Inilah Langkah-langkah Mengenalkan Hewan pada Buah Hati

Facebooktwitterredditmail

mengenalkan hewan pada buah hati

Ada orangtua yang menyukai hewan peliharaan dan ada pula yang tidak. Tetapi hendaknya hal ini tidak jadi halangan untuk mengenalkan hewan kepada anak sedini mungkin. Sebab mengenalkan hewan tak berarti membuat anak jatuh cinta kepada hewan peliharaan. Namun bisa menjadi tambahan pengetahuan baru bagi anak.

Orangtua yang tidak terlalu menyukai hewan mungkin akan merasa kesulitan ketika harus mengenalkan hewan pada si buah hati. Tetapi dengan mempelajari langkah-langkah ini, niscaya kita tidak akan merasa kesulitan lagi untuk melakukannya.

Perkenalkan Terlebih Dahulu dengan Bentuk Binatang

Bentuk-bentuk binatang bisa diperkenalkan melalui gambar sejak anak berusia 1 tahun. Kita bisa membelikan buku cerita atau mainan yang berbentuk hewan. Pilihannya pun sangat beragam jika kita belanja online murah di MatahariMall. Tak perlu repot-repot keluar rumah, produk pesanan kita akan segera dikirimkan ke rumah dengan cepat. Kunjungi saja dulu situs MatahariMall untuk melihat ragam kebutuhan anak yang super lengkap.

Jangan Lupa Menceritakan Karakteristik Binatang

Setelah memiliki buku atau mainan berbentuk binatang, kita bisa menceritakan pada anak tentang binatang-binatang tersebut. Kita bisa bercerita tentang buas atau jinaknya hewan, makanannya, habitatnya serta hal-hal lain yang menarik untuk anak. Menggunakan boneka tangan berbentuk hewan untuk bermain dengan anak juga dapat menjadi hal yang sangat mengasyikkan lho.

Bertukar Pikiran dengan Teman Lainnya

Teman-teman yang menyukai bahkan memiliki hewan peliharaan biasanya memiliki kiat khusus seputar hewan peliharaan. Mungkin teman-teman tersebut memiliki cara jitu untuk memperkenalkan anak-anak terhadap binatang. Bukan mustahil kalau kita bisa mengenalkan anak dengan hewan peliharaan milik si teman tersebut.

Ajaklah Si Kecil Ke Kebun Binatang

Kebun binatang memang merupakan tempat terbaik untuk mengenalkan hewan kepada si kecil. Ada banyak sekali jenis hewan yang bisa dilihat si kecil secara langsung. Pilihlah lokasi kebun binatang yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal serta memiliki tingkat keamanan yang baik. Pastikan pula kita selalu mengawasi anak secara cermat agar keamanan saat berekreasi ke kebun binatang tetap terjaga.

Jadi, sudah siap mengenalkan aneka binatang pada si buah hati, Ayah, Bunda?

(Visited 545 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

15 thoughts on “Inilah Langkah-langkah Mengenalkan Hewan pada Buah Hati

  1. Molly Reply

    Jadi inget waktu kecil orang tuaku juga udah mulai mengenalkan hewan sama anak-anaknya. Efeknya, aku jadi suka memelihara hewan terutama kucing.. :D.

  2. Lusi Reply

    Waktu anak2 kecil sering banget ke bonbin. Mata mereka selalu berbinar-binar senang. Syukurlah masa itu sudah lewat krn aku nggak suka ke bonbin, demi mengenalkan hewan pada anak aja.

  3. Yoekaa Reply

    Aku dan adik-adik suka kucing sih mbakkk… tapi ibuk gak sukaaa,.. jadi rumah kami gak ada hewannya… ada sih ayam.. hehe

  4. Uniek Kaswarganti Reply

    Aku sih suka dengan binatang mba, cuma memang saat ini keluarga kami sedang tidak memelihara hewan apa pun. Lagi ngga sempet ngerawatnya nih hehehee… Binatang yg paling aku suka itu kucing, asyik dielus2 dan dimanja2, peliharaanku jaman kecil dulu mba 🙂

  5. Prima Hapsari Reply

    Anakku dah lama pengen punya hewan peliharaan, tapi kondisi rumah belum memungkinkan Mak Dian, sekarang tak biarin aja main ama kucing tetangga dulu 🙂

    • dian.ismyama Post authorReply

      Pelan2 dikenalkan Mba. Lewat dongeng di buku aja, yg ceritanya hewan-hewan nya pintar dan lucu. Takutnya sama hewan apa saja?

Leave a Reply

Your email address will not be published.