Tampil Perfect Ala MomBlogger

facebooktwittergoogle_plusredditmail

Tampil Perfect Ala Momblogger

It doesn’t have to be perfect to be beautiful (Myquillyn Smith)

Perfect atau sempurna itu buat saya adalah sesuatu hal yang berat, karena setiap manusia pasti punya kekurangan dan keterbatasan. Bisa jadi di mata orang lain sempurna, tetapi aslinya kita mengorbankan banyak hal untuk kesempurnaan tersebut. Buat saya sebagai momblogger, tampil perfect adalah kebutuhan, ya setidaknya tampil nggak malu-maluin deh. Nggak hanya dari segi penampilan saja lho, namanya juga blogger yang lebih sering di dunia maya, jadi penampilan memang bisa diakali sih. Maklum, foto-foto yang terlihat perfect itu, kan, zaman sekarang sudah banyak aplikasi editing atau beauty application-nya:D.

Terus, kalau bukan dari segi penampilan, kesempurnaan ala momblogger itu yang kayak apa sih? Saya jabarin satu per satu ya.

Networking yang semakin luas

Bukan rahasia umum kalau networking atau jaringan itu membawa dampak positif bagi karir atau pekerjaan. Sama halnya di dunia blogger, dengan mengenal blogger lainnya atau bergabung di komunitas blogger, maka job akan berdatangan. Tentunya dibarengi dengan kualitas konten dan sosmed kita ya. Nah, buat momblogger, networking yang semakin luas membuat hidup lebih perfect.

Konten bermanfaat

Siapa sih yang nggak senang kalau tulisannya membawa banyak manfaat dan membantu banyak orang? Semua blogger pasti terharu dan bangga bila tulisannya diapresiasi oleh pembacanya. Bayangkan ada pembaca yang meng-email kita lalu berterimakasih atas tulisan kita, atau justru curhat setelah baca tulisan kita. Maka bagilah hal-hal yang membawa manfaat ya.

SEO friendly

Selama belajar soal SEO (Search Engine Optimalization) pelan-pelan saya mengedit tulisan saya agar lebih terindeks oleh google. Mulai dari mengoptimalkan kata kunci, image, hingga judul dan heading. Seo friendly ternyata juga dimulai dari pemilihan template blog beserta peletakan image dan segala sesuatu yang mendukung penampilan sebuah blog. Buat saya yang pemula, dan nggak punya background IT, istilah SEO begitu asing dan benar-benar butuh pembelajaran mendalam.

Pundi-pundi berdatangan

Siapa yang menyangka bahwa dari ngeblog ternyata bisa menghasilkan uang? Saya awalnya nggak tahu lho! Makin ke sini jadi tahu ada banyak cara menghasilkan uang melalui blog. Sebut saja job review, review produk, liputan launching produk atau event, content placement, afiliasi, banner kerjasama, adsense, hingga memenangkan lomba blog. Intinya, lumayan banget buat momblogger kayak saya yang suka nulis dan suka pundi-pundi (hehe, maklum nabung buat sekolah anak)

Dukungan penampilan

Penampilan yang saya maksud tidak terbatas fisik lho, tapi juga attitude kita selaku blogger. Cara berkomunikasi dengan agensi, brand dan perusahaan. Cara membawa diri di acara-acara yang mengundang blogger, termasuk cara campaign kerjaan kita.

Momblogger tampil prima

Nah, saat kopdar blogger ini kita juga perlu tampil prima. Jangan sampai mata cekung atau mata panda karena habis begadang semalaman nyelesaiin tulisan. Jangan-jangan sampai lokasi malah nguap nggak karuan, kan sayang juga, kesannya kurang profesional. Soal ini, saya punya tips bagaimana tampil perfect ala momblogger dengan segala kerempongannya.

Bagaimana tampil perfect ala momblogger?

Preparation

Persiapan menjadi kata kunci untuk tampil sempurna. Tidur yang cukup, makan yang bergizi sebelum hari H acara misalnya, akan membuat kita tampil prima dan perfect. Persiapan juga identik dengan hal-hal teknis, seperti peralatan yang musti dibawa, rute kendaraan atau pilihan transportasi apa yang akan diambil, dan sebagainya.

Perfect practice

Practice does not make perfect. Only perfect practice makes perfect. (Vince Lombardi)

Quote di atas memang tepat! Saya yang tadinya nggak ngerti soal SEO sama sekali. Saya yang tadinya nggak ngerti gimana caranya bikin konten yang berkualitas. Saya yang tadinya bahkan nggak pernah memenangkan lomba menulis apapun, mau nggak mau harus berlatih dengan sebaik mungkin. Dengan belajar dan latihan yang sempurna, maka semua akan menjadi perfect. Ibaratnya jadi terbiasa mengerjakan sesuatu dengan sesempurna mungkin.

Change something

If you change nothing, nothing will change

Kalimat di atas berlaku banget di semua lini kehidupan. Kalau kita ingin lebih dikenal misalnya, ya buktikan dengan prestasi kita. Kalau kita ingin mendapatkan job review dengan harga tinggi, ya perbaiki kualitas tulisan kita. Intinya, untuk setiap hal baru yang kita inginkan, memang dibutuhkan cara baru yang berbeda dari biasanya.

Bonus tips dari saya adalah perfect secara fisik. Bukan berarti tampil cantik dengan full make-up dan glamour dengan barang-barang branded, tapi lebih ke kesegaran fisik. Buat saya pribadi, momblogger dengan dua anak, penampilan yang terjaga itu adalah bonus dari menjaga kesehatan. Kunci utamanya adalah makanan sehat dan olahraga rutin. Nah berhubung bayi saya baru berusia 6 bulan, olahraga rutin ini masih menjadi barang mewah buat saya. Jadilah saya ngincer beberapa peralatan dan perlengkapan melangsingkan tubuh di perfectbeauty.me. Ada apa saja?

  1. GERMANIUM- Camisole Perfect Body Wear

Camisole ini berbahan cotton-type fabric, dimana potongannya one piece dan double design sehingga dapat mengencangkan tubuh, sekaligus membuat lebih ramping dan berbentuk (Uhuy). Adanya U-chest design menjadikan camisole ini juga bermanfaat untuk mengencangkan payudara. Modelnya yang tanpa kancing dan potongan, membuat camisole ini mudah dan nyaman digunakan. Cocok nih buat momblogger yang habis melahirkan males pakai stagen tapi pingin tampil prima saat acara blogger. Bagian perut dan payudara yang melar bisa lebih kencang lho. Cara mencucinya juga mudah, cukup dicelup-celup dengan ringan tanpa perlu digosok atau digiling di mesin cuci

  1. PALMER’S- Post Natal Firming Lotion- Firming Butter (135 ml)

Selain memakai korset slimmer, penting juga untuk mengoleskan slimming butter agar efek melangsingkan tadi bekerja dengan maksimal. Fungsi dari butter ini memang khusus untuk membakar lemak di sekitar perut, pinggul dan bagian tubuh lainnya, akibat kehamilan atau karena penyebab lain. Kandungan cocoa butter, kolagen, elastin dan shea butternya bekerja untuk mengembalikan tubuh ke bentuk semula. Selain itu ada komposisi ginseng dan vitamin E untuk melembabkan dan melembutkan kulit. Kandungan Co enzim Q10 nya berfungsi sebagai antioksidan dan melancarkan peredaran darah.

Produk ini memang didesain untuk ibu hamil yang mengalami kenaikan berat badan, karena dapat juga untuk mencegah dan memudarkan stretch mark. Cara pakainya pun mudah, tinggal dioleskan dengan gerakan melingkar di kulit pada bagian-bagian tertentu seperti kaki, perut dan payudara. Lalu pijat ke bagian rawan stretch mark setiap pagi dan sore hari. Wah, must list item nih buat momblogger yang lagi hamil atau sehabis melahirkan kayak saya.

  1. COTTAGE MINI SIZE (Paket shower gel mini size 5 varian)

Ini dia rahasia mood booster saya! Shower gel dengan aroma yang menyegarkan. Saya memilih paket mini size ini untuk percobaan pertama, biar tahu aroma mana yang paling enak menurut saya. 5 varian yang dimaksud adalah strawberry & mint, green tea, ocean blossom, vanilla dan caramel. Ukurannya yang 50 ml juga cocok untuk dibawa bepergian para momblogger.

Cara pakainya mudah, cukup aplikasikan shower gel cottage ke kulit, gosok perlahan hingga berbusa, lalu bilas sampai bersih. Gunakan saat mandi, dua kali sehari.

Manfaat berbagai aroma shower gel di atas dapat teman-teman baca di sini ya.

  1. MASAMI SHOUKO- Masami Beauty Blender Pink- Spons make up

Yang terakhir ini penting agar penampakan wajah momblogger perfect! Meski kita tidak memakai make up tebal, dengan pengaplikasian kanvas (foundation, concealer, BB cream atau bedak) yang merata, sudah akan membuat penampilan wajah momblogger terlihat segar dan alami.

Spons make up ini berfungsi untuk memudahkan dan meratakan pembauran kosmetik yang saya sebutkan di atas agar menempel lebih rapi, rata dan sempurna di wajah. Bahannya bebas latex, tidak berbau, spons ini mudah penggunaannya dan jatuhnya lebih hemat. Kok bisa? Karena cukup dengan kosmetik sedikit saja sudah terbaur sempurna dan nampak natural. Basis kosmetik yang bisa diaplikasikan dengan spons ini pun bervariasi mulai dari cair, krim, bedak tabur atau bedak padat pun bisa.

Cara penggunaannya juga mudah sekali, cukup basahkan beauty blender dengan air (direndam sebentar hingga menggembung) lalu gunakan seperti biasa terutama untuk sekeliling hidung, bibir dan area bawah mata.

Karena saya lagi butuh beauty blender untuk acara beauty class dan beauty demo, jadi langsung saya beli deh di perfectbeauty.me. Cara pemesanan dan pembayarannya mudah lho. Untuk lebih detailnya, saya tampilkan urutan pemesanannya:

Kita klik mana produk yang ingin kita beli, lalu cek ongkirnya (bila belanja di atas 200 ribu rupiah ongkos kirim gratis dan ada hadiah free produk saat kita mendaftarkan diri),  lalu pilih metode pembayaran sesuai dengan yang kita miliki. Dari gambar di atas dapat teman-teman lihat bahwa saya memilih pembayaran via transfer mandiri. Sekarang tinggal tunggu barangnya datang nih=)

Percaya nggak percaya, barang pesanan saya datang dua hari setelah proses transfer, cepat sekali ya. Kemasan pengiriman dari perfectbeauty.me oke punya, bahkan dapat voucher juga. Saya sempat mereview beauty blendernya lho. Kita lihat videonya yuk.

Akhir kata, semua tips dan alat bantu agar tampil perfect ala momblogger di atas adalah bagian dari usaha kita. Soal hasil, memang biasanya perlu trial and error, tapi dapat dipastikan bahwa setiap orang pasti ingin menjadi perfect. Meskipun kesempurnaan itu adalah milik Allah, menurut saya pribadi, tampil sebaik mungkin, juga merupakan hal yang disukai oleh Allah.

Don’t wait for the perfect moment. Take the moment and make it perfect.

Buatlah sesempurna mungkin dengan usaha terbaik dari kita:)

Semua foto produk diambil dari perfectbeauty.me

(Visited 128 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

12 Comments

  • Julian Sukrisna August 22, 2016 Reply

    Persiapan. Bener-bener menjadi hal yang diperhitungkan untuk tampil maksimal.

    Makasih informasi.

  • Ardiba August 22, 2016 Reply

    Wah. Sponsnya lucuuu. Peralatan tempurnya sederhana tapi paripurna ya..

  • Untung Kasirin August 22, 2016 Reply

    tips yang menarik mba dian… semoga bisa dicoba oleh ibunya anak-anak :)

  • Anita d'Caritas August 22, 2016 Reply

    Setiap orang pasti ingin menjadi perfect. Tetapi, tampil sebaik mungkin, adalah mulia. Makasih infonya Mba :)

  • Diah August 22, 2016 Reply

    TRIms Mbak tipsnya :)
    Sangat beragam dan mendukung

  • ika August 23, 2016 Reply

    waaah makasih ya dian tips nya. :)

Leave a Reply

error: Content is protected !!