Belanja Fashion Online, Solusi untuk Bumil dan Ibu Berbalita

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

wpid-photogrid_1449673954092.jpg

Wanita itu pada dasarnya menyukai keindahan, termasuk urusan pakaian. Saya sendiri sebenarnya bukanlah tipe yang mengikuti update fashion, tetapi lebih kepada bila sedang membutuhkan atau pakaian lama sudah kekecilan misalnya, ya mau nggak mau tergoda juga sama baju-baju baru. Eits, tapi jangan salah, untuk menahan kekalapan, saya jagonya. Soalnya milih satu baju aja bisa lama banget. Kayak ketemu jodohlah, muter-muter keliling pusat perbelanjaan tapi nggak dapat-dapat yang di mau pernah. Eh, giliran mata bertemu pandang dengan sebuah baju yang sreg di hati, langsunglah tangan tak kuasa tak membeli, alias pasti dibeli.

Itu dulu, zaman masih gadis dan punya banyak waktu luang untuk window shopping. Kalau sekarang? Sudah jadi emak rempong berbalita dan hamil besar 32 minggu, mana sanggup jalan keliling nyari baju.

Terus solusinya apa?

Ya belanja online donk!

Apa saja sih keuntungan belanja online:

  1. Hemat waktu

Karena kita tinggal menjelajah via smartphone saja, sudah bisa melihat berbagai model baju yang kita cari.

  1. Hemat tenaga

Sebagai bumil, tentu benefit tersebut saya butuhkan. Bayangkan membawa perut gendut dan jalan kaki berkeliling, wah mungkin baru masuk satu toko sudah ngos-ngos an.

  1. Dapat memilih sesuai kategori yang dibutuhkan/ ada fitur filter

Ketika belanja online di sosmed biasa (FB, instagram) kita dapat mengklik album atau hastag sesuai yang kita inginkan saja, jadi nggak ada tuh ceritanya butuh barang apa dapatnya apa, hehe. Sementara untuk website fashion seperti HijUp, ada fitur filter yang lebih canggih lagi. Baik filter berdasarkan harga, brands, kategori, produk terbaru, produk terpopular, maupun produk yang sedang sale.

  1. Transaksi cepat dan mudah.

Bila berbelanja di tempat yang oke, transaksi biasanya juga dilakukan secara online dan kita tinggal menunggu 2-3 hari, barang datang dengan selamat.

Nah, tapi ada juga lho kendalanya, tempat belanja online kan banyak banget, terus produk-produk fashion juga banyak, pusing milihnya. Oleh karena itu, saya punya tips belanja online khusus fashion untuk pemula

  1. Pilih penjual online yang di kenal amanah.

Hal ini penting agar kita tidak mengalami penipuan baik soal kualitas bahan, harga maupun kebenaran transaksi. Kalau saya biasanya memang membeli di teman-teman yang dikenal/ ke website yang track recordnya bagus, contohnya di HijUp.

  1. Pastikan foto yang dipajang adalah real pic bukan nyomot entah dari mana.

Seringkali ketika belanja online kita merasa tertipu karena sewaktu barang datang, penampakannya tidak seperti di foto. Sedih pastinya. Oleh karena itu, penting untuk memastikan kepada penjual, apakah foto berasal dari barang asli.

  1. Cek dengan teliti nama bahan, jenis bahan, kualitas bahan, ukuran, warna, harga, serta ketersediaan.

Karena ketika belanja online, kita tidak dapat memegang langsung dan mencoba langsung, maka diperlukan ketelitian terhadap detail. Jangan sampai kecewa karena kita sendiri yang kurang proaktif.

  1. Banyak berdoa agar tidak kalap.

Tips terakhir ini perlu dipraktekkan sebelum kita membuka web belanja online, terutama kalau mau membeli di HijUp, hehe. Produk yang bagus dari segi bahan, brand yang mumpuni, serta harga yang bervariasi tentu saja membuat banyak wanita menjadi berkeinginan tinggi untuk membeli.

Pengalaman saya berbelanja fashion online, so far cukup puas. Karena saya biasanya mengenal penjual sehingga tidak sungkan bertanya, atau belanja di tempat belanja online yang memang kredibilitasnya dapat di pertanggungjawabkan. Baju yang pernah saya beli secara online adalah gamis merah marun gitu, lengkap dengan kerudungnya, bagus deh. Ada juga baju menyusui berwarna putih kuning polkadot. Sayang ketika bajunya datang, warna kuningnya ternyata gonjreng banget, hihi. Mungkin kalau saat itu saya belanjanya offline, nggak jadi dibeli deh baju kuning tadi. Tapi tetap bisa dipakai sih. Lain kali harus lebih detail soal warna. Saat ini, saya masih mencari baju-baju hamil yang sekaligus bisa dipakai untuk menyusui kelak.

Dan, ketika saya membuka website HijUp, huaa…produknya bagus-bagus. Dari namanya sudah ketahuan memang menjual produk fashion busana muslim. Kategorinya banyak mulai dari top, scraf, praying set, outwear, bottom, dress, hingga sport dan breast feeding. Yippie ada kategori baju menyusui. Dan ketika saya berselancar, tipikal model baju muslimnya saya banget, nggak ribet, elegan tapi tetap syar’i. Foto-foto yang digunakan juga kelihatan kalau real pic dan memang brand-nya juga dari para fashion designer kondang seperti Dian Pelangi, Itang Yunaz dan  Jenahara.

wpid-photogrid_1449673348549.jpg

Anyway, kita intip koleksi baju menyusui HijUp yuk..

wpid-photogrid_1449672955428.jpg

Ada yang lagi sale juga 20% dan 50%. Mari berdoa dulu biar nggak kalap, hehe. Enaknya belanja online, sama halnya dengan belanja offline, sering ada sale dan berbagai penawaran menarik lainnya juga lho.

Jadi, sudah nggak ragu kan belanja fashion secara online? Kalau untuk saya sih, belanja online jadi solusi untuk bumil dan ibu berbalita.

wpid-familytalk10-1024x576.jpg

 “Tulisan ini disertakan untuk giveaway #FAMILYTALK Annisa Steviani dan Istiana Sutanti bersama Hijup.com

(Visited 122 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

8 Comments

  • Anggarani Ahliah Citra December 9, 2015 Reply

    Iya, kudu banyak2 doa biar ga kalap.

    Pastikan juga ukurannya pas buat kita

    • dian.ismyama December 9, 2015 Reply

      Hehe..benar..ukuran juga harus jelas fit to apa.

  • Ira Guslina December 10, 2015 Reply

    Iyah mak… yang penting jangan kalap… belanja online emang suka rada-rada bikin lupa…

  • Izzah Annisa December 10, 2015 Reply

    Hihihi, saya juga suka belanja online, Mbak. Nggak pake capek, bebas milih2 barang. Tapi yang nggak enaknya itu belanja barang ternyata aslinya nggak sesuai sama di foto.

    • dian.ismyama December 10, 2015 Reply

      Iya..makanya foto asli penting banget ya. Penjual online juga mesti belajar fotografi agar kualitas fotonya juga bagus

  • sistalisius December 10, 2015 Reply

    Wah dari gambarnya kok bagus-bagus produkya, jadi mupeng :D. Tapi harus inget budget juga ya ;D
    Makasih udah share 😀

  • Ria M Fasha December 10, 2015 Reply

    iya mbak dibandingkan dengan belanja konvensional belanja online lebih banyak keuntungannya ^__^

Leave a Reply

error: Content is protected !!