Hotel Dekat Jatim Park 2 di Malang

Facebooktwitterredditmail

Malang memang menjadi tujuan wisata keluarga. Hawanya yang sejuk, ditambah banyaknya pilihan wisata anak-anak membuat Malang menjadi tempat liburan keluarga Indonesia, termasuk saya.

Apalagi sebentar lagi ada libur panjang lebaran. Yang mudik ke sekitar Jawa Timur sekalian ke Malang saja. Banyak objek wisata yang ramah anak.

Saya, suami, dan anak-anak liburan ke Malang selama 3 hari 2 malam. Destinasi utama yang kami idam-idamkan adalah Jatim Park 2 dan Museum Angkut.

Alhamdulillah selama di sana, kami bahkan sempat ke Batu Night Spektakuler dan Eco Green Park.

Hotel Dekat Jatim Park 2 di Malang, Sebuah Review

Kami menginap di Pohon Inn Hotel. Alasannya karena lokasinya bersebelahan dengan Jatim Park 2 dan Museum Satwa. Jadi kami tidak perlu menyewa mobil, cukup berjalan kaki saja.

hotel dekat Jatim Park 2 di Malang
Penampakan Pohon Inn Hotel dari depan

Seperti apa suasana hotel dekat Jatim Park 2 di Malang? Dari luar, penampakannya seperti batang pohon. Hotel Pohon Inn terlihat besar dan remang-remang karena kami sampai di Batu, Malang menjelang magrib=D.

Kami harus menaiki beberapa anak tangga untuk menuju lobi. Untung proses checkย in cepat sehingga saya dan keluarga langsung bisa masuk kamar untuk beristirahat.

Yang Unik dari Pohon Inn Hotel

1. Interiornya Penuh dengan Flora dan Fauna

hotel dekat Jatim Park 2 di Malang
Interior Pohon Inn Malang

Hotel dekat Jatim Park 2 di Malang ini memang menarik. Interior Pohon Inn sangat unik. Pohon-pohon terlihat di berbagai sudut. Patung hewan sesuai bentuk aslinya juga menjadi interior. Di dekat lobi terdapat akuarium besar lengkap dengan ikan asli. Anak-anak langsung senang melihat ikan-ikan yang berenang kesana kemari.

Lift menuju kamar juga dipenuhi aneka gambar hewan sebagai papan petunjuk sudah berada di lantai berapa. Liftnya transparan gitu sehingga kami dapat melihat ke arah area Jatim Park 2 yang merupakan rumah aneka satwa.

Begitu keluar dari lift, saya dan keluarga disambut dengan pigura bergambar hewan. Kami langsung menuju kamar. Aura kamar hotel Pohon Inn memang berbeda dari hotel lainnya.

hotel dekat Jatim Park 2 di Malang
Kamar di Pohon Inn Hotel
hotel dekat Jatim Park 2 di Malang
Sofa kamar di Pohon Inn Hotel
hotel dekat jatim park 2 di malang
Anak-anak senang duduk di sofa zebra

Sofa di kamar kami bermotif lorek-lorek hitam putih, persis kulit zebra. Kemudian di dinding kamar juga terpasang berbagai hiasan dengan desain hitam putih atau zebra.

hotel dekat Jatim Park 2 di Malang
Hiasan dinding di kamar Pohon Inn Hotel

Untuk kamar mandinya sendiri standar. Terdapat wastafel, kloset duduk, dan shower. Peralatan mandi juga lengkap disediakan oleh Pohon Inn Hotel.

hotel dekat jatim park 2 di malang

hotel dekat jatim park 2 di malang
Kamar mandi di Pohon Inn Hotel

2. Terdengar Suara Hewan di Malam Hari

Anak-anak sangat senang karena kamar begitu nyaman, seolah mereka sedang berada di kebun binatang atau hutan. Yang luar biasa adalah, ketika malam tiba, saya dapat mendengar suara gajah dan monyet bersahutan.

Pagi harinya saya mengecek apakah kamar kami bersebelahan dengan Jatim Park 2 atau bagaimana? Kok suara hewannya terdengar jelas. Ternyata benar, dari balkon kamar, saya dan anak-anak dapat melihat hewan-hewan sedang beraktivitas. Wah, serasa tidur di hutan.

3. Restorannya Seperti di Hutan Belantara

hotel dekat Jatim Park 2 di Malang
Restoran “Hutan” di Pohon Inn Hotel

Keunikan kedua adalah interior restorannya yang seperti hutan belantara. Lengkap dengan pohon-pohon bersulur. Patung hewan sesuai ukuran dan warna aslinya.

hotel dekat Jatim Park 2 di Malang
Unik, kan, interior restoran Pohon Inn Hotel?

Monyet-monyet dibuat bergelantungan di dahan pohon. Ular besar juga dipasang melilit di batang pohon. Sementara hewan lainnya tersebar di sekeliling restoran.

hotel dekat Jatim Park 2 di Malang
Ada leopard di dalam restoran Pohon Inn Hotel

Selain itu, restoran ini dilengkapi kaca bening yang berhubungan langsung dengan tempat tinggal harimau putih di Jatim Park 2. Seolah kita sedang makan di pinggir hutan.

hotel dekat Jatim Park 2 di Malang
Sewaktu Sara belum nangis. Masih anteng saat sarapan

Anak pertama saya, Najla sih senang-senang saja. Tapi anak kedua saya yaitu Sara yang saat ke Malang masih berusia 2 tahun ternyata cukup terkejut melihat hewan-hewan tersebut.

Kemudian terjadi hal yang tidak diduga, yaitu tiba-tiba saja semua patung hewan di restoran menjadi bergerak dan bersuara.

Jadilah Sara menangis ketakutan. Suara harimau, monyet, desis ular menyatu membentuk harmoni. Suara tersebut cukup membuat banyak tamu menghentikan aktivitas makannya.

Ada yang merekam video, memotret, bahkan menenangkan anaknya (itu sih saya). Tapi atraksi unik itu hanya berlangsung beberapa menit saja kok sehingga setelahnya pengunjung hotel masih dapat makan dengan tenang dan nyaman.

hotel dekat Jatim Park 2 di Malang
Menu sarapan di Pohon Inn Hotel

Untuk makanannya cukup lengkap. Menu sarapan seperti bubur, nasi goreng, nasi putih beserta lauk pauknya, roti dan sereal ada semua. Buah dan minuman juga lengkap.

hotel dekat Jatim Park 2 di Malang

Saya cukup puas selama menginap di Pohon Inn. Apalagi ketika pulang dari Jatim Park dalam keadaan lelah, kami tinggal jalan sedikit karena pintu keluar Jatim Park juga berada di dekat area Pohon Inn.

Pelayanan dan fasilitasnya juga oke. Mengapa saya bisa bilang begitu? Karena kala kami sudah kembali ke Jogja, ternyata beberapa barang ketinggalan di kamar hotel.

Kami langsung menghubungi pihak hotel, dan alhamdulillah mereka memang menemukan banyak barang printilan yang tertinggal.

Mereka menanyakan alamat pengiriman, dan barang-barang tersebut benar-benar dikirimkan kembali ke rumah. Lumayan lah ada kacamata saya, dan mainan masak-masakannya anak-anak, serta baju anak kalau tidak salah.

Pesanlah Hotel Dekat Objek Wisata di Malang Jauh-Jauh Hari Untuk Libur Lebaran

Jika kamu ingin traveling ke Malang, ada baiknya memeriksa daftar hotel di Malang sejak sekarang agar kebagian kamar. Terutama di akhir pekan atau tanggal merah seperti libur lebaran, banyak hotel yang penuh.

Bila memesan hotel jauh-jauh hari, kamu bisa memilih mana hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan budget.ย Apalagi tidak semua hotel family friendly.ย Seperti pengalaman saya di Pohon Inn tempo hari, Pak Suami sampai harus tidur di sofa karena ternyata kasurnya pas untuk saya dan dua anak.

Jika akan mengajak keluarga untuk menginap di hotel dekat tempat wisata saat libur lebaran, cek saja inventori vila atau hotel family friendly melalui Traveloka. Tak hanya itu, kamu juga dapat memesan extra bed di Traveloka. Termasuk extra bed di Pohon Inn Malangย juga dapat dipesan dengan mudah.

Semoga review hotel dekat Jatim Park 2 di Malang ini bermanfaat ya. Oh ya, saya juga sempat membuat video selama di menginap di Malang lho. Kita tonton yuk!

(Visited 395 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

58 thoughts on “Hotel Dekat Jatim Park 2 di Malang

  1. Mei Reply

    keren desainnya kayak suasana alam-alam atau hutan-hutan gitu ya, kayak di negeri tarzan heheheh pengen nyobain

  2. Nisya Rifiani Reply

    Hotelnya tematik banget, bagus… Tp ku kaget liat penampakan luarnya, desain interiornya oke, tapi tapi tapi ku merasa iyuh lihat desain kamarnya, kayak maksa banget gitu menurutku…

  3. Sapti nurul hidayati Reply

    Wah seru ya, ada surprise mendengar dan melihat patung hewan bersuara dan bergerak ..pasti pada bingung pengunjungnya… Hihi… Menarik ya malang ini… Destinasi yang banyak difavoritkan. Tfs mb…

  4. Miss Riana Reply

    Asik banget liburannya. Hotelnya juga rekomended. Makasih infonya mbak, jadi pingin liburan kesana juga ?

  5. agi tiara Reply

    wah uniknya, waktu ke jatim park sempet bingung ini hotel apa pohon kok designnya unik banget, ternyata dalemnya lebih unik lagi

  6. arry wastuti Reply

    Waduh…..kebayang itu kagetnya anak–anak pas patung-patung hewannya bergerak dan bersuara, dan betapa sibuknya para emak menenangkan anak-anaknya seperti mbak dian. Ahahaha. Kebayang tapi pasti seru banget ya mbak nginep di sini, serasa kemping di hutan ya.

  7. unggulcenter Reply

    wah seru nih hotelnya unik. Dan dekat dengan Jatim Park 2. Saya lagi nabung sama keluarga untuk ke Jatim Park, nah ini pas nih hotelnya. Tinggal cek harga2 nya nih

  8. Peri Hardiansyah Reply

    Menarik sih, enak untuk bawa keluarga buat menginap. Tapi koq kayak kebanyakan ornamen atau fitur tema harimau/leopard/harimau ya, terlalu sangar sih sebetulnya. Kalau misal ditambah yang lain mungkin akan lebih bagus lagi.

  9. Natalia Bulan Reply

    Mbak, ini harga kamar permalamnya berapa? Menarik sekali, dulu aku cuma ke Jatim Park-nya tapi nggak nginep di hotel ini. Jadi penasaran gimana rasanya sarapan diliatin leopard begitu. Hihi.

  10. Monica Anggen Reply

    Aih, lamanya aku tak main ke Malang, ternyata di dekat Jatim Park ada hotel yang cakep banget itu. Semoga deh bisa main ke Malang lagi, trus bisa sekalian wisata kuliner juga di sana.

  11. Ruli retno Reply

    Berapa kali ke jatim park saya beluM nginep disini karena harganya lumayan. Liat blog ini jadi tau kenapa harganya lumayan. Karena fasilitasnya oke ya

  12. Anita Makarame Reply

    Anakku bakalan seneng banget nih kalau diajak ke sini. Dulu diajak ke kebun binatang ga mau pulang. Kalau diajak nginep di sini bisa heboh. Makasih mbak reviewnya. Jadi nambah info buat si kecil.

  13. Khoirur Rohmah Reply

    Aku cuma pernah main ke Jatim Park 1 aja mbak, kalau Jatim Park 2 belum pernah.
    Gagal fokus sama tampilan depan Hotel Inn nya, mbak heee. Artistic dan seni banget, sukaa. hehee
    Smoga kalau ke Malang bisa staycation di sini ^_^

  14. Hanifa Reply

    Interiornya unik banget deh Maaaak. Covernya belang-belang ala zebra gitu. Makan di restonya juga kek berasa di hutan. Remang-remangnya dapet banget ahahhahaa

  15. ruziana ina Reply

    namanya hotelnya unik
    bentuk bangunannya juga
    jadi penasaran gimana menginap di sana
    bolehlah ni masuk daftar jika nanti ada kesempatan jalan jalan ke malang

  16. Rhoshandhayani KT ? Reply

    wuah ndak nguati sarung bantal dan sofanya
    zebraaaa
    curiga dengan kamar sebelah, pasti motifnya jerapah, atau tutul tutul macan atau kayak panda
    huaaaaa pengeeeeeeen

  17. Jiah Reply

    Hotel Pohon Inn unik ya Mbak. Berasa kaya jalan ke hutan gitu kali ya. Next time kalau ke Malang kudu nyoba. Habis pas dulu ke sana gak pakai nginep

  18. @nurulrahma Reply

    Tibakno keren buangeett ya mba
    Aku beberapa kali main ke sini dan kesengsem lihat penampakan luar.
    Ehh, ternyata super asyique yaaa ๐Ÿ˜€

  19. Rani Yulianty Reply

    Kayaknya seru banget ya nginep di pohon inn, anak-anak pasti suka banget numih, tapi serem nggak ada suara hewan tengah malam? Hehee

  20. lendyagasshi Reply

    Hotel ini bukan bagian dari Jatim Park?
    Suasananya persis kaya Taman Safari yaa…
    Aku juga sebenarnya kaya Sara…bakalan takut banget sama suara hewan-hewan yang gak biasa (aka. binatang buas)
    Huuuhhu~

  21. Mudrikah Reply

    Lucu bangeeeeddd.. ini harganya kisaran brapa mbak, ah nanti aku cek sndiri aja deh,,hhee
    waktu ke malang aku nginep di batu, deket jatim park 1, kami gak ke jatim park 2 gak ckup waktunya, cuma ke museum angkut sm jalan2 ke bromo
    kangen malaaang.

  22. Dikki cantona putra Reply

    Hotel dengan nuansa alam unik juga ya mba bisa merasakan suasana berbeda di penginapan tersebut.
    .
    Kira kira berapa tuh harganya permalem mba

  23. Syarifani Mulyana Reply

    Aku pernah main ke resto hotel, tapi karena waktu itu sedang dipesan untuk acara jadi tak bisa menikmati makan di resto. Baru tau kalo patung hewan di resto bisa gerak & bersuara, paling kalo ngajak bayi twins pada heboh. Hihi

  24. Elisabeth Murni Reply

    Interior kamarnya rame banget ya hehe. Tapi restorannya seru mbak, yg berbatasan kaca dgn kandang hewan itu. Anakku mesti seneng banget kalo nginap di sini.

  25. Retno Reply

    Aku malah belum pernah nginep di hotel ini hihihi. Kalo pohon inn bisa di bilang bukan cuma deket, tapi emang satu komplek dengan JP 2

  26. Rindang Yuliani Reply

    Unik sekali hotelnya. Aku belum pernah masuk, hanya melihat bangunannya dari luar pas ke Jatim Park 2. Keren banget memang ya. Instagramable sekali backgrund fotonya.

  27. Yunita Tresnawati Reply

    Tiap ke Malang aku selalu nginep di sini. Suasana malamnya agak gimana gitu. Tidur diantara suara auman macan dan singa. Pas sarapan juga mejanya bergerak dan kita makan ditonton macan, jadi takut2 seru

  28. Hanifah Reply

    Seru mba. April kemarin baru dari Jatim Park 2. Emang view pohon Inn langsung ke Jatim Park 2 ya. Jadi semarak bunyi satwa

  29. Nurul Fitri Fatkhani Reply

    Tahun lalu adik bungsu saya, menginap di Pohon Inn. Bahkan sempat vidcall waktu atraksi hewan saat di ruang makan.
    Baru lihat dari vidcall aja, udah keliatan serunya. Apalagi kalau melihat langsung di sana ya…

  30. Lidya Reply

    Nah waktu aku ke Batu nginepnya di Aston, setelah ke Jatim Park lihat ada hotel di situ wah tau gitu di Pohon Inn aja deh nih banyak jajanan juga ๐Ÿ™‚

  31. Rohyati Sofjan Reply

    Hotelnya unik, konsep yang diusungnya bikin beda dengan hotel lain. Saya juga ingin menginap di hotel itu jika berkunjung ke Jatim Patk.

  32. Okti Li Reply

    Ah Jatim Park dan museum angkut ini memang destinasi yang diinginkan anak saya juga. Kalau ada pengjnapan dekat dengan lokasi, bisa langsung cocok nih. Apalagi suasana penginapannya disukai anak ya. Bertema kebun binatang juga hehehe

  33. Tetty Hermawati Reply

    apik hotelnya, btw kemarenan ponakanku pada main ke jatim park 2, jadi kepengen ke sana juga, apalagi udah ada hotel yg rekomen

  34. Elly Nurul Reply

    Unik banget hotelnya.. sesuai banget sama namanya ya pohon in.. dalam hotelnya juga.. terlihat luas dan bersih.. cocok ya buat tempat menginap saat liburan bersama kaluarga.. semoga kalo kami berkunjung ke Malang bisa menginap di hoten pohon in.. belum pernah ke Malang akutuh

  35. Helena Reply

    aku pernah lihat waktu ke Jatim Park 2 tapi gak masuk. Seru juga ya dengan experience hewan liar di sana. Tapi semoga anakku ga nangis kalau sarapan tiba-tiba patung yang bersuara.

  36. Anne Adzkia Reply

    Interiornya unik ya. Saya sempat ingin nginap di Pohon Inn saat ke Batu, tapi batal. Sempat penasaran lihat dalamnya spt apa, ternyata bagus dan khas rimba ya. Menarik

  37. Helena Magdalena Reply

    Malang ini salah satu destinasi tujuan kalau usia anak sudah mencukupi untuk paham dibawa ke theme park…patut dicatat juga nih rekomen Pohon Inn makasih ya mbak ๐Ÿ™‚

  38. Rahmah Reply

    Hotel Phon Inn ini selalu sukses bikin saya tertarik untuk jepret dengan kamera kalau ke sana. Saya jadi penasaran terus mau masuk, haha

  39. Ida Reply

    Wah menyenangkan mendengar suara suara hewan dan terlihat jd dari balkon..sensasi tersendiri ya..

  40. Yoanna Fayza Reply

    desain hotelnya unik yaa.. kalau anak-anak pasti suka ninep di tempat yang begini. Besok kalau ke malang lagi mau nyoba nginep situ ah ๐Ÿ™‚

  41. Nunung Nurlaela Reply

    Keren banget hotelnya. Ulasannya lengkap. Bookmark ini. Pingin liburan ke Malang, nunggu Hamiz agak besaran dikit. Semoga kesampaian. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published.