7 Rekomendasi Hotel Dekat Malioboro, Nyaman dan Kekinian

Facebooktwitterredditmail

Main ke Jogja pasti tidak lengkap rasanya kalau tidak berkunjung ke Malioboro. Kawasan ini bisa dibilang menjadi salah satu destinasi wisata di Yogyakarta yang paling populer. Tidak heran kalau tempat satu ini selalu dipadati oleh wisatawan yang ingin menikmati suasana khas Jogja yang begitu ramah, hangat, dan bersahabat.

Hotel depan Malioboro

Selain pedagang kerajinan unik, pakaian batik, kaos bergambar, dan kuliner khas, Anda juga tidak akan sulit menemukan hotel dekat Malioboro. Sebab, banyak sekali akomodasi yang bisa menjadi pilihan. Tentunya dengan membawa serta perpaduan sempurna nuansa tradisional dan modern. Langsung saja, berikut beberapa rekomendasinya:

1. Royal Darmo Malioboro Hotel

Hotel dekat malioboro
Foto dari FB Hotel Royal Darmo Malioboro, Booking Hotel Jogja

Pilihan akomodasi yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Malioboro adalah Royal Darmo Malioboro Hotel. Penginapan berkelas ini hanya berjarak sekitar satu kilometer dari Malioboro, dan letaknya ada di sentra Kota Jogja. Hotel ini menawarkan sebanyak 140 kamar dengan desain yang sangat mewah.

Adapun tipe kamar yang ditawarkan yaitu superior sebanyak 94 kamar, tipe deluxe sebanyak 41 kamar, tipe executive dan junior suite sebanyak 2 kamar, dan tipe suite sebanyak satu kamar. Masing-masing kamar tentunya dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap yang berkelas dan mewah.

2. Ayaartta Hotel Malioboro

Hotel dekat Malioboro Yogyakarta
Foto dari https://www.ayaarttahotel.com/

Pilihan berikutnya adalah Ayaartta Hotel Malioboro, yang lokasinya berjarak kurang lebih sejauh 2 kilometer. Dari akomodasi, Anda bisa ke Malioboro dengan berkendara sekitar 10 menit saja. Ayaartta Hotel Malioboro menggabungkan rancangan berkonsep modern minimalis dengan nuansa kolonial yang begitu nyata di bangunan utama.

Sementara itu, pada kamarnya, akomodasi ini membawa konsep artistik dengan tampilan interior yang bergaya wall-exposed. Fasilitas yang ditawarkan berupa perlengkapan mandi yang lengkap, televisi layar datar dengan ukuran besar, fasilitas pembuat kopi dan teh, juga kotak penyimpanan. Beberapa kamar dengan ukuran yang lebih luas menyuguhkan pemandangan Kota Jogja yang sangat menawan.

3. Nueve Malioboro Hotel Jogja

Hotel di kawasan Malioboro selanjutnya adalah Nueve Malioboro Hotel Jogja. Akomodasi ini letaknya sekitar 900 meter saja dari Malioboro, Anda bisa berkendara selama sekitar 7 menit untuk sampai di destinasi populer di Jogja tersebut. Sama halnya dengan akomodasi lain, Nueve Malioboro Hotel juga menawarkan berbagai fasilitas yang mewah dan berkelas.

Mulai dari kolam renang, akses internet gratis di semua kamar dan luar kamar, sarana penyewaan sepeda untuk berkeliling buat Anda yang hobi bersepeda, hingga kedai kopi untuk tempat bersantai sambil menikmati camilan dan aneka kopi yang nikmat. Kalau Anda suka berfoto, ada beberapa spot menarik yang bisa Anda abadikan.

Misalnya, area kolam renang, juga tembok luar hotel yang memiliki warna zaitun dan dipadukan dengan pot tanaman yang begitu estetik di tepi kolam.

4. KHAS Malioboro

Selain itu, Anda juga bisa menginap di KHAS Malioboro. Jaraknya juga tidak jauh dari Malioboro, sekitar 950 meter saja. KHAS Malioboro yang sebelumnya bernama Pesonna Hotel Malioboro ini menawarkan tiga pilihan kamar, yaitu tipe deluxe, superior, dan suite room Malioboro.

5. Ibis Hotel Malioboro

Ingin mendapatkan kenyamanan menginap di Malioboro sekaligus tempat foto instagramable? Anda bisa menginap di Ibis Hotel Malioboro. Akomodasi ini tak hanya dekat lokasinya dengan kawasan Malioboro, tetapi juga memiliki kolam renang yang punya pemandangan keren.

Tak hanya itu, Ibis Hotel Malioboro juga menawarkan banyak fasilitas lainnya yang bisa Anda nikmati selama menginap. Misalnya, restoran dengan berbagai menu yang lezat, fasilitas kebugaran, penatu, bar, dan penitipan bagasi. Kapan lagi menginap di hotel dekat Malioboro seperti di Ibis.

6. D’Senopati Malioboro Grand Hotel

Hotel dekat Malioboro Yogyakarta
Foto dari https://dsenopatimalioboro.com/

Berlokasi sekitar 1,6 kilometer dari Malioboro, Anda bisa menggunakan kendaraan menuju ke kawasan wisata ini hanya dengan waktu sekitar 15 menit dari D’Senopati Malioboro Grand Hotel. Akomodasi berbintang tersebut menawarkan beberapa tipe kamar dan menyediakan berbagai fasilitas kelas atas, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Ada televisi layar datar, perlengkapan mandi yang lengkap, fasilitas pembuat kopi dan teh, tempat tidur yang besar dan nyaman, restoran, kolam renang, dan ruang pertemuan untuk Anda yang memiliki agenda bisnis bersama rekan kerja.

7. Abadi Malioboro Jogja by Tritama Hospitality

Rekomendasi penginapan dekat Malioboro terakhir adalah Abadi Malioboro Jogja. Lokasinya juga tidak terlalu jauh, hanya sekitar 650 meter dan Anda bisa menempuhnya hanya dengan berjalan kaki selama sekitar 8 menit. Akomodasi ini juga menawarkan banyak spot menarik untuk diabadikan, salah satunya yaitu tampilan seni yang terpajang pada bagian dinding kamar. Belum lagi dengan berbagai fasilitas penunjang lainnya yang pastinya membuat Anda betah untuk singgah lebih lama di sini.

Itu tadi beberapa rekomendasi hotel di Jogja yang letaknya tidak jauh dari Malioboro. Anda bisa pesan hotel dekat Malioboro lebih mudah dan praktis lewat aplikasi Traveloka. Tak hanya banyak pilihan, Traveloka juga menawarkan banyak promo menarik yang bisa Anda pakai saat memesan akomodasi. Bahkan, Anda bisa memanfaatkan produk lain di aplikasi Traveloka, lho!

Misalnya, mendapatkan rekomendasi kuliner enak di Jogja, rekomendasi sekaligus membeli tiket masuk di tempat wisata lain di Jogja, dan sewa kendaraan untuk memudahkan mobilitas Anda saat liburan. Selain itu, pilihan transaksi juga sangat variatif, termasuk Traveloka PayLater yang membuat Anda bisa liburan kapan saja tanpa harus nunggu dana. Yuk, pakai aplikasi Traveloka sekarang!

(Visited 63 times, 7 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

Leave a Reply

Your email address will not be published.