thoughts on “Our First Beauty Demo, with Oriental Model

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *