Jual Backlink Berkualitas Menambah Pundi Penghasilan Blogger

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Jual backlink berkualitas apakah bisa menjadi penghasilan bagi blogger?

Ngeblog untuk menambah penghasilan? Bisa banget! Sudah bukan rahasia umum lagi kalau ngeblog dapat menambah pundi-pundi rupiah. Yang dulunya menulis di blog sebagai hobi, mau enggak mau mendapat tawaran untuk mengulas berbagai produk dan jasa di blognya. Apakah salah? Tentu tidak! Yang penting ulasan tersebut jujur, enggak dibuat-buat.

Sayangnya, beberapa blogger baru langsung mengharapkan uang dari blog. Mereka ingin penghasilan yang sifatnya instan. Padahal para blogger lama membangun blog dari nol. Mereka mengisi blog dengan artikel-artikel yang berkualitas terlebih dahulu baru menerima tawaran job.

Sudah seharusnya cara tersebut ditiru agar blog dikenal dulu oleh pembaca. Dan tentu saja performanya semakin baik di mata Google bila sebuah blog berisi banyak artikel menarik, bukan hanya sponsored post saja.

Lalu bagaimana caranya agar blog baru bisa dikenal oleh Google dan oleh pembaca?

  1. Tulis setidaknya satu artikel seminggu

Memang menulis artikel setiap hari tidaklah mudah. Apalagi jika kamu mempunyai aktivitas atau kesibukan lain. Misalnya saja jika kamu adalah seorang mahasiswa atau pelajar. Bahkan para pekerja kantoran dan ibu rumah tangga juga punya kesibukan di dunia nyata.

Oleh karena itu, setidaknya unggahlah satu artikel dalam seminggu. Bila bisa dua artikel per minggu tentu akan lebih baik. Jangan sampai blogmu kosong dari artikel baru setiap bulannya. Sebuah brand atau perusahaan biasanya lebih memilih blog yang aktif dan update.

  1. Bagikan artikelmu ke media sosial

Setelah artikelmu selesai ditulis dan diunggah, jangan lupa bagikan ke media sosial yang kamu punya. Bisa ke Instagram story, Whatsapp status, hingga ke Tiktok. Tak perlu malu atau takut tidak ada orang yang membaca. Jika cara ini kamu lakukan dengan konsisten, lama-lama teman-teman dan follower -mu akan tahu bahwa kamu mempunyai blog yang update.

Share ke media sosial juga mempunyai peran penting terhadap datangnya traffic atau page view artikelmu. Kadang, pembaca datang dari media sosialmu, alih-alih mereka menemukan blogmu via Google. 

  1. Pelajari SEO

Saat ini Google masih menjadi platform nomor satu dalam pencarian sebuah kata kunci. Artikel dan video bisa muncul ketika seseorang mengetikkan sebuah kata kunci di Google. Biasanya, orang-orang tersebut mencari jawaban terhadap sebuah pertanyaan. Mereka yang nantinya akan menjadi pembaca loyalmu.

Agar bisa tampil di page one, atau halaman awal-awal Google, tentu artikelmu harus mengikuti kaidah SEO. Apa sih SEO itu dan bagaimana cara mempraktikkannya? Kamu bisa baca di artikelku tentang SEO.

Selain belajar secara otodidak, saat ini telah banyak kelas blogger yang membahas tentang SEO sehingga bisa langsung kamu praktikkan.

  1. Tingkatkan kualitas artikelmu dengan foto, infografis dan video yang layak dilihat

Konten atau isi artikel merupakan yang utama. Tetapi visual artikelmu juga perlu diperhatikan. Pembaca akan merasa bosan jika hanya melihat tulisan yang sangat panjang. Oleh karena itu, sebaiknya di antara tulisan-tulisan tersebut, selipkanlah foto, infografis atau link video.

Jangan lupa beri nama foto dan infografismu sesuai kata kunci sehingga bisa jadi pembaca menemukan artikelmu melalui foto tersebut.

  1. Rajin-rajin berkomentar ke blog orang lain

Komunitas Blogger

Aku bersama dengan teman-teman blogger Banjarnegara dan sekitarnya

Networking atau jaringan berperan penting dalam branding sebuah blog atau blogger. Menjalin pertemanan dengan para blogger akan membuat terbukanya jalan rezeki yang kadang tidak disangka-sangka. Istilahnya, silaturahmi membuka pintu rezeki. 

Selain mendapatkan tawaran langsung dari sebuah brand atau perusahaan melalui email personalmu, ada juga lho sebuah wadah untuk mempertemukan penulis blog dengan orang yang mencari blog. Salah satunya adalah dengan cara jual backlink berkualitas. 

Dengan kata lain, kita sebagai penulis blog akan memberikan backlink kepada pihak yang membutuhkan. Nantinya akan ada kesepakatan mengenai syarat dan ketentuan penulisan artikel, serta fee atau benefit yang ditawarkan. Wah, menarik sekali, bukan?

Jual backlink berkualitas

Kalau teman-teman tertarik untuk bergabung di Media Backlink seperti aku, cukup klik di sini ya.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua blogger yang membaca.

(Visited 19 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Leave a Reply

error: Content is protected !!