#PojokCantik: Make up Simpel 5 Menit Jadi

facebooktwittergoogle_plusredditmail

Banyak yang bilang kalau make up an itu buang-buang waktu. Bahkan sampai ada guyonan, nungguin cewek dandan itu bisa sejam nggak kelar-kelar, hehe. Oleh karena itu, saya mau sharing nih tips dandanan simpel yang dalam 5 menit sudah selesai.

Pada mau tahu kan? Mau tahu atau mau tahu banget?
Oh ya buat yang belum tahu, ini adalah postingan kedua #PojokCantik kolaborasi saya dengan Mbak Kartika Nugmalia.

Teman-teman bisa baca postingan pertama kami #PojokCantik: Tips Membentuk Alis dan #PojokCantik: Percantik Alis dengan Eyebrow Kit dan Eyebrow Marker. Sedangkan make up simpel ala Mbak Aya langsung ke #PojokCantik: 5 Minutes Make Up ya

Balik ke make up simpel, percaya nggak percaya, bisa kok kita dandan bentar doang, tentunya nggak disambi ngapa-ngapain ya. Kalau disambi menyusui terus disambi nyuapin anak kayak saya, wuih dijamin dua jam baru kelar, wkkkka.

Make up Simpel

Satu menit pertama adalah saya pakai cc face cream, dengan spf 20. Kenapa saya suka pakai cc cream? Soalnya paket lengkap 5 in 1! Spfnya ada, pelembabnya ada, buat nutupin jerawatnya ada, dan sebagainya. Lebih lengkap bedanya cc cream dengan face cream lainnya bisa baca di sini ya. Ratakan dengan beauty blender biar hemat waktu. Bagian bawah mata, saya tambahkan concealer stik. Tujuannya agar kantung mata tersamarkan:)

Menit kedua adalah bedak. Sebenarnya supaya hasil make up oke dan cc cream atau foundation terkunci, sebaiknya pakai bedak tabur dulu, tapi karena ini make up simpel 5 menit jadi, langsung pakai bedak padat okelah. Saya pakai the one illuskin powder warna light.

Lanjut menit ketiga hingga empat, adalah make up mata, yaitu dimulai dari eyeshadow 2 warna, lalu ratakan eyeshadow, pakai eyeliner pensil, dan aplikasikan maskara. Kalau yang bukan pemula sih nggak sampai 2 menit lah di bagian mata. Saya pakai very me eyeshadow palette warna brown, lalu eye pencil the one high impact, dan maskara giordani luscious volume maskara yang bikin bulu mata lebih bervolum.


Menit kelima alias langkah terakhir adalah pakai blush on dan lipstik. Untuk blush on seperti biasa cara mengaplikasikan nya adalah dioleskan di tulang pipi. Saya pakai bronzing pearls warna natural peach. Sedangkan untuk lipstik, kali ini saya pakai warna favorit saya yaitu giordani fresh pink yang semi matte:)

Oh ya, make up saya kali ini saya tambah shading hidung, hehe nambah lah 30 detik. Maklum, gatel lihat hidung pesek:D

So, how do i look? 5 menit tampil cantik? Bisa banget!

Cobain deh, nggak perlu waktu lama kan? Yang penting wajah terlihat segar nggak pucat:)

Saran saya, kalau teman-teman memang cuma punya waktu 5 menit buat dandan atau touch up, maka utamakan kekurangan di wajah teman-teman. Misal nih yang alisnya tipis, lebih baik alis dibikin dulu dong ya. Atau yang pipinya tembem, bolehlah shading pipi diutamakan, hoho. Sesuaikan saja dengam kebutuhan teman-teman. Mau menutupi kekurangan wajah yang mana, dan mau menonjolkan kelebihan yang mana. Ada juga sih yang memang memaksimalkan bagian mata dan bibir, supaya fokus orang ke sana, jadi nggak ngeh kalau hidung teman-teman pesek misalnya (haha ini mah saya).

Yukz praktek!:)



(Visited 123 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

6 Comments

  • Aya January 7, 2017 Reply

    Aahhh Dian 5 menit udah bisa bikin riasan mata Paripurna gitu hahahhaa….aku kelamaan bagian buka tutup tube face primer wkwkwk

  • Ivonie January 8, 2017 Reply

    Aku susah ih bikin bagian eyeshadow, berasa belepotan gt mbak hahaha

    • dian.ismyama January 11, 2017 Reply

      Kayaknya tema tentang eyeshadow banyak yang minat nih

  • Hastira January 9, 2017 Reply

    wah saay mah lebih simpel lagi krn hanya pakai bedak dan lipstik

    • dian.ismyama January 11, 2017 Reply

      Hihi, kalo bedak dan lipstiik 5 menit kurang udah jadih..:D

Leave a Reply

error: Content is protected !!