DIY Memberi Makan Hewan

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

photogrid_1452589348277.jpg

DIY Memberi Makan Hewan, permainan edukasi yang memancing imajinasi dan kasih sayang anak kepada hewan.

Pembuatan mainan edukatif memberi makan hewan ini terinspirasi dari artikel di blognya Mba Cucunya Ectha. Waktu saya baca, bahan-bahannya mudah, murah dan tersedia di rumah setiap orang. Lalu aktivitas ini sepertinya menyenangkan bila dilakukan bersama balita. Apalagi buat anak yang penyuka hewan sementara emaknya malah takut sama hewan, hehe. Jadi kayak saya misalnya mau pelihara kelinci atau ayam, duh nggak berani malah takut kegigit dan geli sendiri. Sementara anak saya justru antusias. Alhasil pernah 1 kali kami pelihara anak ayam sampai besar dan sisanya pelihara ikan aja deh yang paling mudah:).

Yuk kita mulai dari alat dan bahan

photogrid_1452589187179.jpg

Bahan:

1. Print-printan wajah hewan dan makanan hewan.

2. Kardus/karton

Alat:

1. Gunting

2. Lem

How to:

1. Print gambar hewan dan makanannya sesuai yang diinginkan

2. Lalu tempel di kertas tebal seperti karton/kardus

3. Gunting sesuai ukuran

4. Permainan memberi makan hewan siap dilakukan.

Saya sendiri menambahkan gambar adek bayi dan wajah anak-anak untuk pura-pura memberi makan calon adiknya Najla, agar anak saya tertarik kelak menyuapi adiknya, hehe.

Ketika dimainkan, anak saya antusias sekali lho. Berimajinasi sedang berada di kandangnya atau di halaman. Terus jadi nambah kosakata makanan apa saja yang bisa di makan hewan ini dan hewan itu. Jadi tahu kalau manusia pemakan segala. Adik bayi makan bubur dan sebagainya. Lumayan bisa lama nih mainan ini.

Coba buat yuk Bunda…:)

(Visited 167 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

16 Comments

  • andyhardiyanti January 13, 2016 Reply

    Eh saya pikir tadi yang dimasukkan itu uang, mak. Jadi semacam celengan tapi dibuat lebih seru 😀 Harapannya sih si anak jadi rajin menabung.

    • dian.ismyama January 13, 2016 Reply

      Hehe..yg dimasukin gambar makanan mba.jd belajar kalo kelinci makan wortel, kucing makan ikan dll. Tp bisa juga kalau mau dibuat celengan trs pura2 uangnya itu makananya..:)

  • wuri January 13, 2016 Reply

    kreatif 🙂

  • Dwi Puspita January 13, 2016 Reply

    Kreatif bget nih, bisa ditiru 🙂

  • Istiana January 14, 2016 Reply

    Menariikk! Kapan2 coba bikin aaahh.. Tfs yaa 😉

  • fera January 14, 2016 Reply

    Keren mak, aku mau coba juga buat Zyan.. Thx infonya mak 🙂

  • Diah indri January 14, 2016 Reply

    wajib dicoba nih, anak saya pasti suka
    trims sharingnya mbak

  • fera January 15, 2016 Reply

    Aku mauuu coba mak.. Seruuu dan zyan suka sepertinya.. Thx mak infonya

  • Atanasia Rian January 16, 2016 Reply

    wah kreatif mantep

Leave a Reply

error: Content is protected !!