Nature Secret Shampo dan Conditioner Antidandruf

Facebooktwitterredditmail

Assalamualaikum wr.wb. Maaf baru bisa posting. Hari ini giliran saya untuk sharing produk Oriflame yang saya gunakan, dan yang saya pilih adalah sepasang produk shampoo dan conditioner dari Oriflame, karena saya rasa kurang lengkap ya kalau Cuma shampoo atau conditionernya aja, seperti sayur kurang garam 😀

Nature Secret Antidandruf. Foto diambil dari web oriflame
Nature Secret Shampo Antidandruf. Foto diambil dari web oriflame

Nah, produk yang saya maksud adalah Nature Secret Shampo Anti-Dandruff with Burdock dan Grapefruit (22694) dan Nature Secret Conditioner Anti-Dandruff with Burdock dan Grapefruit (22695). Sesuai brand-nya Nature Secret, para ahli di Oriflame benar benar menggali rahasia alam untuk dapat digunakan sebagai bahan aktif salah satunya untuk shampoo dan conditioner.

Apa sebelumnya teman teman pernah dengar yang namanya burdock atau grapefruit? Kalau saya jujur saja, baru mengetahui dua ciptaan Tuhan tersebut dari Oriflame ^_^ Akhirnya saya mencoba untuk searching tentang Burdock dan Grapefruit untuk melengkapi sharing saya kali ini, semoga bisa menjadi tambahan info untuk saya sendiri dan teman teman tentang bahan bahan unik dari alam.

Nature secret shampo
Tanaman burdock

Bahan pertama dari Nature Secret Shampo dan Conditioner adalah burdock. Kalau kita coba lihat bahan yang ada di bagian belakang produk memang tidak disebut burdock tapi Arctium Lappa, nama ilmiah dari burdock.

Arctium Lappa adalah tanaman asli Eropa dan Asia Utara dan sekarang tersebar luas di seluruh Amerika Serikat dan belahan dunia lain. Di Jepang dan sebagian Eropa, burdock dibudidayakan sebagai sayuran.

Ciri khas tanaman burdock antara lain tingginya dapat mencapai 3-4 meter.  Memiliki bunga ungu yang mekar antara bulan Juni dan Oktober. Daunnya bergelombang, berbentuk hati berwarna hijau di bagian atas dan putih pada bagian bawah. Sedangkan akar burdock berwarna kecoklatan-hijau, atau hampir hitam.

Bagian dari burdock yang diambil oleh para ahli produk tercinta kita ini adalah akar. Akar tanaman ini telah lama digunakan sebagai sumber obat herbal, dan di Jepang malah digunakan sebagai bahan makanan. Akar burdock mengandung banyak senyawa yang bersifat sebagai anti-oksidan, mencegah penyakit dan meningkatkan kesehatan tubuh.

Menurut saya fungsi anti-oksidan itulah yang membuat ektrak akar burdock dipilih untuk menjadi bahan Nature Secret Shampo sehingga dapat menjaga kulit kepala agar tetap sehat dan terhindar dari jamur penyebab ketombe, dan menjadi bahan conditioner untuk melindungi batang rambut dari serangan zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan rambut.

Nature secret shampo
Grapefruit yang merona

Bahan selanjutnya adalah grapefruit, ini bukan anggur loh 😀 Nama cantiknya Citrus paradisi, dan ini yang bisa kita temukan juga di bagian belakang produk. Grapefruit ternyata sedang banyak diperbincangkan karena fungsinya yang sangat luar biasa karena banyak mengandung vitamin C dan A serta vitamin lainnya. Nah, karena banyak mengandung vitamin tersebut berarti juga terdapat fungsi anti-oksidannya sama seperti akar burdock.

Selain itu salah satu senyawa dalam grapefruit yang juga memberikan kontribusi tinggi terhadap fungsi anti-oksidan tinggi adalah Lycopene (Likopen). Ada banyak senyawa anti-oksidan dan dari beberapa penelitian Likopen termasuk yang paling tinggi kemampuannya untuk melawan zat-zat berbahaya yang masuk ke dalam tubuh.

Contohnya jika terpapar terus menerus dengan udara yang tidak bersih dan mengandung banyak pencemar hingga dapat terserap oleh rambut dan membuat rambut rusak. Jadi tidak hanya wajah yah yang perlu anti-oksidan, secara keseluruhan anti-oksidan sangat diperlukan oleh tubuh termasuk rambut.

Jadi sepertinya ekstrak akar burdock dan ekstrak grapefruit berkolaborasi untuk melindungi kulit kepala dan rambut dari serangan penyebab ketombe dan zat-zat berbahaya lainnya 😀

Nature Secret Shampo dan Nature Secret Conditioner, Sebuah Testimoni

Nature Secret Shampo dan Nature Secret Conditioner adalah sepasang produk yang saya gunakan setiap hari untuk menghindari adanya ketombe karena selama hari kerja hampir 8 – 10 jam jilbab selalu terpasang sehingga dapat membuat ketombe rawan muncul.

Alhamdulillah sudah empat bulan pakai dan insyaallah gak ketombean dan shampoo-nya mengurangi produksi minyak berlebih di kulit kepala, sesuai fungsinya yaa Jadi selain anti ketombe juga membantu mengurangi rambut yang kering dan menjaga kebersihan kulit kepala.

Nature secret Antidandruf Conditioner. Foot diambil dari web oriflame
Nature Secret Antidandruf Conditioner. Foto diambil dari web oriflame

Saran saya, jangan lupa gunakan kondisionernya supaya rambut lebih lembut, semakin mudah diatur dan bercahaya 😉 Sekian sharing dari saya, maaf jika ada kekurangan dan kesalahan. Semoga bermanfaat 🙂

Tulisan ini adalah review dan testimoni dari Dwi Fitriana

(Visited 1,578 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

Leave a Reply

Your email address will not be published.