Glazed Skin, Tidak Hanya Cantik Tapi juga Sehat

Facebooktwitterredditmail

Glazed skin itu apa?

Glazed itu apa?

Perempuan memiliki pikiran sebagaimana mereka memiliki hati. Serta mereka juga memiliki ambisi, bakat, dan kecantikan. Saya muak dengan orang-orang yang mengatakan bahwa hanya cinta yang cocok untuk perempuan. – Little Women-

Kalimat di atas diucapkan Jo March kepada Marmee (Laura Dern) dan merupakan kutipan paling terkenal dari film Little Women. Walaupun latar waktu film Little Women adalah pada tahun 1860-an namun kata-kata tersebut masih cocok untuk perempuan masa kini.

Sebagai informasi, film Little Women dibuat berdasarkan novel legendaris karya Louisa May Alcott. Novel ini kali pertama diterbitkan pada 1868, dan sampai sekarang masih menjadi rujukan karya klasik bagi para sastrawan dunia.

Saya memang belum menonton film yang masuk dalam 6 nominasi Oscar 2020, dan menjadi pemenang dalam kategori Best Costume Design ini. Tapi saya sudah menonton versi Koreanya, tentu dengan jalan cerita yang sedikit berbeda.

Perempuan tahun 1860-an sulit untuk mengejar mimpi. Standar kehidupan perempuan sukses di masa itu adalah menjadi ibu rumah tangga yang mengabdi pada keluarga. 

Bagaimana dengan perempuan masa kini? Di kota-kota besar, tentu sudah berbeda. Perempuan punya banyak kesempatan untuk mencapai impiannya hingga karir tertinggi. Kesuksesan mereka tidak lagi dinilai dari siapa laki-laki yang meminangnya.

Ambisi, bakat, dan kecantikan perempuan bisa terpancar dari segala sisi. Tiga hal penting yang menjadi satu kesatuan sehingga perempuan tidak lagi dipandang sebelah mata. Jika ada yang bertanya pada saya, mana yang lebih penting? Ambisi, bakat atau kecantikan? Saya akan menjawab, semuanya.

Perempuan yang cantik saja tapi tanpa ambisi, seringkali dianggap hanya mementingkan kecantikan tapi seperti tong kosong yang nyaring. Sementara perempuan penuh ambisi tapi tanpa bakat, bisa dinyinyiri sebagai serigala betina yang menakuti hanya dengan kuku tajam dan gigi taringnya. 

Standar kecantikan juga telah berubah. Bila dulu perempuan putih tinggi langsing yang dielu-elukan, kini semua warna kulit, dan semua bentuk tubuh berhak mendapatkan statement cantik. Untuk kulit wajah sendiri, trend glowing mulai beralih ke glazed skin.

Glazed Skin, The Next Level dari Glowing 

glazed skin

Sahabat ismi pasti sering mendengar kata glowing yang menyiratkan kulit wajah bersinar. Bagaimana dengan glazed skin? 

Glazed skin adalah kulit ternutrisi dan bercahaya yang terlihat seperti donat mengkilap. Dengan kata lain, tampilan wajah bercahaya dari dalam dengan kulit yang sehat dan bersinar. 

Glazed skin mirip dengan tren kulit kaca dari Korea, tapi lebih berfokus pada pencapaian tingkat kelembaban yang tepat sembari mempertahankan tekstur kulit alami. 

Glazed skin donut tidak harus berkulit sempurna, tetapi kulit terlihat bergizi. Glazed skin for next level kuncinya adalah kulit terhidrasi dan terlindungi secara alami (kulit memiliki skin barrier yang bagus). Untuk mencapai kulit mengkilap, perawatannya justru dengan menggunakan produk dalam jumlah yang lebih sedikit. Sangat cocok bagi sahabat ismi yang melakukan rutinitas kecantikan minimalis.

5 Cara Menggapai Glazed Skin, Perempuan Harus Tahu

Untuk mencapai glazed skin, terdapat beberapa urutan perawatan kulit wajah. Syarat-syarat hingga bisa glazed skin antara lain:

B erls cosmetic alyssa soebandono

  1. Kulit terhidrasi.

Agar kulit terhidrasi, sahabat ismi harus minum air putih dalam jumlah yang cukup. Minimal 2 liter per hari, untuk busui lebih dari 2 liter. Pastikan yang diminum adalah air putih, jus, sari jeruk, sari kacang hijau, atau air lain yang sehat dan bernutrisi. Selain itu, kulit juga bisa terhidrasi dengan cara rutin mengaplikasikan pelembap. 

  1. Skin barrier -nya sudah terjaga

Skin barrier adalah lapisan kulit bagian atas yang berguna sebagai pelindung kulit dan tubuh dari bahaya luar. Selama ini sahabat ismi mengetahui jika kulit terdiri dari beberapa lapisan, yaitu epidermis, dermis, dan hipodermis. Nah, skin barrier atau yang sering disebut sebagai stratum korneum merupakan lapisan paling atas epidermis. Pelindung kulit ini terdiri atas sel-sel seperti perisai yang saling terikat. Skin barrier tersusun dari kolesterol, asam lemak, dan ceramide.

Skin barrier berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit, yaitu melindungi kulit dari kerusakan akibat polusi, alergen, iritan, sinar ultraviolet, kuman, dan bakteri. Skin barrier juga penting untuk menjaga kelembapan kulit. 

3. Pola hidup yang baik

Garda terdepan pelindung kulit (skin barrier) bisa rusak karena beberapa sebab sehingga akhirnya mengakibatkan masalah kulit. Pola hidup yang kurang sehat, seperti merokok, minum minuman beralkohol, konsumsi makanan tidak sehat, dan kurang tidur menjadi beberapa faktor penyebab rusaknya skin barrier. Oleh sebab itu, selain merawat wajah dengan produk skincare, kesehatan tubuh juga perlu dijaga karena berpengaruh pada kesehatan kulit. 

4. Rutin menggunakan glazed skin care

B Erl Cosmetics merupakan skincare dengan tujuan mencapai glazed skin.  Kulit mengkilap with B Erl bisa tercapat karena kosmetik ini berkualitas premium, aman dan halal. Skincare -nya memadukan kecanggihan teknologi di bidang kecantikan seperti badan aktif WOW capsule technology dari Korea dengan keajaiban yang disediakan oleh alam seperti Grape Seed Oil dan Ekstrak Witch Hazel.

Tagline B Erl glazed skin, cantik bersinar di luar dan penuh ketenangan di dalam. Cocok dengan representasi dari brand ambassador -nya yaitu Alyssa Soebandono.

B Erl glazed skin

Produk original B Erl Cosmetics beaneka ragam seperti B Erl Intense Lightening Series, B Erl Very Berry Acne Treatment Oil Control Series, B Erl GojiCacteen Treatment Soothing Gel, B Erl Peeling Solution with Apple Fruit Extract, B Erl Marigold Brightening Treatment Essence, dan sebagainya.

Dari namanya dapat terlihat bahwa B Erl Cosmetics menggunakan bahan alami sebagai kandungan aktif untuk mencapai glazed skin donut. Glazed skin care enggak main-main dalam kualitas. Karena kulit sehat terhidrasi adalah tujuan awal.

5. Tercapainya glazed skin.

Glazed skin tidak mungkin tercapai tanpa adanya kulit sehat. Beda dengan tagline kulit putih, yang bisa dicapai dengan jalan apapun, meskipun menggunakan bahan berbahaya. Glaze is the next level yaitu kondisi kulit sehat, cerah, dan mengkilap.

Perempuan masa kini, sudah bukan zamannya mendambakan kulit putih. Kini, glazed skin is the goal. Kulit mengkilap bisa dipertahankan dengan rutin menjaga pola makan, pola istirahat, dan menggunakan glazed skin care.

#glazedskin

#glazedskinfornextlevel

#glazedskinberlcosmetics

(Visited 38 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditmail Nih buat jajan

Leave a Reply

Your email address will not be published.