#LetterstoAubrey from Bunda Dian-Percaya pada Doa

Facebooktwitterredditmail

Dear Ubii..

Selamat Ulang Tahun…Semoga Panjang Umur…Bahagia…Sejahtera…
Yeay, usia Ubi genap 2 tahun Mei kemarin ya, usia yang kata banyak Ibu-ibu harus panjangin usus sabar, hehe. Bunda yakin di usia yang balita ini, kemajuan Ubi sudah banyak sekali, Mami Gracie pasti bangga sama Ubi.

Maaf ya, Bunda baru bisa kasih kado surat ini dulu, Ubi maukan denger cerita Bunda?

IMG-20140810-WA0009

Malam ini Bunda baru saja memulai membaca buku dari Mami Gees untuk Ubi. Nggak terasa air mata Bunda ngalir terus kayak keran. Ubii tahu kenapa? Karena pengorbanan dan semangat Mami-Papi Ubii begitu luar biasa, Bunda nggak ada apa-apanya. Bahkan mungkin Bunda nggak sanggup menghadapi kenyataan kalo ada diposisi Mami Ubi. Di Letter’s to Aubrey sama sekali nggak tergambar rasa minder dengan kondisi Ubii, yang ada justru kebalikannya, semangat membara memberikan yang terbaik untuk Ubi. Ya, Mami Ges sama seperti ibu-ibu lain yang senantiasa menomorsatukan anaknya. Ubii juga harus bersyukur, karena dipilih menjadi salah satu makhluk-Nya yang punya kelebihan. Bunda tulis kelebihan bukan kekurangan ya…Catat baik-baik hal itu Ubii. Kelebihan Ubi adalah mengajarkan Bunda untuk selalu mempunyai lebih dari sekedar semangat dalam menghadapi tantangan dan kendala apapun di dunia ini. Ubi tahu nggak apa yg Bunda maksud lebih dari semangat itu? Namanya DOA. Doa yang dipanjatkan Mami, Papi dan tante-tante, pakde, om, bude Ubi supaya Ubi selalu ceria dan kuat. Kedasyatan DOA tidak diragukan lagi di dunia yang fana ini, jadi Ubi bisa percaya sama yang namanya doa. Kelak, ketika Ubi sudah mengerti tentang doa, saat Ubi merasa down atau merasa sendirian buktikanlah betapa doa menjadi suntikan terhadap kepercayaan diri dan obat paling poten dari setiap rasa sakit, karena doa Ubi pasti dijawab.

Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Ku kabulkan doa bagimu”. (QS. Al Mukmin : 60)

Btw, Ubi nggak pusing kan dengerin cerita Bunda tentang doa?Haha, bahasan yang berat sih memang. Tapi ini penting, supaya Ubi tahu harus ngapain kalau sedang galau=).

Oh ya, nggak apa-apa kan Ubi panggil tante Bunda?Sama seperti anak Bunda yang seusia Ubi. Anak Bunda namanya Najla, semoga selama Bunda di Jogja kita bisa ketemuan ya. Supaya Bunda bisa belajar bersyukur juga dari Mami Ubii. Pingin berguru ilmu parenting sama Mami Ges nih. Nanti kalau Najla datang, Ubi sambut dengan senyuman dan ajarin gaya rapper Ubi ya, hehe. Tunggu kedatangan Bunda dan Najla ya…

#LetterstoAubrey ini adalah kado ulangtahun Ubii yang ke-2

Banner Surat untuk Aubrey

(Visited 62 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

13 thoughts on “#LetterstoAubrey from Bunda Dian-Percaya pada Doa

Leave a Reply

Your email address will not be published.