Laptop ROG Mothership

Laptop Gaming Terbaru dari ASUS, Be Unstoppable

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Laptop gaming terbaru dari ASUS berhasil membuat saya tertegun. Apa penyebabnya?

Esport gamer merupakan para profesional yang terjun di dunia game. Esport masuk dalam cabang olahraga yang diperlombakan di Asian Games 2018. Aktivitas ini didukung oleh pemerintah dan para stakeholder.

Sedangkan hardcore adalah para gamer yang bermain game secara intens. Sebutan lainnya adalah gamer kelas berat yang bisa berjam-jam di depan layar. Oleh karena itu, mereka membutuhkan laptop yang dapat mengakomodir aktivitas tersebut, dan ASUS mewujudkannya.

laptop ROG ASUS terbaru

Bertajuk #BeUnstoppable, pada tanggal 11 Juli 2019 di Jakarta, ASUS meluncurkan laptop gaming terbaru bertenaga prosesor powerful 9th Gen Intel Core.

“Intel terus dan selalu fokus menghadirkan inovasi teknologi, serta mendukung penuh mitra bisnis kami dalam mengembangkan PC gaming untuk para gamer dan komunitasnya. Kami juga menjawab kebutuhan gamer dengan menghadirkan prosesor mobile paling powerful hingga saat ini – 9th Gen Intel Core Processor terbaru – yang akan memberikan performa gaming ke tingkat selanjutnya, ” ujar Santhosh Viswanathan, Managing Director for Intel Asia Pacific and Japan Territor.

Kemampuan Intel jelas tidak diragukan lagi. Pantas saja bila laptop ROG terbaru ini digadang sebagai laptop paling powerful di kategori laptop gaming. Tak hanya keunikan speknya yang membuat laptop gaming ASUS terbaru bersifat tangguh. Tapi hemat daya juga menjadi keunggulannya.

Secara general, ada tiga laptop gaming yang di- launching. Apa saja?

Laptop Gaming Terbaru dari ASUS ROG

1. ROG Mothership, “Desktop Replacement Paling Powerful”

Laptop ROG Mothership

Wajah kaget melihat kegarangan ROG Mothership

Keunikannya terdapat pada keyboard yang dapat dilepas dan dipakai terpisah via nirkabel. Desktop replacement ini performanya setara dengan PC desktop kelas high-end lho. Laptop gaming ini juga dibekali dengan chip grafis NVIDIA RTX 2080 versi desktop sehingga nyaris semua game PC yang bisa ditaklukkan oleh ROG Mothership yang super kencang ini.

2. ROG Zephyrus, “Laptop Gaming Paling Tipis”

Laptop ROG Zephyrus terbaru

Laptop ini super tipis dengan ketebalan di bawah 20 mm. Selain itu, layarnya bersertifikasi Pantode Validated yaitu mampu menghasilkan warna yang sangat akurat. Layar ROG Zephyrus memiliki refresh rate hingga 120Hz dan response time 3ms.

Laptop gaming Zephyrus terbaru juga dibekali chip grafis NVIDIA GeForce RTX untuk performa grafis terbaik.

3. ROG Strix “Laptop Gaming Terbaik untuk Gamer eSport”

Laptop ROG Strix terbaru

Keunggulan dari laptop ini adalah fitur unik bernama Keystone yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah menampilkan shadow drive yaitu drive penyimpanan tersembunyi yang hanya bisa diakses ketika keystone terpasang.

Layar ROG Strix terbaru memiliki refresh rate sampai 240Hz dan respons time sampai 3ms. Dengan kata lain, aksi di dalam game dapat direspons lebih cepat oleh gamer eSport.

Desain ROG Strix kali ini terinspirasi dari ROG Face Off, dengan konsep masa depan yang dirancang oleh tim ASUS ROG bekerja sama dengan BMW Designworks Group. Ternyata desain laptop gaming ROG Strix terbaru memiliki nuansa mobil sport dengan sistem pembuangan udara panas serta beberapa port ditempatan di bagian belakang. Wow, menarik sekali!

Laptop ROG Strix ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 9th Gen dan chip grafis, sertabNVIDIA GeForce RTX 2070. Jadi jangan heran jika laptop ini tangguh dalam segala macam jenis game eSport.

ROG Face Off, Laptop Gaming Masa Depan Bukan Khayalan Lagi

ROG Face Off Konsep

Sebuah konsep masa depan yang berhasil terwujud

ROG Face Off tidak hanya didesain futuristik dari segi tampilan, tapi juga sistem antarmuka dan hardware – nya berkonsep masa depan. Beberapa fiturnya memang futuristik, antara lain
tombol power pada laptop tradisional yang dulunya berbasis pegas, digantikan oleh sistem bolt-action.

Selain itu, sistem proyeksi berbasis augmented reality menghadirkan antarmuka virtual yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemakai laptop. Meski teknologi tersebut belum diwujudkan secara nyata, tapi ASUS ROG dan BMW Designworks Group telah berhasil mewujudkan konsepnya.

Laptop ROG Face Off dikembangkan selama setahun terakhir oleh tim ASUS ROG dan BMW Designworks Group. Kolaborasi ini belum pernah ada sebelumnya, dan konsep laptop gaming masa depan juga baru pertama kali dibuat. ROG Face Off dapat digunakan oleh siapapun. Tidak hanya gamer, tapi juga para profesional.

Saat ini, desain ROG Face Off digunakan pada jajaran laptop gaming ROG Strix terbaru. Lihat saja penampakan ROG Strix terbaru yang unik dan ergonomis. Terlihat seperti laptop masa depan, kan?

Bagaimana dengan Harga Laptop Gaming Terbaru dari ASUS?

Saya yakin banyak yang penasaran dengan harga laptop keren dari ASUS ROG yang baru saja diluncurkan. Oleh karena itu, saya akan membocorkannya pada artikel berikutnya.

Tapi kalau kamu terlanjur penasaran, silakan intip Instagram @asusrog.id

(Visited 32 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Leave a Reply

error: Content is protected !!