Processor 9th Gen Intel Core

ASUS ROG Terbaru Untuk Gamer dan Para Profesional

Facebooktwittergoogle_plusredditmail

Jakarta bukanlah kota yang saya impikan. Benar bahwa kota ini mengundang banyak orang. Gemerlap dan melenakan. Tapi tidak untuk saya. Bagi saya, Jakarta bukan tujuan. Bukan pula pelabuhan. Barangkali hanya persinggahan. Yang harus dilalui, karena bahtera hidup menuju ke sana. 

Sudah lebih dari seminggu saya pindah ke Depok, Jawa Barat. Tepat tanggal 30 Juni 2019, saya dan anak-anak mengikuti suami ke Depok. Suami bekerja di Jakarta Selatan. Dan 2019 adalah tahun keempat kami menjalani pernikahan jarak jauh. 

Maka 2019 adalah perayaan. Setali tiga uang dengan pengharapan. Jabodetak, begitu mereka mengenalnya. Bagi saja Detabek identik dengan Jakarta, karena hampir sebagian besar penghuninya bekerja di Jakarta. 

Saya selalu salut pada para pekerja yang menaiki KRL ke ibukota. Termasuk Pak Suami. Berjibaku dengan padatnya kereta tentu butuh keberanian. Mental baja istilahnya. Maka ketika saya memutuskan untuk “bertaruh nyawa” memasuki KRL dalam keadaan hamil besar (menuju 6 bulan), itu artinya ada acara penting yang ingin saya datangi. 

ASUS ROG Terbaru

Foto by ASUS

Saya ingin bertemu dengan “ROG with Intel 9th Gen Processor”. Kabar mengenai keunggulan  prosesor Intel Generasi ke-9 yang digunakan pada laptop ROG begitu santer terdengar. Ya, saya harus melihatnya secara langsung. 

Perjalanan Seru Menuju Tempat Launching, Pullman Hotel Jakarta

Saya berangkat dari Depok pukul 9 pagi. Tepat setelah anak-anak selesai mandi dan sarapan. Hari itu, 11 Juli 2019, mereka masih libur sekolah. Karena belum ada pengasuh yang menjaga anak-anak, saya meminta tolong saudara sepupu yang tinggal di Bekasi untuk menjaga mereka seharian. Meski acara launching hanya beberapa jam, tapi saya yakin Depok-Jakarta – Depok harus ditempuh seharian. 

Ternyata benar, perjalanan dari rumah menuju stasiun saya tempuh kurang lebih 15 menit. Lalu KRL dari Stasiun Depok Baru ke Stasiun Duri berhasil ditempuh dalam waktu 2 jam. Hoho. Kata Mbak-Mbak di sebelah saya, biasanya 1,5 jam sampai. Ini tumben 2 jam. Padahal juga enggak ada kendala apa-apa selama di perjalanan. 

Alhamdulillah dapat tempat duduk sejak Stasiun Tanah Abang. Saya sudah mulai keliyengan tuh karena berdiri sejak Stasiun Depok. Akhirnya memberanikan diri minta tempat duduk ke siapa pun yang bersedia. Alhamdulillah masih ada orang baik. 

Sesampainya di Stasiun Duri, saya menaiki ojol lagi menuju Pullman Hotel. Meskipun macet, tapi sopirnya gesit dan bisa mencari jalur alternatif sehingga sebelum pukul 12 siang, saya sudah sampai di lokasi. 

Say tidak sengaja bertemu dengan salah satu blogger Jogja di lobi. Kemudian kami menuju lantai atas tempat launching laptop ASUS ROG terbaru. Di sana, Mbak Inna teman sesama blogger sudah menunggu. 

Tadinya kami bergegas untuk salat karena belum bisa registrasi. Eh, enggak lama muncul Mbak Katerina PIC blogger Jakarta sehingga kami mengambil ID card untuk tanda masuk ke venue. Karena makan siang sudah dibuka, saya dan Mbak Inna memutuskan untuk makan siang terlebih dahulu. 

Processor 9th Gen Intel Core

Sedang hamil dan bersemangat

es krim gelato rasa pistasio

Setelah perut terisi oleh beberapa menu, yang ditutup dengan es krim, kami salat di kamar Mbak @imasatrianto.

launching Laptop Gaming Terbaru ASUS ROG

Foto by @innaistantina

launching ASUS ROG Jakarta

Setelah itu, saya dan Mbak Inna turun kembali ke lokasi acara dan sempat berfoto – foto terlebih dahulu di beberapa backdrop dan spot. Semuanya begitu artistik. 

Launching Laptop Gaming Terbaru dari ASUS ROG 

MC membuka acara dengan penuh semangat. Musik futuristik menjadi backsound yang menggema. Lighting memesona setiap mata yang memandang. Acara peluncuran ASUS ROG dengan Intel 9th Gen Processor dibuka dengan gegap gempita.

Acara dibuka dengan penjelasan mengenai inovasi laptop gaming dalam 13 tahun terakhir. Para insinyur R&D ROG adalah kumpulan dari hardcore gamer sehingga mereka sangat paham seluk beluk game. Oleh karena itu mereka membuat ROG dengan tujuan menciptakan hardware gaming terbaik yang dibutuhkan para gamer. 

inovasi laptop gaming

Dimulai pada tahun 2007, muncul GI sebagai World Forst Gaming Laptop. Wah ternyata sudah lama juga ya laptop gaming mendapat tempat di hati penggunanya. 

ROG inovasi

ROG hadir sebagai inovasi laptop gaming dengan berbagai keunggulan,  dari beberapa segi yaitu:

1. Performance

Selalu memberikan yang terbaik 

2. Exceptional design

Rapi, liar, dan campuran dari berbagai elemen

3. Thin and light gaming

4. High refresh rate display

5. Synchronized lighting effect

6. Thermal innovation

Laptop ROG etap dingin selama sesi gaming yang panjang dan intens. 

7. Audio

Ditingkatkan untuk pengalaman game yang imersif

8. Visual

Warna tajam dan frame supersmooth untuk gameplay yang menarik. 

9. Software 

ROG Gaming Center memberikan opsi kostumisasi dalam satu dashboard 

ROG menjadi No. 1 Worldwide gaming laptop. Bahkan di Indonesia sendiri market share -nya mencapai 57% sehingga dapat disimpulkan ROG menjadi laptop gaming nomor 1 di Indonesia. Wow, angka yang luar biasa, bukan? 

laptop ROG ASUS terbaru

Foto by ASUS

Launching dilanjutkan dengan penampilan para brand ambasador ROG yang muncul di atas panggung dengan membawa laptop dan peralatan game terbaru dari ASUS ROG. 

Kemudian ada pembahasan mengenai Intel’s Pc strategi. Kerja sama Intel dengan ASUS pun sudah berlangsung selama 30 tahun. Bukan waktu yang singkat tentunya. 

Alvin Huang selaku Senior Director ASUS Global membawakan materi mengenai 3 seri laptop ROG mutakhir dan powerful yang di- launching hari itu.

ROG with Intel 9th Gen Processor mampu menghasilkan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya sehingga laptop gaming ASUS ROG yang dilaunching kali ini adalah yang paling powerful. 

Apa Saja Jenis Laptop ROG Terbaru? 

ASUS ROG dengan Intel 9th Gen Processor

Ketiga kategori produk ROG dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing gamer. Misalnya saja gamer hardcore lebih menginginkan visual dan audio yang imersif. Sedangkan pemain FPS menginginkan gameplay supersmooth dengan keyboard yang akurat. Tentu saja keduanya dapat diakomodasi oleh ROG. 

Saya akan membahas satu per satu dari tiga kategori ROG terbaru. 

1. Laptop Gaming ROG Strix untuk Esport dan Core Gamers

Laptop ROG Strix terbaru

“Sejak awal ROG Strix didedikasikan khusus untuk para penggemar eSport. Generasi terbaru laptop gaming ROG Strix kali ini hadir lebih hebat lagi dengan refresh rate hingga 240Hz dan response time 3ms pada layarnya,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia. “Selain tampil dengan spesifikasi layar tersebut, jajaran laptop gaming ROG Strix terbaru kali ini juga semakin powerful dengan dukungan prosesor 9th Gen Intel Core serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX.”

Wah, saya jadi tahu spek apa yang dimiliki ROG Strix terbaru sehingga ia layak disebut sebagai laptop dengan performa terbaik, dan tingkat respon serta akurasi input yang tinggi. Hal ini penting bagi gamer eSport yang sangat bergantung pada refresh rate serta respons time layar saat bermain game.

Processor  9th Gen Intel Core

laptop ROG Strix SCAR III

ROG Strix SCAR III. Foto dari IG @asusrog.id

Kok bisa ROG Strix SCAR III dan Hero III digadang-gadang memiliki performa terbaik? Tak lain dan tak bukan karena laptop ini ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core terbaru serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX. 

Tak tanggung-tanggung, processor yang digunakan adalah versi tertinggi yaitu Intel Corw i9-9980H dengan konfigurasi 8 core dan 16 thread. Apa sih kelebihannya? Processor ini bisa menghasilkan kecepatan pemrosesan hingga 4,8GHz pada mode Turbo. Dengan kata lain, merupakan processor mobile paling kencang dari Intel. 

Grafis pada laptop ROG terbaru juga menggunakan versi tertinggi yang telah dilengkapi dengan GeForce RTX 2070. Pantas saja seluruh game eSport bahkan game AAA dapat dimainkan dengan lancar. 

Konsep ROG Face Off, Karya ASUS dan BMW Designworks Group

ROG Face Off

ROG Strix ini berbeda dari generasi sebelumnya karena menggunakan konsep ROG Face Off yang merupakan hasil kerja sama tim ASUS ROG dengan BMW Designworks Group. Laptop dengan konsep ini memiliki desain futuristik yang bukan hanya terdapat pada bodi saja, tapi juga sistem antarmuka dan hardware – nya. 

Desain seperti apa yang dimaksud? 

BMW Designworks Group

Mobil sport dari BMW Designworks Group. Foto by Sudarwin

Laptop ROG Strix kini terlihat lebih elegan dan ramping. Yang membuatnya elegan adalah engsel layar yang terinspirasi oleh desain pada pintu mobil sport. Elemen pendingin dan sebagian besar bodi dari ROG Strix SCAR III dan Hero III juga mengadopsi desain ROG Face Off. Misalnya saja seluruh portnya diletakkan di sisi samping kiri dan belakang sehingga tidak mengganggu pergerakan mouse atau benda lain yang terhubung ke port.

Fitur Keystone 

Keystone adalah kunci untuk mengatur beraneka ragam fitur ekstra di laptop ROG Strix terbaru. Keystone dapat digunakan untuk menampilkan shadow drive dan dapat menyimpan berbagai pengaturan yang ada di aplikasi Armoury Crate. 

RGB LED

Laptop Strix SCAR III dan Hero III dapat tampil lebih personal melalui aplikasi Armoury Crate sehingga RGB LED nya dapat dikustomasi sesuai kebutuhan dan keinginan pengguna. RGB LED juga dapat disinkronkan dengan perangkat seperti mouse dan headset menggunakan fitur Auta Sync. Keren, kan? 

RAM DDR4, Kapasitas 32GB

ROG strik terbaru dari ASUS ROG

Foto by ASUS

Dengan RAM sebesar itu, selain bermain game, kamu juga dapat multitasking melakukan live streaming. Bahkan ASUS meletakkan RAM dengan frekuensi 2666MHz dan memakai NVMe PCle SSD sebagai media penyimpanan agar performa ROG Strix lebih meningkat. 

Sistem Pendingin Khusus

Saya memang jarang memainkan game sampai lama. Tapi Pak Suami dulunya termasuk gamer yang sering begadang. Kebayang ya jika laptop biasa dinyalakan terus-menerus hingga pagi, biasanya akan panas. Bahkan ada yang hang. Oleh karena itu, laptop gaming membutuhkan sistem pendingin khusus agar suhu komponen pada laptop tetap stabil. 

Oleh sebab itu, ROG Strix SCAR III dan Hero III menggunakan dua kipas 12V dengan teknologi n-Blades sehingga aliran udara yang dihasilkan lebih bagus dibanding kipas standar yang terdapat dalam laptop gaming lainnya. 

Apa sih teknologi n-Blades itu? 

Teknologi ini memanfaatkan bilah kipas (fan- blade) yang terbuat dari liquid crystal polymer sangat tipis tetapi kuat menahan gaya di RPM tinggi. Yang mencengangkan adalah sistem pendingin ini dapat berjalan otomatis mengatur kecepatannya sesuai dengan beban kerja yang dipikulnya.

Rangkuman spek ROG Strix SCAR III dan Hero III dapat dilihat pada tabel ya.

spek ROG Strix SCAR III

Spec. ROG Strix SCAR III

spek ROG Strix Hero III

Spec. ROG Strix Hero III

Untuk harga, ROG Strix SCAR III dan Hero III dibanrol dengan harga 25,999 juta rupiah hingga 54,999 juta rupiah.

Harga ROG Strix terbaru

Harga ROG Strix SCAR III dan HERO III

ROG Strix G, Laptop Gaming All- Round

Selain ROG Strix SCAR III dan Hero III, ada pula ROG Strix G yang sengaja dibuat untuk gamer eSport sekaligus gemar memainkan game lainnya. Perbedaannya terletak pada varian dan spesifikasi yang lebih bermacam-macam. Keystone juga tidak ditemukan pada ROG Strix G.

Sedangkan persamaannya pada adaptasi ROG Face Off dalam hal desain bodi, sistem pendingin dan elemen desain lainnya. Jadi secara penampakan masih futuristik.

Untuk performanya, jangan khawatir. ROG Strix G jelas menggunakan prosesor 9th Gen Intel Core sampai Core i7-9750H. Bahkan ditenagai oleh chip grafis sampai GeForce RTX 2070.

Kita lihat yuk, spek ROG Strix G.
spek ROG Strix G

spec ROG Strix G

Spec. ROG Strix G

Untuk harga, ROG Strix G di bawah ROG Strix SCAR III dan HERO III, yaitu 14,299 juta rupiah hingga 17,299 juta rupiah.

harga ROG Strix G terbaru

Harga ROG Strix G

2. Laptop ASUS ROG Mothership, Harga Memang Enggak Bohong!

Laptop ROG Mothership

Wajah kaget melihat kerennya ROG Mothership

Ini dia laptop ROG terbaru yang membuat saya menganga karena harganya yang bikin kaget. 130 juta rupiah! Ya, harga ratusan juta jelas enggak bohong. Kualitasnya siap diuji.

Desain Inovatif, Berfungsi Sebagai Desktop Replacement

ROG Mothership bukan hanya berfungsi sebagai laptop gaming, tapi juga desktop replacement sehingga dapat digunakan secara portabel.

ROG Mothership terbaru

Kok bisa? Karena bodi utamanya ditempatkan dalam posisi berdiri dan bodinya menyatu dengan layar 4K. Posisi berdiri dapat terjadi karena ada penyangga yang terbuka secara otomatis ketika ROG Mothership diletakkan di atas meja.

Keyboard nya juga dapat dilepas dan digunakan secara nirkabel sehingga gamer lebih leluasa bermain game dalam posisi apapun.

Dengan demikian, desain ROG Mothership sangat ringkas dan mudah digunakan ketika dihubungkan dengan monitor tambahan.

Rangka ROG Mothership terbuat dari aluminium sehingga panel layar lebih tahan panas. Selain itu juga tahan benturan.

Sistem Pendingin

Sistem pendinginnya memiliki banyak ruang sirkulasi udara. Akibatnya, ROG Mothership menjadi laptop paling powerful di kelasnya.

Ventilasi udara ROG Mothership dibuat khusus yaitu aliran pembuangan berlawanan arah dengan penggunanya. Selain itu, sistem pendingin juga dilengkapi dengan liquid metal yang dapat mendinginkan prosesor serta GPU sampai 13 derajat celcius lebih rendah.

Processor pada ROG Mothership

ROG Mothership ditenagai oleh 9th Gen Intel Core i9-9980HK dengan konfigurasi 8 core dan 16 thread. Processor ini dapat menghasilkan kecepatan pemrosesan sampai 4,7GHz di mode Turbo.

Processor 9th Gen Intel Core tidak hanya diperuntukkan bagi gamer, tapi juga para profesional seperti content creator. ROG Mothership dapat dibebani aktivitas berat seperti recording, 3D rendering, dan bermain game sambil livestreaming. Wow, multitasking tanpa lemot.

Konektivitas Maksimal

Konektivitas ROG Mothership jelas lebih maksimal dibanding laptop gaming lainnya karena telah dilengkapi dengan modul 2.5G Ethernet. Ditambah WiFi generasi terbaru yaitu WiFi 6 sehingga kecepatan mencapai 2,4Gbps.

Sebagai tambahan, terdapat teknologi ROG RangeBoost sehingga sinyal lebih bagus. Antena WiFi di ROG Mothership juga telah dikonfigurasikan secara khusus sehingga sinyal WiFi dapat diterima di berbagai kondisi.

RAM DDR4 Berkapasitas 64GB

Sistem penyimpanan ROG Mothership sangat kencang dengan kecepatan baca sampai 8700MBps.

Chip grafis yang digunakan adalah NVIDIA GeForce RTX 2080. Bahkan merupakan versi dekstop yang sudah di overlock sampai 1880MHz dengan daya 200W. Dengan begitu teknologi grafis terkini dapat digunakan di ROG Mothership. Selain itu juga didukung dengan teknologi NVIDIA G-Sync agar gaming dapat maksimal.

3. ROG Zephyrus, Laptop Gaming Tertipis

Laptop ROG Zephyrus terbaru

Kalau saya pribadi jelas mencari laptop yang tipis untuk bekerja. Nah, para gamer yang lebih berminat pada laptop tipis tak perlu khawatir. Ada ROG Zephyrus dengan dua varian yaitu ROG Zephyrus S dan Zephyrus M. Perbedaannya pads spesifikasi, desain bodi dan harga.

ROG Zephyrus laptop gaming terbaru

ROG Zephyrus S GX502

Desain yang Tipis dan Ringkas

Laptop ini berukuran 15 inci dengan bobot dan dimensi lebih kecil dibandingkan laptop 15 inci lainnya. Bodinya 25% lebih tipis, dan beratnya 40% lebih ringan dibanding kompetitor. Kok bisa? Ternyata karena layar bezelnya sangat tipis sehingga dimensi bodi bisa dibuat lebih kecil.

Bodinya berbahan magnesium alloy plus struktur honeycomb reinforcement sehingga tetap kuat walaupun ringan. Yang keren adalah bodinya didesain agar tidak mudah meninggalkan sidik jari. Wah, mantap ya?

Kita lihat spec. nya di tabel ya.

spek ROG Zephyrus G

spec ROG Zephyrus GX502

Spec. ROG Zephyrus GX502. Spec dari ASUS

ROG Zephyrus S GX701

Laptop ini menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX yang dapat dipakai secara mobile. GeForce RTX dilengkapi dengan Tensor Core yang mempercepat performa AI (Artificial Inteligensi) sehingga tampilan visual dalam game menjadi lebih nyata.

Performa laptop ini lebih kencang dibanding laptop Zephyrus sebelumnya, karena telah menggunakan prosesor 9th Gen Intel Core.

Meskipun menghasilkan panas, tetapi sistem pendingin yaitu teknologi Active Aerocooling System (AAS) akan membuat ROG Zephyrus memiliki rongga udara ekstra di bagian pendinginnya. Kok bisa? Jadi, bagian bawah laptop akan terbuka dan keseluruhan bodi laptop akan terangkat. Hal tersebut yang membuat rongga ekstra.

Mari cek spec. lengkapnya di foto ini.

spek ROG Zephyrus S GX701

Spec. ROG Zephyrus S GX701. Spec. dari ASUS

ROG Zephyrus M GU502

laptop gaming ROG Zephyrus terbaru

Foto by ASUS

Ketebalannya sama dengan ROG Zephyrus lainnya yaitu 20 mm saja. Tetapi bedanya, laptop ini tidak menggunakan teknologi AAS pada sistem pendingin. Melainkan memakai desain khusus yaitu anti-dust cooling yang mencegah debu dan partikel asing menyumbat sistem pendingin.

Layar laptop ini berukuran 15,6 inci dengan resolusi full HD. Tetapi bodi yang ringkas membuatnya seolah seperti berlayar 14 inci saja. Hal ini dikarenakan teknologi NanoEdge Display sehingga bezelnya sangat tipis yaitu hanya 6,2 mm.

Bobot laptop ini 2 kg sehingga mudah dibawa bepergian dan masuk tas. Wah, cocok sekali untuk para profesional seperti content creator. Termasuk cocok untuk saya nih=)

Kalau dilihat dari spec. detailnya, keren juga!

spek ROG Zephyrus M

spec ROG Zephyrus M

Spec. ROG Zephyrus M. Spec. dari ASUS

Untuk harga bagaimana? Berikut harga ROG Zephyrus. Harganya sesuai dengan spec. nya, kan?

harga ROG Zephyrus terbaru

Harga ROG Zephyrus M dan ROG Zephyrus S

Jaket ROG Eksklusif Karya ASUS dan Under Armour

jaket ROG Eksklusif Under Armour

Deddy Cobuzeir semakin terlihat tangguh dengan Jaket ROG Eksklusif Under Armour. Foto by ASUS

Salah satu hal terseru saat launching adalah kehadiran Deddy Corbuzeir yang semakin menyemarakkan panggung. Apalagi ketika beliau didaulat untuk mencoba jaket ROG Eksklusif.

Jaket ini didesain khusus oleh Under Armour yang merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang fashion olahraga termasyhur di dunia. Under Armour didirikan pada tahun 1996 oleh Kevin Plank, mantan atlet dan kapten dari tim football University of Maryland.

Under Armour memproduksi berbagai pakaian dan perlengkapan olahraga seperti sepatu, jaket, dan lain-lain. Salah satu terobosan Under Armour adalah menghadirkan pakaian anti-keringat berbahan microfibers.

Semangat yang sama dengan ASUS yaitu menghadirkan produk berkualitas tanpa kompromi berhasil membuat UnderArmour dan ASUS bekerja sama menghasilkan jaket keren nan elegan. Jaket ini tidak dijual bebas dan hanya tersedia untuk Indonesia dalam jumlah terbatas.

Bagaimana caranya mendapatkan jaket ROG Eksklusif? Tentu saja dengan membeli laptop gaming ASUS ROG terbaru, selama stok masih ada. Jaket akan diperoleh secara langsung untuk setiap pembelian laptop ASUS ROG terbaru di ROG Store.

Sedangkan pembelian di ASUS Store dan ASUS Eksklusif Store harus dengan cara mengajukan klaim ke situs resmi ASUS dengan menyertakan invoice pembelian.

Laptop ROG terbaru yang di- bundling dengan jaket ROG Eksklusif Under Armour yaitu ROG Strix III – G G531GV, ROG Strix III – SCAR G531GV, ROG Strix III – G G531GW, ROG Strix III – SCAR G531GW. Kemudian ada ROG Zephyrus S GX502GV, ROG Zephyrus S GX502GW, ROG Zephyrus S GX701GWR, ROG Zephyrus S GX701GXR. Dan dua lainnya adalah ROG Monster G703GXR dan ROG Mothership GZ700GXR. Nah, teman-teman tinggal pilih mau laptop yang mana.

Menurut saya, ketiga jenis laptop gaming terbaru dari ASUS ROG bertenaga 9th Gen Intel Core yang di launching Juli ini amatlah powerful dan nomor satu di bidangnya.

Soal harga, teman-teman dapat memilih mana yang masuk budget. Tentunya dicek dulu mana laptop ROG yang spesifikasinya sesuai kebutuhan. Kerja sama ASUS ROG dengan Intel, BMW Designworks Group dan Under Armour membuktikan bahwa ASUS ROG selalu memberikan yang terbaik untuk penggunanya. Salut!

Semoga para hardcore gamer, eSport gamer, dan para profesional seperti content creator semakin maksimal aktivitasnya dengan laptop gaming terbaru dari ASUS ROG ini.

Yang ingin menyaksikan launching laptop gaming terbaru dari ASUS ROG dengan Intel 9th Gen Processor serta melihat langsung jajaran laptop ROG Strix, Mothership dan Zephyrus, silakan ke video ini ya.

Referensi :

Press Release ASUS.

Semua foto adalah dokumentasi pribadi kecuali tertulis lain.

(Visited 108 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditmail

22 Comments

  • Mini GK July 29, 2019 Reply

    Pulang bawa laptop baru, Mak?
    Selama ini yang pakai merek Asus itu sepupuku. Lumayan sudah lama tapi masih okey punya

  • Wiwin | pratiwanggini.net July 29, 2019 Reply

    Kalo anakku tahu, pasti langsung masuk nih ke wishlist-nya, karena dia dari dulu mupeng sama laptop gaming. Sedangkan emaknya hanya bisa nitip pesan “nabung dulu yeee”.. 😀

  • Yustrini July 29, 2019 Reply

    Acaranya keren banget mba Dian, kaget juga membaca harga laptopnya. Sampai mengulang bacanya he, he.

  • Agustina Purwantini July 29, 2019 Reply

    Dedek bayinya kian besaar… Hihihi…. Komentarku malah galfok banget

  • vika July 29, 2019 Reply

    Wah lengkap sudah reviewnya.Tinggal mborong lappienya, buat ngegame pasti mantap. Lancar jaya

  • meganingtyas July 29, 2019 Reply

    Wah ngiler lihat spec laptopnya :’) *mbaca sambil mbatin dan doain semoga kesampaian dapat salah satu merk gadget favorit 😀

    Btw seru acaranya mbak dan seneng baca tulisannya, makasih banyak udah sharing,

  • Disma July 30, 2019 Reply

    Lho, mb Dian pindah ke Depok? Baru tahu aku. Salut banget hamil masih bisa ikut acara blogger. Sehat-sehat ya mbaa 🙂

  • innaistantina July 30, 2019 Reply

    hwaaa bumil pancen setrongggg, demi event ASUS yang cetar menggelegar, bela-belainnn dengan menempuh perjalanan yang gak mudahhh! Setrongg sehatttttt yess makkk

  • Marfa July 30, 2019 Reply

    Whuaah megah dan mewah banget yak, laptop perkembanannya udah secanggih ini nggak cuma buat membantu tugas harian tapi buat gaming dg spesifikasi luar biasa. Aku pengiiiiin

  • Riska Ngilan July 30, 2019 Reply

    Laptop ROG terbaru harganya sama seperti satu mobil mpv. Pantesan waktu itu suami saya sampai kebayang sama laptop ini mba. Nggak kebayang gimana canggihnya laptop ROG terbaru ini.

  • Peri Hardiansyah July 30, 2019 Reply

    Memang halus banget kalo make ROG ini, game-game yang berat jadi gak berasa berat lagi, untuk urusan panas masih acceptable lah, laptop mana yang gak panas coba, kalau PC kan lain cerita.

  • Rhoshandhayani KT~~ July 30, 2019 Reply

    yang 14 juta itu termasuk murah loh ya untuk kelas laptop gaming
    aku pengen beli. kebetulan butuh laptop yg mumpuni soalnya aplikasi penelitianku butuh laptop yang sekelas laptop gaming… tapi ya begitu, duitnya belum terkumpul. haha
    semoga lekas terkumpul deh

  • Zefy July 31, 2019 Reply

    astagah, itu 130 dah bisa beli mobil mbak
    kalau segitu harganya mutu harus ok peke banget supaya sebanding dengan harga, ya kan?

  • Agata Vera July 31, 2019 Reply

    Wuaaa asli jadii kepengennn tapi harganyaa ga kuwatttt mbakkkk, berdoa dan berusaha semoga bisa beli

  • William Giovanni July 31, 2019 Reply

    Keren ya beli jaket dapat laptop, eh kebalik. Salah fokus dengan jaketnya, tetapi harus beli laptopnya dulu ya. Laptop ROG memang jadi pilihan tepat untuk bermain game, kualitasnya sesuai dengan harganya.

  • Eko Prasetyo July 31, 2019 Reply

    Saya sih ingin meminang ROG Scar III harganya lumayan dikantong, tidak terlalu mahal.
    Oalah kemarin ikut launching juga toh, tapi kok aku tidak ketemu iya mba.
    Hehehe

  • Farhandika July 31, 2019 Reply

    Laptop Gaming adalah salah satu hal yang jika dirilisnya di tahun 2000an mungkin akan jadi wishlist aku. Apalagi, dengan spek canggih seperti ini. Beuuh, siapa lagi dong yang ga nolak. Dulu mah, cuma laptop jadi-jadian doang punya…

  • Ruli retno July 31, 2019 Reply

    Acaranya wow banget untuk skala laptop nih, asus pasti sangat bangga memiliki series gaming begini ya

  • Sapti nurul hidayati July 31, 2019 Reply

    Mbak diaan…dah jadi warga jabodetabek ya sekarang. Semoga betah ya. Wuihh langsung ikut event asus..pasti seru sekali ini… Bisa ketemu mb ima dan mb inna juga…. Baca ulasannya bikin mupeng mb rog asusnya… Tapi harganya juga istimewa… Hihi..

  • April Hamsa July 31, 2019 Reply

    Ini tulisan yang menang lomba itu ya? Luar biasa nih perjuangan bumil datang ke acaranya hehe.
    Laptopnya makin oke ya bdipersembahkan buat gamers. Itu buat pembelian laptop dapetin jaket eksklusif yang dipakai Deddy C itu kah mba?

  • Achmad Humaidy July 31, 2019 Reply

    Aku juga udah baca reportase dari mba Travelerien seputar launching ROG ini. Spesifikasi dan harganya terbilang ‘WOW’. Jadi pengen beli deh buat laptop gaming*

  • Mudrikah July 31, 2019 Reply

    Setuju mbak, harga memang gk pernh bohong hhee.. dengan harga 130an, kualitas asus rog ini pasti mengagumkan.

Leave a Reply

error: Content is protected !!