Daftar Hotel di Lombok

Facebooktwitterredditmail

Daftar Hotel di Lombok

Lombok merupakan destinasi wisata di Indonesia, yang paling banyak dituju selain Bali. Saya sendiri sudah dua kali ke Lombok, yang pertama saat jalan-jalan bersama teman-teman SMA, dan yang kedua saat family gathering kantor Papa saya. Tempat favorit tentu saja Pantai Kuta (ya, namanya mirip dengan pantai terkenal di Bali ya), Senggigi, Tiga Gili, serta Desa Sade.

Saya masih ingat Pantai Kuta berpasir sebesar merica dan berwarna putih kecoklatan. Ketika menginjakkan kaki di pasir, dengan mengagumkannya, telapak kaki hingga ke betis tenggelam ke dalam pasir yang empuk, rasanya lembut dan geli, perasaan yang menyenangkan sekali. Pantai Kuta Lombok juga memiliki karang yang besar dan indah. Tentu saja keadaan pantai yang bersih menambah nilai eksotik pantai ini. Semoga saat ini, Pantai Kuta Lombok masih tetap bersih ya.

Sengigi yang berpasir hitam saat saya ke sana di kelilingi dengan cukup banyak hotel dan resort. Sengigi termasyur oleh sunsetnya yang memesona. Bagaimana dengan tiga Gili? Gili Air, Gimi Meno, dan Gili Trawangan adalah tiga dari banyak gili yang menjadi ikon Lombok. Duh, jangan tanya keindahannya. Air lautnya sangat jernih, hingga kita bisa melihat terumbu karang dan hewan laut yang ada di dalamnya hanya dengan mata telanjang bahkan dari atas air. Oleh karena itu, para wisatawan gemar melakukan snorkeling, diving, dan bila tidak mau basah-basahan, kita bisa naik perahu yang bagian bawahnya ada kaca transparannya, sehingga dapat melihat kehidupan bawah air. Gili Meno juga menawarkan wisata yang unik yaitu mengunjungi penangkaran penyu dan ikut mendukung kelestariannya.

Sewaktu saya ke tiga Gili, banyak wisatawan asing yang mengeksplor keindahan pula-pulau tersebut. Mereka amat menikmati berjalan kaki atau bersepeda mengililingi pulau, sungguh pemandangan yang adem dan membuat kita bangga pada Indonesia yang kaya ini. Sementara itu, desa wisata Sade merupakan desa yang biasa dikunjungi oleh pengunjung. Di sana kita dapat melihat para penenun kain Lombok yang legendaris itu. Kita bahkan bisa ikutan mencoba menenun, dan ada galeri tersendiri bila tertarik membeli kain Lombok. Di Desa Sade, ada juga rumah khas NTB dan pakaian adat NTB yang dapat disewa untuk dipakai berfoto. Yang paling unik adalah di sana, rumah-rumahnya berlantai semen tetapi dipel dengan kotoran sapi. Wow, saya pikir bakal bau banget, ternyata nggak juga lho,hehe.

Sebagai tempat tujuan wisata dari seluruh penjuru Indonesia dan juga luar negeri, tentu saja Lombok memiliki banyak hotel, resort dan penginapan untuk menampung para pelancong. Kita dapat melihat daftar hotel di Lombok secara online. Hotel mulai dari 145 ribu rupiah tersedia di misteraladin.com dan dapat dipesan dengan mudah. Berdasar penelusuran saya mencari daftar hotel di Lombok, jadi mupeng sendiri nih karena hotelnya rata-rata viewnya adalah pantai-pantai Lombok yang memang indah banget. Aakkk, jadi nggak sabar untuk pesan di misteraladin.com untuk libur hari raya nanti.

(Visited 165 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

15 thoughts on “Daftar Hotel di Lombok

    • dian.ismyama Post authorReply

      Ada..sayang dulu belum zamannya selfie,haha,aku adanya foto di atas perahu , tapi muka tok.hehe. eh ad ding tp blm jilbaban..bagus bgt Mbak pantai Kuta Lombok, beda dg Kuta Bali

  1. Uniek Kaswarganti Reply

    Pengin banget nih bisa ke Lombok. Selama ini hanya sering baca Gili Meno, Gili Trawangan dan Sade ini jadi setting novel. Jadi ngiler pengin bisa ke sana beneran.

  2. Vicky Laurentina Reply

    Lombok dan gili-gilinya itu memang menyenangkan. Saya sudah ke tempat-tempat yang disebut di atas, kecuali gilinya itu hanya satu yang pernah saya kunjungi, yaitu Gili Trawangan. Pingin balik lagi dan memotret lebih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.