Berkreasi dan Menikmati Wisata Bawah Laut Bersama #Seaventure

Facebooktwitterredditmail

Siapa yang lebaran tahun ini berencana enggak mudik? Yuk, angkat tangan bareng saya. Apalagi pemerintah sudah melarang mudik. Kantor suami juga sudah menerbitkan surat edaran larangan mudik. Lengkap, deh!

Minggu ini anak-anak juga sudah libur sekolah. Tepat seminggu sebelum lebaran, hingga dua minggu sesudah lebaran. Wah, lama juga ya. Bundanya harus puter otak buat mengisi kegiatan anak-anak agak enggak bosan.

Nah, salah satu kegiatan yang sudah saya coba adalah #Seaventure. Pertama kali coba itu pas pulang dari anter kakak terapi sensori integrasi, lumayan macet.

Untuk mengusir bosan, saya buka #Seaventure. Anak-anak sempat menonton wisata virtual bawah laut bersama Kak Sigi dari Jakarta Aquarium Safari.

“Wah, ternyata gurita bisa menyamar lho, Bunda!”

“Itu lihat ikan pari, kan, namanya, Bunda?”

“Oh, tangan ikannya ternyata buat memeluk anaknya ya, Bunda.”
Itulah beberapa komentar yang dilontarkan oleh anak-anak.

Saat wisata virtual, Kak Sigi enggak hanya memandu wisata saja, tapi juga membuat game seru! Anak-anak diminta mencari benda dengan bentuk dan warna tertentu. Bahkan ada gerakan seru juga.

Sayang, kami menonton di mobil sehingga mencari benda seadanya. Makanya anak-anak sampai minta diulang lagi wisata #Seaventure nya kalau nanti sudah di rumah.

Setelah berkeliling melihat hewan laut, anak-anak akan diajak menyaksikan pertunjukan teater. Temanya tentang mermaid gitu. Seru banget, karena ada adegan pemeran mermaid atau putri duyungnya beneran berenang di dalam akuarium.

Sampai-sampai si kakak bertanya, “Bunda, kok itu putri duyungnya bisa bernapas di dalam air?”
“Bunda, itu putri duyung beneran atau manusia?” dan sebagainya.

Saya jadi membayangkan keseruan melihat pertunjukkan tersebut secara offline. Pasti anak-anak juga senang. Dan, ternyata menontonnya secara virtual, menyenangkan juga kok!

Apakah Seaventure Itu?

Apakah ada yang bertanya-tanya, #Seaventure itu sebenarnya apa sih? Apakah hanya wisata virtual bawah laut saja? Kalau dari namanya sih dari kata sea dan adventure, yang artinya petualangan laut.

#Seaventure itu adalah sebuah program bertajuk #PaddlePopMainYuk yang diluncurkan oleh @paddlepop.idn bersama Jakarta Aquarium Safari.
Ada yang penasaran enggak, gimana cara ikutannya?

Caranya mudah banget, cukup beli 4 Paddle Pop varian apa saja di minimarket seperti Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi.

Paddle Pop main yuk

Lalu foto struk dan kirim fotonya ke Whatsapp 0858122321223. Lalu tunggu 3×24 jam untuk mendapatkan kode unik.

Nah, kode unik ini nantinya bisa digunakan untuk menjelajahi keajaiban dunia bawah laut di website www.paddlepopmainyuk.com

Jakarta Aquarium Safari

Setelah mendapatkan kode unik, login ke website #Seaventure menggunakan kode tersebut.

Di dalam #Seaventure enggak cuma wisata virtual ke Jakarta Aquarium Safari saja, tapi juga ada keseruan lainnya, yaitu:

❤️Kuis Interaktif Berhadiah

Saya dan anak-anak sudah nyobain kuisnya. Sebagai bocoran, pertanyaan kuis adalah tentang Paddle Pop. Mulai dari jumlah kalori di dalamnya, hingga kandungan Paddle Pop ada apa saja. Benar-benar menguji pengetahuan Bunda tentang kandungan gizi pada camilan anak, Paddle Pop khususnya.

Wisata virtual bawah laut
Kakak ikutan isi kuisnya

Dari sekian pertanyaan, nilai saya dan anak-anak 60, ckckck. Harus belajar lagi nih. Siap remidi, kan masih bisa ikutan kuis lagi asal punya kode unik yang baru.

❤️Kompetisi Foto Berhadiah

Kompetisi fotonya mudah banget. Cukup masukkan foto Bunda atau Ayah bersama anak sedang bermain di Paddle Pop Seaventure. Lalu unggah di website paddlepopmainyuk.com untuk dimasukkan ke dalam twibbon.

Kemudian download foto yang sudah dibingkai dengan twibbon. Setelah itu, unggah ke media sosial menggunakan hastag tertentu. Syarat dan ketentuan lebih lengkap teman-teman lihat di website. Yang jelas, hadiahnya sangat menarik, yaitu kolam renang dan paket es krim Paddle Pop. Yeay!

❤️Ide bermain dari Playdate Indonesia

Nah, permainan DIY ini yang paling bikin anak-anak saya penasaran. Moms bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah. Karena memang alat dan bahannya mudah di dapat.

Ada beberapa DIY Sains yang bisa dipraktikkan, antara lain:

1. Eksperimen Sinking or Floating

Alat dan bahannya mudah banget. Cukup sediakan 3 butir telur, wadah, air, dan garam. Cara praktiknya adalah wadah pertama hanya diisi air. Wadah kedua diisi air, lalu tambahkan garam 1 sendok. Sedangkan wadah ketiga diisi air, lalu tambahkan garam 4 sendok.

Tinggal amati deh mana telur yang mengapung, melayang, dan tenggelam. Orang tua bisa menjelaskan mengapa kondisi ketiga telur bisa berbeda-beda ketika ada garam dalam air. Hayo, kenapa?

2. Twister Water Play (Eksperimen Mencampur Warna)

Alat dan bahan dari eksperimen ini juga mudah dan ada di rumah. Sediakan tiga atau lebih gelas berisi air, pewarna makanan, dan tisu.

Eksperimen anak tk

Caranya adalah masukkan pewarna makanan yang warnanya berbeda-beda ke dalam masing-masing gelas. Lalu hubungkan tiap gelas dengan tisu. Minta anak-anak untuk mengamati apakah air dari masing-masing gelas akan bercampur atau tidak. Seru, kan?

3. DIY Membuat Peralatan Selam

Eksperimen ketiga ini butuh beberapa alat dan bahan yaitu dua buah botol bekas, isolasi, tali, kain flanel warna hitam, dan lem UHU. Bila ada pilox berwarna perak, maka akan lebih bagus lagi.

Diy mainan anak
Ayahnya anak-anak nih yang bagian bantu bikin tabung oksigen

Cara membuat tabung oksigennya cukup panjang. Teman-teman bisa membacanya di #Seaventure ya. Supaya bisa praktik juga.

Diy mainan edukatif anak
Kacamata renangnya bagus, kan?

Oh ya, tabung oksigen kurang lengkap tanpa kacamata selam. Nah, untuk membuat kacamata selam, teman-teman perlu membuat pola kacamata selam. Setelah polanya jadi, gunting pola. Terakhir, warnai dan beri hiasan sesuai selera. Wah, pasti hasilnya bagus.

Liburan anak di jakarta

Saat berkreasi membuat DIY tabung oksigen dan diving google ini, anak-anak senang sekali. Mereka seolah- olah sedang menyelam beneran. Sampai-sampai minta nonton wisata virtual bawah laut lagi sambil pakai perlengkapan selamnya. Hehe.

Iiburan anak di masa pandemi

Kakak sampai minta difoto bareng tabung oksigen dan kacamata selamnya segala nih. Katanya bagus. Kakak suka. Alhamdulillah, saya jadi ikutan senang mendengar kalimat tersebut.

Gimana? Ada banyak, kan, aktivitas di #Seaventure? Dijamin enggak akan bosan. Kalau sudah habis jatah login – nya, tinggal beli es krim lagi supaya bisa dapat kode unik lagi. Meskipun enggak melihat akuarium atau laut yang sebenarnya, setidaknya anak-anak sudah merasa fresh karena melihat alam itu sungguh menyegarkan.

Manfaat bermain di #Seaventure tidak hanya itu saja. Saya kemarin sekaligus mengenalkan konsep penciptaan makhluk hidup. Ternyata ada banyak makhluk lain selain manusia. Dan mereka juga hidup berdampingan, dan rukun di bawah laut.

Banyak sekali yang bisa orang tua sampaikan dan diskusikan dengan anak setelah bermain di #Seaventure. Bonding juga tercipta karena bisa membuat DIY bersama anak.

Oh ya, jangan lupa bermainnya sambil ngemil es krim Paddle Pop. Atau setelah bermain juga boleh. Anak-anak biasanya lapar kalau habis main.

Liburan lebaran 2021

Pas banget es krim Paddle Pop ini mengandung 110 kkal, gula tidak lebih dari 12 gram, dan lemak tidak lebih dari 3 gram. Dengan kata lain, kandungannya sesuai dengan AKG (Angka Kecukupan Gizi) anak.

Paddle Pop wisata virtual dunia bawah laut

Yuk, ikutan bermain di #Seaventure bersama Paddle Pop. Nanti share keseruanmu juga ya.

(Visited 308 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail

88 thoughts on “Berkreasi dan Menikmati Wisata Bawah Laut Bersama #Seaventure

  1. andiyani achmad Reply

    asik banget deh petualangan bawah laut bersama paddle pop seaventure, anakku pun suka banget, apalagi ya, selain bisa berpetualang di dunia bawah laut, anak-anak bisa bikin kerajinan juga

  2. diane Reply

    Seru sekali main diving2annya ya… Semoga ntar bisa diving beneran ya.. Seaventurenya jadi nyata… Kalo paddle popnya udah nyata banget bikin bermain makin seruuuu

  3. Angrumaoshi Reply

    Wah seru banget ya,di rumah saja tapi bisa bermain menyenangkan seperti ini. Bisa Safari ke Aquarium Jakarta pula walau secara virtual.

  4. lianny Reply

    Wah seru sekali wisata virtual bawah lautnya ya, serasa diving beneran nih jadinya.
    Ternyata ada kuis interaktifnya dan kompetisi foto berhadiah juga ya. Duh, aku selama ini tidak pernah tau es krim padlepop mengandung brp kalori, gula dll, cuma menikmati aja karena es krimnya enaaak, anak-anakku suka 🙂

  5. Raja Lubis Reply

    Nggak diving langsung di laut tapi tetap seru. Malah hal seperti ini bisa menjadi semacam edukasi dan pembelajaran bagi anak tentang dunia laut.

  6. Hani S. Reply

    Jadi seru ya Mba Di sekeluarga berkat Seaventure bareng Paddle Pop ini, aku pun heboh sama Anak-anak apalagi saat ikutan games yang bikin harus lari-lari nyari barang, haha. Mengobati rasa kangen liburan walaupun virtual tapi sangat berkesan.

  7. Sitatur Rohmah Reply

    Wah… serunya… anakku juga suka padlepop nih. Jadi pengen ikut keseruan seventure deh. Kira-kira nanti bikin assories apa ya buat diving?

  8. Ucig Reply

    wah cantik2anya mamaaa pasti seneng nih ya. Bikin tabung oksigen terus mainin, kayak menyelam. Wisata virtual banyak pengetahuan ya. nggak lupa makan eskrim paddlepop habis itu.. 🙂

  9. Rosanna Simanjuntak Reply

    Salut sama brand yang bisa melakukan terobosan dan melihat kesempatan menciptakan aktivitas yang melibatkan anggota keluarga seperti ini.
    Pasti tim kreatifnya, luar biasa ini ya!
    Berjualan sekaligus mengedukasi pelanggan.
    Semoga brand lain bisa mengadopsi ide kreatif ini!

  10. lendyagasshi Reply

    Satu lagi aktivitas seru yang bisa dihadirkan dan melibatkan anak-anak.
    Paddle Pop Main Yuk Seaventure ini asli bikin anak-anak gak sadar kalau sedang belajar sambil bermain.
    Orangtuanya pun jadi happy.

  11. Lisdha www.daily-wife.com Reply

    Kemarin saya sudah beliin paddle pop buat anak2. Mereka mau sih ikut aktifitasnya, tapi enggak mau foto-foto..malu katanya hahaha
    Padahal emaknya pengin bikin postingan wkwkwkkw
    Tapi nggak apa2 deh, posting emaknya sih nomer sekian. Lebih penting mereka dapat pengetahuannya

  12. Uniek Kaswarganti Reply

    Waah ternyata ada kuis berhadiahnya juga yaaa… Pengin nyobain deh sama anak lanangku, pasti dia seneng banget nih. Brb beli paddle pop dulu deh kalau gitu

  13. Suciarti Wahyuningtyas Reply

    Salah satu kegiatan yang paling menyenangkan ini ya bisa mengajak si kecil bermain bersama dan juga belajar. Apalagi membuat tabung oksigen ini jadi kesukaan anakku, setelah diajak virtual. Saking senangnya ini tuh aku sampai 2x virtual bawah lautnya, hehehheee

  14. Dian Reply

    huaa serunya bisa ikutan Seaventure ini
    meski virtual, berasa beneran ya mbak
    pake tabung oksigen segala.

    Bikin liburan di rumah tetap seru ya ini

    cuss otw beli es krim paddle pop ah, biar bisa ikutan Seaventure

    • dian.ismyama Post authorReply

      hehe,aku juga sekali beli langsung 8, 10 mba. maklum anak banyak,emak bapak juga makan es krim paddle pop

  15. Alfa Kurnia Reply

    Seru yaaa aktivitas di Paddle Pop Seaventure. Jadi pengen ikutan wisata virtualnya dan bikin tabung oksigen gini hihihi. Pasti seneng banget buat mengisi libur sekolah.

  16. Erin Friyana Reply

    Pengin juga wisata air bersama paddle pop. Apalagi sambil berkreasi membuat DIY, anak pasti happy walau di rumah saja.

  17. Aswinda Utari Reply

    Ahh.. Bs ngambulin keinginan anak yg mau diving tp gak bs2 nih dg aktivitas ini. Jd pengen jg. Spy anak gak bosen di rumah n imajinasinya jalan.

  18. echaimutenan Reply

    Seru bermain dan kreatif sambil nonton keindahan laut ama ikan-ikannya.
    aku mau beli pisan ah paddle pop biar bisa buat nonton in juga
    seru liburan anak jadi hepii pasti

  19. Adriana Dian Reply

    Aku juga dah beli 4 es krim paddle pop, kirim struknya, dapet kode unik buat Seaventure.. dan nyobain seaventure langsung bareng si abang. Seru banget dan anak anak suka ya maaak.. hehe

  20. Damar Aisyah Reply

    Permainan ini memang seru ya, Mbak. Anakku sampai ketagihan. Masih ada waktu sampai bulan depan nih. Musti sering-sering beli Paddle Pop biar bisa jalan-jalan terus.

  21. Helena Reply

    takjub yah lihat manusia yang bisa berenang seperti duyung. Seru … bagian dramanya di Paddle Pop Main Yuk Seaventure.
    Anakku udah bolak-balik nonton juga mumpung satu kode unik bisa dipakai 3x.

  22. Rina Susanti Reply

    Si kecil sy juga suka nih mba wisata Seaventure, dan mencoba beberapa percobaannya. Jd ada kegiatan ngisi waktu liburan

  23. Okti Li Reply

    Asyiknya anak anak bisa makan es krim sepuasnya, sambil berpetualang pula. Di rumah saja yang menyenangkan. Tidak bosan, malah bikin betah

  24. Siti Nurjanah Reply

    Unik banget kegiatannya
    Bisa untuk alternatif Selama masa liburan anak2
    Sambil berkreasi dan menjelajahi dunia bawah laut

  25. Ning! Reply

    Kayaknya seru banget ya, kak. Jadi bikin anak-anak betah dan nggak bosen di rumah. Apalagi dimasa pandemi gini yang harus menekan mobilitas. Lebih baik di rumah tapi masih seru!

  26. Riana Dewie Reply

    Kece banget mbak kegiatannya. Walaupun virtual tetep berasa greget banget nih suasananya. Apalagi temanya tentang wisata bawah laut, menarik banget buat si bocil ya 😀

  27. nyi Penengah Dewanti Reply

    Seseruan bareng dengan bunda pasti hepi ya anak-anak. Pengalaman jalan-jalan virtual di dunia bawah laut menyenangkan sekali ya Kak. Jadi pengen ikutan loh hehehe

  28. Irpan Reply

    program dari paddlepop ini Innovatif dan mendidik. semoga konsisten dengan program-program yang membangun kepedulian pada lingkungan yang semakin rusak akibat ulah manusia.

  29. Eri Udiyawati Reply

    Liburan di masa pandemi gini, emang asyik ya, wisata bawah laut bareng paddlepop seaventure. Bisa mengasah kreativitas anak juga.

  30. Dian Reply

    seru ya mbak
    ada diy tabung oksigennya
    seperti sedang menyelam sungguhan
    asik deh Seaventure ini

  31. Wulan Reply

    wisata bawah laut virtual sambil ngemut es krim paddle pop enak banget tuh kayanya yaaa

  32. Meirna Reply

    Senang banget nih pasti anaknya. Ibunya juga kreatif sekali. Wah serunya! XD

  33. Nurul Rahma Reply

    Seruuu banget!
    Ini bisa menjadi alternatif kegiatan untuk anak2 ya mba
    makluum, terlalu lama di rumah aja kan bikin sutris juga
    kalo ada seaventure by Wall’s jadi hepi!

  34. Zefy Reply

    kalau ankku tahu pasti mau lah dia diajakin main seaventure, secara diawali dengan beli es krim 😀
    Penggemar es krim diajak beli es krim, cocok

  35. Fatimah Reply

    Seru banget ya mba ini kegiatan seaventurenya, ditambah ada bebikinan DIY juga. Anak-anak pasti senang banget sih, karena super seru dan gak bikin bosan.

  36. Nurul Fitri Fatkhani Reply

    Seru sekali ya, bisa seaventure di rumah. Anak-anak bisa bermain sambil belajar, pengetahuan mereka tentang laut dan makhluk hidup di sana, bisa bertambah banyak.

  37. Anita Makarame Reply

    Es krim juga jadi salah satu andalanku buat menyukupi kebutuhan harian kalorinya, Mbak. Semoga masih ada kesempatan ikut seaventure. Anak pasti happy.

  38. April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com Reply

    Kegiatan DIY dan eksperimennya seru banget. Seneng kalau ada platform tempat nyontek hal2 kreatif kyk gini. Lumayan lha bisa mengisi kegiatan anak selama liburan sekolah nanti. APalagi juga anak2 dapat belajar ttg biota laut melalui Seaventure ini ya, jd nambah pengetahuan.

  39. Nova Violita Reply

    Paddlepop keren nih….paling ointar bagai mana mengedukasi anak lewat permainan..diving divingan kaya gini juga memotivasi anak untuk bisa diving beneran..viar semakin cinta laut..

  40. nyi Penengah Dewanti Reply

    NGeliat ini auto pengen beli paddlepop euy, tapi masih pagi
    seru banget ya kak virtual bawah laut, yang sebelumnya nggak pernah terpikirkan pandemi banyak mendobrak kreativitas

  41. tukang jalan jajan Reply

    seru banget nih berkreasi bersama paddle pop sekalian eksplorasi bawah laut. Walaupun dirumah tetep bisa traveling happy bersama dengan anak anak

  42. Fandhy Achmad Romadhon Reply

    asyik sekali ya bisa wisata bawah laut,.

    banyak sekali manfaatnya ternyata ya, bisa menjadi ajjan untuk mengenalkan anak2 kepada hewan lauts sekaligus bisa belajar perihal linkungan hidupnya juga

  43. lendyagasshi Reply

    Aku selalu merasa bersyukur sekali karena pandemi datangnya di saat anak-anak sudah pada besar dan sudah memiliki saudara. Kebayang kalau anaknya cuma satu, mainnya jadi gak ada kawan selain orangtuanya.
    Tapi paddle pop beda yaa..aktivitasnya melibatkan seluruh anggota keluarga, jadi seru banget.

  44. Mudrikah Reply

    Wah senangnya bisa mengisi waktu liburan dirumah dgn kegiatan yg menyenangkan dan menambah wawasan.
    Ternyata aku jg bisa ikutan seaventure yaa, nanti beli paddlepopnya ah biar bisa join juga

  45. Rani Yulianty Reply

    Seru banget petualangannya bareng Saeventur dan paddle pop di bawah laut, lihat pertunjukkan teater, kegiatan bikin DIY peralatan menyelamnya juga asyik nih, cuss ah beli paddle pop

  46. Rhoshandhayani Reply

    wuah kuisnya menarik juga ya
    salah satunya tentang kandungan es paddle pop yang dimakan anak-anak
    jadi anak2 ngerasa kalau makanan yg dimakan itu sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *