Recognisi Manager 15%

facebooktwittergoogle_plusredditmail

Batas antara mimpi dan impian sangat tipis, yaitu KERJA KERAS

Alhamdulillah … Hari Rabu, 1 April 2015 saya menghadiri LC meeting sekaligus recognisi Manager 15%. Tangga 15 % akhirnya tercapai juga dengan perjuangan yang cukup lumayan. Hari itu, bertempat di Hotel Amaris ruang Amara, saya bersama tiga orang crossline jaringan Kartika Nugmalia, dan dua upline saya mba Kartika Nugmalia dan mba Yulinda, menghadiri acara LC meeting bersama puluhan Manager up yang lain.

Dresscode bertema Beauty and the Beast tentu saja didominasi oleh para Beauty yang memang ingin tampil cantik ketika recognisinya, hehe. Oh ya, ada cerita lucu, 2x LC meeting sebelumnya kan di Hotel Hom Platinum, jadi kali ini ketika pindah ke Amaris Hotel, jadilah saya nyasar, memutari Hotel Hom 3x, dan melewati Jalan Bumijo 3x pula. Itupun sudah bertanya pada 2 tukang becak-_-. Dan akhirnya, sampailah juga ke Amaris Hotel yang ternyata hanya di seberang kantor Oriflame Jogja, haha. Acara awal adalah flashback pencapaian semua konsultan di bulan Maret. Lalu mba Putri sebagai Beauty Spesialist menjelaskan produk-produk baru di bulan April dan yang akan muncul di bulan Mei. Pssttt, akan ada parfum dan body cream aroma baru lho, memancarkan aroma wanita legendaris sepanjang masa, Cleopatra..wow.. Tunggu ya di Mei:)

Kemudian update tentang SPO dan Nutrishake Training. Lalu sampailah pada acara bestdress (kali ini saya nggak menang, hehe), bestdress berhadiah skincare gratis. Selanjutnya masuk ke acara recognisi Manager 12%. Wah banyak sekali leader Jogja yang mencapai tangga ini, saya lihat masih muda-muda pula. Tak terbayang dalam 2-3tahun ke depan mereka tidak perlu berjejalan menjadi pencari kerja, karena bila memang serius menjalankan oriflame, mereka rata-rata akan berpenghasilan 4-5juta perbulan di tahun depannya. Aamiin. Bahkan bila memang mereka nantinya bekerja kantoran atau sektor pelayanan, dengan penghasilan di oriflame, ditambah penghasilan kantor, tentunya cukup untuk biaya menikah dan berkeluarga tanpa meminta orangtua. Alhamdulillah sekali bukan?:) Untuk itulah saya pun menyarankan anak-anak muda justru saatnya membangun usaha sejak dini. Malah jadi ngelantur ke mana-mana ya. Hihi

Lanjut ke recognisi Manager 15%. Alhamdulillah saya di recog bersama dengan sahabat dekat saya ketika dulu les bahasa inggris (lalu dipertemukan lagi di oriflame), crossline tercinta saya, Rika Rastyana. Mba Yulinda yang sudah terlebih dahulu pulang, tidak sempat ikut merasakan acara recognisi.

Rasanya bahagia dan bangga, kerja keras kami dibayar lunas siang itu. Bukan soal pin 15%, bukan soal maju di depan panggung, mendapatkan ucapan selamat ataupun foto bersama. Tapi ada hal yang lebih dari semua itu. Yaitu bahwa, oriflame menghargai tiap pencapaian konsultannya, sejak 3% sekalipun (ada welcome party dan recognisi tersendiri untuk konsultan 3-9%). Pulang dengan membawa segudang ilmu baru dan semangat baru yang akan ditularkan dan ditransfer kepada seluruh jaringan adalah sebuah pencapaian tersendiri. Alhamdulillah sekali lagi kupanjatkan, karena bagiku memang tak mudah mencapai semua ini.

Banyak terima kasih kuucapkan untuk upline tercintaku mba Kartika Nugmalia yang mewakili mba Dyah Kartika menjadi emakku selama di Jogja ini. Begitu pun untuk Mba Ika yang selalu sedia menjawab pertanyaan-pertanyaanku melalui sosial media. Terimakasih juga untuk semua leader-leader di timku. Nita, mba Yatmi, Hastin di Kalimantan, serta Ivana di Jember. Tim Ambar, Ulfa, mba Isah, Yuni dan Ananda. Tim mba Eny dan Lina, Shinta di Jogja, Klaten dan sekitarnya. Tim Ernita, mba Susan, Laura, mba Ulfah, Sri di Jakarta Padang dan PutussiBau Kalbar. Tanpa kalian, tak mungkin saya mencapai tangga ini. Juga untuk crosslineku Mba Sherly, Mbak Uwie, Mbak Windi yang sudah bersedia berbagi ilmu dan dicurhatin. Hehe. Btw, ini speachnya kayak udah director aja ya..wkkka. Kalau nanti director lebih panjang lagi nih… Tak lupa untuk coreteam di rumah, suami tercinta, orangtua dan anakku Najla.

Finally, tangga berikutnya masih harus dicapai, Memanagerkan leader-leader di jaringan dian Farida:)..Aamiin

(Visited 53 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

One Comments

  • dian farida June 2, 2015 Reply

    Haha .malah baru tahu hom ada bahasa acehnya

Leave a Reply