sister baker

Mencari Ketan Durian dan Klapertart Durian? Ke Sister Baker Aja!

facebooktwittergoogle_plusredditmail

Durian, buah yang enggak semua orang suka, tapi juga banyak yang suka. Aromanya memang kuat dan rasanya juga menggelegar di mulut. Nah, saya termasuk golongan penyuka durian. Mungkin karena sejak kecil sudah dikenalkan dengan durian, jadi terbiasa dengan rasa dan aromanya. Keluarga besar saya asli Sumatera, sehingga menu durian muncul di banyak kesempatan.
Kalau Ramadhan tiba, Mama bahkan membuat ketan dengan kuah durian, mirip kolak gitu. Durian olahan lainnya seperti lempok, dan dodol. Makan durian langsung tanpa diolah? Wah, jadi bisa habis sendirian:D.

Anyway, durian itu enggak mengandung alkohol lho. Dikutip dari dhave.id, tumbuhan tidak bisa membuat alkohol, karena yang bisa mensintesis alkohol hanya khamr, bakteri dan jamur. Lain halnya jika durian sudah terbuka dan terkontaminasi mikrorganisme tersebut bisa jadi akan terbentuk alkohol. Namun, jika durian masih tertutup rapat dan tidak ada tanda-tanda kebusukan, meskipun pahit itu bukanlah alkohol. Ada senyawa-senyawa lain yang rasanya pahit seperti flavanid dan tanin, seperti halnya teh.

Durian memang mengandung gula dan lemak. Kandungan gula yang tinggi adalah energi siap pakai, sehingga tubuh sering terasa panas dan berkeringat setelah makan durian. Ternyata tubuh sedang membakar kalori yang berasal dari gula pada daging buah durian tersebut (sumber: dhave.id) Makanya saya enggak anti durian. Cuma kalau perut saya sudah merasa panas, otomatis saya berhenti.

Sebagai penyuka durian, saya terkezut ketika tahu ada klapertart durian! Soes dengan fla durian juga baru kali ini saya cicipi. Seringnya flanya cokelat, vanila, atau rasa lain. Sister Baker nih memang bisa saja ya Bring Heaven Inside:)

Lelehan Ketan Durian Lumer di Mulut

ketan durian jogja

Sewaktu ketan durian dengan tatakan dari daun pandan datang ke rumah, saya penasaran rasanya kayak apa. Ternyata kalau pandan dijadikan bungkus, aromanya meresap sampai ke ketan dan duriannya. Yummy, menambah rasa nikmat. Duriannya juga manis dan lumer di mulut. Ketannya juga lembut banget meskipun sudah masuk kulkas.

Klapertart Durian yang Enak, Enggak Enek

klapertart durian

Foto dari kiri ke kanan: Klapertart Durian- Klapertart Original

Klapertart sendiri saja sudah enak banget. Perpaduan kelapa muda, kismis dan berbagai bahan yang diolah, membuat klapertart menjadi dessert maupun camilan yang digemari. Disajikan saat hangat oke, saat dingin juga bisa. Bagaimana bila dalam klapertart ada duriannya? Jadi dobel enak! Sister Baker mempunyai berbagai varian klapertart. Mulai dari klapertart original, sampai klapertart durian.




Ketika membuat klapertart, saya enggak pernah kepikiran lho menambahkan durian kedalamnya. Ternyata cocok juga. Enggak enek sama sekali. Asal takaran dan kemanisan duriannya pas ya. Dan klapertart durian dari Sister Baker ini komposisinya pas. Makan satu masih kurang:D

Soes Fla Durian dan Brownies Premium

brownies cokelat jogja

Teman Minum Teh yang Oke:)

Soes isi Fla coklat dan vanila? Sudah biasa! Bagaimana dengan yang isi durian? Wah, saya baru mencicipi pertama kalinya, dan langsung ketagihan. Soes sendiri merupakan camilan yang empuk, dan sekali lep langsung masuk mulut. Fla durian menambah kenikmatan menjadi hakiki.

Kalau ngomongin brownies, enggak lepas dari kenangan, eaa. Jadi ceritanya dulu mantan pacar alias suami pernah saya buatin brownies gitu. Ternyata dicoba juga sama ibunya, dan dibilang enak. Wkkka, langsung meleleh deh dapat pujian. Bertahun-tahun kemudian, saya masih beberapa kali bikin brownies. Tentunya yang anti ribet alias pakai kemasan instan, ups! Maklum, momong dua bocil itu makan waktu banget. Daripada bikin brownies enggak kelar-kelar, jadilah solusi cepat tadi. Hasilnya gimana? Lumayanlah, meskipun rasanya tetap beda dengan brownies yang enggak instan.




Nah, saat mencicipi brownies premiumnya Sister Baker, saya dapat solusi baru dong. Kalau lagi pingin brownies, tinggal pesan saja di Sister Baker. Enggak perlu bikin yang instan. Soal rasa tentu juara, premium gitu lho.

Saya dan anak-anak sudah makan browniesnya, dan rasanya cokelat banget! Toping nya pun bermacam-macam. Kamu bisa pilih toping kacang, choco chips, kismis, hingga cranberries:). Surga dunia pecinta brownies, kan?

Lima Alasan Mengapa Produk Sister Baker Layak Dinikmati

Setidaknya ada tiga alasan utama mengapa saya merekomendasikan produk Sister Baker di atas untuk menemani pagi, siang, maupun sore teman-teman semua.

1. Bahan-bahannya Premium

klapertart enak jogja

Beneran Enak! Enggak Bohong:D

Owner -nya sendiri menyatakan bahwa bahan-bahan yang digunakan untuk mengolah aneka kue di Sister Baker berkualitas premium. Pantesan ya, rasanya juga enggak bisa bohong. Kualitas bahan sangat berpengaruh terhadap hasil dan rasa.

2. Sudah Terdaftar di Dinkes

Teman-teman pernah kan mendengar kue yang menggunakan pengawet, pewarna atau perasa berbahaya? Ih serem tentunya. Salah satu jaminan bahwa produk camilan tidak mengandung bahan berbahaya adalah terdaftar di Dinkes. Jadi nanti produk-produk tersebut akan mendapatkan nomor Dinkes setelah pihak Dinkes melakukan pengecekan terhadap bahan dan proses produksinya. Nah, Sister Baker sudah mempunyai izin Dinkes lho. Saya jadi tenang. Apalagi anak-anak juga makan.

3. Sudah Berizin Halal MUI

sister baker jogja

Bagi umat muslim, hal apalagi yang paling menenangkan selain apa yang masuk perut merupakan makanan halal dan tayib. Tentu saja makanan halal menjadi pertimbangan utama saat memilih camilan. Alhamdulillah Sister Baker sudah mendapat sertifikasi halal MUI. Ini artinya, semua bahan yang digunakan, termasuk proses produksi, kemasan sudah dipastikan halal.

4. Kemasannya Elegan

kue durian jogja

Saat melihat kemasan Sister Baker pertama kali, saya langsung jatuh cinta. Putih-pink itu warna favorit saya setelah hijau. Warna putih yang elegan, dengan kemasan berbahan doff, menjadikan Sister Baker tampak mewah. Enggak malu-maluin dijadikan bingkisan, buah tangan, bahkan hantaran nikah.




Ada beberapa pilihan kemasan lho, baik dari segi ukuran dan bahan. Cuzz langsung ke IG SisterBaker nya buat lihat-lihat ya.

5. Owner- nya Baik Hati dan Ramah

Salah satu kunci dari keberkahan dan sukses sebuah produk terletak pada owner -nya. Owner yang baik tentu akan berperilaku baik. Menggunakan bahan-bahan yang baik dan halal, tidak melakukan praktek kecurangan terhadap pelanggan, memberikan pelayanan terbaik ke konsumen merupakan beberapa tingkah laku yang tercermin dari owner yang baik. Meskipun saya belum lama mengenal sosok di balik Sister Baker, tapi saya tahu bahwa beliau orang baik. Hal itu tercermin dari pilihan kata yang digunakan Mbak Qonita pada hubungan yang kami bina (haha kayak apa aja ya “hubungan”)

Dengan kelima alasan di atas, saya yakin teman-teman juga enggak ragu lagi untuk memesan ketan durian, klapertart durian dan original, soes fla durian, dan brownies premium di Sister Baker.

Penyimpanan, Tahan Lama kah?

Ada yang nanya ke saya, kue-kue di atas tahan berapa lama ya? Ketahanan pada suhu ruang adalah 7-8 jam. Jadi kalau mau dibawa keluar kota yang dekat-dekat atau naik pesawat ya masih bisa. Jika disimpan di kulkas, ketahanannya lebih lama lagi yaitu 7-8 hari. Saya juga menyimpan ketan durian dan kue lainnya di kulkas. Hari ini sudah hari ke-4 dan masih enak:)

Harganya Gimana?

sister baker

100 Ribu Rupiah Dapat Sebanyak Ini

Pertanyaan penting nih soal harga. Untuk satu box isi 4-5 macam kue, bisa teman-teman dapatkan dengan harga 100 ribu rupiah. Bisa request mau diisi kue apa saja. Sedangkan harga ketan durian pandan kemasan kecil adalah 45 ribu rupiah. Sesuai kan ya harga dengan kualitas dan rasanya?:)

katalog sister baker

Katalog Sister Baker

Berikut foto-foto yang menggambarkan kelezatan kue-kue dari Sister Baker:

ketan durian jogja

soes fla durian

klapertart original

Gimana sudah pada mulai ngeces belum? Kalau sudah, langsung kontak ke 081329428606.

Semoga pengalaman saya mencicipi kue-kue serba durian di atas bermanfaat ya. Toss dulu yuk buat sesama penggemar durian:D

(Visited 65 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

29 Comments

  • Aku baru tau klaprrtart. Baru tau namanya, bentuknya, dan wujudnya. Hahaha. Kayaknya huenak sih. Berkelas juga makanannya, hahaha

    Harga 100.000 sepaket ituuu muuuuraaaaaah… Cocok kali ya buat hadiah sidang teman

    • dian.ismyama July 27, 2018 Reply

      Wah, serius Mbak? Ini lumayan sering kukenal sejak punya anak dan nyari resep camilan bergizi

  • zefy July 27, 2018 Reply

    aku lihatnya langsung ngiler nih, paling tertarik dengan lapertartnya. sayang pak suami ga suka durian, kalau beliau suka pasti dah aku ajakin beli nih pasti

    • dian.ismyama July 27, 2018 Reply

      Ada yg originalnya Mbak..enggak suka durian bisa coba yang tanpa durian

  • Rani Yulianty July 27, 2018 Reply

    Aku penggemar durian, oh iya beli kue-kue di sister baker bisa online kah? mupeng sama klappertart duriannya, oh itu harga ketan duriannya masih titik-titik, jadi berapa ya?

    • dian.ismyama July 29, 2018 Reply

      Bisa online Mbak. Langsung ke kontaknya. Ah iya, aku mau upload katalognya

  • Jiah July 27, 2018 Reply

    Bikin ngelir ih makanannyaaa
    Tapi aku kurang suka durian karena baunya nyengat banget. Kalau dibuat camilan ini bisa makan kali ya

  • ulya July 27, 2018 Reply

    Waaah… Kayanya enak banget. Namanya susah banget ya nulisnya. Wkwk

    Aku baru tau makanan kek gini nih mba.

  • Tukang Jalan Jajan July 27, 2018 Reply

    kuenya enak semua nih. beberapa ada yang bisa ku buat tapi mendingan beli kali ya. hemat waktu dan tenaga juga. tinggal makan aja lalu bahagia

    • dian.ismyama July 29, 2018 Reply

      Wow rajin dan pintar masak nih rupanya.. kalo aku sudah enggak sempat:(

  • Dari.dulu mau mencoba menyicipi klapetart belum kesampaian sampai sekarang. Dan sempat lupa sekian lama, namun setelah membaca tulisan ini, saya jadi ingat akan keinginan mencoba mencicipi klapetart X)

    oh iya mbak, ngomong ngomong itu foto yang ada buku aroma karsanya sungguh instagramable ^^

    • dian.ismyama July 29, 2018 Reply

      Cobain deh. Klappertaart itu lembut banget. Iya Mas, aku unggah di IG dan di love sama Dee Lestari (jingkrak-jingkrak)

  • April Hamsa July 28, 2018 Reply

    Ini nih camilan kekinian yang banyak digemarin ibuk2 hehe.
    Dulu pas masih di Depok punya langganan penjual ketan duren enak, kalau klappertart jg ada tapi jarang beli 😀

  • Atanasia rian July 28, 2018 Reply

    Wihh duriannn, hobby banget sama olahan durian asal aslinya bukan perasa. Kayaknya bisa nich dicoba, penasaran jadinya gimana rasanya mesti yummy banget

  • Nurul Fitri Fatkhani July 28, 2018 Reply

    Saya suka sekali durian. Diolah jadi apapun kayaknya doyan aja hihihi..
    Jadi pengen klapertart dan ketan duriannya…yummy..😋😋

  • lendyagasshi July 28, 2018 Reply

    Aku pecinta buah berduri iniii…
    MashaAllah…
    Kalau kangen (mendadak pingiin banget)), aku ke Bakso Boedjangan yang di Bandung cabangnya lumayan banyak.
    Ada namanya Es Durian Kesepian.

    Dan seriuss…
    Kangenku terobati.

    Apalagi kalau makan klapertaart durian dari Sister Baker ini yaaa…
    Yuumm~~

    ((upps! ngeces benerraan eeunk…))

    • dian.ismyama July 29, 2018 Reply

      Bakso Boedjangan ada di Jogja kah? Es duren gitu ya? Aakkk aku juga suka kangen durian. Dan Alhamdulillah Nemu sister baker

  • Omith July 28, 2018 Reply

    Sukaaaa banget duriann mbaa cm sejak umur 30an rada ngurangi takut kolesterol hahaha..

    Tp nikmat apa yg kaudistakan dg durian melumer dimulut..arrh

    • dian.ismyama July 29, 2018 Reply

      Durian memang tinggi kalori tapi kolesterol tidak. Coba deh Googling yang jurnal nanti ketemu karena kolesterol itu adanya di hewan bukan buah atau tumbuhan.

  • Achmad Humaidy July 28, 2018 Reply

    Udah ngeces nih kak.
    Kebetulan aku pencinta durian uga..
    Jadi pengen langsung ke Sister Baker*

  • Tomi Purba July 28, 2018 Reply

    Ini dimana mba lokasinya ?? Jogja kah??
    Saya sudah mulai ngeces nih mba.. untung dikasih nomor telepon di artikel diatas jadi bisa langsung kontak ah… Sepertinya benar-benar enak dan rasa duriannya kerasa banget ya mba

  • Ilham July 31, 2018 Reply

    Duh, nggak berani deh kalau durian. Mulai dari buah sampai produk-produk berbau durian gitu selalu mual. Cari aman, aku jajan korma coklat aja. Wahahaha.

Leave a Reply

error: Content is protected !!