Lagu meningkatkan mood

Lagu Meningkatkan Mood Versiku

Facebooktwitterredditmail

Lagu meningkatkan mood versiku. Kalau ditanya apakah aku suka mendengarkan lagu, maka jawabannya adalah iya. Terutama dulu saat masih remaja dan single. Sebagai generasi 90-an, aku akrab dengan radio dan walkman. Selain lagu yang didengarkan live di radio, aku mempunyai banyak koleksi kaset, terutama dari penyanyi atau band Indonesia.

Sedikit cerita ya, penyanyi favoritku itu antara lain Melly Goeslow, Iwan Fals, Kahitna, Ada Band, Cokelat, Padi, Mocca, Sheila on Seven, Ten 2 Five, White Shoes and The Couples Company, Backstreet Boys, Mandy Moore, Jason Mraz, dan masih banyak lagi.

Begitu sudah jadi ibu dan radio sudah jarang ada, aku juga jarang mendengarkan musik. Hingga akhirnya aku mengenal spotify, mulai deh mendengarkan lagu lagi. Beberapa penyanyi baru yang aku suka lagu-lagunya antara lain Payung teduh, Tulus, Andmesh, Rizky Febian, Mahen, Tiara Andini, dan sebagainya.

Lagu Pembangkit Mood

Lagu meningkatkan mood

Jadi kali ini, aku akan menuliskan lagu-lagu pembangkit mood, baik sejak remaja dulu atau baru-baru ini.

  1. Love Your Self – Justin Biber

Kalau dari liriknya sih, sebenarnya lagu ini justru tentang cinta. Antara patah hati, atau akhirnya sadar bahwa sang kekasih tidak pantas bersamanya. Tapi selain lirik, yang membuatku jatuh cinta sama sebuah lagu adalah nadanya.

Lagu ini tuh enak banget didengarkan di telinga. Lagunya ringan, nadanya ngebeat tapi smooth. Apalagi aku pertama kali dengar lagu ini ketika sedang PKL di Malaysia. Setiap naik bus kampus, selalu ada lagu ini. 

Awalnya aku ngira ini tuh lagunya Brian McKnight Jr karena nadanya mirip dengan Marry Your Daughter. Ternyata bukan bo! Dan siapa sangka penyanyinya justru Justin Biber, wkkka. Penyanyi yang jarang aku ikutin lagu-lagunya. 

Kenapa lagu Love Your Self bisa membangkitkan mood -ku? Tak lain tak bukan karena mengingatkanku pada masa perjuangan S2 dulu. Benar-benar penuh peluh keringat lho. Praktik Farmasi di Malaysia bawa bayi usia 3 bulan, pumping tiap hari, begadang malam karena bayi masih menyusu langsung, dan merepotkan mertuaku yang mengasuh bayi (Sara) saat aku harus ke Cyberjaya University untuk belajar. Masyaallah kalau diingat-ingat kok bisa ya aku melalui semua itu. Hal yang tampaknya mustahil kalau aku pikirkan sekarang. 

Benar bahwa sebuah lagu membawa kita pada kenangan di masa tertentu sehingga rasanya ikut terlempar ke masa lalu. Dan terbawa juga oleh semangat pantang menyerah. Makanya moodboster banget deh lagu ini.

  1. I’m Yours – Jason Mraz

Mirip dengan lagu Love Your Self, aku mendengarkan lagu-lagu Jason Mraz saat praktik apoteker atau PKL di Surabaya. Masa-masa perjuangan juga, dua bulan belajar di rumah sakit. 

Bertemu dan berdiskusi dengan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi lain. Bertemu dengan pasien, dan para apoteker RSUD. Dr.Soetomo yang sangat keren di mataku. Lagu Jason Mraz ini aku dengarkan tiap ada kesempatan. Misalnya lagi bikin powerpoint, atau lagi jalan-jalan keliling Surabaya melepas penat.

I’m Yours Nya Jason Mraz menjadi backsong saat aku dan temanku pulang dari Surabaya ke Jogja naik kereta. Usai sudah perjuangan kami belajar di kota orang. Alhamdulillah.

3. I Remember – Mocca

Sebenarnya banyak lagu-lagunya Mocca yang ngebeat dan enak didengar, dan I Remember adalah salah satunya. Termasuk juga Secret Admirer, Teman Sejati, Happy dan sebagainya. Lirik-liriknya tuh positif gitu vibesnya.

Lagu-lagu Mocca menemani masa remajaku. Saat pusing soal pelajaran, pusing soal teman atau pusing karena seseorang yang aku suka, haha. Tiap sedih, langsung jadi bahagia lagi setelah mendengarkan lagu-lagunya Mocca. Mungkin karena tempo lagunya yang lumayan cepat, dan instrumen musiknya yang lengkap bikin aku rileks.

Kalian Dengerin deh lagu-lagunya Mocca, enak bener! Enggak kalah dari lagunya Tulus atau Tiara Andini:). Sekarang aja aku nulis artikel ini sambil dengerin lagu-lagunya Mocca di Youtube lho.

Kalau teman-teman punya lagu favorit untuk ningkatin mood enggak? Sharing dong!

(Visited 24 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail

Leave a Reply

error: Content is protected !!