#PojokCantik: Face Primer dan Manfaatnya Untuk Wajah

facebooktwittergoogle_plusredditmail

Manfaat face primer. Yeay, #PojokCantik rubrik kolaborasi bareng Mbak Aya hadir lagi. Sesuai namanya, #PojokCantik memang dibuat untuk membahas soal beauty dan teman-temannya. Kami berkolaborasi di #PojokCantik untuk mengedukasi mengenai kosmetik, kesehatan kulit, termasuk tren terbaru seputar kecantikan.

face primer

Baca juga Make-up Simpel 5 Menit Jadi

Perempuan tidak dapat dipisahkan dengan kecantikan. Kecantikan atau beauty, merupakan hal yang identik dengan perempuan. Meskipun tidak semua perempuan merawat wajah dan badannya, tapi saya yakin semua perempuan menggunakan kosmetik (kecuali yang di pedalaman). Bahkan laki-laki pun juga menggunakan kosmetik lho. Mengapa saya seyakin itu? Karena sabun mandi, pasta gigi dan shampo itu termasuk kosmetik:D. Jadi kalau ada yang bilang, “Ah saya nggak pernah pakai kosmetik.” Mungkin perlu ditanyakan dia mandinya pakai sabun apa nggak, hehe.

Kembali lagi ke kosmetik, tidak semua kosmetik bertujuan untuk neko-neko atau berlebihan. Skin care dan tabir surya misalnya, jelas tujuannya adalah untuk merawat kulit dan untuk melindungi kulit dari efek jahat sinar ultraviolet. Penjelasan lebih detail mengenai skin care akan saya bahas di tulisan lain ya. Intinya sih saya kurang sepakat kalau ada yang bilang bahwa kosmetik itu nggak perlu, karena dari awal biasanya yang bicara kayak gitu sudah salah kaprah dulu mengenai definisi kosmetik. Kalau nggak perlu make-up sih bisa saja ada yang bilang kayak gitu. Cuma kalau saya pribadi, perlu lah sesekali memakai make-up, setidaknya kalau pergi ke acara formal seperti kondangan, atau acara kantor suami, masa ya bibirnya pucat pasi:). Bedak pun fungsi awalnya adalah melindungi kulit wajah dari debu dan polusi. Setidaknya debu dan polusi tersebut nggak langsung menempel di kulit teman-teman, tapi terhalang oleh bedak, dan saat bedak dibersihkan, debu pun ikut terangkat.


Definisi Face primer

Oke, saatnya masuk ke face primer. Dari namanya bisa diartikan bahwa face primer memang diperuntukan bagi wajah. Face primer adalah alas dasar wajah yang digunakan saat memakai make-up.

Manfaat Face primer

Manfaat Face primer  adalah untuk menjaga agar make-up, terutama foundation lebih menempel dan tahan lama. Hal ini dikarenakan formulasinya yang mengandung pengontrol minyak yang baik. Selain itu, dengan menggunakan face primer, make-up pun lebih “keluar” auranya, lebih “cling” gitu lah. Primer wajah ini dipakai agar kulit tampak merata dan pori-pori tampak lebih kecil. Khusus face primer The One Illuskin Oriflame, dilengkapi oleh Halolight Technology sehingga wajah tampak halus berkilau.

Cara memakai face primer

Face primer diaplikasikan sesudah day cream, sebelum BB cream/CC cream/foundation. Lebih sering sih digunakan sebelum foundation, karena foundation biasanya memang dipakai untuk acara yang lama dan formal. Dengan kata lain, foundation memerlukan face primer agar hasilnya maksimal untuk acara resmi tadi. Beda dengan BB cream/CC cream yang dapat dipakai sehari-hari, nggak terlalu memerlukan face primer.

Baca juga alphabethic cream, formula ringan dengan coverage oke

Cara pengaplikasiannya sama seperti foundation, bisa menggunakan jari lalu ditepuk-tepuk, menggunakan kuas khusus, atau memakai beauty blender. Face primer biasanya bertekstur ringan, dan mudah meresap. Untuk warnanya pun cenderung tidak nampak di kulit wajah, alias langsung kayak menyatu gitu.

Baca juga tulisan kolaborasi Mbak Aya tentang face primer di sini

Testimoni The One Illuskin Face Primer

face primer

face primer

Saya sendiri memakai face primer illuskin the one yang sudah melewati uji konsumen terhadap 102 perempuan. Hasil penelitian tersebut menyebutkan setelah memakai face primer ini, para konsumen menyatakan bahwa kulit tampak merata, foundation melekat lebih lama, dan pori-pori tampak tersamar. Saat memakainya, saya berkesimpulan sama dengan hasil uji tadi. Foundation lebih menempel, nggak mudah luntur meski sudah dipakai seharian. Pori-pori saya yang besar juga terlihat lebih kecil, dan bekas jerawat saya lebih tersamar. Puas banget lah! Dengan kondisi foundation yang sempurna, maka kanvas untuk make-up pun akan bagus.

face Primer

Sebelah saya Mbak Novi memang wajahnya mulus, sedangkan saya tahu sendiri lah, tapi di foto ini bisa dilihat hasil make-up flawless dan pori-pori saya tersamar, berkat The One Illuskin Face Primer.

Jadi sekarang teman-teman sudah tahu kan bedanya face primer dengan foundation ? Sudah tahu juga kan manfaat face primer ?

(Visited 45 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

8 Comments

  • Sabun Komedo September 3, 2017 Reply

    terimakasih atas informasinya, jangan lupa kunjungi kami

  • Ivonie September 3, 2017 Reply

    Makasih infonya mbak. Aku dulu ya gak tahu, begitu sering nyimak vlogger beauty sedikit2 mulai ngerti 😀

    • dian.ismyama September 4, 2017 Reply

      iya nih sekarang Mbak Ivone sudah mulai ke beauty blogger, bisa nih di endorse=)

  • Inayah September 4, 2017 Reply

    primer aku cuma serum aja hehhe, padahal harusnya punya ya. kan kalau acara molor berjam2 kayak kemarin jadi tetep on point make up nya hahaha

  • Dian Radiata September 4, 2017 Reply

    Waaah aku baru tau yg namanya face primer 😁 Makasih sharingnya, mbak Dian

Leave a Reply

error: Content is protected !!