Investasi Properti Masa Kini, Podomoro River View Luncurkan Kluster Khaya

Facebooktwitterredditmail

Ada yang bilang jangan beli properti di saat pandemi karena satu dan lain hal. Bisnis properti juga terdampak pandemi sampai entah kapan sehingga tidak dijadikan pilihan investasi. Tapi realitanya, justru bisnis properti termasuk yang stabil. Kalaupun harga jualnya stagnan, yang penting tidak turun sehingga tidak rugi.

Apalagi saat ini dunia sedang dalam proses transformasi pandemi menjadi endemi. Artinya sektor properti akan kembali stabil. Dengan kata lain, sektor ini justru menjadi katalisator pemulihan ekonomi negara.

Terus terang, saya pribadi membeli properti saat pandemi. Selain karena memang sedang mencari rumah tinggal, alasan lain karena banyak penjual yang sedang butuh.

Selain itu, saya yakin beberapa tahun ke depan, harga properti pasti akan naik terus. Jadi, kalau ditanya kapan saat yang tepat untuk membeli properti? Maka saya akan menjawab saat yang tepat ya sekarang. Apalagi bagi sahabat ismi yang memang memiliki “uang dingin” untuk berinvestasi.

Faktanya, saat ini pasar properti nasional mencatat hal yang menarik dengan pertumbuhan tinggi segmen hunian mewah dan besar. Dari catatan Bank Indonesia rumah tipe besar tumbuh sangat signifikan sejak kuartal III-2020, puncaknya pada kuartal III-2021 dengan pertumbuhan penjualan mencapai 45,57%.

Bahkan, stimulus properti dari pemerintah seperti DP 0%, dan relaksasi Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) sejak tahun lalu relatif cepat dimanfaatkan oleh masyarakat menengah atas dan bertahap ke seluruh level masyarakat.

Alasan di atas adalah salah satu sebab saya dan suami memutuskan untuk membeli rumah tahun kemarin. Dan memang benar, saat berkeliling survei rumah, keuntungan-keuntungan yang diberikan sebagai stimulus properti membuat kami semakin yakin untuk membeli rumah.

Tren pertumbuhan rumah mewah dan besar diproyeksi masih akan berlanjut pada tahun ini, dengan ditopang kebijakan Program Pengungkapan Sukarela (PPS) Pajak alias Tax Amnesty Jilid II yang akan mendorong aliran dana asing kembali ke Indonesia untuk menikmati insentif pajak sekaligus penghindaran denda pajak dengan nilai besar. Ditambah dengan masih berlakunya sejumlah insentif, sektor properti diproyeksi makin bertumbuh signifikan.

Podomoro River View, The Best Investment Opportunities at World Class Home Resort Property

Agung Podomoro properti

Podomoro River View merupakan bagian dari Agung Podomoro, pengembang properti terdepan, terintegrasi, dan terpercaya di Indonesia. Sesuai dengan namanya, Podomoro River View merupakan kawasan hunian yang berlokasi di tepi sungai sehingga para penghuninya akan merasakan suasana asri dan sejuk.

Fasilitas di Podomoro River View

1. Tempat Ibadah

Tak hanya kesehatan jasmani dan mental penghuni yang disasar oleh Podomoro River View, Kawasan Podomoro River View juga didesain khusus untuk mendukung ibadah penghuninya dengan adanya Masjid At-Thohir sebagai masjid termegah dan terbesar di Jabodetabek. Masjid ini berarsitektur ala Timur Tengah dengan banyak kubah.

Masjid termegah Jabodetabek

Masjid At-Thohir memang baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 9 Maret 2022 lalu. Siapa sangka saat ini menjadi destinasi religi baru. Saya pribadi jadi penasaran ingin berwisata religi ke sana.

2. Sekolah

Selain keberadaan Masjid At- Thohir, kawasan Podomoro River View juga memiliki sejumlah fasilitas pendidikan yang lengkap, mulai dari jenjang Taman Kanak-kanak (TK) hingga perguruan tinggi. Wah, buat ibu-ibu dengan keluarga kecil seperti saya jelas sangat bermanfaat.

Bahkan kawasan Podomoro River View memiliki Sekolah Karakter. Sedangkan pada jenjang pendidikan tinggi, Podomoro River View baru saja menyelesaikan kesepakatan untuk melakukan pembangunan Universitas Gunadarma dalam kawasan tersebut.

Masyaallah, sampai jenjang perguruan tinggi pun dipikirkan oleh Podomoro River View. Dengan adanya fasilitas pendidikan tersebut, jelas menjadi pertimbangan bagi calon penghuni.

3. Akses Transportasi Mudah

Sebagai informasi, selain aspek pendidikan, lokasi Podomoro River View yang sangat strategis juga bisa menjadi nilai investasi masa depan karena letaknya diapit dua pintu tol.

Keberadaan Podomoro River View yang memberikan kemudahan akses transportasi, memberikan nilai tambah jangka panjang terkait pengembangan kawasan.

Di masa depan, lokasi tersebut bisa lebih maju lagi. Bagi sahabat ismi yang ingin memiliki investasi properti jelas merupakan keuntungan tersendiri, karena harganya pasti akan naik beriringan dengan perkembangan kawasan Podomoro River View.

4. Ekosistem Ramah Lingkungan

Oh ya, beberapa bulan ini saya sedang getol-getolnya mempraktikkan beberapa hal yang lebih ramah lingkungan, seperti memilah sampah, mengolah sampah, bahkan membuat sabun batang organik sendiri.

Ternyata, Podomoro River View juga berperan untuk mendukung ekosistem ramah lingkungan, dengan cara bekerja sama dengan Hyundai Indonesia untuk menyediakan stasiun isi ulang baterai kendaraan listrik di kluster terbaru Podomoro River View, yaitu Kluster Khaya. Keren, ya?

Bahkan Podomoro River View juga menggandeng IKEA untuk menyediakan pick up point untuk pemesanan produk-produk IKEA secara daring tanpa biaya. Wah, mata saya auto hijau karena produk-produk IKEA sangat berkualitas dan free ongkir adalah idaman para ibu kayak saya.

Peluncuran Cluster Khaya Sebagai Solusi Investasi Properti yang Bernilai Tambah

Pada hari Selasa tanggal 26 Maret 2022, Podomoro River View meluncurkan hunian mewah baru yang diberi nama Kluster Khaya yaitu hunian mewah berkonsep home resort dengan nilai investasi yang tinggi serta mendukung gaya hidup yang berkelas dan berkualitas.

Agund Podomoro properti dimana saja?

Dalam acara peluncuran tersebut terdapat beberapa narasumber, antara lain:
1. Darmadi Darmawangsa, Presiden Direktur Era Indonesia
2. Marketing Director Agung Podomoro Land, Agung Wirajaya
3. Assistant Vice President Marketing Agung Podomoro Land Rubby I Widjaja

Kluster Khaya memiliki konsep World Class Home Resort Property. Kehadiran Kluster Khaya diyakini akan memenuhi kebutuhan masyakarat terhadap hunian mewah yang berkelas dan berkualitas.

Kluster Khaya merupakan bagian dari proyek prioritas percepatan pembangunan PT Agung Podomoro Land Tbk. Mengapa begitu? Karena kluster ini diproyeksikan sebagai solusi investasi properti dengan nilai tambah yang berlimpah.

Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk. Agung Wirajaya mengatakan kehadiran Kluster Khaya merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam menyediakan properti, sesuai dengan kebutuhan masyarakat produktif masa kini yang mendambakan kehidupan yang ideal.

Menurut Agung, peluncuran Kluster Khaya ini juga merupakan bagian dari optimisme Agung Podomoro dalam percepatan pembangunan proyek-proyek propertinya. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa Agung Podomoro memiliki resiliensi sekaligus kapabilitas yang mumpuni sebagai pengembang properti pemimpin pasar di Indonesia.

Mungkin ada sahabat ismi yang bertanya-tanya kenapa proyeksi nilai investasi Kluster Khaya begitu besar?

Jawabannya adalah, Kluster Khaya memiliki nilai investasi di berbagai bidang. Salah satunya nilai investasi kesehatan yang dihadirkan dengan adanya The Private Resort Club House yang didesain khusus oleh Palmscape dan Avalon asal Singapura.

The Private Resort Club House merupakan fasilitas bintang lima yang dilengkapi dengan infinity lagoon swimming pool, jacuzzi, private cinema, games room, lounge yang mewah, dan multifunction hall megah. Wow, lengkap dan bila digunakan dengan optimal, maka manfaatnya bagi kesehatan menjadi maksimal.

Kluster Khaya fasilitasnya apa saja?

Rubby I Widjaja selaku Assistant Vice President Marketing Agung Podomoro Land mengatakan bahwa fasilitas, desain, sampai hunian di Kluster Khaya dibangun dengan konsep kelas dunia sebagai satu ekosistem yang mendukung para penghuninya memiliki quality time dengan keluarga yang secara umum juga memberikan nilai investasi bukan hanya secara finansial melainkan juga investasi kesehatan, keluarga, serta masa depan.

Rubby menambahkan, “Masih berlakunya sejumlah stimulus properti ditambah akselerasi pemulihan ekonomi yang diinisiasi oleh pemerintah terus mendorong kami dalam mempercepat pembangunan proyek properti prioritas, termasuk Kluster Khaya di Podomoro River View. “

Sementara itu, pada webinar kemarin, Agung sebagai Marketing Director Agung Podomoro Land, mengungkapkan bahwa Kluster Khaya juga menjadi solusi investasi properti yang sangat lengkap yang tak hanya menawarkan nilai investasi finansial, melainkan investasi keluarga, kesehatan, serta masa depan penghuninya.

Sedangkan Assistant Vice President PT Agung Podomoro Land Tbk. yaitu Rubby I Widjaja mengatakan bahwa Kluster Khaya hadir sebagai ikon hunian mewah di Selatan Jakarta yang didesain dengan detail dan matang dengan melibatkan sejumlah konsultan properti berskala global.

“Lansekap kawasan Podomoro River View didesain dengan menggandeng Bennitt Design Group dari Amerika Serikat yang memadukan keindahan alam berkontur landai ditambah dengan pemandangan gunung serta tumbuhan-tumbuhan hijau yang menjadikannya semakin eksotis,” kata Rubby.

Penampakan Kluster Khaya, Bikin Saya Mabuk Kepayang

Siapa yang penasaran dengan desain dari Kluster Khaya? Tos dulu yuk.

Kluster Khaya didesain sebagai hunian tiga lantai dengan bangunan berukuran paling luas dibandingkan empat kluster sebelumnya yang telah diluncurkan Podomoro River View. Lantai vinyl sekaligus dua carport, membuat kluster ini terkesan mewah dan elegan.

Kluster Khaya harga

Tak hanya desainnya saja yang menarik, lokasi Kluster Khaya juga istimewa. Kluster ini berada di hamparan lahan hijau yang luas dan tepat di tepi sungai sehingga memberikan udara sejuk. Lokasinya yang privat juga memberikan kenyamanan sekaligus ketenangan akan sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Sebagai penutup, Presiden Direktur Era Indonesia, Darmadi menyatakan bahwa Kluster Khaya Podomoro River View hadir di saat yang sangat tepat sebagai solusi investasi properti yang berpotensi memberikan imbal hasil yang baik. Harga properti saat ini masih fase pemulihan dan belum mencapai puncak sehingga saat ini sebenarnya waktu yang sangat tepat untuk berinvestasi properti.

Saya sendiri sepakat dengan pernyataan beliau. Harga properti masih akan terus naik sehingga akan menguntungkan bagi yang akan berinvestasi.

Gimana, masih ragu invest properti di masa transisi pandemi ke endemi? Yuk, buang keraguan sahabat ismi, dan mulailah melihat berbagai peluang yang ada. Salah satunya adalah adanya Kluster Khaya yang mewah, berkelas, dan berkualitas.

(Visited 204 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

32 thoughts on “Investasi Properti Masa Kini, Podomoro River View Luncurkan Kluster Khaya

  1. Phai Yunita S Wijaya Reply

    Kalau Agung Podhomoro bikin kawasan perumahan itu memang garansi de best lah. Di tempatku ada kawasan yang dibangun oleh Podhomoro, langsung jadi kawasan bisnis yang hidup banget.

    Jadi punya mimpi pengen beli rumah di phodomoro land, semoga bisa terwujud suatu hari.

  2. Karyati Niken Reply

    Fasilitas yang ditawarkan grup Podomoro selalu yang terbaik. Lengkap juga, jadi kalau pilih hunian di Podomoro lebih tenang hihi

  3. Kiky Reply

    Kebutuhan akan rumah memang krusial. Keren banget developer selalu memperjatikan kebutuhan spiritual penghuninya dgn juga membangun masjid. Mantap jiwa.

  4. eka duwi handayani Reply

    iya memang benar2 solusi sekalk ya usaha ini untuk dimasa pandemi ini .. bisa membantu banyak orang dinkancah properti

  5. Lintang Reply

    Wah cocok banget deh Podomoro River View sesuai yang aku butuhkan, ada tempat beribadah, dekat dengan kawasan pendidikan, akses mudah, lokasi strategis. Mantul abisss.

  6. hamimeha Reply

    podomoro ini selalu bikin mupeng lho, yang ditawarkan mnggiurkan. aku pribadi sepakat jika rumah ini inevs lho buat masa depan .

    • Palupi Reply

      Fasilitasnya itu lho mbak yang bikin aku pengen juga terutama sekolahan. Di clusterku sekarang nggak ada sekolahnya. Huhu.

  7. Palupi Reply

    Masjidnya cantik bangettt. Aku suka deh kalau ada ckuster yg fasilitasnya lengkap. Apalagi ada sekolahnya juga. Idamaan.

  8. Kania Reply

    Iya ya kalau investasi properti biasanya akan naik terus harganya apalagi yg lokasinya strategis

  9. atiqoh Reply

    wah udah lengkap gini sih betah banget ya di rumah aja hehe.. Podomoro emang gak pernah failed sih 🙂

  10. Liza Reply

    Podomoro ini keren banget memang ya mba. Inovasinya dibidang property membuatku terkagum-kagum

    • Palupi Reply

      Invest properti emang nggak ada matinya ya. Apalagi di kawasan padat penduduk seperti Indonesia.

  11. Cemil Reply

    Perumahan yg strategis & lengkap fasilitasnya gini yg dicari masyarakat ya kak. Baik untuk tempat tinggal maupun investasi.

  12. Arai Amelya Reply

    Nama Podomoro ini di bidang properti emang udah nggak bisa diremehin ya kak, kayaknya kalau uang dinginku cukup, mau juga dooong punya kluster Khaya

  13. Kata Nieke Reply

    Saat terbaik untuk investasi tanah dan properti memang sekarang. Penting untuk lihat kredibilitas pengembang, kelengkapan fasilitas hunian, dan ekosistemnya sebelum memutuskan membeli.

  14. Yuni Bint Saniro Reply

    investasi di bidang properti emang nggak bakal rugilah ya. Karena emang semakin lama harganya bukan semakin turun sih. Apalagi yang punya fasilitas lengkap kayak kluster khaya podomoro river view ini.

  15. Iim Rohimah Reply

    Makin besar nih Agung Podomoro sebagai perusahaan properti. Saya sangat suka kalau menyimak berbagai instrumen investasi yang berkelas seperti properti. Semoga bisa punya juga.

  16. Jihan Reply

    Bener banget ini investasi properti menurutku paling menjanjikan sihh, meskipun ngga sebanyak iming2nya robot trading yaa :p

  17. Okti Li Reply

    Bagus sekali ini kluster khaya. Strategis dan fasilitas semuanya lengkap. Ini tidak hanya bisa unyhunian tapi bisa sekaligus sebagai investasi ya. Mengingat harga properti selalu naik secara signifikan

  18. Fenni Bungsu Reply

    Kawasannya terjangkau ke fasilitas ya, sehingga bisa jadi alasan bagus buat punya hunian disana

  19. Eri Udiyawati Reply

    Investasi di bidang properti itu bagus banget lho. Karena tiap tahun harganya naik. Dan itu bisa dijadikan lahan bisnis juga, kan mantaap.

  20. Yanti Reply

    Boleh gak sih kita punya mimpi punyabhunian di properti Podomoro apalagi di cluster Khaya duh impian bngt rumahnya bagus dengan fasilitas yang lengkap .berdoa dlu ajaa deh smogaa bisa punya hunian yang menguntungkan sperti di cluster Khaya

  21. Dila Reply

    Kalau mau membeli hunian, memang harus lihat fasilitas2 seperti sekolah, tempat ibadah dan akses jalan/transportasi.

  22. Dyah Reply

    Berarti gak salah jika Podomoro river view ini jadi investasi terbaik ya mbak. Soalnya emang keren banget. Bisa banget untuk dijual kembali nantinya

  23. Happy Hawra Reply

    Aku tuh saking seringnya lihat dan cari-cari rumah di medsos, sering banget juga nih muncul rumah-rumah Podomoro yang bikin, “haduh pengen.”

    segera punya rumah sendiri adala impian :’)

  24. Wahyu Eko Reply

    property seperti kluster khaya ini emang cocok banget buat investasi sih, bukan hanya investasi uang, tapi investasi soal kenyamanan

Leave a Reply

Your email address will not be published.