berenang di Depok Fantasi Waterpark

Berenang di Depok Fantasi Waterpark Bersama Traveloka Xperience

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Berenang di Depok Fantasi Waterpark, wisata air terbesar di Depok, bersama Traveloka Xperience.

Rumah adalah di mana engkau berada. Rumah adalah di manapun aku bersamamu.

Familiar dengan quote di atas? Biasanya ditulis dalam Bahasa Inggris. Quote yang bagi para pelaku LDM (Long Distance Relationship) begitu menusuk. Kadang saya baper juga kalau nemu kalimat-kalimat romantis kayak gitu. Siapa yang enggak baper jika pisah rumah dengan suami. Enggak bisa tinggal bersama. Istri manapun dalam hatinya enggak mau beda rumah. Namun kadang keadaan memaksa. 

Alhamdulillah, akhir bulan Juni 2019, saya dan anak-anak pindah ke Depok Jawa Barat. Perpindahan ini sudah direncanakan jauh-jauh hari. Begitu anak pertama masuk SD, kami sekeluarga akan serumah lagi. 

Rasa deg-degan pasti ada. Perasaan khawatir dengan segala hal yang sifatnya baru. Termasuk beradaptasi lagi dengan suami. Tapi alhamdulillah selama 3 bulan ini Allah memudahkan semuanya. Riak-riak kecil pasti ada. Proses adaptasi yang dialami anak, saya, dan suami juga pasti ada. Meskipun tidak seekstrim yang saya bayangkan. Dalam banyak sisi, Depok masih mirip Jogja yang berhati nyaman.

Yang jelas anak-anak bahagia karena bisa setiap hari bertemu dengan ayahnya. Walaupun hanya pagi hari sebelum berangkat sekolah, dan malam hari sebelum tidur. Ayahnya juga gembira karena pulang kerja tidak sepi lagi. Ada anak istri yang menunggu di rumah. Ada suara tawa si kecil yang menghilangkan seluruh penat.

Akhir pekan yang biasanya sibuk menjadi pelanggan PJKA, kini lebih santai. Bisa bermain dengan anak-anak. Atau sesekali keluar rumah menghirup udara segar. Sebenarnya saya tipe yang suka piknik. Tapi berhubung kehamilan sudah memasuki usia 8,5 bulan, jadi belum jalan-jalan lagi deh. Paling ke rumah sakit untuk kontrol kehamilan, dan senam hamil. Kalaupun jalan-jalan ke dekat rumah kayak mal, atau nemenin anak berenang.

Wisata air terbesar di Depok

Ayah jadi pelampung=)

Dalam 3 bulan ini, anak-anak sudah berenang dua kali di Depok Fantasi Waterpark. Lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah, dan waterpark -nya luas. Makanannya banyak, dan tiketnya juga tidak terlalu mahal. Karena berbagai pertimbangan di atas, terutama soal jarak, anak-anak senang berenang di Depok Fantasi Waterpark.

Berenang di Depok Fantasi Waterpark, Ada Apa Saja?

  1. Waterpark luas dengan tema Aladin

Dulu sebelum bernama Depok Fantasi Waterpark, kolam renang ini bernama Aladin Waterpark. Terbukti dengan berbagai patung dan dekorasi waterpark yang bertemakan Aladin. Sebagai informasi, Depok Fantasi Waterpark ini memiliki luas 1,4 hektar dan menjadi yang terbesar di Depok.

Permainan air di Depok Fantasi Waterpark

Anak-anak senang banget bisa plosotan

Pantas saja anak-anak sangat menikmati berenang di Depok Fantasi Waterpark. Meskipun hanya satu kolam wahana air yang mereka eksplor, tapi enggak apa-apalah. Nanti kalau saya sudah melahirkan sehingga baju renang muat kembali, saya siap mengeksplor kolam lainnya.

  1. Berbagai promo makanan

Ketika masuk ke Depok Fantasi Waterpark, kami mendapat tiket voucer makanan. Seperti paket 35 ribu rupiah yang berisi empek-empek, kentang goreng, dan minuman. Lalu ada juga promo crepes menjadi 8 ribu rupiah saja.

Makanan di Depok Fantasi Waterpark

Makanan sebanyak ini 35 ribu rupiah

Voucer promo diberikan ketika memasuki pintu Depok Fantasi Waterpark sehingga otomatis membuat pengunjung ingin menggunakannya. Setelah berenang di Depok Fantasi Waterpark pasti pada lapar, kan?

Harga makanan lain yang tanpa promo masih terjangkau. Minuman mulai dari 10 ribu hingga belasan ribu rupiah. Dan makanannya juga beragam mulai dari makanan ringan hingga makanan berat.

Saya sendiri pernah mencicipi burger keju, mi rebus, siomay, nasi ayam crispy, popcorn, dan  sebagainya. Rasanya lumayan, ada yang enak, dan ada yang standar.

  1. Tempat penyewaan pelampung

Depok Fantasi Waterpark menyediakan penyewaan pelampung yang berbentuk lucu seperti hewan-hewan. Istilah lebih tepatnya adalah pelampung renang ukuran besar. Namanya anak-anak pasti senang melihat pelampung lucu berwarna-warni. Dengan kata lain, pelampung ini laris sekali. Berenang di Depok Fantasi Waterpark makin seru dengan pelampung hewan dan karakter kartun.

  1. Stan penjual perlengkapan renang

Selain ada penyewaan pelampung, di Depok Fantasi Waterpark juga terdapat stan penjual perlengkapan renang. Mulai dari baju renang anak-anak, baju renang dewasa, pelampung, kacamata renang, hingga mainan. Lengkap juga stannya sehingga bila ada wisatawan dari luar kota yang tidak membawa perlengkapan renang, ia bisa membeli di tempat tersebut.

  1. Restoran siap saji

Selain stan-stan makanan tanpa merek dagang, terdapat pula restoran cepat saji yang cukup terkenal, yaitu Es Teler 77 dan Lotteria Kedua restoran ini berada di depan lokasi Depok Fantasi Waterpark. Khusus Es Teler 77, ada semacam kotak penghubung dengan lokasi waterpark sehingga pengunjung Depok Fantasi Waterpark dapat mmesan melalui lubang penghubung tersebut. Tapi untuk restoran Lotteria kita harus keluar waterpark terlebih dahulu baru bisa makan di restoran tersebut. 

  1. Hiburan Musik

Dua kali berenang di Depok Fantasi Waterpark, saya selalu mendengar alunan live music. Ada penyanyi dan iringan orgen yang siap menghibur pengunjung. Lumayan sih, meskipun kadang lagu-lagunya tidak cocok untuk anak-anak.

  1. Kursi dan meja untuk penunggu

Pihak Depok Fantasi Waterpark menyediakan meja dan kursi lengkap dengan payung untuk berteduh. Orangtua dapat menunggu anak-anaknya berenang di Depok Fantasi Waterpark dari kursi tersebut. Harga tiket Depok Fantasi Waterpark sudah termasuk penggunaan meja dan kursi untuk penunggu. Berbeda dengan sebuah waterpark di Yogyakarta yang harus bayar lagi jika akan menggunakan gazebo penunggu.

Bila kondisi sedang ramai, maka meja dan kursi selalu penuh sehingga ada penyewaan tikar di loket tiket. Cukup membayar 20 ribu rupiah untuk satu tikar.

Bagaimana? Lengkap, kan, fasilitas Depok Fantasi Waterpark? Berapa harga tiket berenang di Depok Fantasi Waterpark ? Harga tiket untuk hari kerja adalah 40 ribu rupiah. Sedangkan harga tiket Depok Fantasi Waterpark diakhir pekan 60 ribu rupiah. Penunggu juga membayar tiket. Anak di bawah 90 cm gratis.

Biasanya saya membeli tiket langsung di lokasi. Tapi ternyata saya bisa membelinya di Traveloka Xperience lho. Lebih mudah, tidak perlu antri, dan harga tiket Depok Fantasi Waterpark lebih murah.

Apa itu Traveloka Xperience?

Traveloka Xperience adalah layanan untuk kebutuhan travel dan lifestyle dari Traveloka. Melalui Traveloka Xperience, kita dapat menemukan berbagai produk dan aktivitas liburan dan gaya hidup di Asia Tenggara seperti bioskop, event, atraksi, taman bermain, hiburan, spa dan kecantikan, tur, transportasi lokal, pelengkap travel, makanan dan minuman, serta kursus dan workshop.

Selain itu, Kita juga dapat menikmati beragaram pengalaman wisata di seluruh dunia. Keunggulan Traveloka Xperience terletak pada metode pembayaran yang beragam, pemesanan praktis dan cepat, serta customer service -nya 24 jam 7 hari dalam seminggu. Terdapat enam pilihan bahasa sehingga siapapun dapat mengaksesnya. 

Berenang di Depok Fantasi Waterpark Lebih Mudah dengan Traveloka Xperience

Saya penasaran dengan Traveloka Xperience. Saya langsung membuka aplikasi Traveloka di android dan di halaman depan kanan atas terdapat lingkaran dengan logo X berwarna putih- merah muda. Di atas logo tertulis “Baru”, dan di bawah logo tertulis Xperience. Begitu saya klik logo tersebut, terdapat tulisan “Jelajahi Kategori Xperience”

Beberapa kategori di Traveloka Xperience

Beberapa kategori di Traveloka Xperience

Dari sekian banyak kategori, saya sebenarnya tertarik dengan tur. Sewaktu diklik, beragam destinasi populer muncul di layar. Mulai dari Jakarta, Bali, Jogja, Lombok, Bromo hingga Labuan Bajo. Tur paling populer di seluruh Nusantara dapat kita pilih sesuai kebutuhan dan budget. Bahkan petualangan di luar negeri juga tersedia.

Harga Tiket Depok Fantasi Waterpark

Karena saya mencari tiket ke Depok Fantasi Waterpark, saya mengklik “Atraksi”. Muncul tulisan “Atraksi Wajib di Sekitar”. Traveloka mengetahui kalau saya tinggal di Depok, Jawa Barat sehingga atraksi disesuaikan dengan tempat tinggal. Ada tiket Green Lake View Waterpark, Depok Fantasi Waterpark, dan tiket 3D Photo Museum Depok.

Di bawahnya terdapat pula kolom “Atraksi Ternama di Depok”, “ Yang Sedang Tren di Jawa Barat”, “Atraksi Populer di Jawa Barat”, dan sebagainya.

Infografis Traveloka Xperience

Infografis pembelian tiket Depok Fantasi Waterpark di Traveloka Xperience

Tapi karena saya mau membeli tiket Depok Fantasi Waterpark, kolom “Atraksi wajib di sekitar” yang saya klik. Kemudian saya lanjut klik tiket Depok Fantasi Waterpark.

Atraksi Traveloka Xperience di Depok

Atraksi Traveloka Xperience di Depok

Kemudian kita tinggal memilih mau membeli tiket untuk tanggal berapa. Untuk hari kerja atau akhir pekan. Hari kerja harga tiketnya 36 ribu rupiah. Sedangkan akhir pekan 54 ribu rupiah.  Tiket ini sudah termasuk Pajak ya. Wah lebih murah daripada beli tiket di lokasi. 

Pilih tanggal tiket Depok Fantasi Waterpark

Pilih tanggal tiket Depok Fantasi Waterpark

Harga tiket Depok fantasi waterpark

Pilih hari kerja atau akhir pekan

Isi data terlebih dahulu, lalu klik lanjutkan.

Berenang di Depok Fantasi Waterpark

Isi data diri termasuk data pemesan tiket

Kemudian kita akan masuk ke bagian pembayaran. Pilihan pembayaran ada banyak lho.

Metode pembayaran Traveloka Xperience

Bebas pilih metode pembayaran

Metode pembayaran di Traveloka Xperience

Saya pilih bank transfer

Saya memilih bank transfer, lalu klik BCA. Ada pengurangan harga karena kode unik. Total harga menjadi 35.111 rupiah.

Harga tiket berenang di Depok Fantasi Waterpark

Harga tiketnya terdapat kode unik

Pembayaran tiket berenang di Depok Fantasi Waterpark

Penyelesaian pembayaran diberi waktu

Untuk menyelesaikan pembayaran, terdapat batas waktu yaitu 1 jam 55 menit. Konfirmasi pembayaran langsung dilakukan di aplikasi Traveloka. Setelah pembayaran dikonfirmasi, maka Traveloka akan mengirimkan bukti pembelian tiket dan voucer aktivitas melalui e-mail yang tadi diisi ke data diri. Selesai deh prosesnya. Mudah, kan?

berenang di Depok Fantasi Waterpark

Berenang di Depok Fantasi Waterpark

Sekarang kalau mau berenang lagi, saya bisa beli tiket buat suami dan anak-anak melalui Traveloka Xperience. Sampai lokasi tinggal tunjukin saja bukti pembeliannya. Bisa langsung masuk ke waterpark. #XperienceSeru bersama Traveloka worthed banget!

(Visited 35 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Leave a Reply

error: Content is protected !!