#MandiParfum Merayakan 9 Tahun Menjadi Istri dan Ibu

Facebooktwitterredditmail

Januari hampir berakhir. Rasanya baru kemarin saya menjadi ratu sehari. Mengenakan kebaya putih dengan hena di tangan. Berjalan didampingi oleh keluarga menuju kursi di depan penghulu. Saya berada di balik layar ketika ijab kabul terucapkan. Para saksi berkata SAH. Kini, 9 tahun sejak 23 Januari 2011, alhamdulillah saya dan suami masih berada dalam perahu yang sama.

apresiasi istri dan ibu

Mempertahankan 9 tahun pernikahan bukan perkara mudah. Banyak kerikil, bahkan badai yang kami lalui. Baru menikah 3 bulan, saya sudah dinyatakan hamil. Tak sampai setahun kemudian, anak pertama kami lahir pada tanggal 12 Januari 2012. Sungguh, Januari memang istimewa.

Kalau kamu sempat membaca kisah viral pernikahan 12 hari, maka kamu akan bertanya-tanya sesusah itukah berkomunikasi dengan pasangan? Nyatanya memang tidak mudah. Saya sendiri sampai sekarang kadang tak mengerti apa yang dipikirkan oleh suami. Begitu pula suami, kadang dia bingung kenapa istrinya mendadak sedih atau marah.

Itulah seninya pernikahan. Makanya disebut setengah agama. Apalagi kontraknya seumur hidup hingga maut memisahkan. Saat ijab kabul terucap, langit bergetar. Malaikat terkaget-kaget karena ada laki-laki yang bersedia memikul tanggung jawab anak perempuan dari ayahnya. Pernikahan bulan main-main. Sakral, karena itu saya dan suami berusaha saling memperbaiki diri. Baik untuk menjadi suami istri, maupun menjadi ayah dan ibu.

#MandiParfum Merayakan 9 Tahun Pernikahan

#MandiParfum 2
Foto dinikahan adik, saat masih 6 tahun pernikahan

Sebenarnya tidak ada selebrasi apa-apa di anniversary saya dan suami. Kondisi rumah sedang riweh karena ada bayi berusia 2 bulan. Kami juga sedang banyak pengeluaran karena baru saja serumah lagi setelah hampir 5 tahun LDM. Biaya kontrak rumah, anak sekolah, membayar asisten rumah tangga, dan sebagainya mungkin bikin kepala kami cenat-cenut.

Oleh karena itu, saya merayakan 9 tahun pernikahan dengan cara yang lain. Cara simpel tapi semoga berkesan. Saya mengajak suami dan anak-anak untuk staycation di dekat rumah. Tempat tersebut ada Waterpark nya sehingga kami sekeluarga bisa berenang.
Kami sampai di penginapan pukul 2 siang. Kakak Sara (anak kedua) langsung tertidur di kamar. Kakak Najla (anak pertama) belum bisa tidur. Ketika waktu menunjukkan pukul setengah empat sore, saya mengajak Kakak Najla untuk berenang. Sementara ayahnya menunggi Kakak Sara yang masih tertidur.

Kakak Sara sendiri belum diperbolehkan berenang oleh dokternya. Ia sempat operasi benjolan berisi nanah di lutut, dan sekarang masih proses pemulihan. Lututnya diperban dan tidak boleh kena air. Setiap habis mandi, perban diganti.

Oleh karena itu, saya berenang berdua dengan Kakak Najla. Kami berendam, naik plosotan, siram menyiram air, dan bersenang-senang. Saya sesekali masuk ke kolam yang dalam untuk berenang beneran.

staycation di Green lake view cimanggis
Staycation di Green Lake view Cimanggis

Saat suami tiba di kolam renang bersama Kakak Sara, suami ikut terjun ke air, bermain seolah-olah menjadi ikan yang dinaiki oleh Kak Najla. Sementara itu, Kakak Sara mencelupkan telapak kakinya di pinggir kolam.

Pukul setengah enam sore, gerimis mulai datang. Kami bergegas kembali ke penginapan. Saya menyegarkan diri #MandiParfum dan #MandiKeharuman dengan #Vitalisbodywash yaitu #sabunkecantikan yang #glamor. Badan yang tadinya capek setelah berenang, menjadi segar kembali.

Merayakan 9 tahun pernikahan sesimpel itu, yaitu dengan memberi kemewahan untuk diri sendiri. Saya #MandiKeharuman sebagai bentuk apresiasi pada diri sendiri yang telah berjuang melahirkan 3 anak. Saya #MandiParfum sebagai ucapan terima kasih kepada badan yang selama ini tidak pernah libur dalam mengasuh anak-anak.

mandiparfum

Terima kasih tanganku, kamu telah memasak hidangan terbaik untuk suami dan anak-anak.

Terima kasih kakiku, kamu telah melangkah mengantarkan anak-anak ke sekolah dan ke masjid.

Terima kasih perut, di dalam rahim, kamu telah menjaga ketiga buah hatiku.

Terima kasih wajah, meski kini penuh kerutan, kamu telah berusaha untuk tersenyum walaupun lelah melanda.

Terima kasih untuk semua anggota tubuhku yang banyak berubah semenjak menikah. Tapi mereka selalu ada menemaniku. Mereka pernah sakit, tapi berusaha cepat sehat demi suami dan anak – anak.

Duhai tubuhku, kalian berhak #MandiKeharuman untuk membasuh setiap letih yang singgah. Agar air mata berganti suka dengan mencium aroma segar dan mewah dari #Vitalisbodywash.

#Vitalisbodywash 3 Keharuman Sebagai Apresiasi Istri dan Ibu

#MandiParfum

Saya bertanya ke beberapa teman mengenai bagaimana rasanya menjadi istri dan ibu. Baca yuk apa kata mereka.

kunci keharmonisan keluarga

kartika Nugmalia

Tips pernikahan bahagia

Begitulah, menjadi istri dan ibu butuh perjuangan. Menjadi istri dan ibu butuh dukungan. Menjadi istri dan ibu juga butuh bahagia. Salah satunya dengan merawat tubuh, menjaga kesegaran, dan kelembutan kulit.

Ada 3 varian #Vitalisbodywash yang membuat saya jatuh cinta. Pengalaman saya membuktikan bahwa mandi glamor tidak harus di spa, tapi bisa di rumah. Me time sekaligus membahagiakan diri.
Mandi parfum dengan sabun kecantikan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash sungguh melepas penat setelah seharian mengurus anak dan rumah. Seperti parfum, wanginya tahan lama, sampai suami terheran-heran karena biasanya istrinya mau asi atau bau bawang. Maklum saja, habis mandi enggak berasa wangi. Tapi dengan #Vitalisbodywash aromanya bisa mengalahkan bau asi dan bau bawang tadi. Walaupun mandinya sore, malam hari masih tercium lho wanginya.

Ada 3 varian #Vitalisbodywash yaitu:

sabun vitalis
Kamu suka yang mana?

1. Vitalis White Glow

Skin brightening dengan ekstrak Licorice dan susu membantu mencerahkan kulit, wanginya tahan lama.

Review: Saya suka dengan Vitalis White Glow. Kulit jadi cerah meskipun habis berenang di outdoor. Jadi enggak khawatir panas-panasan bareng anak di luar karena setelahnya bisa mandi mewah dengan Vitalis White Glow.

2. Vitalis Fresh Dazzle

Skin Refreshing dengan ekstrak jeruk Yuzu dan teh hijau dapat meningkatkan suasana hati menjadi tenang, kulit glamor dan memesona.

Review : Ini dia #MandiKeharuman yang melepas penat istri dan ibu. Ekstrak jeruk Yuzu dan teh hijaunya benar-benar membuat rileks. Kulit menjadi segar kembali.

3. Vitalis Soft Beauty

Skin Nourishing dengan ekstrak alpukat dan Vitamin E untuk kulit lembut halus dan kenyal.

Review : Usia kepala tiga membuat saya sedikit khawatir dengan kekenyalan kulit. Katanya kolagen mulai berkurang. Kulit juga mudah kering. Oleh karena itu Vitalis Soft Beauty menjadi solusi. Saya suka wanginya yang lembut. Ekstrak alpukat dan vitamin E menjadi poin plus bagi body wash ini.

vitalis body wash

Selain wangi tahan lama, #Vitalisbodywash juga telah ada logo Halal MUI. Saya semakin tenang mandi dengan sabun ini. Hati tenang, badan segar, pikiran ikut jernih. Saya siap menghadapi hari yang sibuk sebagai istri dan ibu.

(Visited 223 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

50 thoughts on “#MandiParfum Merayakan 9 Tahun Menjadi Istri dan Ibu

  1. lendyagasshi Reply

    Barakallahu fiikum, kaka…
    Semoga Allah memberkahi pernikahan kak Dian selalu.

    Hadiahnya istimewa sekali…
    Bisa menikmati me time sendiri namun tetap didampingi keluarga tercinta.

  2. Sugi Siswiyanti Reply

    Masya Allah perjalanan kita sebagai istri semoga menjadi amal ibadah ya, Mbak..
    BTW, saya pakai Vitalis juga. Saya suka aroma green tea – nya yang menenangkan 🙂

  3. marfa Reply

    ikut lega banget bacanya, bener aku juga pakai vitalis body wash ini kak dan pas mandi selalu mengucap syukur pda bagian-bagian tubuh karena telah bertahan selama ini. wanginya mendukung :3

  4. Oky Maulana Reply

    wah kak selamat yaa, udah hampir 1 dekade yaaa! terus jadi penasaran mandi paarfumnya hihih pasti kelar mandi wangi aku enak banget deh hahahah

  5. Farhandika Mursyid Reply

    Huaaaa.. Selamat menjalani usia 9 tahun pernikahan ya, Mbak. Semoga pernikahannya tetap langgeng hingga maut memisahkan. Terkadang, memang perlu juga sih memanjakan diri sendiri di momen yang penting ini. Seperti contohnya, mandi dengan sabun spesial yang wanginya sangat memanjakan panca indera. Huaaaa.

  6. andhikamppp Reply

    Selamat merayakan hari jadi pernikahan, Mbak. Semoga langgeng selalu dengan suaminya dan bahagia terus di keluarganya.

    selamat berkumpul kembali juga dengan suaminya, senang ya udah enggak jauhan lagi. Ingin baca yang ‘kata mereka’ tentang jadi ibu dan istri tapi enggak kebaca nih, kekecilan dan gambarnya ndak bisa diklik.

  7. Rindang Yuliani Reply

    Masyaallah, merenungi masa 9 tahun pernikahan dengan mandi yang mindfull ternyata bisa menghasilkan tulisan semenyentuh ini. Terima kasih Mbak sudah berbagi, semoga keluarganya selalu bahagia selamanya. Amin.

  8. unggulcenter Reply

    Hihi judulnya ituloh mandi parfum lucu juga.. eh bener tp saya n kel kadang2 stay cation juga biar fresh iseng2 gitu apalagi ada promo.

  9. Ully Reply

    Wah ini brand udh lama banget sampe sekarng makin keren karena semakin kesini selalu mengeluarkan inovasi inovasi terbarunya ya kak dna vitalis itu wanginya khas dn tahan lama

  10. areacewe Reply

    Beneran ini enak banget. Aku udah cobain ke tiga variannya
    Aku paling suka yang fresh dazzle
    Harumnya glamour dan segar, tahan lama lagi!

  11. NurulRahma Reply

    Mbaaak, BarokAllah yaaaa, semoga makin sakinah, mawaddah wa rohmah
    Yap, menikah memang banyaaakkk hal yg terjadi dan kita HARUS mengusahakan terciptanya rumah tanngga yg baik.
    Salah satunya dgn mandi parfum, yeayyy!!

  12. riawani elyta Reply

    mandi dengan keharuman yang eksklusif memang salah satu me time yang oke banget. tubuh dan pikiran jadi rileks, segar dan terasa nyaman

  13. desri Reply

    hmm jadi main romantis nih, maunya deket-deket mulu ya mba lantaran mandi parfume vitalis body wash ini hehe

  14. Annafi Reply

    Aku udah pernah pakai sabun Vitalis ini! Kesukaanku yang fresh Dazzle, wanginya bikin semangat memulai hari

  15. Muhammad Rifqi Saifudin Reply

    Cukup cara sederhana untuk bisa mengapresiasi tubuh kita. Menjadi seorang istri dan ibu pasti berat banget ya, semoga terus kuat ya bun. Sudah 9 tahun dan terus berlanjut, semoga anak-anaknya bisa menjadi anak yang shalehah

  16. Nefertite Fatriyanti Reply

    Aku juga suka Vitalis mba, wanginya aweet, dan kulit jadi lembab, udah nggak wajib body loiotn lagi deh. Tigaa varian itu wanginya masing-masing memiliki kekhasan, enak semua sih.

  17. Uniek Kaswarganti Reply

    Mengapresiasi diri tak harus dengan cara yang mewah dan sulit. Mandi parfum dengan Vitalis ini sudah memberikan kebahagiaan yaaa… Bisa memanjakan diri dengan perawatan tubuh yang super wangi ini tentunya terasa menyenangkan.

  18. Grandys Reply

    wah selamat ulang tahun pernikahan mbaa, semoga selalu langgeng dan romantis selalu hihi. Aku dan suami jg suka banget sama VItalis body wash ini, karena emang wanginya kayak parfum banget

  19. Windhu Reply

    Keren banget merayakan ulang tahun pernikahan dengan #mandiparfum yang keharumannya tahan lama. Semoga langgeng ya kakak kaeena ikatan nikah yang selalu wangi.

  20. Hida Reply

    Wahh..selamat ya mbak udah menginjak di tahun ke 9 bersama suami, semoga awet sampai akhir nanti. Memanjakan tubuh jd salah satu reward tuk tubuh juga ya apalagi pake Vitalis yang harumnya semerbak.

  21. Heni Puspita Reply

    Wuih, cocok nih buat saya yang nggak terlalu hobi pakai parfum tapi tetap pengen wangi hihi. Saya punya masalah migrain akibat wangi2an yang terlalu tajam jadi lebih suka aroma2 dari sabun begini Mbak. Mau nyobain deh. Penasaran sama yg aroma jeruk Yuzu

  22. Lidya Reply

    Biar makin lengkett ya kalau mandi parfum wanginya sepanjang hari, sama anak & suami juga nempel trus

  23. yayu arundina Reply

    Seru bangets cerita rumah tangganya. Aku jadi ngiri loh sama bahagia kalian. Moga ketularan deh ? Untung ada vitalis yah, jadi ibu rumah tangga tetep bisa segar, harum mewangi selanjang masa. Gak lagi bau apek, bau asap dan bau bawang .

  24. Jeanette Agatha Reply

    Senangnya melihat kebahagiannya, mbak 🙂
    Walaupun hanya bekerja dirumah harus tetap wangi seharian ya, mbak. Kebayang banget wangi bunga2 seharian, karena pakai vitalis body wash 🙂

  25. Elly Nurul Reply

    MashaAllah.. selamat 9 tahun pernikahan ya mbak.. memang 9 tahun bukan waktu yang lama dan juga bukan waktu yang sebentar untuk menjadi hidup berkeluarga.. dan memang keharmonisan pasangan suami istri itu harus diciptakan terus menerus ya supaya kuat dan romantis.. salah satunya dengan mandi dengan vitalis body wash yang wangiya serasa mandi parfum ya

  26. Jiah Al Jafara Reply

    Kalau badan rileks, wangi, pikiran memang jadi lebih tenang. Makanya butuh body wash yang oke. Meski sudah jadi Ibu, tetep dong kudu punya me time dan perayaan

  27. April Hamsa Reply

    Aku lho nyari sabun ini di beberapa minimarket di deket rumah dan di Sby blm ada hehe. Mungkin msh terbatas distribusinya kali ya? Penasaran banget sama sabunnya wanginya kyk apa. Kalau minyak wangi Vitalis sih aku makai 😀
    Suka sih harumnya, kyknya kalau pakai sabunnya bakalan suka juga hehe

  28. Lina W. Sasmita Reply

    Sudah mencoba yang hijau. Duuh itu wanginya nempel terus di kulit. jadi saya cium-cium terus dan wanginya bertahan berjam-jam haha.

  29. Helena Magdalena Reply

    Selamat atas 9 tahun pernikahan ya mbak. langgeng terus sampai tua 🙂 Vitalis yang ungu tuh enak dehh cocok utk kulit keringku jg krn ada vitamin E dan bikin kenyaal :p

  30. Puput Febriina Reply

    Selamat ya kakak untuk 9 tahun pernikahannya semoga selalu dilimpahkan kebahagia. Aku biasa pakai parfum vitalis dan sesuka itu tapi sabunnya belum pernah coba nih.

  31. Irra Reply

    Suka banget sama vitalis karena beneran kayak lagi mandi parfum. Wanginya enaaaakkk banget dan nempel lumayan lama.

  32. Mear Reply

    vitalis emang enak banget nih aku juga sampe abisin yang white glow yang warna pink dan yang ungu favorite aku yang ungu enak banget

  33. Lily Kanaya Reply

    Reviewnya bikin keracunan mba, mau banget mandi parfum setiap hari nya, penasaran ini wanginya masih sama kayak dulu nggak ya

  34. Cilya Reply

    Mandi Parfum yg simple dan ngga perlu pakai drama ya mba. Drama khawatir cepat hilang wangi parfum nya ehehe

  35. cynda Reply

    waaah.. vitalis ada sabunnya juga ya. aku pernah pakai parfumnya pas masa sekolah. Jadi penasaran wanginya bisa nempel lama ya ternyata

  36. Siti Faridah Reply

    Aku paling suka Vitalis body wash yang warna pink. Bahagia banget waktu aku tahu kalau Vitalis body wash Refill bisa dibeli di minimarket terdekat dari rumah aku.

Leave a Reply

Your email address will not be published.