Arti nama blog

Arti Nama Blog Ismyama.com

Facebooktwitterredditmail

Arti Nama Blog Ismyama.com

Assalamualaikum selamat pagi semuanya. Gimana puasa Ramadan hari pertama? Bismillah lancar ya. Nah, insyaallah dalam 30 hari ke depan, aku bakal nulis satu artikel setiap harinya di ismyama.com. Doakan bisa konsisten ya di tengah kesibukan sebagai ibu tiga anak.

Tips Memilih Nama Blog

Arti nama blog

Sebagai pembukaan, ngomongin tentang arti nama blog yuk. Hmm, sebenarnya, ada beberapa tips memilih nama blog. Apa aja ya?

1. Tidak terlalu panjang

Nama blog yang tidak terlalu panjang memudahkan saat disebutkan atau ditulis. Nama blog yang tidak terlalu panjang juga mudah diingat. Ketika seorang blogger berkenalan secara lisan, maka orang lain akan mudah mengingatnya. Begitu juga ketika nama blog tertulis di kartu nama, jadi enggak kepanjangan gitu lho.

2. Unik

Nama blog yang unik tentu saja membuat orang penasaran. Apa sih artinya? Apa sih maksud atau tujuan pemberian nama tersebut? Pembaca yang ingin tahu bisa saja menanyakan arti nama blog tersebut sehingga meningkatkan interaksi dengan pembaca.

Unik sendiri sifatnya cukup subjektif ya. Ada nama yang menurut orang lain unik, tapi belum tentu unik menurut lainnya.

3. Mudah diingat

Tips nomor tiga ini sejalan dengan tips nomor satu. Nama blog yang mudah diingat akan memudahkan klien, brand, atau teman sesama blogger untuk mengingat blog kita. Bahkan pembaca juga akan mudah untuk mengetikkan nama blog tersebut saat akan mencari artikel dari blog kita.

4. Sesuai niche

Bila sejak awal sudah menentukan niche, memberi nama blog sesuai niche adalah pilihan yang bagus. Misalnya aku ingin membuat blog berniche traveling, maka nama blog wisata.com, tamasya.com, jalan-jalan.com tentu menjadi alternatif.

Begitu pula dengan niche parenting, bisa banget memberi nama blog parentingku.com, mamamuda.com, cintabunda.com dan sebagainya. Ini akan memberi nilai plus untuk SEO blog kita.

5. Tidak mirip dengan blog lain

Nama blog yang mirip dengan blog lain bisa saja mengecoh pembaca. Mereka bisa salah mengerikan nama blog kita, dan nyasar ke blog orang lain. Begitu pula dengan klien atau brand yang ingin bekerja sama.

Arti Nama Blog Ismyama.com

Sebagian besar blogger yang aku kenal, mempunyai nama blog sesuai dengan nama asli mereka. Termasuk aku, yaitu ismyama.com. Nama blogku diambil dari kata ketiga dari namaku yaitu Dian Farida Ismyama.

Parenting blogger Indonesia

Sebenarnya nama ismyama.com tidak memenuhi syarat mudah diingat atau sesuai niche. Saat orang-orang menyebutkan namaku, seringkali salah. Ada yang mengatakan ismyana, ismiyama, bahkan isyana­čśů

Yang paling ngenes adalah, sewaktu SMA nama ismyama sempat diplesetin jadi esmiayam­čś¬. Padahal kalau tahu artinya, wuih mungkin enggak berani mlesetin. Hehe.

Dari tiga kata pada namaku, kata ismyama lah yang paling unik sehingga aku memilih kata tersebut. Untuk niche sendiri sejak awal hingga saat ini, niche blogku masih lifestyle alias gado-gado. Aku sempat punya blog berniche khusus sih, meskipun belum TLD dan sudah jamuran­čśü Ada ismyama.wordpress.com khusus niche kesehatan. dianparenting.wordpress.com khusus parenting. Dan tipscantik.wordpress.com khusus kecantikan.

Kembali ke arti nama blog ismyama.com. Ismyama sendiri sebenarnya berasal dari hari lahirku, yaitu malam Isra’ Mi’raj. Aku lahir tanggal 27 Rajab sehingga orang tuaku memberikan nama ismyama yang diambil dari singkatan Is= Isra’ ; Mya= Mi’raj ;Ma=Malam. Hehe, mungkin sedikit maksa ya, tapi aku suka.

Gimana, unik enggak menurut teman-teman? Semoga unik dan makin mudah diingat ya. Kalau pembaca yang hafal namaku sih seharusnya mudah mengingat nama blogku. Soalnya kan namanya sama dengan kata terakhir dari nama panjangku.

Segitu dulu deh arti nama blogku. Kalau nama blog teman-teman artinya apa?

Tulisan ini disertakan dalam #BPNRamadan2021

Blogger perempuan Indonesia

(Visited 17 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail

Leave a Reply

error: Content is protected !!