photogrid_1452912919679-1-1.jpg

Skin Care -ku di Saat Hamil

facebooktwittergoogle_plusredditmail

photogrid_1452912919679-1-1.jpg

Siapa sih yang mau kelihatan kucel saat hamil? Tentu nggak ada, kan? Ibu hamil biasanya dekat dengan mitos-mitos ‘kulit kusam bawaan bayi’, ‘jerawat banyak karena hamil’, ‘nggak papa kulit wajahnya menghitam nanti juga hilang kalau sudah melahirkan’, dan sebagainya. Duh, kasian banget ya bayi dalam kandungan, belum-belum sudah dijadikan penyebab wajah yang nggak bersinar. Meskipun memang benar dalam beberapa kasus, hormonal di kala hamil atau makanan ibu, dapat mempengaruhi tumbuhnya jerawat, tetapi ternyata hal tersebut dapat pula dicegah dengan perawatan kulit alias skin care.

Ah masa? Iya donk, saya buktinya (hehe, pede).

Untuk memilih kosmetik saat hamil, tentu saja tidak bisa sembarangan. Ada beberapa komposisi seperti asam salisilat >3%,hidrokuinon, yang tidak boleh dipakai oleh ibu hamil. Sementara sunscreen atau tabir surya, benzoil peroksida <5%, beberapa antibakteri/antibiotik topikal, licorice, kojic acid, azelaic acid, asam ascorbat, masih boleh digunakan oleh ibu hamil. Sebaiknya memang menggunakan produk dengan zat aktif dari bahan alam, atau meminimalkan kontak kosmetik bagi yang sensitif. Saya pun mencoba beralih dari bioclinic (mengandung asam salisilat <3%) ke produk yang zat aktifnya lebih natural. Dan pilihan saya jatuh pada TRUE PERFECTION, yang mengandung EKSTRAK PERSIAN-SILK TREE. Ekstrak tanaman Asia ini, kaya akan asam amino dan mineral yang dapat menetralisir kotoran dalam sel-sel kulit sehingga membantu merawat kulit agar tampak segar hari demi hari.

True perfection ini enaknya bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Jadi, kulit saya yang cenderung berminyak pun dapat memakainya. Untuk usia disarankan 25 tahun ke atas, mengapa? Karena ekstrak Persian Silk Tree juga membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini. Wah, paket komplit buat saya yang berada di usia 20-an akhir (Ups!)

Klaimnya bagaimana?

Uji konsumen terhadap 63 wanita. Menampakkan hasil:

  1. Membantu menyamarkan garis halus (70% setuju)
  2. Tekstur dan warna kulit tampak lebih baik (76% melihat)
  3. Kulit terasa ternutrisi (83% merasakan)
  4. Kulit terasa halus dan lembut (89% setuju)
  5. Membantu meratakan warna kulit (75% setuju)
  6. Membantu mengurangi pembentukan garis halus baru (khusus serum: evaluasi konsumen terhadap 66 wanita)

Terdiri dari apa saja rangkaiannya?

photogrid_1452912980444-1.jpg

TRUE MIRACLE PERFECTING SERUM

TRUE PERFECTION PERFECTING DAY MOISTURISER

TRUE PERFECTION RENEWING NIGHT CARE

Saya pakai ketiganya. Untuk serumnya sendiri, dilengkapi dengan InstanGlow Complex dengan bahan seperti mutiara yang dapat menyebarkan cahaya di kulit. Difusi ini bahkan menciptakan hasil dari pertama kali aplikasi lho. Klaim untuk serumnya, kulit tampak bercahaya dan segar (67% confirm, diuji pada 66 konsumen wanita selama 2 minggu).

Bagaimana dengan night krimnya?

Night krimnya selain mengandung ekstrak Persian Silk Tree, ternyata juga mengandung Glycolic Acid dan ekstrak Albizia Julibrissin Bark untuk menyamarkan garis halus, menjaga tekstur, rona serta kilau kulit.

Testimoni.

Perhatikan tekstur dan kilau mutiara di serumnya

Perhatikan tekstur dan kilau mutiara di serumnya

Untuk tekstur krimnya sendiri pas menurut saya. Serum cendrung lebih encer dan beneran ada bling-bling mutiaranya. Krim pagi sedikit lebih encer lagi, sehingga mudah diaplikasikan. Untuk krim malam lebih padat/kental, tapi tetap mudah meresap.

Saya menyatakan puas dengan produk ini. Benar-benar terasa ternutrisi, lembab tapi tidak berminyak dan tidak terlalu kering juga (beberapa produk mengandung tea tree yang biasa saya pakai karena kulit berminyak, cenderung membuat kulit saya kering). Tampak bercahaya juga saya lihat dari wajah saya (wkkka, memuji diri sendiri). Halus dan lembut juga dapat dirasakan ketika meraba kulit wajah. Meskipun bekas jerawat saya lebih teraba disbanding ketika dulu memakai Bioclinic khusu untuk kulit berjerawat. Pada kenyataannya, produk True Perfection ini memang bukan diciptakan untuk tujuan mengurangi jerawat atau menyamarkan bekas jerawat, jadi hal ini wajar saja. Untuk mengimbanginya, saya masih menggunakan facewash tea tree.

banner_kk_468x60.gif

Bagaimana dengan garis halus? Amazing! Garis halus di kening saya tersamarkan alias tampak memudar. Tadinya memang salah satu tujuan saya beralih ke true perfection karena ada formula mengurangi garis halusnya tetapi bisa digunakan untuk usia 25 tahun ke atas. Karena biasanya skincare dengan formula antiaging dikhususkan untuk usia 35+, 45+, bahkan 55+. Jadi, true perfection merupakan pilihan yang tepat buat ibu-ibu muda seperti saya (hihi).

Untuk cleanser dan eye cream, saya masih menggunakan milk and honey, dengan kandungan susu dan madu dari lebah. Sebenarnya milk and honey cleanser sendiri ditujukan untuk kulit berminyak, tapi karena true perfection belum ada seri cleansernya, jadilah saya pakai ini, hehe. Kalau eye cream ga masalah ya mau milk and honey juga oke.

Kenapa sih kita perlu eye cream?

Karena kulit sekitar mata lebih tipis dan lebih mudah berkerut serta kadang memiliki permasalahan kantung mata. Skin care di formulasikan tidak untuk kulit sekitar mata. Coba deh perhatikan hampir 99% skin care ada tulisannya hindari area mata. True perfection sendiri mempunyai seri eyegelnya lho! Rencananya bulan depan mau saya beli, mumpung diskon. Bentuknya pun bukan krim, tapi roll on gitu, bisa memjiat-mijat daerah sekitar mata deh.

So far, masalah kulit wajah kusam selama hamil tidak saya alami. Begitu juga dengan jerawat parah juga tidak ada. Pernah sih beberapa kali jerawat kecil muncul, tapi nggak sampai 3 hari sudah mengempes dan tidak berbekas. Saya yakin, dengan rutin merawat kulit wajah, wanita hamilpun tetap pede karena kulitnya tetap segar dan bercahaya. Jadi aura keibuannya tidak tertutupi oleh kekucelan dan jerawat, kan?:)

Wajah saya tanpa make up ketika hamil

Wajah saya tanpa make up ketika hamil

Kalau teman-teman selama hamil pakai skin care nggak?

(Visited 1,947 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

9 Comments

  • Arni January 16, 2016 Reply

    Wah asik kayaknya seri true perfection ini
    Aku belum pernah nyoba sih, masih setia sama seri optimals plus bioclinic

    Kapan2 coba yang ini ah

  • turiscantik January 16, 2016 Reply

    saya ngak pake apa apa mbak pas hamil cuma pake masker laut mati aja heheh

  • Lily Widjaja February 19, 2016 Reply

    Sama dengan Mba Muthia, saya juga nggak pake skincare apa – apa pada saat hamil.. Memang muka jadi sedikit kucel :) Dan juga ga pake makeup, memang lagi malas banget, mungkin bawaan bayi *cari alasan hehe

    Salam kenal ya mbak:)

  • enny November 28, 2016 Reply

    Kadang kadang memang hamil bikin malas untuk merawat wajah. Bawaan orok x ya mbak.
    Salam kenal..:)

  • Ai Dini Solihah December 18, 2016 Reply

    Aku juga lagi hamil dan pake true perfection, jadi beneran aman yaa buat bumil, soalnya masih agak ragu ragu gituuhh..???

    • dian.ismyama December 18, 2016 Reply

      Insyaallah aman selama memang nggak ada alergi thp komposisinya ya:)

Leave a Reply

error: Content is protected !!