Simply Homy, Guest House Bintang 5 Berkonsep Syariah

facebooktwittergoogle_plusredditmail
Foto by Simpy Homy&Primastuti

Foto by Simpy Homy&Primastuti

Jogja adalah kota wisata, kota budaya, dan kota sejarah. Tentu saja hal ini membuat kota Jogja ramai didatangi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Efeknya, muncul banyak hotel dan penginapan-penginapan baru. Bahkan guest house yang notabene dapat disewa serumah juga menjamur di kota pelajar ini.

Tahukah teman-teman bahwa ada 1 guest house yang menjadi franchise guest house pertama di Indonesia? Dialah Simply Homy. Berdiri pada 3 agustus 2010, sekarang telah memiliki 14 cabang di Yogyakarta, belum cabang-cabang lain di Bandung misalnya.  14 unit di Jogja sendiri ada di Godean, Ngaglik, Taman Siswa, Jalan Palagan Tentara Pelajar, Wirosaban, Lempongsari, Ambarukmo, Mayjen Sutoyo, Nitikan, Pogung Baru, Perum Beverly, Sawit Sari, Banteng Raya, Jalan Kemuning Concat.

Bulan kemarin, saya bersama teman-teman blogger diundang untuk menghadiri gathering duta dan blogger Simply Homy. Di sana kami berkenalan dengan Pak Deny sebagai Manager Simply Homy Jogja, Mba Aik sebagai Public Relation, Pak Satmoko sebagai Kepala Manager Ocupansi. Selain nama-nama di atas, ada juga teman-teman dari divisi marketing franchise, supervisor yang membawahi housekeeper, keuangan, divisi IT untuk mensuport SEO dan memaintain sosmed Simply Homy.

Hari itu juga sedang diadakan CSR yang berupa pemeriksaan kesehatan gratis, tebus sembako murah, dan garage sale. CSR merupakan kegiatan rutin tiap bulan yang diadakan oleh Simply Homy untuk masyarakat sekitar guest house. Wah oke juga ya kegiatan sosialnya.

Selain itu, ada konsep berbeda yang ditawarkan Simply Homy dibanding guest house lainnya, yaitu konsep syariah. Hanya muhrim yang dapat menginap sekamar di sana, ada alat sholat di tiap kamar, adzan reminder, dan tidak diperbolehkan ada aktivitas menyimpang termasuk membawa minuman keras ke guest house.

Alat sholat per kamar. Foto by Primastuti

Alat sholat per kamar. Foto by Primastuti

Dengan harga dimulai dari 900 ribu-2 juta/rumah, terdiri dari minimal 3-7 kamar, dengan kapasitas 15-20 orang, Simply Homy menjadi alternatif penginapan murah meriah tetapi berfasilitas sekelas bintang lima.

Apa saja sih fasilitasnya? Kamar standar hotel bintang 5 (dilengkapi bathtube lho), AC, waterheater, tv kabel, di beberapa unitnya sudah dilengkapi wifi dan bulan depan all unit insyaallah akan berwifi. Breakfast juga diberikan free sebanyak 2xjumlah kamar.

Ini contoh kamar saat gathering kemarin. Bagus, kan?

simply homy bed-ismyama(dot)com

Untuk rumah tersedia free 1 galon air mineral/ hari, gas, dan peralatan masak. House keeper juga akan selalu ada 24 jam untuk membersihkan rumah dan membantu tamu bila akan mencari/membeli sesuatu.

Oh ya, selain memesan langsung via CS Simply Homy dan lewat aplikasi traveloka, pegi-pegi, dan sebagainya, bila teman-teman berkeinginan dan butuh menginap di Simply Homy, bisa melalui saya lho. Saya telah terdaftar menjadi duta Simply Homy untuk memastikan teman-teman wisatawan/yang berencana menginap di Jogja agar mendapatkan stok unit serta pelayanan terbaik Simply Homy.Teman-teman bisa menulis email di coment postingan blog ini untuk mendapatkan rate harga Simply Homy:)

(Visited 268 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

11 Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!