Bisnis Dropship dari Rumah? Kenapa Tidak!

Facebooktwitterredditmail

Dropship adalah sistem penjualan yang berbeda dari reseller. Apa bedanya? Baca sampai akhir ya.

Zaman sekarang, bekerja tidak harus keluar rumah. Sudah beberapa tahun ini, saya bekerja dari rumah dan dari mana saja.

Apalagi bagi perempuan yang sudah berkeluarga. Beberapa diantaranya memilih resign setelah punya anak. Mereka ingin fokus mendidik anak dan mengurus rumah.

Sementara lainnya, meskipun sudah bekerja di ranah publik, tapi masih membutuhkan penghasilan tambahan karena kebutuhan anak yang tidak sedikit.

Oleh karena itu, perempuan memerlukan pekerjaan yang lebih fleksibel, terutama dari segi waktu. Mengapa demikian? Karena mereka berharap tetap bisa membagi waktu antara pekerjaan dengan urusan domestik.

Saya pernah menjadi penjual online setelah melahirkan anak pertama. Saat itu, saya ingin punya aktivitas positif dan produktif. Saya tidak ingin menjadi ibu yang gaptek. Saya ingin menjadi ibu yang mandiri, yang tetap punya penghasilan sendiri. 

Oleh karena itu saya berjualan baju ibu dan anak. Selain baju, ada mainan dan barang-barang lain yang penting untuk ibu dan anak. Misalnya saja clodi, menspad, buku anak, peralatan masak, dan lain-lain.

Sebagian besar jualan saya menggunakan sistem reseller, atau kulakan. Saya mencari supplier, lalu membeli barang dari mereka dan menjualnya kembali.

Alhamdulillah jualan saya laris manis. Tapi suatu hari, saya salah memilih supplier.

Supplier yang saya pilih bukan tangan pertama sehingga harga yang saya dapatkan jauh di atas harga pasar. Saya baru menyadarinya ketika menemukan barang yang sama dijual dengan harga yang lebih murah. Hiks

Pernah juga, ada barang yang ternyata KW. Foto yang diberikan supplier bukanlah foto asli. Ketika barang datang, bahannya tidak sesuai bayangan saya. Model bajunya berbeda dengan foto. Terpaksa saya memotret kembali agar foto yang saya unggah adalah foto real.

Waktu saya jadi banyak terbuang. Karena harus memotret ulang. Padahal saya masih harus membungkus dan membawa barang ke ekspedisi untuk dikirimkan kepada pelanggan.

Ternyata ada banyak hal yang harus saya lakukan untuk menjadi pebisnis online. Terutama soal waktu. Makanya saya mulai melirik sistem dropship.

Mengenal Sistem Dropship

Dropship adalah sistem penjualan di mana dropshipper (penjual) hanya perlu memasarkan dan menjual barang milik orang lain tanpa perlu menyetok barang.

Dropshipper berperan sebagai perantara yang menghubungkan penjual dan pembeli. Lalu siapa yang menyediakan stok dan mengirimkan barang? Yang melakukannya adalah supplier.

Keuntungan Menjadi Dropshipper

  1. Tidak perlu modal

Bisa dibilang mencari cuan lewat sistem dropship nyaris tidak perlu modal. Modal minimal yang diperlukan hanya kuota untuk menawarkan dagangan melalui media sosial (bila memasarkan secara online).

  1. Tidak perlu menyetok barang

Adanya stok barang kadang Kadang membuat rumah penuh. Apalagi kalau ada deadstok. Selain itu, stok mati juga bisa mengakibatkan modal tidak berputar.

  1. Tidak perlu mengirim barang

Membungkus dan mengirim barang bukan perkara gampang. Sahabat ismi harus menulis/ memprint nama dan alamat pembeli, membungkus pesanan, lalu membawanya ke ekspedisi. Semua proses tersebut membutuhkan waktu dan tenaga yang lumayan.

Tidak mudah mencari supplier yang baik, amanah, dan harga produknya bersaing. Selain itu, menentukan produk yang dijual juga tidak gampang. Salah-salah, toko online sahabat ismi terlalu random. Istilahnya palugada, jadi tidak fokus. 

dropship adalah

Oleh karena itu, saya menyarankan agar menjual produk serupa. Misalnya seperti pengalaman saya yang menjual produk khusus ibu dan anak sehingga jelas target marketnya. Bila sahabat ismi perempuan, bisa juga memilih produk kecantikan sebagai produk unggulan.

Mengenal RAENA, Platform Dropshipper Produk Kecantikan 

RAENA merupakan platform reseller dan dropship produk kecantikan terbesar di Indonesia. RAENA menyediakan lebih dari 1000 produk. Mulai dari skincare, bodycare, haircare, dan make up dari 250+ brand ternama dengan harga terjangkau. 

dropship skincare

Menjadi pebisnis kecantikan atau beautypreneur semakin mudah dengan adanya RAENA. Selain harga produk yang terjangkau, RAENA juga memiliki program dropship tanpa biaya admin dan tanpa modal dengan margin yang besar.

Menurut saya, RAENA memiliki misi yang mulia. Misi RAENA adalah mendorong masyarakat untuk berani memulai usaha. RAENA juga berusaha agar para dropshipper memperoleh penghasilan hingga jutaan rupiah dengan modal kecil bahkan tanpa modal sekalipun.

Keunggulan RAENA

Yuk, simak apa saja keunggulan RAENA:

  1. Gratis Ongkir

Gratis ongkir ke seluruh Indonesia (S&K Berlaku). Dimanapun dropshipper dan pelanggannya berada, RAENA akan memberikan gratis ongkir ke seluruh Indonesia.

  1. Akses ke 250+ brand lokal dan internasional

dropship produk kecantikan

Lebih dari 3000+ produk dengan jaminan 100% produk asli. Dengan akses ke lebih dari 250+ brand & 1000+ produk original.

  1. Harga yang kompetitif tanpa minimum pembelian

Dropshipper RAENA bisa mendapatkan penghasilan hingga 10 juta rupiah per bulan.

  1. Tanpa registrasi, tanpa biaya admin 

Sahabat ismi bisa melakukan dropship tanpa syarat apapun. 

  1. Ada Pelatihan Gratis

RAENA memberikan pelatihan untuk mengembangkan kemampuan berbisnis dengan para ahli di bidangnya.

Saya sih tertarik banget untuk menjadi dropshipper RAENA. Kalau sahabat ismi juga tertarik, daftar jadi reseller RAENA yah Kak. Karena dropship adalah penjualan tanpa modal sehingga cocok untuk banyak pebisnis pemula.

(Visited 42 times, 8 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

4 thoughts on “Bisnis Dropship dari Rumah? Kenapa Tidak!

  1. fanny_dcatqueen Reply

    Temenku ada yg bisnis secara dropship gini, dan lumayan banget keuntungannya.. memang jadi lebih gampang, Krn ga hrs stock barang tadi ya mba. Dan aku pun paliiiiiing males sbnrnya yg packaging barang2. Pernah bbrp kali mau kirim barang ke temen2 aja, duh bungkusnya ribet 🤣🤣. Makanya enak sih kalo udh dilakuin Ama sellernya, dan kita tinggal bantu menjual.

  2. Dirman Reply

    Mencoba peluang dropsip ini memang menjadi salah satu cara bernisnis yang “aman” dengan resiko yang kecil. Bahkan, jika mengelolanya secara benar dan beruntung, malah bisa jadi bisnis yang menjanjikan, yah kak?

  3. Kania Reply

    Makasih kak infonya. Cocok nih usahanya buat iRT kaya saya, ga perlu , ga perlu nyetok dan kirim barang karena yg kirim suppliee langsung

  4. Gita Sarrah Reply

    Bener banget mba, jadi dropshipper jauh lebih praktis dibanding nyetok barang, harus packing dan sebagainya. dan tuk jadi dropshipper produk kecantikan memang jadi salah satu pilihan yang menarik buat para wanita. Pasarnya luas, apalagi didukung sama platform yang lengkap fasilitasnya kayak RAENA

Leave a Reply

Your email address will not be published.