Aplikasi Belanja Kebutuhan Rumah Tangga Gratis Ongkir Tanpa Syarat

Facebooktwitterredditmail

Belanja kebutuhan rumah tangga serba mudah, bagaimana caranya?Assalammualaikum sahabat ismi, bagaimana kabarnya? Alhamdulillah setelah 2 tahun tidak mudik, akhirnya saya mudik juga. Dengan berbagai pertimbangan termasuk kondisi kasus corona. 

Saya dan keluarga mudik menggunakan transportasi publik karena satu dan lain hal. Sebelum bepergian, kami tes antigen (untuk yang sudah divaksin lengkap), dan anak-anak tes PCR (karena berusia di bawah 12 tahun sehingga wajib PCR). Mengenai syarat penerbangan akan saya tulis terpisah ya. Siapa yang ada sahabat ismi yang membutuhkan informasinya. 

Sesampainya di Jogja, saya baru sadar ada beberapa barang kebutuhan rumah tangga yang ketinggalan. Alhamdulillah karena Jogja merupakan kota yang apa-apa ada, saya bisa membelinya di toko terdekat. 

Tips Belanja Kebutuhan Rumah Tangga

Agar tidak repot, saya punya tips belanja kebutuhan rumah tangga nih. Apa saja tips belanja kebutuhan rumah tangga hemat dan lengkap? 

1. Buat list belanjaan

Sebagai ibu dengan tiga orang anak, list belanjaan amat penting. Jika tidak dilakukan, biasanya ada saja yang tertinggal atau malah belanjanya melebar kemana-mana. Saya lebih sering membuat list belanjaan di handphone. Sedangkan orang tua saya biasa mencatat di selembar kertas. 

2. Sesuaikan kebutuhan dengan budget 

Barang apa yang mau dibeli sudah dicatat. Langkah selanjutnya adalah menyesuaikan merek dengan budget. Kalau sahabat ismi sudah cocok dengan  merek tertentu, boleh-boleh saja tetap setia pada merek tersebut. Terutama jika ada uangnya. 

Tetapi ketika budget -nya jadi berlebih, maka sahabat ismi bisa menyesuaikan dengan budget. Baik dengan cara mengubah merek, atau mengubah ukuran dan jumlah barang yang dibeli. 

3. Gunakan aplikasi online

Saya termasuk tim mager kecuali ada yang jaga anak. Kalau bisa sih, berangkat belanja kebutuhan rumah tangganya sendirian saja. Karena kalau bawa anak malah jadi tidak konsentrasi. Plus biaya membengkak karena anak-anak bisa aja ambil barang/makanan lain yang tidak tertera di list belanjaan. 

Belanja kebutuhan keluarga hemat dan mudah

Apalagi saat banyak acara, seperti sekarang ketika sedang mudik di Jogja. Lebih baik belanja kebutuhan rumah tangga pakai aplikasi. Mudah, cepat, dan lengkap. 

4. Gunakan promo agar lebih hemat

Siapa sih yang tidak tergoda sama promo? Di aplikasi belanja kebutuhan rumah tangga sering ada promo. Tinggal pilih promo mana yang sesuai kebutuhan. Lumayan, kan, belanja jadi lebih hemat. 

5. Pilih dikirim ke rumah 

Meskipun menggunakan aplikasi online, sahabat ismi tetap bisa mengambil belanjaan di lokasi/toko terdekat. Tetapi saya memilih diantar ke rumah. Rasanya nanggung gitu, sudah belanja online, masa harus ambil juga ke lokasi? 

Walau demikian, sahabat ismi pasti punya preferensi tersendiri. Jadi bebas-bebas saja, belanjaannya mau diantar ke rumah atau diambil ke toko. 

Sahabat ismi penasaran tidak, saya belanja kebutuhan rumah tangganya dimana? 

Alfagift, Aplikasi Belanja Online Alfamart

Siapa sih yang tidak kenal dengan Alfamart? Sebagai minimarket, Alfamart tersebar di berbagai sudut kota. Di Depok tempat tinggal saya, tidak terhitung ada berapa jumlah Alfamart terdekat. Sama halnya di Jogja, tempat orang tua dan mertua saya. 

Di era digital ini, Alfamart tidak ketinggalan berinovasi. Alfagift muncul sebagai aplikasi belanja online Alfamart. Saya sudah mencoba belanja di Alfagift, dan menurut ibu rumah tangga seperti saya, enak banget belanja di Alfagift. 

Apa saja sih keunggulan Alfagift? 

1. Jangkauan luas

Sama seperti Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia, jangkauan Alfagift juga luas. Setelah saya hitung, saat ini ada 21 area yang dicover oleh Alfagift, termasuk Jabodetabek. Alhamdulillah Yogyakarta juga termasuk sehingga ketika saya berada di rumah orang tua saat mudik, tetap bisa belanja kebutuhan rumah tangga via Alfagift. 

2. Pengiriman cepat 

Keunggulan kedua adalah pengiriman cepat. Saya belanja kebutuhan rumah tangga di pagi hari, eh siangnya sudah diantar. Cepat sekali. Saya pikir karena belanjaan saya sedikit, jadi nanti-nanti gitu diantarnya. Ternyata tidak. 

3. Gratis ongkir tanpa syarat 

Gratis ongkos kirim merupakan salah satu alasan saya menggunakan Alfagift. Lumayan lah tidak perlu keluar ongkos bensin. Tidak perlu nyetarter motor atau bawa mobil juga. Gratis ongkir ini tanpa syarat, jadi tidak ada ketentuan minimal nominal belanja. Mantap, kan? 

4. Promo Alfamart

promo Alfagift aplikasi belanja online

Promo Alfamart berhadiah laptop

Sebagai ibu yang sering belanja kebutuhan rumah tangga di Alfamart, saya senang sekali belanja di Alfagift karena banyak promonya. Coba deh lihat di bawah ini ada promo Alfamart apa saja. 

Misalnya saja saat ini sedang ada promo Gopay Hektik Menggelitik. Setiap membayar 50.000 rupiah via Gopay, sahabat ismi akan mendapatkan cashback senilai 10.000 rupiah. Promo ini berlaku mulai tanggal 1-24 Januari 2022 ya.

Selain itu, ada pula promo Star Festival. Sahabat ismi cukup kumpulkan Star dan bawa pulang hadiahnya. Mulai dari smartphone, laptop, emas, hingga motor. Promo Alfamart lainnya langsung cek di aplikasi Alfagift ya.

Selain itu, Alfagift juga ada promo #gerceptanpabatas yang bisa sahabat ismi cek di Twitter @alfagift_idn 

5. Dapat stamp

Sahabat ismi ada yang suka ngumpulin stamp di Alfamart tidak? Kalau iya, tos dulu! Di Alfagift, sahabat ismi tetap bisa mengumpulkan stamp. Ada hadiah menanti jika 15 stamp sudah terkumpul. Saat ini hadiahnya adalah unicorn stationary collectible sweet peach. 

Cara untuk mendapatkan stamp amat mudah, yaitu setiap berbelanja minimal 50.000  rupiah akan mendapatkan 1 Stamp Digital/Fisik (berlaku kelipatan). Stamp tidak berlaku untuk pembelian rokok, susu bayi di bawah 1 tahun dan voucher HP. Selain itu, ada stamp tambahan untuk pembelian produk tertentu. 

6. Dapat poin

Cara belanja Alfamart online

Setiap mengikuti official store dan melakukan transaksi, sahabat ismi akan mendapatkan poin. Dengan mengumpulkan poin, sahabat ismi dapat menjadi member Alfagift dengan status mulai dari bronze, silver, gold, hingga platinum. Tentunya masing-masing member ada keuntungannya tersendiri. 

7. Kurir ramah

Hal lain yang saya sukai dari Alfagift adalah kurirnya ramah. Saat akan mengirim produk, kurir sempat WhatsApp memastikan alamat saya. Cara bertanyanya sopan. Saat barang datang pun ia mengabarkan, dan setelahnya juga mengucapkan terima kasih. Wow, salut deh! 

Pengalaman Belanja Produk SC Johnson di Alfagift

Ngomong-ngomong, salah satu barang yang tidak kebawa pas mudik adalah obat nyamuk. Ternyata di Jogja masih ada nyamuk. Hehe. Maklum, saya masih bisa mendengar suara jangkrik saat tidu malam, alias dekat kebun. 

Sejak dulu, saya biasa pakai obat nyamuk semprot. Selain mudah dan cepat, menurut saya obat nyamuk semprot itu ampuh. Bagaimana dengan baunya? Sahabat ismi harus pintar-pintar memilih obat nyamuk semprot yang aromanya harum, tidak bikin hidung sakit. 

Selain itu, ketika tidur atau beraktivitas di ruangan yang luas/di luar ruangan, saya biasanya pakai lotion anti nyamuk. Agar cepat sampai dan segera bisa dipakai, saya membeli obat nyamuk via Alfagift. 

Beli Baygon online

Favorit saya adalah produk dari SC Johnson, yaitu Baygon dan Autan. Baygonnya ada banyak pilihan. Baik dari segi ukuran, aroma, hingga bentuk anti nyamuknya. Saya memesan Baygon Aerosol Silky Lavender 450 ml dan Baygon Aerosol Cherry Blossom 600 ml. 

Selain yang berbentuk aerosol/spray, ada juga yang berbentuk liquid elektrik, dan coil atau anti nyamuk bakar. 

Belanja SC Johnson ala saya adalah dengan cara membuka dan mengeksplor Official Store SC Johnson di Alfagift. Kemudian pilih produk kebutuhan rumah tangga. Selain Baygon, saya juga belanja Bayclin pemutih pakaian 500 ml, dan Autan lotion anti nyamuk all night lavender 50 ml. 

Pemutih pakaian terbaik

Setelah semua barang yang saya butuhkan terpesan, saya memilih metode pembayaran menggunakan gopay. Ada banyak metode lain yang dapat sahabat ismi gunakan. Mulai dari transfer bank, menggunakan e-wallet, hingga COD. 

Tidak pakai lama, pagi pesan, siangnya Mas kurir sudah mengantarkan pesanan ke rumah. Semua barangnya lengkap, dan benar-benar gratis ongkir tanpa syarat. Belanja online Alfamart sungguh mudah dan memuaskan.

Belanja gratis ongkos kirim

Sebagai informasi, Alfagift tidak hanya menjual produk yang ada di Alfamart lho, tapi juga produk-produk lain yang lebih lengkap. Sahabat ismi jangan lupa download dan berbelanja melalui Alfagift juga ya. Rasakan kemudahan dan kepuasan belanja kebutuhan rumah tangga. 

Belanja Kebutuhan rumah tangga online

(Visited 152 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

18 thoughts on “Aplikasi Belanja Kebutuhan Rumah Tangga Gratis Ongkir Tanpa Syarat

  1. Santi Suhermina Reply

    Aku belum pernah coba belanja pake alfagift. Klo liat reviewnya jadi pingin nyobain belanja juga nih. Lebih praktis dan pastinya belanja jadi menyenangkan ya

  2. Ainur Reply

    Enak banget emang pake Alfagift ini, cuma duduk manis sambil pesen barang online terus cepet sampai. Mana gratis ongkir, lengkap juga. Dan sampainya juga cepet. enak banget

  3. atiqoh Reply

    wah sama, ini juga jadi andalanku mba Dian 🙂 mamkin praktis ya belanja dari rumah aja udah dianterin langsung hihi

  4. Heizyi Reply

    Selain emang gak ada biaya ongkos kirim. Enaknya belanja di alfagift tuh bisa menghemat waktu dan gak perlu keluar rumah ya bun

  5. Jihan Reply

    Aku jg kalo ke Alfamart tuh ngincer stampnya. Karena lucu2 bangett hadiahnya kwkwkwk.
    Tapi blm nyobain alfagift nih, enak yah belanja jadi praktis dan gampang

  6. Lintang Reply

    Enak yah sekarang bisa belanja online lewat Alfagift. Cocok banget buat emak-emak rempong, yang mager dan pengen duduk manis tapi dapet banyak promo dan freong.

  7. Didik Reply

    Sejak pandemi, aku juga jadi agak takut ke luar rumah. Apalagi belanja di toko yang rame pengunjungnya. Pas banget ada aplikasi Alfagift ini. Belanja kebutuhan rumah tangga jadi makin praktis krn pengirimannya cepet banget, gratis ongkir lagi. Ini nih yang ngga dipunyai e-commerce lain. Belum lagi dapat poin lagi serta banyak promo murahnya setiap hari. Cocok banget dah pake Alfagift buat belili barang2 kebutuhan harian.

  8. Sarieffe Reply

    Tips belanjanya aku banget nih mba, soalnya aku paling bahagia kalau ada promo. Jadi hemat plus-plus deh, apalagi kalau belanjanya pakai Alfagift..

  9. Nurrahmah Widyawati Reply

    Tapi kalau ak naik transport umum biasanya jg better beli barang di lokasi tujuan sih mba biar tentengan ga ribet hihihi. Alfagift solusi banget ya saat mager, apalagi pandemi gini. Promonya juga banyak 😉 emak2 mantau

  10. Reni Susanti Reply

    Andalanku banget nih belanja tanpa ribet dan banyak promonya. Soalnya kalau belanja langsung suka banyak tambahan jajannya, malah lupa belanjaan utamanya 🤭🤭

  11. wiwid nurwidayati Reply

    Aplikasi online memang sangat membantu ya. Hanya dari ujung jari, kita bisa belanja dari rumah. Hemat waktu dan tenaga ya. Seperti Alfagift ini. Kita bisa belanja hanya dari ujung jari. Membantu sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *