Pilihan HP Lenovo Terbaru untuk Mendukung Digital Lifestyle-mu

facebooktwittergoogle_plusredditmail

Zaman sudah berubah. Era digital telah datang, dan akan terus semakin berkembang. Berbagai kemudahan transaksi dapat kita lakukan via digital. Berbelanja, bekerja, bahkan meningkatkan kompetensi baik via pendidikan formal dan non formal pun sudah bertransformasi menjadi via teknologi, terutama internet.

Berbagai perangkat digital kian mudah ditemukan dan kian lengkap. Mulai dari komputer yang dulunya sangat besar dan sulit dibawa kemana-mana, kini digantikan oleh laptop yang semakin ramping dan minimalis. Musik player yang dulunya berupa radio lengkap dengan tempat memutar kaset, lalu muncul era walkman, kini sudah berganti menjadi MP3 yang bisa juga diunduh dari berbagai aplikasi. Apalagi jika kita bicara soal smartphone, perangkat digital ini lah yang perkembangannya sangat cepat dan pesat. Smartphone yang dulunya sebesar botol air mineral, kini semakin ramping dan tipis.

Dari sekian banyak smartphone, ada beberapa alasan yang membuat kita memilih merek tertentu. Baik dari segi desain, spesifikasi, hingga harganya. Nah ceritanya saya habis kepo tentang kabar rilisnya Lenovo Lemon 3. Wuih lagi santer nih desas-desusnya. Sempat dikabarkan nggak akan masuk pasar Indonesia, eh tapi berita terakhir justru sudah rilis harga.

Lenovo sendiri dikenal sebagai produsen elektronik yang oke punya. Dulu, Lenovo justru produsen notebook dan netbook, tapi akhirnya karena keberadaan smartphone yang memang booming, Lenovo juga menghasilkan produk smartphone dan juga tablet. Saya sendiri adalah pemakai Lenovo, yaitu tablet-nya. Ukurannya yang ramping, desainnya yang menarik, serta spesifikasinya yang keren, membuat saya jatuh hati pada tablet Lenovo. Saat saya gunakan pun, ternyata cukup tahan banting lho! Mau diisi banyak aplikasi juga nggak lemot, hehe.

Nah, sebelum Lenovo seri Lemon 3 hadir di Indonesia, saya jadi pingin bahas kelebihan Lenovo seri lainnya nih, kayak A6600 , Vibe K5 plus.

Lenovo seri A6600

Lenovo seri ini punya layar 5 inchi yang sangat nyaman dilihat dan digenggam. Teknologi IPS LCD yang dimilikinya membuat gambar yang ditampilkan menjadi lebih jernih. OS androidnya pun sudah menggunakan Marshmallow version 6.0. Dengan kata lain, performa dan fiturnya lebih bagus dibanding pendahulunya yaitu A6000. Satu hal yang penting untuk saya sebagai seorang blogger dan pebisnis, Lenovo A6600 mempunyai memori internal yang dahsyat, yaitu 16 GB. Bahkan masih bisa diperbesar mencapai 32 GB lho, yaitu dengan menggunakan SIM card. Tak lupa hal yang tak kalah penting adalah jaringan 4G LTE-nya juga sudah ada. Kameranya juga penuh dengan berbagai fitur, mulai dari autofocus, deteksi wajah, setting white balance, ISO dan mode HDR. Resolusinya memang 8 MP, tetapi hasil gambarnya sudah jernih. Untuk merekam video juga menghasilkan gambar dan suara dengan kualitas tinggi, dikarenakan resolusinya HD 720p@30Fps.

Lenovo seri Vibe K5 Plus

Sama seperti Lenovo seri A6600, seri K5 Plus ini layarnya juga berukuran 5 inchi dan berteknologi IPS LCD. Resolusinya juga full HD sehingga menghasilkan gambar yang jernih dan terang. Kelebihannya dibanding seri A6600 terletak pada kameranya. Lenovo seri K5 Plus memiliki kamera depan berukuran 5 MP dan kamera belakang berukuran 13 MP. Wow kebayang dong bakal sebagus apa hasil fotonya. Selfi juga ciamik pastinya! Tak hanya itu, Lenovo Vibe K5 PO ya ini juga memiliki jaringan 4G LTE lho. Bahkan juga ada BPRS dan EDGE jika kita berada di luar sinyal 3G dan 4G. Sama seperti seri sebelumnya, K5 Plus bisa digunakan untuk dua SIM. Jika seri A6600 merupakan android marshmallow, maka K5 Plus menggunakan OS Android 5.1 Lolipop. Selain itu, penyimpanan internalnya juga besar, yaitu 16 GB Dan bisa dinaikkan hingga 32 GB dengan kartu tambahan. Yang jadi nilai plus lagi adalah seri K5 Plus ini baterainya awet lho, penting buat saya yang seharian bisa pegang gadget melulu, hehe. Dayanya 2700 mAh, tahan lama untuk dipakai berlama-lama.

Harga dua seri Lenovo di atas berapaah sih? Langsung cek aja harga jual HP Lenovo terbaru di situs belanja online yang ada di Indonesia, dijamin ngiler abis, lihat harga miring dengan kualitas super!

(Visited 37 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

4 Comments

  • Arni March 21, 2017 Reply

    Wah cakep juga Lenovo ini ya
    Kayaknya bakal jadi pertimbangan nih klo nyari-nayi HP baru hehe

  • Afifah Mazaya March 23, 2017 Reply

    Dulu pengguna Lenovo juga. Lenovo A6000.
    Lihat spek A6600 kayaknya makin bagus aja. Harga nggak beda jauh.

Leave a Reply

error: Content is protected !!