Pesan Tiket Kereta Api Cepat dengan Memilih Aplikasi Online yang Tepat

facebooktwittergoogle_plusredditmail

kereta api

Banyaknya kendaraan pribadi tidak berpengaruh besar terhadap banyaknya penumpang alat transportasi umum. Bahkan semakin tahun kendaraan umum lebih banyak dimintai masyarakat, karena memang dari resiko lebih rendah dari pada menggunakan kendaraan pribadi apalagi untuk berpergian jarak jauh. Kereta api merupakan salah satu alat transportasi yang masih banyak menjadi pilihan masyarakat, tidak sedikit orang yang pesan tiket kereta api untuk berpergian jauh-jauh hari. Hal tersebut disebabkan banyaknya masyarakat yang memilih alat transportasi ini sebagai sarana liburan atau berpergian. Selain harga tiket yang terbilang murah, menggunakan kereta api juga lebih cepat sampai pada tujuan.

Banyak sekali kemajuan yang ditunjukkan oleh pihak PT KAI baik dari beberapa infrastruktur maupun dari sistem pelayanan kepada masyarakat. Salah satu contoh kemajuan dalam sistem pelayanan yaitu dengan adanya tiket online untuk pengguna. Ini bukan berarti pembelian secara offline ditiadakan, hanya saja untuk meminimalisir adanya lonjakan penumpang dan terjadinya banyak antrian disetiap loket stasiun. Tidak heran kelebihan-kelebihan dalam sistem online tersebut membuat warga lebih memilih membeli melalui internet. Selain lebih hemat waktu karena tidak harus pergi ke loket, mereka juga bisa membelinya saat berada dimana saja. Jadi tidak ada batasan waktu dan juga tempat untuk membeli tiket.

Hanya membuka sebuah situs atau aplikasi jual beli online yang menyediakan tiket kereta api dari gadget Anda bisa lakukan. Tetapi dibalik kelebihan-kelebihan dengan munculnya sistem tersebut tentu akan ada banyak kekurangan. Maka dari itu berikut ini beberapa tips yang bisa digunakan saat membeli tiket kereta secara online, antara lain:

1. Pilih situs atau aplikasi online yang tepat

Banyak sekali situs jual beli online yang juga menawarkan jasa pesan tiket kereta api dengan mudah. Selain itu juga bisa melalui aplikasi yang di download dari smartphone Anda, baik dari situs ataupun aplikasi penting untuk memperhatikan keamanan. Jika memang takut, pilih saja situs resmi dari pihak KAI yang disediakan untuk masyarakat.

2. Pertimbangkan harga

Dalam kasus ini hanya berlaku untuk mereka yang sering mencari tiket-tiket dengan harga terjangkau atau promo. Bisa membandingkan harga satu situs dengan lainnya biasanya ada sedikit selisih harga. Cari harga yang murah tetapi juga tidak meninggalkan pertimbangan atas fasilitas yang akan didapatkan. Jika menginginkan harga promo, Anda bisa mengecek jadwal keberangkatan kereta jauh-jauh hari. Dari pihak KAI sendiri akan mengeluarkan informasi jadwal keberangkatan bisa dari 4 bulan sebelum keberangkatan. Jadi sekiranya harga terbilang murah bisa langsung lakukan pemesanan.

3. Perhatikan harga murah

Banyak situs online yang menawarkan kelebihan seperti harga promo, potongan harga atau lainnya dengan tujuan tertentu. Maka dari itu perhatikan dengan baik harga yang ditawarkan, jangan sampai Anda membeli tiket dengan harga yang belum termasuk semuanya. Seperti halnya tambahan biaya administrasi, tambahan biaya pajak atau lainnya yang belum masuk pada harga total keseluruhan pada tiket.

4. Hindari pemesanan mendadak.

Memang mudah untuk memesan tiket melalui online, tetapi hal tersebut juga tidak berlaku bagi Anda yang memesan secara mendadak. Misalnya sehari sebelumnya atau mungkin pada hari H nya. Karena umumnya pihak situs online akan menutup keseluruhan seat dengan keterangan full atau bisa juga tanpa memberikan keterangan apapun.

Baik akan pesan tiket kereta api melalui situs online atau offline kesemuanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi sesuaikan dengan keinginan Anda, dari pihak KAI hanya sekedar memberikan pelayan yang mudah untuk digunakan masyarakat.

(Visited 31 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

2 Comments

  • Dian Radiata September 4, 2017 Reply

    Kereta api ini emang moda transportasi favorit banget. Sekarang makin mudah ya kalo mau beli tiket kereta api gak perlu capek-capek ke stasiun..

  • Ivonie September 4, 2017 Reply

    Kalau lg sibuk, suami juga biasa pesan tiket kereta via online. Sampai stasiun tinggal di print tiket aslinya.

Leave a Reply

error: Content is protected !!