Lido Lake Resort, Paket Lengkap untuk Family Gathering

Facebooktwitterredditmail

Lido Lake Resort, bisa ngapain aja di sana? Assalammualaikum sahabat ismi, kali ini saya ingin cerita pengalaman beberapa minggu yang lalu saat menginap di sebuah resort di Jawa Barat. Nama penginapannya adalah Lido Lake Resort. 

Review lido lake resort

Saya dan keluarga berkunjung ke sana karena ada acara family gathering dari kantor suami. Tidak hanya saya dan anak-anak yang ikut, tapi Mama dan adik saya juga ikut. Pokoknya boleh membawa seluruh anggota keluarga, asal didaftarkan sebelum acara. Kami menginap selama 3 hari 2 malam yaitu tanggal 9-11 September 2022.

Perjalanan cukup lancar. Saya dan keluarga berangkat dari rumah di Depok kurang lebih pukul setengah tiga siang. Kami menuju lokasi Lido Lake Resort yang berada di Jalan Raya Bogor- Sukabumi KM 21, Watesjaya Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dengan melewati jalan tol. Tak terasa pukul empat sore sudah sampai di lokasi.

Lido lake resort
Lobby di Lido Lake Resort

Sesampainya di Lido Lake Resort, suami langsung check in agar anak-anak dan Mama bisa langsung beristirahat di kamar. Karyawan Lido sangat ramah dan helpfull. Mereka langsung menawarkan kursi roda ketika tahu Mama saya berjalan menggunakan tongkat. Kursi roda ini gratis dan boleh dibawa di kamar, dan dipakai sampai check out.

Karena bawaan kami cukup banyak, bellboy juga menyiapkan luggage trolley/ troli hotel untuk membawa koper dan ransel ke kamar. Alhamdulillah enggak perlu bolak-balik kendaraan-kamar. Kamar kami berada di lantai 3. 

Tujuh orang dibagi dalam tiga kamar. Dua kamar dengan double bed, dan satu kamar single bed dengan kasur King. Saya sekamar dengan kakak-kakak (dua anak perempuan), suami sekamar dengan si bungsu, dan Mama saya sekamar dengan adik.

Kamar di Lido Resort
Kamar saya dan kakak-kakak

Pemandangan dari kamar sungguh indah karena menghadap langsung ke arah kolam renang. Saat malam hari ada area barbekyu yang bisa terlihat dari balkon kamar. Di malam kedua, kami juga barbekyuan lho.

Review Kamar di Lido

Staycation bareng keluarga

Waktu masuk kamar untuk pertama kalinya, saya sih langsung suka. Bersih dan elegan. Kesan mewahnya dapat. Meskipun di kamar saya dan anak-anak tidak tersedia bathtube, tapi kamar mandinya bersih dan toiletries -nya lengkap. Dapat sisir, peralatan menjahit, cutton bud, penutup kepala, shower gel, shampoo, conditioner, body lotion, sampai alat untuk manicure kuku.

Perlengkapan hotel boleh dibawa pulang

Selain itu, di kamar juga ada hair dryer, sandal hotel, teko untuk memasak air, kertas dan pensil, serta complement seperti teh dan kopi. 

Oh ya, untuk lampu kamar tidak bisa terlalu terang. Di kamar saya hanya ada lampu kuning dan lampu tidur yang sinarnya juga berwarna kuning. Saya sih suka, karena lebih nyaman untuk tidur. Jadi jika sudah malam, suasananya mendukung untuk beristirahat.

Lalu ketika pagi tiba, saya tinggal membuka korden dan matahari otomatis masuk. Kamar menjadi terang benderang dan anak-anak bisa membaca buku atau mewarnai gambar.

Fasilitas Lido Lake Resort

Lido Lake Resort memiliki fasilitas unggulan yang sayang untuk dilewatkan. Ada apa saja ya?

  1. Ruang meeting

Lokasi family gathering
Foto seluruh peserta family gathering

Pada hari kedatangan, sorenya ada acara perkenalan sekaligus coffee break. Family gathering ini khusus diadakan untuk departemen Data Governance. Jumlah karyawan Telkomsel di divisi ini hanya empat orang (sudah termasuk suami). Bisa dibilang family gathering kemarin cukup privat, hehe.

Yang seru adalah, di acara perkenalan, anak-anak diminta tampil membawakan karya apapun. Ada yang bercerita, membaca buku, menyanyi, dan sebagainya. Mereka semua mendapatkan hadiah! Bintang (si bungsu) dapat mobil-mobilan, dan kakak-kakak mendapatkan buku cerita detektif, buku mewarnai, dan krayon. Mereka sangat senang! 

Menyiapkan berbagai mainan untuk anak sebenarnya merupakan salah satu tips agar anak tidak bosan saat menginap di hotel/ resort. Meskipun terdapat berbagai acara termasuk outbond, tapi ketika berada di kamar, biasanya anak-anak tetap mencari aktivitas.

Nah, coffee break dan silaturahmi antar keluarga dilaksanakan di ruang meeting. Ruangannya pas, tidak terlalu besar dan kecil. Mungkin disesuaikan dengan jumlah orang yang ikut family gathering. Saya lihat sih ada beberapa ruang meeting lainnya yang bisa jadi berbeda-beda ukurannya.

Makanan dan minuman di coffee break -nya juga enak. Saya sih doyan minum teh hangat dengan creamer. Anak-anak nambah kacang hijaunya terus. Sebelum kembali ke kamar, saya membawakan Mama dan Khala Ayi (adik saya) kue-kue di coffee break karena mereka memilih istirahat di kamar.

  1. Area tenis meja

Saat menuju ruang meeting, saya melewati area tenis meja. Lumayan banget kalau ada pengunjung/ tamu Lido Lake Resort yang ingin berolahraga indoor. Bisa langsung main enggak perlu daftar atau antri. Ada sekitar 2 meja yang bisa dimanfaatkan.

  1. Sepedaan

Selain itu, saya juga melihat sepeda di dekat lobi. Memang resort ini menyediakan berbagai fasilitas untuk olahraga salah satunya bersepeda. Ada sepeda untuk anak-anaknya juga lho.

  1. Kolam renang

Fasilitas lido resort

Kolam renang di Lido Lake Resort cukup besar. Ada kolam untuk anak-anak dengan kedalaman yang lebih dangkal. Dan ada kolam untuk dewasa. Terdapat pula kolam jacuzzi, tapi airnya dingin.

Fasilitas penginapan lido

Kakak-kakak senang banget berenang di kolam dangkal. Ada plosotan juga yang bisa dimainkan. 

  1. Restoran

Di setiap hotel pasti tersedia restoran. Kami dua kali sarapan dan satu kali makan malam di sini. Untuk menu breakfastnya sangat lengkap.

Menu sarapan di Lido Resort
Nasi uduk ala Lido Lake Resort

Ada berbagai menu nusantara seperti bubur ayam, soto, gado-gado, nasi uduk, dan aneka jajan pasar.

Selain itu, tersedia pula menu western seperti aneka olahan kentang, olahan telur, salad, waffle, aneka pastry, sereal. Menu Asia seperti miso soup, takoyaki, dan sushi juga ada. 

Marshmallow

Yang menarik adalah, Lido Lake restoran menyediakan banyak permen. Mulai dari cacha, yupie, aneka jelly, sampai marshmallow. Anak-anak kegirangan deh!

  1. Area barbekyu

Fasilitas makan lainnya yang tak kalah menarik adalah paket barbekyu. Jadi rombongan bisa menyewa area ini di malam hari. Prasmanan gitu, sama seperti saat breakfast. Yang membedakan adalah menunya.

Barbekyu lido lake resort

Saat barbekyuan, tentu saja ada panggangan daging yang menggugah selera. Sausnya beragam seperti saus jamur, saus BBQ, lada hitam, dan lain-lain. Ada pula sate barbekyu yang berisi sosis, daging, paprika, dan sayuran lainnya.

Untuk karbohidratnya, sahabat ismi bisa memilih nasi, jagung, atau mashed potato. Bahkan ada aneka pasta yang bisa direquest untuk dimasakkan oleh koki. Saya juga sempat mencicipi mushroom soup yang dimakan bersama roti. 

Paket barbekyu

Untuk dessert -nya ada salad buah, buah potong, puding, kue-kue manis, brownies, dan wedang ronde. Semuanya enak! Koki juga mengizinkan kami untuk membungkus makanan yang disukai. Katanya untuk anak-anak di kamar nanti. Alhamdulillah!

Sebelum kembali ke kamar, bosnya suami sempat memberikan hadiah berupa seperangkat lego dan tempat pensil untuk anak-anak. Wah, langsung heboh! Terus terang, saya belum pernah membeli lego yang asli yang kecil-kecil gitu. Punyanya lego KW yang besar.

  1. Dermaga Danau Lido

Danau buatan di Indonesia

Dermaga lido lake

Di dekat kolam renang, terdapat area untuk foto-foto. Bentuknya semacam anjungan/dermaga gitu. Dari sana sahabat ismi bisa berfoto bersama keluarga atau berselfi ria.

  1. Lido Adventure Park

Fasilitas berikutnya adalah Lido Adventure Park yang merupakan area outbond seluas 3000 hektar yang dikembangkan oleh MNC Land. Kabarnya, tempat ini nantinya akan menjadi Disneylandnya Indonesia. Wow! Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Ada apa saja di Lido Adventure Park? Saya akan tulis detailnya di artikel terpisah ya. Soalnya panjang banget, banyak permainan seru.

Tips Staycation Bareng Anak

Berikut ini beberapa tips kalau sahabat ismi menginap membawa di Lido Lake Resort:

1. Bawa baju renang

Agar diperbolehkan berenang, bawalah baju renang.

2. Bawa makanan ringan

Meskipun Lido Lake Resort menyediakan sarapan, bahkan makan malam, sebaiknya sahabat ismi tetap membawa makanan ringan. Misalnya saja sereal, roti tawar, pop mi, dan sebagainya.

3. Bawa mainan kesukaan

Untuk anak yang masih kecil, bawalah boneka atau mainan kesayangannya agar anak tidak merasa homesick.

Bagi anak yang lebih tua, sahabat ismi bisa mengingatkannya untuk membawa buku atau peralatan menggambar.

Oh ya, di Lido Lake Resort juga ada playground dan minimarket. Jadi kalau bawa anak bisa bermain sepuasnya di playground, dan tidak perlu khawatir kehabisan camilan.

Gunung Salak
Bonus foto pemandangan di sekitar resort

So far, saya sih puas banget dengan pelayanan dan fasilitas di Lido Adventure Park. Cocok didatangi untuk staycation keluarga, family gathering, bahkan gathering kantor. 

(Visited 53 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

2 thoughts on “Lido Lake Resort, Paket Lengkap untuk Family Gathering

  1. Rizky Kurnia Rahman Reply

    Wah, luar biasa seru banget bikin acara menginap bareng keluarga! Memang, acara semacam itu akan jadi kenangan yang indah buat anak-anak dan seluruh keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.