Bisnis Dropship dari Rumah? Kenapa Tidak!

Facebooktwitterredditmail

Dropship adalah sistem penjualan yang berbeda dari reseller. Apa bedanya? Baca sampai akhir ya.

Zaman sekarang, bekerja tidak harus keluar rumah. Sudah beberapa tahun ini, saya bekerja dari rumah dan dari mana saja.

Apalagi bagi perempuan yang sudah berkeluarga. Beberapa diantaranya memilih resign setelah punya anak. Mereka ingin fokus mendidik anak dan mengurus rumah.

Sementara lainnya, meskipun sudah bekerja di ranah publik, tapi masih membutuhkan penghasilan tambahan karena kebutuhan anak yang tidak sedikit.

Oleh karena itu, perempuan memerlukan pekerjaan yang lebih fleksibel, terutama dari segi waktu. Mengapa demikian? Karena mereka berharap tetap bisa membagi waktu antara pekerjaan dengan urusan domestik.

Saya pernah menjadi penjual online setelah melahirkan anak pertama. Saat itu, saya ingin punya aktivitas positif dan produktif. Saya tidak ingin menjadi ibu yang gaptek. Saya ingin menjadi ibu yang mandiri, yang tetap punya penghasilan sendiri. 

Oleh karena itu saya berjualan baju ibu dan anak. Selain baju, ada mainan dan barang-barang lain yang penting untuk ibu dan anak. Misalnya saja clodi, menspad, buku anak, peralatan masak, dan lain-lain.

Sebagian besar jualan saya menggunakan sistem reseller, atau kulakan. Saya mencari supplier, lalu membeli barang dari mereka dan menjualnya kembali.

Alhamdulillah jualan saya laris manis. Tapi suatu hari, saya salah memilih supplier.

Supplier yang saya pilih bukan tangan pertama sehingga harga yang saya dapatkan jauh di atas harga pasar. Saya baru menyadarinya ketika menemukan barang yang sama dijual dengan harga yang lebih murah. Hiks

Pernah juga, ada barang yang ternyata KW. Foto yang diberikan supplier bukanlah foto asli. Ketika barang datang, bahannya tidak sesuai bayangan saya. Model bajunya berbeda dengan foto. Terpaksa saya memotret kembali agar foto yang saya unggah adalah foto real.

Waktu saya jadi banyak terbuang. Karena harus memotret ulang. Padahal saya masih harus membungkus dan membawa barang ke ekspedisi untuk dikirimkan kepada pelanggan.

Ternyata ada banyak hal yang harus saya lakukan untuk menjadi pebisnis online. Terutama soal waktu. Makanya saya mulai melirik sistem dropship.

Mengenal Sistem Dropship

Dropship adalah sistem penjualan di mana dropshipper (penjual) hanya perlu memasarkan dan menjual barang milik orang lain tanpa perlu menyetok barang.

Dropshipper berperan sebagai perantara yang menghubungkan penjual dan pembeli. Lalu siapa yang menyediakan stok dan mengirimkan barang? Yang melakukannya adalah supplier.

Keuntungan Menjadi Dropshipper

  1. Tidak perlu modal

Bisa dibilang mencari cuan lewat sistem dropship nyaris tidak perlu modal. Modal minimal yang diperlukan hanya kuota untuk menawarkan dagangan melalui media sosial (bila memasarkan secara online).

  1. Tidak perlu menyetok barang

Adanya stok barang kadang Kadang membuat rumah penuh. Apalagi kalau ada deadstok. Selain itu, stok mati juga bisa mengakibatkan modal tidak berputar.

  1. Tidak perlu mengirim barang

Membungkus dan mengirim barang bukan perkara gampang. Sahabat ismi harus menulis/ memprint nama dan alamat pembeli, membungkus pesanan, lalu membawanya ke ekspedisi. Semua proses tersebut membutuhkan waktu dan tenaga yang lumayan.

Tidak mudah mencari supplier yang baik, amanah, dan harga produknya bersaing. Selain itu, menentukan produk yang dijual juga tidak gampang. Salah-salah, toko online sahabat ismi terlalu random. Istilahnya palugada, jadi tidak fokus. 

dropship adalah

Oleh karena itu, saya menyarankan agar menjual produk serupa. Misalnya seperti pengalaman saya yang menjual produk khusus ibu dan anak sehingga jelas target marketnya. Bila sahabat ismi perempuan, bisa juga memilih produk kecantikan sebagai produk unggulan.

Mengenal RAENA, Platform Dropshipper Produk Kecantikan 

RAENA merupakan platform reseller dan dropship produk kecantikan terbesar di Indonesia. RAENA menyediakan lebih dari 1000 produk. Mulai dari skincare, bodycare, haircare, dan make up dari 250+ brand ternama dengan harga terjangkau. 

dropship skincare

Menjadi pebisnis kecantikan atau beautypreneur semakin mudah dengan adanya RAENA. Selain harga produk yang terjangkau, RAENA juga memiliki program dropship tanpa biaya admin dan tanpa modal dengan margin yang besar.

Menurut saya, RAENA memiliki misi yang mulia. Misi RAENA adalah mendorong masyarakat untuk berani memulai usaha. RAENA juga berusaha agar para dropshipper memperoleh penghasilan hingga jutaan rupiah dengan modal kecil bahkan tanpa modal sekalipun.

Keunggulan RAENA

Yuk, simak apa saja keunggulan RAENA:

  1. Gratis Ongkir

Gratis ongkir ke seluruh Indonesia (S&K Berlaku). Dimanapun dropshipper dan pelanggannya berada, RAENA akan memberikan gratis ongkir ke seluruh Indonesia.

  1. Akses ke 250+ brand lokal dan internasional

dropship produk kecantikan

Lebih dari 3000+ produk dengan jaminan 100% produk asli. Dengan akses ke lebih dari 250+ brand & 1000+ produk original.

  1. Harga yang kompetitif tanpa minimum pembelian

Dropshipper RAENA bisa mendapatkan penghasilan hingga 10 juta rupiah per bulan.

  1. Tanpa registrasi, tanpa biaya admin 

Sahabat ismi bisa melakukan dropship tanpa syarat apapun. 

  1. Ada Pelatihan Gratis

RAENA memberikan pelatihan untuk mengembangkan kemampuan berbisnis dengan para ahli di bidangnya.

Saya sih tertarik banget untuk menjadi dropshipper RAENA. Kalau sahabat ismi juga tertarik, daftar jadi reseller RAENA yah Kak. Karena dropship adalah penjualan tanpa modal sehingga cocok untuk banyak pebisnis pemula.

(Visited 216 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

62 thoughts on “Bisnis Dropship dari Rumah? Kenapa Tidak!

  1. fanny_dcatqueen Reply

    Temenku ada yg bisnis secara dropship gini, dan lumayan banget keuntungannya.. memang jadi lebih gampang, Krn ga hrs stock barang tadi ya mba. Dan aku pun paliiiiiing males sbnrnya yg packaging barang2. Pernah bbrp kali mau kirim barang ke temen2 aja, duh bungkusnya ribet 🤣🤣. Makanya enak sih kalo udh dilakuin Ama sellernya, dan kita tinggal bantu menjual.

  2. Dirman Reply

    Mencoba peluang dropsip ini memang menjadi salah satu cara bernisnis yang “aman” dengan resiko yang kecil. Bahkan, jika mengelolanya secara benar dan beruntung, malah bisa jadi bisnis yang menjanjikan, yah kak?

  3. Kania Reply

    Makasih kak infonya. Cocok nih usahanya buat iRT kaya saya, ga perlu , ga perlu nyetok dan kirim barang karena yg kirim suppliee langsung

    • Lisdha www.daily-wife.com Reply

      Bagusnya Raena, kasih pilihan mau reseller atau dropship ya. Mitra bisa mengambil pilihan yang lebih cocok buat dia. Kan ada orang yang males ribet packing-kirim, jadi lebih cocok dropship (dg segala konskuensinya). Tapi ada juga yg fine-fine saja dengan extra kerja sebagai reseller, so pasti dengan plus minusnya.

  4. Gita Sarrah Reply

    Bener banget mba, jadi dropshipper jauh lebih praktis dibanding nyetok barang, harus packing dan sebagainya. dan tuk jadi dropshipper produk kecantikan memang jadi salah satu pilihan yang menarik buat para wanita. Pasarnya luas, apalagi didukung sama platform yang lengkap fasilitasnya kayak RAENA

  5. lianny Reply

    Anakku dulu juga pernah mencoba berjualan secara dropship, memang lebih praktis ya, gak perlu ribet juga bungkus-bungkus barang.
    Btw baru tau tentang RAENA, ternyata sudah menyediakan lebih dari 1000 produk. Keren, menyediakan pelatihan gratis juga ya.

  6. Lisdha www.daily-wife.com Reply

    Bagusnya Raena, kasih pilihan mau reseller atau dropship ya. Mitra bisa mengambil pilihan yang lebih cocok buat dia. Kan ada orang yang males ribet packing-kirim, jadi lebih cocok dropship (dg segala konskuensinya). Tapi ada juga yg fine-fine saja dengan extra kerja sebagai reseller, so pasti dengan plus minusnya. Selama manusia masih pengin tampil lebih keren, bisnis kecantikan akan selalu hidup.

  7. Nanik Nara Reply

    Toko online emang sebaiknya fokus ya mbak jualannya, jadi begitu nama tokonya di sebut, udah langsung kebayang produk jualannya apa.

    Fokus ke produk kecantikan kayaknya prospeknya bagus ya, karena makin banyak yang peduli sama penampilan fisik. Supplier terpercaya, emang perlu banget, dan ini bisa didapatkan di Raena ya

  8. Sri Widiyastuti Reply

    enak memang ya sistem dropshipers ini, lebih praktis dan gak ribeut gitu, karena kita gak perlu nyetok barang dan kirim-kirim barang. cuma emang kudu bekerja sama dengan brand yang sudah jelas ya dan amanah.

    • April Hamsa Reply

      Wah jadi keinget zaman aku masih suka dropshipper buku2 dulu nih.
      Enak emamg gak perlu modal besar tinggal memasarkannya aja sering2.
      Platform Raena ini udah enak banget, mulai gak disediakan produknya hingga dikirimkan ke buyer ya.
      Apalagi produk kecantikan lagi booming banget dan diminati banyak org sekarang ini TFS
      .

  9. momtraveler Reply

    temenku bisnis dropshiper juga mbak dan kayanya lumayan sukses tiap hari ada aja yg order. cocok si buat IRT yang mau cari tambahan penghasilan ga perlu modal yang penting telaten aja ya

  10. Lintang Reply

    RAENA ini cocok banget buat ibu2 atau mahasiswa yang pengen nambah uang jajan dengan bisnis sampingan. Bisa reseller dan dropshipper lebih dari 250 brand skincare lagi. Wajib nyoba deh!

  11. Ucig Reply

    Waktu awal2 di rumah aja setelah resign, aku pernah nyobain jadi dropship. Asyik nggak perlu space tempat. Dan modal jg nggak ada.
    Ini kalau yg passion di kosmetik dan skincare perlu nyobain ini
    Ada pelatihan gratisnya jg ya mbaa

  12. Bibi Titi Teliti Reply

    Kalo kita beli dalam melihat peluang ternyata banyak banget kesempatan yang bisa dijadikan bisnis bagi para wanita yah mbak, dropshiper kosmetik atau skincare kayak gini prospeknya oke banget karena para cewek kan kepengen glowing terus yaaah

    • Elva Reply

      Jadi pengen usaha dropship setelah baca ini, apalagi KL produk kecantikan memang selalu suka dicari kaum hawa

  13. Rach Alida Reply

    Hai mba. Kadang tuh mau usah atapi malas juga harus kirim barang dan juga nyimpan barang. Dengan adanya sistem dropship ini jadi ngebantu sekali pastinya ya mba 🙂

  14. Dian Reply

    Dropship termasuk salah satu bisnis menguntungkan yang bisa dilakukan dari rumah ya mbak
    Apalagi kalau dropship make up dan skincare, pasti jadi lebih menguntungkan
    Pas banget kalau gabung sama RAENA

    • Maya Siswadi Reply

      Sekarang tuh mau bisnis itu bisa dimulai dari yang murah semacam jadi dropshipper gini ya. Ga harus repot punya produk sendiri, modal sendiri, jadi dropshipper pun dah bisa cuan banyak

  15. Ucig Reply

    Aku pernah coba dropship pas abis resign kantor, enak nggak pakai modal banyak bahkan bisa 0 modal kan. Hemat tempat jg. Ini ada pelatihan gratisnya yaaa. Yg passion di kosmetik dan skincare perlu niih coba skalian bisnis

  16. HM Zwan Reply

    Sekarang zamannya semua dipermudah ya mbk termasuk untuk urusan memulai satu bisnis. Nggak harus punya modal banyak atau nyetok barang.

  17. Okti Reply

    Dulu pas denger bisnis gak perlu memiliki modal, saya pikir ini bohongan. Eh batu tahu sistem dropshiper atau reseller sekarang justru buming dan banyak diikuti ya. Hasilnya juga sangat bagus. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak berbisnis

  18. Gusti yeni Reply

    RAENA salah satu solusi belajar bisnis bagi pemula, karena paketnya sudah komplit mudah intinya mau belajar dan berusaha. Modalnya minim jd siapa saja bisa asal punya HP dan jaringan internet

  19. Maya Siswadi Reply

    Sekarang tuh mau bisnis itu bisa dimulai dari yang murah semacam jadi dropshipper gini ya. Ga harus repot punya produk sendiri, modal sendiri, jadi dropshipper pun dah bisa cuan banyak

  20. umimami Reply

    mba saya mau daftar raena, auto download di playstore, asik nih bisa dropship dan ga ada biaya pendaftaran, apalagi ada free ongkir seluruh Indonesia, bisa jadi salah jalan menjemput cuan ^_^

  21. umimami Reply

    mba saya mau daftar raena, auto download di playstore, asik nih bisa dropship dan ga ada biaya pendaftaran, apalagi ada free ongkir seluruh Indonesia, bisa jadi salah jalan menjemput rezeki nih

  22. umimami Reply

    mba saya mau daftar raena, auto download di playstore, asik nih bisa dropship dan ga ada biaya pendaftaran, apalagi ada free ongkir seluruh Indonesia, bisa jadi salah jalan menjemput rezeki nih^_^

  23. Eri Udiyawati Reply

    Gabung dengan RAENA ini menyenangkan. Udah gratis ongkir, produknya bagus karena ada 250+ brand yg masuk di dalamnya.

    Buat yang lagi cari tambahan penghasilan, cuss gabung RAENA.

  24. Eri Udiyawati Reply

    Gabung dengan RAENA ini menyenangkan. Udah gratis ongkir, produknya bagus karena ada 250+ brand yg masuk di dalamnya.

    Buat yang lagi cari tambahan penghasilan, cuss gabung RAENA. Semoga sukses.

  25. Umimami Reply

    Mba mau daftar Raena, auto download di playstore nih, asik bisa dropship dan ga ada biaya pendaftaran, memidahkan kita yang di rumahmenjemput rezeki 😍

  26. Joko Yugiyanto Reply

    menjadi salah satu platform untuk bisa punya usaha tanpa modal ini mah dan proses gabung juga mudah banget ini

  27. Demia Reply

    kaka iparku juga pejuang dropshiper, solusi banget sih buat yang mau coba coba bisnis sebelum modal sendiri, hiihi, dropshiper nggak perlu modal banyak jadinya praktis yaa hihihi

  28. Eva Sri Rahayu Reply

    Baca penjelasan tentang jadi drop shiper Raena ini saya auto tertarik, Mbak. Soalnya saat ini saya baru mulai usaha toko online. Dari sekian banyak produk, skincare ini yang paling diminati.

  29. Dedew Reply

    Iya sistem dropship memudahkan kita untuk berjualan ya yang dipikirkan hanya cara berjualan dan promosi sedangkan pengiriman sudah diurus pihak produsen, keren nih Raena pengen coba juga berjualan di sana ya ajak anak wedok belajar bisnis..

  30. Yuni Bint Saniro Reply

    Kebanyakan pebisnis online memulai usahanya dari dropshiper. Karena emang banyak keuntungannya. Nggak perlu stok barang sih yang penting. Jadi kita nggak perlu khawatir sama dead stok gitu.
    Cuma emang pilih supplier nya kudu ati-ati. Raena emang pilihan sih menurutku.

    • Siti nurjanah Reply

      platform reseller bahkan bisa sistem dropship juga untuk produk. Bisa jadi solusi sekaligus mendukung untuk mulai menjalankan usaha maupun menghasilkan cuan dari rumah aja

  31. Fenni Bungsu Reply

    Dropshiper sebagai langkah awal buat yang memulai bisnis dengan modal minim ya.
    Apalagi juga bisa sekaligus tambah wawasan juga karena ada pelatihannya

  32. Riri Reply

    menurut ku ini paling mudah yah, aman banget buat dijalanin, gak perlu nyetok barang dirumah, juga jadi solusi yg gak punya modal banyak, hehe

  33. Susindra Reply

    Menarik banget Mbak… pas banget saya butuh tambahan penghasilan dengan cara online seperti biasa. Apalagi brand-nya banyak dan saya pakai juga. Mau kepoin juga aaah….

  34. Kyndaerim Reply

    Aku tau dunia per-dropship-an itu ya sejak merantau, mulai pelan-pelan berbisnis online sambil kerja offline, hehe..

    Tjakep nih RAENA ternyata juga ada sistem dropship yang bikin seller anti ribet.

  35. Rahmah Reply

    Pernah diajakin juga nih jualan di RAENA
    Katanya cocok bagi yang suka kosmetik dan fashion
    Apalagi sistemnya dropship
    Bikin seru berbisnisnya

  36. Gemaulani Reply

    Ya ampun baca pengalaman mba Dian salah pilih supplier kok nyesek banget. Untung sekarang ada platform reseller dan dropshipper terpercaya di RAENA ya mba. Produk original mencapai 1000 lebih dari 250 brand lebih ini kece banget deh apalagi sistemnya dropship gak perlu modal tapi bisa jualan.

  37. Gemaulani Reply

    Ya ampun baca pengalaman mba Dian salah pilih supplier kok nyesek banget. Untung sekarang ada platform reseller dan dropshipper terpercaya di RAENA ya mba. Produk original mencapai 1000 lebih dari 250 brand lebih ini kece banget deh apalagi sistemnya dropship gak perlu modal tapi bisa jualan. Seneng banget deh

  38. Florensia Reply

    Waah keren banget di RAENA ini gak ada minimal pembelian ya Kak ternyata. Jadi mulai kepikiran untu bisnis jadi dropshipper.

  39. Wawa Rafsanjani Reply

    Kerjaan dari rumah gini emang paling cocok deh buat perempuan, expecially emak – emak dengan keterbatasan waktu. Bisnis dari rumah bukan hanya menjadi sarana cari cuman, tapi lebih dari itu bisa menjaga mental health emak – emak untuk tetap stabil, tetap waras melakoni kerjaan domestik sekaligus.

  40. Wawa Rafsanjani Reply

    Wah, gampang banget ya sekarang ini. Lagian bisnis bagi emak – emak kayak saya nih, bukan cuma buat cari cuan aja. Tapi bisa nambah kewarasan disamping tugas domestik

  41. Rach Alida Reply

    Bagus ya mba ada pelatihan juga yang dbERIKAN oleh Raena. Ini juga ngebantu bagi pembinis pemula seperti aku yang ingin punya usaha seperti ini. Makasih mba Dian

  42. Ekaduwih Reply

    Wah boleh juga niie ide dropshipnya jadi bisa dikerjakan oleh ibu rumah tangga yaaa … sambil nunggu anak bisa sambil kerja

  43. Siti nurjanah Reply

    platform reseller bahkan bisa sistem dropship juga untuk produk. Bisa jadi solusi sekaligus mendukung untuk mulai menjalankan usaha maupun menghasilkan cuan dari rumah aja

  44. Mei Daema Reply

    cocok banget untuk para kaum rebahan ya, bisa hailin cuan dari rumah saja tanpa harus keluar rumah dan juga tanpa modal besar, cocok buat para perempuan apalagi yang suka skincare

  45. Ratna Dewi Reply

    Mbak ini berarti si Raena kerjasama langsung sama official store make up/skincare-nya ya? Jadi otomatis sebagai dropshipper nggak perlu takut/ragu soal keaslian dan kualitas barangnya gitu?

  46. lendyagassi Reply

    Rasanya memulai bisnis di bidang skincare dan kosmetik ini memang menarik yaah..
    Tapi bisakah kita memberikan rekomendasi saat belum banyak mencoba skincare?
    Pingin banget dapat ilmu marketing dari RAENA beauty.

  47. Ainhy E Reply

    Untuk beauty enthusiasts dan mau jadi beauty preneur, ini sih recomended banget aku aja tertarik loh kak, lumayan bisa menghasilkan cuann

  48. Tanti Amelia Reply

    Yang ditakutkan kalau pake sistem dropship emang gitu, kudu pinter milih supplier yang terpercaya ya mbak

    Selamat ya udah jadi penjual sukses nih

  49. Hida Reply

    Bisnis dropship jadi booming karena nggak butuh modal, apalagi dikerjakannya juga bisa drmn aja bahkan untuk ibu rumah tangga dan anak sekolah.

  50. RIni Novita Sari Reply

    dropship ini cocok bgt untuk para ibu rumah tangga yang pengen punya uang jajan sendiri, tapi juga bisa tetep ngurus anak dan suami di rumah. Modalnya juga minim bahkan bisa tanpa modal,

    kakak ku juga jadi dropshipper

Leave a Reply

Your email address will not be published.