Blogger yang Bersahaja di Mataku

Facebooktwitterredditmail

Blogger bersahaja?

Siapa hayo…

Salah satu blogger yang saya hormati dan kagumi karena bersahaja, adalah Mak Ika Koentjoro.

Saya dan Mak Ika di arisan ilmu KEB Jogja
Saya dan Mak Ika di arisan ilmu KEB Jogja

Saya agak lupa kapan pertama kali bertemu. Seingat saya kalau tidak di acara mommies daily di Ambarukmo Plaza, ya arisan ilmu tentang SEO di rumah Mbak Primastuti. Kesan saya begitu kopi darat dengan Mak Ika adalah beliau begitu kalem, bersahaja dan keibuan. Pembawaannya yang tenang (nggak grasa-grusu kayak saya), membuat saya merasa nyaman untuk berlama-lama di dekatnya. Jadi dalam kondisi panikpun, Mak Ika stay cool lah istilahnya.

Bagaimana dengan kiprahnya sebagai blogger?

Mak Ika ini blogger senior yang sudah malang melintang di dunia perblogingan dan sosmed. Entah sejak tahun berapa beliau ngeblog. Blognya yang berniche parenting dan kuliner/ food jelas menunjukkan kesukaannya pada dua tema tersebut. Selain dua tema di atas, Mak Ika juga memasang label bisnis, riview dan traveling lho di blognya. Ada juga cerita tentang karya-karyanya yang masuk ke media. Saya termasuk salah satu yang menyimak contoh-contoh tulisan beliau yang lolos di media cetak, terinspirasi gitu buat ngirim juga ke koran dan majalah. Huaa, jadi inget kapan eksekusinya ya, hehe.

Mak Ika sendiri kalau soal juara ngeblog mah udah nggak usah ditanya lagi. Jangankan lomba-lomba blog, job riview saja banyak yang mengetuk pintu emailnya. Biasanya blogger yang sering mendapat tawaran job riview, blognya memang bernilai jual tinggi alias rate di jagad onlinenya sudah terbilang bagus dan mumpuni. Wah, harus banyak belajar nih dari beliau. Beliau bahkan masuk di daftar 50 srikandi blogger di acara KEB (Kumpulan Emak Blogger), keren, kan!

Selain itu, Mak Ika juga beberapa kali menjadi PJ acara arisan ilmu KEB Jogja. Yang pernah saya ikuti, ada arisan ilmu di Maple Dining dan di Alive Resto. Kelihatan kan kalau beliau kalem tapi cekatan dan bertanggung jawab. Kita lihat apalagi sih aktivitas Mak Ika?

Ini Mak Ika yang penulis buku itu bukan sih?

Mungkin dari tadi ada yang bertanya-tanya. Kayaknya sering mendengar nama Ika Koentjoro, tapi di mana ya? Nah, bisa jadi kamu melihatnya di buku terbarunya yaitu 3 Emak Galau Gaul Keliling 3 Kota. Buku tersebut bercerita tentang Museum yang ada di Solo, Semarang dan Yogyakarta tentunya. Gaya bercerita Mak Ika sih jelas enak. Buku ini saya rekomendasikan buat yang mau jalan-jalan ke 3 kota tersebut:)

Saya sudah punya bukunya lho:)
Saya sudah punya bukunya lho:)

Seorang mompreneur ya?

Yup. Saya pernah sedikit berbincang dengannya mengenai hal ini. Jadi, buat yang belum tahu, Mak Ika itu sebenarnya super sibuk dengan usaha distribusi makanan ringannya. Beliau adalah distributor cemilan di area Yogyakarta dan mungkin di beberapa area lainnya (saya kurang tahu nih kalau ini). Yang jelas, perputaran transaksi di bisnisnya tentu nilainya nggak main-main. Buktinya, beliau sampai didaulat ke Macau, Malaysia, Hongkong sebagai reward dari produsen. Wah harus berguru juga nih soal bisnis. Hehe

Katanya Mak Ika suka fotografi?

Benar banget! Beliau bahkan pernah mengisi arisan ilmu dengan tema food fotografi. Lihat saja di timeline FB nya atau instagramnya, penuh dengan foto makanan yang aduhai dan kelihatan lezat. Buat yang mau belajar foto terutama foto makanan, bisa lho kontak beliau. Kalau beliau ada waktu dijamin bersedia kok ngajarin (promosi tanpa ijin nih:))

Sekian dulu cerita saya tentang Mak Ika Koentjoro. Teman-teman bisa main ke rumah mayanya di www.ikakoentjoro.com

(Visited 101 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

14 thoughts on “Blogger yang Bersahaja di Mataku

  1. Nurul Al Amin Reply

    Kalemnya mak ika sama spt mak nunung……
    Sederhana mumpuni……. humble woman….
    Gaya tulisan juga khas, rapi, runtut, runut, perfection

  2. Lidha Maul Reply

    waw, semoga awet kebersahajaannya termasuk persahabatannya. Di komunitas kota kami (yang perempuannya) belum terlihat jelas. Mudahan one day bisa nulis tentang blogger lain

  3. Ika Koentjoro Reply

    Aslinya aku nggak sekalem yang dibayangkan mak. Jaim hahaha… yang mau belajar fotografi boleh japri diriku. Dengan senang hati akan membantu

  4. Arni Reply

    Wah salut deh
    Blogger newbie kayak saya harus banyak belajar sama blogger hebat kayak mbak Ika
    Terutama soal cara menulis yang asyik plus bagaimana membagi waktu ditengah berbagai kesibukan

  5. Ririe Khayan Reply

    MOmpreneur, MOmblogger, Momwriter, suka bikin kue, anggun,…semoga bisa bikin iri orang lain utk mengikuti jejak positifnya #selfreminder

Leave a Reply

Your email address will not be published.