3 Cara Asyik untuk Menikmati Eksotisme Kota Solo

Facebooktwitterredditmail

Kalau Anda ingin tahu bagaimana wajah asli orang Jawa, Kota Solo bisa jadi merupakan destinasi yang tepat. Kota di Jawa Tengah yang kental dengan adat istiadat dan budaya Jawa ini memiliki pesona magis yang membuat para wisatawan ingin datang lagi dan lagi untuk menggali potensi wisata dan pesona budaya lainnya yang masih tersembunyi. Keramahan penduduknya hanya menjadi sebagian kecil daya tarik Solo yang bisa membuat siapapun yang datang menjadi betah berlama-lama.

Berkeliling Kota Solo dengan mengendarai becak atau bus tingkatnya yang tersohor sudah tentu banyak dijadikan pilihan para wisatawan untuk menikmati eksotisme Kota Solo. Namun, tahukah Anda? Ternyata, masih ada cara-cara unik lainnya yang bisa Anda lakukan untuk melihat Solo dari kacamata yang berbeda. Penasaran? Cek ulasannya berikut ini.

1. Menikmati Sensasi Getting Lost di Ngarsopuro Night Market

Sumber : telusurindonesia.com

Ini dia salah satu ikon wisata Kota Solo yang banyak dijadikan sebagai tempat nongkrong anak-anak muda, namanya Ngarsopuro Night Market. Atraksi wisata yang satu ini lokasinya dekat dengan Keraton Mangkunegaran, tepatnya di kawasan Jalan Diponegoro. Pasar malam yang buka setiap Sabtu malam ini punya banyak deretan pedagang yang menjajakan barang-barang kesenian hingga kuliner lokal yang menggugah selera. Pertunjukan musik dari para musisi jalanan yang membawakan lagu khas Jawa serta lagu-lagu modern lainnya semakin menambah atmosfer pasar malam yang semarak dan ramai dengan lalu-lalang para pengunjungnya.

Ngarsopuro Night Market akan semakin riuh ketika ada penyelenggaraan Solo Jazz Festival, Festival Jenang, serta pagelaran menarik lainnya. Saking ramainya, Anda bisa saja “tersesat” hingga lupa untuk pulang.

  1. Nongkrong di Lesehan Sambil Menyeruput Wedangan

Menikmati eksotisme suatu daerah bisa didapat dengan cara menjiwai kebiasaan dan tradisi warga lokalnya. Salah satu kebiasaan warga Solo adalah duduk lesehan sambil menyeruput wedangan dan bersenda gurau dengan kawan atau keluarga. Di Solo, warung wedangan alias hik ini tersebar hingga sudut kota, dari warung yang menawarkan konsep tradisional hingga kekinian, semuanya bisa Anda temukan di sini.

Duduk di lesehan ditemani hangatnya wedangan dan camilan, sambil bercengkerama bersama teman-teman pastinya akan menjadi pengalaman paling berkesan. Dijamin, pengalaman tersebut bakal menjadi salah satu hal yang Anda rindukan tentang Solo.

  1. Menikmati Sate Kere, Salah Satu Kuliner Legendaris Solo

Kekayaan kuliner bisa menjadi salah satu komponen yang membentuk identitas suatu bangsa atau daerah. Nah, di Solo, Anda bisa menemukan identitas tersebut melalui Sate Kere, salah satu kuliner khas Kota Batik yang bisa dibilang sudah melegenda. Sate yang dahulu kala hanya dimakan masyarakat kelas bawah ini seklias tidak ada bedanya dengan sate-sate lain. Hal yang membuat Sate Kere ini unik adalah adanya tempe gembus yang disertakan di tusuknya. Namun, jangan lupa, ketika di Solo, apapun makanannya, minumnya harus wedangan.

Bagaimana? Anda pasti semakin tertarik bukan untuk menghabiskan liburan selanjutnya di Kota Solo? Anda dijamin tidak akan sulit menemukan hotel murah di Solo, karena sekarang ada Airy Rooms.

Selain harganya terjangkau, Airy Rooms punya jumlah properti terbanyak di Indonesia. Belum lagi fasilitasnya yang lengkap seperti: AC, TV layar datar, peralatan mandi lengkap, shower air hangat, tempat tidur bersih dan nyaman, Wi-Fi gratis, serta masih banyak lagi.

Untuk memesannya, Anda cukup klik tautan di bawah ini :

https://www.airyrooms.com/booking-hotel-di-solo

atau pesan melalui aplikasi Airy Rooms yang tersedia untuk Android dan iOS. Bayarnya pun mudah, cukup dengan transfer bank atau menggunakan kartu kredit. Praktis, bukan? Makanya, jangan tunggu lama-lama. Lengkapi liburan Anda bersama keluarga dengan Airy Rooms.

(Visited 152 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

23 thoughts on “3 Cara Asyik untuk Menikmati Eksotisme Kota Solo

  1. Rita dewi Reply

    Ke solo cuma sekedar lewat aja sih waktu itu dan mampir di solo square (kalo gak salah) mungkin kapan2 hrs meluangkan waktu utk benar2 menjelajah solo..

  2. Katerina Reply

    Aku belum pernah ke Solo huhu. Pingin kulineran kalo ke sana. Nyobain sate kere. Btw tempe gabus itu seperti apa mbak Dian?

Leave a Reply

Your email address will not be published.