Brain Academy, Bimbel Online dan Offline Terbaik di Depok

Facebooktwitterredditmail

Brain Academy, apakah itu?

Education is powerful. Dengan pendidikan, sahabat ismi dapat memperluas kesempatan untuk meningkatkan taraf hidup. Pendidikan adalah jalan ninja untuk keluar dari jerat kemiskinan. Oleh karena itu, setiap anak berhak mendapatkan pendidikan terbaik.

Siapa sih yang enggak mau anaknya masuk ke perguruan tinggi favorit? Tidak harus perguruan tinggi negeri, tapi bisa kampus swasta yang berkualitas. Tentu semua orang tua ingin anaknya kuliah di kampus yang bagus.

Oleh karena itu, sejak masih sekolah, orang tua memastikan anak-anaknya mendapatkan pendidikan terbaik sehingga ke depannya mudah untuk masuk ke PT favorit. Saya juga berharap kelak anak-anak saya bisa menggapai kampus/sekolah impiannya.

Peran Orang Tua Terhadap Pendidikan Anak

Orang Tua Menjadi Teladan

Sejak dulu, orang tua berperan penting dalam pendidikan anak. Keluarga adalah pondasi utama, tempat anak belajar moral, akhlak, adab, dan soft skill lainnya. Anak yang memiliki karakter dan perilaku yang baik akan lebih sukses hidupnya.

Ketika pandemi terjadi, peran orang tua lebih besar lagi. Karena anak 24 jam berada di rumah. Pendampingan belajar perlu dilakukan oleh orang tua untuk anak dengan usia yang lebih muda. Tingkat pendidikan PAUD, TK, dan SD perlu mendapat pendampingan porsi besar dari orang tua.

Orang Tua Menjadi Motivator

Hampir 1,5 tahun di rumah tentu membuat anak sangat bosan. Orang tua juga perlu memotivasi agar anak selalu bersemangat dalam menuntut ilmu. Temukan potensi anak agar ia lebih percaya diri untuk menggapai cita-citanya. Dengan begitu motivasinya sekolah bukan hanya agar mendapatkan nilai yang tinggi, tapi agar cita-citanya tercapai sehingga bisa bermanfaat untuk sesama.

Saat anak sedang malas sekolah atau turun motivasinya, dekap mereka dengan penuh kasih sayang. Katakan bahwa orang tua akan selalu ada meski di saat anak merasa susah atau sedih. Berikan perhatian sehinga anak merasa disayangi tanpa syarat.

Orang Tua yang Peduli dengan Pendidikan Anak

Selama pandemi, orang tua dituntut untuk lebih peduli dengan pendidikan anak. Bila proses pembelajaran di sekolah secara daring belum bisa sebaik offline, maka hendaknya orang tua mencari solusi. Baik mengulang materi sekolah bersama anak, atau mencari bimbingan belajar (bimbel).

Saya ingat ketika dulu kelas 6 SD, 3 SMP dan 3 SMA, orang tua memasukkan ke bimbel di Jogja. Bimbel dekat sekolah menjadi pilihan agar pulang sekolah bisa langsung ke bimbel. Bahkan saat kelas 3 SMP, saya tinggal jalan kaki menuju bimbel tersebut.

Kini, anak masih tetap bisa mengikuti bimbel offline dengan protokol kesehatan yang ketat. Salah satu bimbel terbaik di Depok adalah Brain Academy yang berlokasi di Jl Nusantara Raya 155, Depok Jaya, Pancoran Mas 16432.

Selain di Depok, Brain Academy offline juga terdapat di beberapa daerah yaitu Bali, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan Yogyakarta. 

Brain Academy, Kombinasi Bimbel Offline dan Online dari Ruangguru

Brain Academy berbeda dari bimbingan belajar lainnya. Brain Academy merupakan satu-satunya bimbel yang menawarkan kombinasi bimbingan belajar offline dan online dengan guru les terbaik. Brain Academy juga didukung oleh kelas pengembangan diri dan fasilitas modern.

Apa Saja Keunggulan Brain Academy?

1. Diajar oleh guru-guru terbaik

Di Brain Academy, siswa dapat berinteraksi langsung dengan guru bila punya pertanyaan. Guru- guru tersebut berasal dari bimbel top, sekolah-sekolah favorit, dan lulusan PTN favorit. Guru diseleksi dengan ketat dan setelah lolos seleksi, guru dilatih dan terstandarisasi sehingga semua murid diajar oleh Master Teacher.

2. Smart classroom

Bimbel gratis

Fasilitas Brain Academy sangat lengkap, modern, dan didukung dengan teknologi terkini. Gadget dan high-speed WiFi tersedia di kelas untuk mendukung pembelajaran digital.

3. Terdapat kelas tambahan gratis untuk pengembangan diri

Selain materi pelajaran sekolah, ada kelas tambahan yang mengasah critical thinking, communications, problem solving, leadership, teamwork, technology literacy, dan lainnya. Dengan begitu, siswa tidak hanya menjadi lebih baik dari segi nilai, tapi juga dari segi karakter.

4. Aplikasi tambahan

Brain Academy didukung oleh aplikasi tambahan khusus yaitu diagnostics test dan pendalaman materi HOTS yang diujikan di UN dan UTBK. Tes diagnostik di setiap sesi berfungsi untuk mengukur kekuatan dan kelemahan siswa dalam pelajaran.

Menurut saya, Brain Academy mampu memutus jarak, ruang, dan waktu untuk memudahkan anak-anak selama PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) sehingga mereka mendapat pengetahuan yang lebih dalam pada tiap mata pelajaran.

Bagi orang tua yang anaknya akan menempuh ujian masuk perguruan tinggi, Brain Academy sangat bermanfaat. Saya percaya bahwa Brain Academy dari Ruangguru dapat membantu para siswa meraih kampus impiannya.

Selain empat keunggulan di atas, sahabat ismi intip, yuk, ada fitur apa saja di Brain Academy.

Fitur Keren di Brain Academy

1. Kelas Live interaktif

Brain Academy online

Fitur ini berisi live teaching interaktif yang terjadwal bersama Star Master Teacher. Live teaching dilaksanakan via aplikasi dan desktop.

2. Klinik PR

Brain Academy online menyediakan sesi Klinik PR untuk menyelesaikan tugas sekolah bersama Master Teacher secara eksklusif dalam grup kecil melalui video call.

3. Konseling Pendidikan

Di Brain Academy, orang tua dapat melakukan konseling privat melalui video online dengan guru wali. Selain itu, terdapat laporan perkembangan anak yang bisa dibaca oleh orangtua.

4. Modul Belajar 

Brain Academy merupakan bimbingan belajar online yang menyediakan modul lengkap untuk belajar selama 1 tahun yang dicetak dan dikirim ke rumah siswa. Jadi orang tua tidak perlu repot mencetak modul atau mengambil modul ke lokasi bimbel.

5. Kelas Pengembangan Diri

Fitur ini berisi kelas tambahan seperti tips masuk PTN favorit, prospek karir, public speaking dan kreativitas. Seru, kan?

6. Komunitas Diskusi Soal

Siswa dapat berbagi latihan soal yang sulit dalam grup, dan akan ada tutor serta teman dari seluruh Indonesia yang siap menjawab.

7. Klub Hobi

Bimbingan belajar online

Siswa yang mempunyai hobi akan terfasilitasi dengan fitur klub hobi. Sahabat ismi dapat bertemu teman dari seluruh Indonesia dengan bergabung ke dalam lebih dari 50 Klub Hobi. Menarik!

8. Tryout Ujian

Tryout ujian dengan tipe soal terbaru disediakan oleh Brain Academy untuk mempersiapkan siswa menghadapi ujian.

Sahabat ismi dapat memilih paket bimbel di sesuai kebutuhan (Regular, Premium,  dan Elite). Perbedaan dari ketiga paket tersebut bisa sahabat ismi baca di Brain Academy online. Semoga informasi ini bermanfaat untuk para orang tua dan siswa yang sedang mencari bimbingan belajar di masa pandemi.

(Visited 120 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail

36 thoughts on “Brain Academy, Bimbel Online dan Offline Terbaik di Depok

  1. Ayu Natih Widhiarini Reply

    Selamat sore mbak,
    wahh semingguan ini saya blog walking ke beberapa blog banyak banget yang review bimbel online yaa, memang sih sekarang lagi happening banget karena tahun akademik baru.
    Hmmm anak-anak zaman now memang harus nih ikut bimbel online semacam ini, selain terjangkau jarak (karena online) juga bisa memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan buat mereka. Secara gitu yaa anak-anak sekarang sudah mulai mengenal gadget, atau bahkan ada yg gak bisa lepas dari Gadget. Lumayan jika ikut bimbel mereka tidak akan merasa tertekan selama belajar.

  2. Idah Ceris Reply

    Jadi, kalau anak2 punya PR bisa diselesaikan bareng gurunya gitu, Mbak? Kalau iya, asyik bangett, dong. Ada temen buat duskusi.

  3. Ulfah Aulia Reply

    Keren2 fitur di brain academy ruang guru ini ya mba, pastinya belajar makin asik bisa online dan offline juga jadinya gak susah lagi buat atur jadwal konsul belajarnya, hehehe

  4. Diaz Bela Reply

    Wah, jadi sekarang brain academy ini ada offline di beberapa daerah ya.. Kayaknya sekarang layanan bimbel banyak dicari karena banyak orang tua yang perlu tambahan sumberdaya untuk kegiatan pendidikan si kecil di masa PJJ ini, ya.

  5. Ning! Reply

    Ruangguru selalu keren ya Mbak dalam hal membuat inovasi. Ada aja idenya buat anak makin betah belajar. Fiturnya juga macam-macam. Sangat membantu orangtua banget dalam hal pendidikan anaknya.

  6. Raja Lubis Reply

    Fitur Klub Hobi ini keren sih menurut saya. Kadang pembelajaran nggak harus melulu tentang akademik dan di atas kertas. Dari kesamaan hobi juga akan banyak didapat pelajaran. Apalagi ada Klub Film juga, bakal seru kayaknya bahas film barengan di Brain Academy. Menarik!

  7. Dila Reply

    Sebagai seseorang yang sudah lama lulus sekolah dan kebetulan emang belum berkeluarga atau punya anak, cukup senang lihat perkembangan dunia pendidikan sekarang karena sudah mulai bermunculan aplikasi penunjang belajar seperti Brain Academy dari Ruang Guru ini. Agak iri juga sih sama generasi sekarang.. hehe

  8. shafira Reply

    wah ruangguru ga hanya bimbel online saja ya, sekarang mencoba merambah ke dunia bimbel offline ya?
    brain acedemy ini enak sekali lingkungannya tetapi jangan lupa protokol kesehatan nih ya pelaksanaannya/

  9. Fenni Bungsu Reply

    Yeay udah mulai tahun ajaran siap dengan materi pelajaran baru, dan semangat baru. Maka hadirnya Brain Academy jadi solusi jitunya buat dukung gapai cita-cita

  10. Tanti Amelia Reply

    Bimbel online ini jadi alternatif paling sehat di saat pandemi
    aku udah daftar buat si abang ruang guru dan ini bikin dia semangat belajar lagi,apalagi fitur fiturnya keren keren

  11. Lidya Reply

    Brain Academy punya konsep smart classroom yang modern ya cocok juga nih untuk mendukung pembelajaran digital. Ada fasilitas untuk konseling pendidikan juga ya yang bisa dimanfaatkan buat siswanya.

  12. Nurul Rahma Reply

    Brain Academy ini Tempat bimbingan belajar yang beda, dengan adanya kombinasi bimbel offline & online bersama guru les terbaik.

    Bukan hanya itu, Brain Academy didukung juga oleh kelas pengembangan diri dan fasilitas modern. No pusing pusing club hadapi tahun ajaran baru.

    Anak-anak bisa belajar dengan girang, ortu juga ngga perlu dilanda meriang dan meradang 😀

  13. Happy Hawra Reply

    kalau ngelihat zaman sekarang makin enak ya, bimbel udah bisa online. inget zaman sekolah bimbel sampai malem kadang gak dapet angkot pulang haha.

  14. Nurul Sufitri Reply

    Ternyata Brain Academy ini satu2nya bimbel yang menawarkan bimbel offline dan onine di Indonesia ya mbak. Fitur2nya bagus sekali, malah ga cuma belajar melulu, ada klubnya, ada kelas pengembangan diri, konseling dll. Dengan demikian anak2 pun bisa lebih menyerap materi yang diberikan para guru di Brain Academy. Guru2nya juga diseleksi ketat ya dari PTN2 ternama 🙂 Keren!

  15. Wiwied Widya Reply

    Asyik ya ada kelas pengembangan diri dan klub hobi juga. Jadi bisa konsultasi enaknya melanjutkan kuliah kemana gitu. Sayang Narend belum bisa ikutan bimbel ini karena kelasnya mulai dari kelas 4 SD ya. Nanti deh kalau udah kelas 4 bisa juga daftar brain academy.

  16. Katerina Reply

    Brain Academy ini jadi produk bimbel paling keren di Ruangguru ya, gitu kata orang tua teman anakku. Mungkin karena kelebihannya yang bederet itu. Anakku aja pengen daftar. Dan ini memang bagus sekali buat bantu anak belajar di rumah, mengerjakan tugas2 sekolahnya, yang mana mamanya aja sering kewalahan kalau dimintai bantuan :))

  17. Era Sapamama Reply

    Biaya bimbel di brain academy per tahun berapa mam? ada opsi biaya per semester ngga mam? Di masa seperti ini pendampingan bilbel berkualitas jadi faktor penting untuk belajar anak.

  18. Suciarti Wahyuningtyas Reply

    orangtua ini memang harus menjadi fasilitator belajar anak, apalagi dengan keadaan seperti sekarang ini. Salah satunya juga bisa menambahkan jam belajar anak-anak melalui Brain Academy juga ya mbak.

  19. Lina sophy Reply

    Waaahhh ini inovasi dari ruangguru keren banget ya mbak, selain bimbel online ini dipadukan juga dengan kegiatan offline. Ruangannya kondusif banget juga buat belajar

  20. Helena Reply

    Brain Academy ga cuma les online, tho. Ada tatap muka dan klub hobi. Selama pandemi ini kan enggak ada ekskul dari sekolah jadinya butuh hiburan juga untuk menyalurkan hobi anak-anak. Bagus nih mbak. Orang tua sebagai fasilitator belajar daring bisa mendaftarkan anaknya ikut Brain Academy.

  21. Dedew Reply

    Brain Academy ini membantu anak tak hanya dalam pelajaran tapi juga bisa konsultasi pendidikan ya misalnya memilih jurusan kuliah, bisa dapat kursus pengembangan diri pula, keren..

  22. ria fasha Reply

    Fitur bimbel online brain academy keren banget, jadi solusi ya buat anak anak yang saat ini emang butuh tambahan belajar intensif karena PJj. Aku tertarik banget sama live interaktif nya, serasa belajar ketemu guru langsung

  23. Alfa Kurnia Reply

    Oke, setelah baca ini jadi sadar kalau Brain Academy memang beda dengan Ruangbelajar. Kalau Ruangbelajar itu sekadar membantu anak belajar mandiri lewat video-video materi dan latihan soal. Kalau Brain Academy ya memang seperti bimbel pada umumnya tapi bisa hybrid learning ya.

  24. Aswinda Utari Reply

    Gak cm bs online. Tp jg bs offline ya di brain academy. Dah gt biayanya terjangkau dibanding bimbel lainnya. Jd pengen jg nih. Aplg situasi lg pandemi gini

  25. Lia Yuliani Reply

    Brain Academy ini jadi bimbel pertama di Indonesia secara online dan offline. Di Bandung juga ada Mba. Fasilitasnya juga lengkap dan soal biaya juga lebih terjangkau dibandingkan bimbel lainnya.

  26. lendyagassi Reply

    Orangtua memang perannya sangat banyak terlebih dalam mengambil keputusan. Meski yaah…anak sekarang memiliki pandangan tersendiri dalam menjalani hidupnya. TApi visi anak gakkan jauh dari apa yang dilihat sehari-hari, kebiasaan dan motivasi dari orangtua.

    Brain Academy membantu sekali mengarahkan para remaja untuk bertemu dan mewujudkan apa yang menjadi impian mereka selama ini.

  27. Dian Reply

    mantap banget klo ikutan bimbel di Brain Academy ini ya mbak
    karena menggabungkan pembelajaran online dan offline, blended learning gitu ya
    btw di Surabaya sudah banyak cabangnya Brain Academy

  28. Hidayah Sulistyowati Reply

    Brain Academy ini pilihan orang tua untuk anak-anaknya belajar saat PJJ. Drama PJJ enggak ada lagi deh kalo udah gabung di kelas onlinenya. Tapi untu kelas pengembangan diri yang jadi fitur tambahan gratis itu menarik loh. Brain Academy ini ada di Semarang juga, di tengah kota jadi gampang diakses dari seluruh penjuru kota.

  29. Rosanna Simanjuntak Reply

    Salut eh sama terobosan Ruangguru, Brain Academy.
    Aku langsung browsing lagi nih cari tahu lebih banyak tentang Brain Academy!

    Super!
    Terutama kelas soft skills dengan 21th century skills seperti problem solving, critical thinking, teamwork, leadership, technology literacy, communications dan lainnya!

    Pasti akan jadi kesayangan siswa dan orang tua ne!

  30. ira duniabiza Reply

    wahhh sekarang brain academy sudah ada offline ya mba, pasti sangat membantu banget. Secara materi mereka emang udah dikemas dengan apik dan mudah dipahami anak ya…

    Nah kalau di Depok sudah ada offline semoga bisa nambah untuk daerah lainnya di Indonesia ya biar makin luas jangkauannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *