OMEN dan VICTUS, Laptop Gaming Terbaru dari HP

Facebooktwitterredditmail

OMEN dan VICTUS Laptop Gaming Terbaru dari HP.

Pandemi membuat orang-orang menghabiskan lebih banyak waktunya di rumah. Waktu sosialisasi di dunia nyata berkurang, nyaris nol saat kasus positif corona sedang tinggi-tingginya.  Silaturahmi offline dengan saudara, teman sekolah, rekan kerja benar-benar berkurang drastis. Hiburan ke mal, ke cafe, ke tempat wisata juga menurun. 

Lalu, apa yang dilakukan oleh sebagian besar orang untuk membunuh waktu dan menghibur diri? Ada tipe manusia yang suka menonton film/serial sebagai media untuk refreshing. Ada pula yang berselancar di marketplace sebagai pengganti dari window shopping.

Sementara lainnya, memilih untuk bermain game online. Mereka menjadikan game sebagai sarana untuk bersosialisasi. Janjian dengan teman sekolah untuk bertemu di dunia maya dalam bentuk bermain game bersama.

Data bahkan menunjukkan bahwa 2 dari 3 orang menghabiskan lebih banyak waktu  untuk menonton video dan bermain game dibanding sebelum pandemi. Selain itu, 1 dari 4 orang bermain game selama tiga hingga empat jam lebih banyak. Dan hampir 1 dari 5 orang bermain game selama 6 sampai 10 jam selama seminggu.

Apakah salah? Tentu tidak. Game masih lebih baik dari pada tidak melakukan apapun sehingga dilanda stres. Game memberikan hiburan, sekaligus menaikkan adrenalin di saat bersamaan.

Fiona lee

Bahkan Bu Fiona Lee, Managing Director HP Indonesia, menyatakan bahwa game memberikan keseruan, tantangan, petualangan, koneksi, dan keingingan untuk terus berkembang.

Hal ini senada dengan apa yang pernah disampaikan oleh suamiku. Sebagai gamer di zamannya ( saat masih single dulu), ia bilang bahwa gaming itu meningkatkan kreativitas seseorang. Bonusnya, level ketekunan juga meningkat.

Coba sahabat ismi tebak, berapa jumlah gamer Indonesia tahun 2020 lalu? 10.000 orang? 500.000 orang? Tidak, jawabannya adalah 100.000.000 orang! Jumlah yang menjadikan Indonesia sebagai negara dengan jumlah gamer terbanyak di Asia Tenggara.

Perlu sahabat ismi ketahui, bahwa bermain game tidak hanya sekadar menang dan kalah. Para gamers bertumbuh melalui pengalaman gaming mereka. Hal inilah yang mendorong HP untuk mendorong pertumbuhan tersebut melalui berbagai inovasi, kemitraan, dan aktivitas komunitas.

Salah satunya, HP mengadakan OMEN Booth Camp sebagai tempat para proplayer melatih gamers. Mereka dilatih dari berbagai segi, seperti diajarkan strategi, cara bertahan, dan cara untuk menang.

Laptop untuk gamer

HP juga bermitra dengan Intel, mengundang para gamer untuk play to progress di Clash of Heroes: League of Champions. Di sana, para gamer dapat ikut serta dalam berbagai kelas dengan gamer profesional, dan bersaing mendapatkan kesempatan dilatih tim profesional. 

Selain itu, HP juga melakukan inovasi dari sisi teknologi, yaitu dengan meluncurkan VICTUS by HP dan OMEN 16. OMEN by HP menawarkan terobosan pengalaman gaming untuk para hardcore gamer. Sedangkan Victus by HP diperuntukkan bagi casual gamer. Kedua laptop gaming tersebut merupakan GeForce RTXTM 30 Series Laptop GPUs. 

Dengan menggunakan laptop gaming terbaru dari HP, gamer diharapkan dapat bermain pada pengaturan maksimal, sehingga mereka dapat mencapai kemenangan.

Mengenal OMEN 16 by HP, Laptop Gaming Untuk Pro Player

Omen 16 by HP

OMEN by HP diciptakan untuk hard core gamers yang membutuhkan hardware dan software dengan perfoma tinggi. Sahabat ismi lanjut baca yuk, untuk mengetahui keunggulan dari laptop berlayar 16 inch ini.

Top-Tier Performance

Para gamer dapat menikmati grafis yang memukau berkat spesifikasi NVIDIA® GeForce RTXTM 3070 Laptop GPU 8 GB. Gamer dapat memilih prosesor Intel® CoreTM i7-11800H2 atau Mobile Processor AMD RyzenTM 9 5900HX2. 

Pengguna dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus dengan cepat berkat storage sebesar 16GB DDR4 3200 MHz yang dapat ditingkatkan sampai 32GB. Selain itu, gamer juga bisa mengakses file penting dengan sangat cepat, didukung dengan storage sebesar 512GB PCIe® NVMeTM M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB. 

Gusts of Energy

OMEN 16 merupakan inovasi dari HP dengan desain internal yang memiliki bilah kipas 2,5 kali lebih tipis dan jumlah bilah yang lebih banyak 200% dibandingkan dengan OMEN 15. Hal tersebut meningkatkan aliran udara untuk memenuhi tuntutan daya internal yang kuat. 

Selain itu, sesi bermain game juga dapat berlangsung lebih lama dan dapat dilakukan di mana saja berkat kapasitas baterai yang meningkat dari 52.5Whr menjadi 83Whr, serta masa pakai baterai selama 9 jam. Wow, 9 jam itu lama lho.

Fitur-fitur pada OMEN by HP 

Omen dan Victus laptop

  • Immersive Visuals

Gameplay serba cepat tampil dengan luar biasa dalam panel IPS FHD5,6144Hz dan 100% sRGB. Terdapat warna low blue light yang akurat dengan TUV+Eyesafe®6 dan Flicker-Free untuk menjaga mata tetap segar selama sesi gaming yang panjang. Visual yang cerah juga ada pada keyboard, menggunakan per-key RGB lighting terintegrasi dengan OMEN Gaming Hub Light Studio untuk mendapatkan tampilan yang sesuai dengan tema pengaturan game apapun. 

  • Thermal Advances

Spek Omen dan Victus by hp

OMEN Tempest Cooling Technology merupakan sistem pendinginan efisien yang menggunakani Dynamic Power dan Performance Control dari OMEN Gaming Hub, dan Undervolting. Fitur ini mengelola sistem internal dengan menghapus sumber daya yang berat secara efisien. 

  • Expand, Last, Fast

Adanya akses single-panel ke SSD dan RAM melalui scrup kepala Phillips di dasar kedua laptop memudahkan pertukaran perangkat keras. Gamer tidak akan tertinggal ketika bermain game online karena terdapat Wi-Fi6E dan 1x port Thunderbolt 4 yang menyediakan satu port universal sehingga konektivitas menjadi lebih mudah. 

  • Greener Gaming

Laptop OMEN by HP bersertifikat Energy Star dan terdaftar pada EPEAT Silver®. Laptop gaming ini menggunakan aluminium daur ulang untuk permukaan keyboard. Kotak speaker juga menggunakan kombinasi plastik daur ulang dan ocean bound plastic. Begitu juga dengan penutup tombolnya, menggunakan plastik daur ulang. Laptop  OMEN 16 dikemas dengan kotak luar dan bantalan serat yang 100% ramah lingkungan dan dapat didaur ulang. 

Omen laptop

OMEN by HP adalah laptop OMEN pertama yang memiliki fitur optical mechanical keys. Selain sensasi respon taktil yang luar biasa, tuts ini memberikan jarak tempuh hanya 1,7mm dengan response time 0,2 ms dari tuts tradisional.

VICTUS by HP, Laptop Gaming Untuk Casual Gamer

Laptop Victus by HP 16 hadir dengan desain lifestyle yang menampilkan tiga pilihan warna menarik, yaitu mica silver, performance blue, dan ceramic white. Semuanya dilengkapi keyboard backlit standar dengan font unik yang tersedia di perangkat OMEN. 

Omen dan Victus laptop gaming

Ketika acara virtual launching VICTUS by HP, ada peserta launching yang bertanya, mengapa menghadirkan warna ceramic white yang kurang identik dengan kegaharan laptop gaming? Ternyata, warna ini muncul dari hasil survei kepada konsumen. 

Victus ceramic white
VICTUS ceramic whitenya cakep, kan?

Bahkan kemarin saat launching, sempat diajakan survei kembali dengan sasaran survei yaitu peserta acara virtual launch. Hasilnya, 60% peserta memilih warna ceramic white. Terbukti ceramic white memang merupakan warna yang sedang ngetren.

Fitur lain dari VICTUS by HP

Victus laptop gaming

  • Powerfully Compact

Layar 16 inci dengan opsi hingga FHD 144 Hz refresh rate, layar flicker-free, sehingga terasa seperti laptop 15 inci untuk kepraktisan pemakaian sehari-hari. Piksel yang bergerak lebih cepat dari sebelumnya dengan grafis yang didukung oleh NVIDIA® GeForce RTXTM 3060 Laptop GPU 6 GB.

Victus by HP

Kecepatan VICTUS by HP secepat kilat dan gameplay yang responsif dengan opsi prosesor Intel® CoreTM i7- 11800H2 atau Mobile Processor AMD RyzenTM 5000 Series. Memori berupa DDR4 3200 MHz 16GB yang dapat ditingkatkan hingga 32GB. 

  • Chill Drives

Ventilasi belakang laptop yang lebar meningkatkan efisiensi termal yang didukung oleh aliran udara lima arah dan desain pipa four-heat sehingga membantu menjaga semuanya tetap dingin saat aksi gaming memanas. Dengan pilihan storage 512GB PCIe® NVMeTM M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB, pendinginan laptop menjadi lebih cepat dan praktis untuk bermain game dan aktivitas lainnya. 

  • Ultimate Control

VICTUS laptop sudah dilengkapi dengan OMEN Gaming Hub untuk memanfaatkan fitur internal yang kuat seperti Performance Mode dan System Vitals. Fitur ini bermanfaat untuk membantu game berjalan dengan baik dan meningkatkan pengalaman bermain game dengan cara baru dan menarik. Network Booster dapat memprioritaskan bandwidth pengguna untuk bermain game dan aplikasi yang aktif, sehingga mengurangi lag saat bermain game online atau streaming. 

Victus by HP 16 dibuat secara ramah lingkungan menggunakan plastik ocean bound daur ulang pada bagian boks pengeras suara, kotak luar dan bantalan serat. Bahan tersebut 100% ramah lingkungan dan dapat didaur ulang.

Spek laptop Victus

Baik OMEN maupun Victus by HP menghadirkan teknologi Max-Q generasi ketiga NVIDIA yang menggunakan AI dan sistem optimal baru. Berkat teknologi tersebut, laptop gaming terbaru dari HP ini memiliki performa lebih cepat dan lebih baik dari sebelumnya.

Harga OMEN dan VICTUS by HP

Bila sahabat ismi tertarik untuk memiliki OMEN atau VICTUS by HP, maka saya akan menyampaikan informasi menarik tentang layanan pasca pembelian kedua laptop tersebut.

OMEN dan VICTUS by HP hadir dengan paket Microsoft Office Home & Student 2019, garansi perangkat hingga 2 tahun, dan Accidental Damage Protection (kerusakan yang disebabkan oleh tumpahan, jatuh, dan lonjakan listrik, suku cadang yang diperpanjang, dan perlindungan tenaga kerja) hingga 2 tahun. 

Selain itu, gamer juga akan mendapatkan backpack gratis untuk setiap pembelian OMEN dan VICTUS by HP.

Harga Omen dan Victus laptop

    • Laptop OMEN by HP 16 tersedia dengan harga mulai dari Rp 24.999.000 
    • Laptop VICTUS by HP 16 tersedia dengan harga mulai dari Rp 18.999.000 
    • Terdapat promo cashback spesial untuk pembelian seri gaming HP terbaru melalui di mitra resmi HP di Tokopedia. Pemesana periode 23 September – 7 Oktober dapat mengikuti kelas gaming eksklusif bersama dengan professional gamer. 

Bila sahabat ismi mempunyai pertanyaan atau butuh bantuan teknis terkait OMEN dan VICTUS by HP, sahabat ismi dapat menghubungi HP Support melalui WhatsApp dari hari Senin hingga Jumat, pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. 

Selain itu, sahabat ismi juga dapat mengunjungi http://hp.care/digital-ID untuk  perbaikan, mencari service center, pemeriksaan garansi, dan layanan pemesanan. 

Laptop OMEN dan VICTUS by HP juga dapat dibeli melalui HP Store Indonesia. Untuk info terbaru, sahabat ismi bisa mengunjungi Instagram @HPIndonesia dan Facebook HP Indonesia.

(Visited 135 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

40 thoughts on “OMEN dan VICTUS, Laptop Gaming Terbaru dari HP

  1. Yanti ani Reply

    Laptopnya keren niih, emang biasanya yang gaming itu kuat ya! Anakku hobi main game dan mau jadi programmer aku kudu beli laptop ini nih buat mendukung dia!

  2. Lina Sophy Reply

    Perkembangan produk laptop khusus gaming ini emang keren parah ya mbak. Speknya makin bagus gitu, tapi ya harganya juga emang lumayan banget sih

  3. Dyah ummu AuRa Reply

    Duh, mupeng banget dengan laptop omen dan victus dari HP ini. Karena walaupun kau bukan gamer tapi suka dengan barang khusus gaming soalnya speknya tuh bagus. lebih powerfull gitu.

  4. Hendra Suhendra Reply

    Harganya memang selangit, tapi sebanding dengan kualitas dan fiturnya. Kalo saya milih yang warna putih ceramic. Cakep banget. Terkesan elegan gitu. Duuuh, ngiler banget liatnya. Tapi cuma bisa liatin aja dulu, semoga saja bisa punya laptop canggih dan fitur kekinian, aaamiiin…

  5. Arni Reply

    Sejak ikut peluncurannya, aku udah mupeng berat sama duo laptop ini
    Keren banget performanya. Meski aku bukan gamer, tapi klo dikasi kesempatan pakai OMEN atau Victus yo gak bakalan nolaklah. Khan bisa buat kerja juga. Apalagi ruang penyimpanannya besar

  6. Akarui Cha Reply

    Laptop keluaran HP seringnya punya performa yang juara di sisi kinerjanya. Nah aku jadi pengen lihat langsung deh bentukan OMEN sama VICTUS ini. Laptop gaming kalau dipakai buat kerja multitasking biasanya tangguh soalnya. Nggak gampang nge-hang.

  7. Susie Ncuss Reply

    Iya.. bener banget..
    interaksi dengan gadget semakin erat saat masa pandemi.
    Kalau ada laptop keren kayak gini, kegiatan gaming makin kondusif nih, hehehe

  8. YSalma Reply

    Anakku juga senang main game, memang perlu menggunakan laptop yang spesifikasinya oke dan juga ‘kuat’. Semoga nanti bisa berjodoh juga dengan laptop Omen atau Victus gaming ini.

  9. Happy Hawra Reply

    aku awalnya mikir, ngapain sih beli laptop yang mahal-mahal.Tapi ternyata sekarang baru ngersain, kepake banget sih di zaman sekarang ini. Laptop spesifikasi laptop sebagus ini kan bukan buat gaming doang, buat bikin konten juga pasti kepake banget.

  10. Hani Reply

    Wah…mupeng banget niiih ama speknya Omen dan Victus. Mana laptopku juga HP nih, walaupun masih tipe YOGA, hahaha…Boleh dong cita-cita buat upgrade laptop, biar makin jozz nih ngontennya…

  11. Yuni BS Reply

    Urusan laptop gaming aja HP ngasih dua pilihan type ya. Bener-bener manjain gamer banget nih brandnya… Cucok.

    Tinggal kitanya main di hardcore atau casual game gitu ya, Kak.

  12. Didik Reply

    Wajib beli nih buat proplayer. Apalagi harga laptopnya miring banget dibanding pesaing. Gila aja laptop gaming dibanderal di bawah 25 juta. Speknya juga bs dibandingin ama harga yang di atasnya tuh.

    Ngiler banget ama spek Omen dan Victus ini. Gadget wajib punya tuh.

    Kaget juga yak ternyata banyak juga gamers di Indo. Capai 100 ribu woyyy. Moga mkn bertambah dan suatu saat banyak game kece buatan lokal.

  13. Talif Reply

    Lihat spek OMEN series, gahar banget ya. Memang cocok sih buat pemain pro. Teknologi nya menunjang. Apalagi spesifikasi nya yang sudah high semua.

  14. Nurul Sufitri Reply

    Wah, ada laptop gaming yang oke punya nih, Omen dan Victus! Anakku sih yang kepengen dibeliin laptop yang bisa segala2 plus main game. Speknya gede, ruang penyimpanannya besar dll. Sesuai lah sama harganya memang segitu ya mbak hehehe.

  15. Inna Riana Reply

    laptop merk HP emang jadi yang terdepan. aku baru beli laptop HP buat anaku kuliah.
    ngebayangin laptop omen yang keren ini pasti bikin hepi para gamers 🙂

  16. Fionaz Isza Reply

    Biarpun aq bukan gamers tapi aq juga mupeng banget sama laptop Omen by HP ini kak, semoga suatu saat bisa beli ya

  17. Ade UFi Reply

    pertama kali baca judul sempet bingung. “laptop gaming dari hp?” bayangan saya hp itu handphone… hahaha… baru nyadar kalau HP itu merk laptop, padahal itu merk laptop saya juga.. hahaha…

    Keren nih HP punya laptop gaming dengan spesifikasinya keren banget. Gak kalah sama merk sebelah, tapi harga lebih murah. Itu juga alasan saya waktu beli laptop hp 2 tahun yang lalu.

  18. Ucig Reply

    Ini by HP ya mba, baru tau akuu hehe.
    Oia klo pandemik gini anak2 juga hiburannya nonton atau ngegames. Misalnya ada pilihan hp atau laptop. Aku lebih prefer ke laptop ketimbang hp buat kegiatan anak2. Btw jadi inget gaming, udah lama nggak ngegemsss di laptop. Wah tinggal pilih omen atau victus

  19. Okti Reply

    Waktu ikut acara launching laptop gaming dari HP ini wuih merasa takjub banget. Keren ya video launchingnya. Jadi berasa bukan webinar aja gitu
    Laptop OMEN dan VICTUS ini emang keren…
    Harganya lumayan tuh kalau buat saya
    Harus nabung.

  20. Nanik Nara Reply

    Omen dan Victus, namanya keren ya.
    Main game kalau didukung perangkat yang bagus emang beda rasanya dengan main game dengan perangkat seadanya. Asyiknya kini ada omen dan Victus by HP buat para gamer. Nggak bakal ada lagi deh cerita lagi asyik main game, terus tiba-tiba nge-lag

  21. lendyagassi Reply

    Yang bikin terpukau sama latop Omen dan VIictus ini adalah designya.
    Tipis banget untuk kategori laptop gaming.
    Masku beli laptop gaming dan paling ga nyaman kalau dibawa mobile. Beda kaau memilih HP yaa..
    Mantap!

  22. Naqiyyah Syam Reply

    Bicara soal laptop gaming aku selalu mupeng, pastinya daya tahan batrenya lama dan juga memorinya besar. Asli yang aku butuhkan saat ini dan selalu bikin happy pastinya ya

  23. Suciarti Wahyuningtyas Reply

    Kalau aku penasaran sih pengen nyobain si victus ini, kalau Omen kebetulan iparku pakai dan aku suka main game kalau pas ke rumah mamah. Emang enak banget dan kerasa banget bedanya main game di laptop khusus gaming.

  24. Milda Ini Reply

    wuiih, mantap kali nih spek, sesuailah ama harganya dan kalo dimanfaatkan secara maksimal, bisa balik modal bahkan untung deh, hehehe

  25. Desy Yusnita Reply

    Kalo laptop gaming pasti bisa diandalkan juga nih buat ngedit-ngedit video. Ketahanannya memang sudah di set tangguh ya. Cuma harganya memang agak tinggi sih ya.

  26. Larasati Neisia Reply

    Kadang suka pengen punya gitu laptop gaming saking lihat kerennya speknya, tapi mikir lagi buat apa juga karena aku bukan gamer, kalau game juga main the sims doang wkwk.

  27. Ria Rochma Reply

    Produk high end emang beda. Hahaha.
    Tapi dengam spek yang bagus dan lengkap gitu, ya ga heran kalau harganya tuh mahal. Ada harga, ada kualitas.

  28. Dian Reply

    wah mantap ini spek dari laptop Omen by HP
    memang sudah dirancang untuk gamer professional ya mbak

  29. Ruffie Lucretia Reply

    Jadi kepengen dan naksir banget sama lepinya. tapi harganya gak kuat. huhuhuhuhu…
    sebagai mantan gamer, ngeliat lepi gamer sekarang enak banget, udah pada canggih – canggih ya.

  30. Era Sapamama Reply

    Mantab betul nih laptopnya HP, bisa ya kita rekomendasikan untuk teman dan saudara yang jadi atlet e-sport.

  31. Sri Widiyastuti Reply

    Perangkat buat gamer yang paling canggih emang Omen by HP mbak. Untuk pemain game memang butuh hardware dengan performa tinggi. Btw, sepakat mbak. Main game gak sekadar menang kalah, sama dengan pekerjaan lain, gamer juga perlu meningkatkan skill mereka dengan mengatur strategi, dan bekerja tim.

  32. Wahyu Eko C Reply

    yang putih cakep banget, bikin mupeng deh nih Omen, apalagai spek nya udah pro gaming banget 🙂

  33. Dahlia Reply

    Semakin banyak ya brand mengeluarkan laptop khusus gaming. Antara senang dan sedih sih, sebab aku gak suka game dan kurang respek juga dengan orang yg hobi ngegame. Mudah2an yg main game bisa bagi waktu dan bisa menempatkan prioritas ya..

  34. Eni Rahayu Reply

    Keren ya mbak, cucok banget nih untuk yg hobi main game, sangat menunjang dari segi teknologinya. Beda ya dengan laptopku yang kalau terlalu lama main game jadi panas dan auto mati deh, hehehe. Jadi ya gak aku instal game deh khusus buat ngeblog aja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *