Simak Trik Tepat Saat Hadapi Diskon Akhir Tahun Bukalapak  

facebooktwittergoogle_plusredditmail

harbolnas

Menjelang akhir tahun, banyak tempat seperti di toko baik toko online ataupun toko offline yang menjual barang dengan harga yang miring atau harga yang murah. Hujan diskon akhir tahun Bukalapak seakan menjadi godaan tersendiri bagi masing-masing orang terutama jika diskon tersebut dilakukan di waktu yang sama dengan besar potongan harga yang tidak terlalu berbeda. Berikut ini trik untuk hadapi promo potongan harga di akhir tahun.

Pertama adalah cari tahu terlebih dahulu dimana tempat yang memberikan promo akhir tahun. Promo tersebut tidak hanya diberikan oleh toko online terpercaya namun juga toko seperti swalayan atau supermarket atau distro yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Anda bisa mencari tahu lewat website dari toko atau akun media sosial resminya karena biasanya informasi terkait dengan toko tersebut akan diberikan lewat media sosial atau lewat cara online yang lainnya ataupun lewat SMS atau dengan newsletter.

Kedua adalah cari tahu syarat dan ketentuannya. Masing-masing tempat yang menyediakan diskon akhir tahun memiliki ketentuan dan persyaratan yang berbeda satu sama lain. Misalnya potongan harga hanya bisa diperoleh jika Anda sudah berbelanja dengan minimal pembelian sebesar Rp 200.000. Atau diskon hanya diberikan untuk pembelian di jam tertentu. Dengan mengetahui S&K tersebut, Anda bisa lebih nyaman saat berburu dan menikmati diskon tersebut.

Ketiga adalah barang apa yang akan Anda beli. Banyak barang di akhir tahun yang dijual dengan harga yang lebih murah sehingga membuat pengeluaran Anda menjadi lebih hemat dibandingkan dengan berbelanja di hari biasa. Jika Anda mengincar toko yang ada di sekitar tempat tinggal Anda, Anda bisa melihat dahulu sehingga mengetahui produk mana yang sekiranya cocok untuk Anda beli dan harganya sesuai dengan kualitas yang diberikan.

Keempat adalah budget. Untuk menghindari pengeluaran yang tidak perlu karena melihat barang yang dijual dengan harga yang lebih murah, maka Anda harus menyiapkan berapa budget maksimal yang akan Anda gunakan untuk membeli barang tersebut. Agar lebih mudah menentukan budget, Anda bisa menentukan barang mana saja yang akan Anda beli, lalu lihat harga pasar dari barang saat itu kemudian buat daftar barang yang akan dibeli. Urutkan barang mana yang paling Anda butuhkan beserta dengan harganya sehingga Anda tahu berapa jumlah total biaya yang harus Anda bayarkan untuk membeli produk tersebut.

Namun, jika Anda membeli di toko online misalnya saat harbolnas yang diselenggarakan di akhir tahun dimana tahun 2017 harbolnas akan diselenggarakan selama 1 hari yaitu pada tanggal 12 Desember, Anda bisa melakukan hal berikut untuk belanja dengan memanfaatkan diskon akhir tahun, yaitu:

Tentukan terlebih dahulu barang apa yang akan Anda beli. Di toko online saat ini sudah ada fitur dimana Anda bisa menyimpan barang favorit Anda sehingga Anda bisa melihat barang favorit Anda sebelum membeli. Dengan cara tersebut Anda akan lebih mudah saat hendak membeli barang apalagi saat harbolnas.

Menurut Indra Yonatan yang merupakan ketua pelaksana Harbolnas 2015 mengatakan jika sebelum harbolnas, misalnya tanggal 11 Desember 2017, Anda melihat dahulu apakah barang yang akan dibeli tersebut masih ada atau sudah habis. Sehingga nantinya saat sudah masuk harbolnas, Anda bisa langsung membeli.

Beli saat awal perhelatan harbolnas agar tidak kehabisan stok apalagi saat harbolnas, banyak pihak yang akan memberikan harga yang sangat terjangkau sehingga banyak konsumen yang juga akan mengincar untuk membeli barang tersebut.

(Visited 11 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

3 Comments

  • nurulrahma November 28, 2017 Reply

    Wah, seruuu nih diskon akhir tahun cusss belanja!

  • Katerina November 30, 2017 Reply

    Wah, jantung saya langsung deg-degan nih kalau dengar diskon akhir tahun. Urat belanja mendadak kencang haha. Lagi pingin nyari sepatu dan ransel2 buat jalan, mudah2an bisa dibeli saat diskon mulai berkumandang 😀

Leave a Reply

error: Content is protected !!