Manager Pertamaku

facebooktwittergoogle_plusredditmail

Manager Pertamaku ismyama.com

Namanya RR Anesdo Virduana Sari. Dia adalah seorang perawat bangsal NICU (Neonatus Intensive Care Unit) di sebuah rumah sakit swasta di Jogja. Dia juga seorang ibu dari laki-laki ganteng bernama Sellano. Oleh karena itu banyak yang mengenalnya sebagai Anes Sellano. Dengan aktivitasnya yang tinggi, perawat ini suatu hari menginbox saya. Menanyakan apa benar saya oriflame-an? Intinya, dia ingin bergabung juga. Sejak awal saya tanya, dia bilang ingin berjualan dan menjalankan bisnisnya! Saya kaget! Tak menyangka orang yang tidak saya kenal, mau menjadi bagian dari tim saya.

Berbekal ilmu membina, saya transfer ilmu yang saya miliki. Mba Anes, masuk grup wa jaringan saya. Sering sekali dia japri saya menanyakan banyak hal. Yang saya suka, dia manut! Meskipun sibuk berjualan baju juga, tapi oriflame jalan terus. Mba Anes punya “WHY” yang kuat, mengapa dia harus sukses di Oriflame. Hal itulah yang membuatnya tetap on track meski ada tantangan dan kendala sana-sini.

Yang tidak banyak orang tahu tentang bagaimana Oriflamers bekerja, bahwa 70% yang kami lakukan adalah BINA. Kami bekerja dari mana saja (di rumah, di sela istirahat kantor/kampus, di tempat makan, dll) dengan mentraining ilmu ke jaringan kami. Tidak hanya sekedar berjualan dan merekrut! Bina mengambil peran penting, karena perlunya duplikasi di jaringan. Perlunya mengembangkan pribadi tiap orang di jaringan. Karena pada akhirnya yang dicari adalah true leader. Dengan kata lain, perlu ilmu dan skill (yang dapat dipelajari) untuk menjadi leader yang baik, not just a boss!

Mba Anes membuktikannya! Saya yakin, dia juga kurang tidur, nahan ngantuk, ikut antri panjang di kantor Oriflame. Hebatnya, Mbak Anes juga memiliki tim yang hebat. Hampir semuanya perawat, ada juga karyawan swasta, ibu rumah tangga, dan wiraswasta. Mba Anes memimpin timnya dengan hangat tetapi tegas.

Mba Anes membuktikan bahwa meski gabung belakangan, tapi dia yang menjadi manager pertama di jaringan saya. Bahwa meski kantoran, tapi dia bisa memanage waktunya untuk juga memprioritaskan Oriflame. Bahwa meski punya balita, tapi anak justru jadi sumber motivasinya!

Bersama tulisan ini, saya memperkenalkan manager pertama saya, Anes Sellano, yang akan bersama-sama saya menggapai tangga sukses plan Oriflame selanjutnya. Sampai jumpa di tangga Director ya Mbak Anes=)

Saya mewakili recognisi Mbak Anes di kantor Oriflame

Saya mewakili recognisi Mbak Anes di kantor Oriflame

(Visited 107 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

3 Comments

  • Aya April 1, 2016 Reply

    Congratulation Dian, for being such a great mentor
    Selamat juga Buat Anes dan team. Hasil kerja team selalu menyenangkan, karena begitu banyak orang orang hebat yang andil di dalamnya
    Lanjut lahiran banyak manager dan SM yaa Dian

  • Ardiba April 2, 2016 Reply

    Ini habis acara Mbak Eka td ya? Hehe

    • dian.ismyama April 3, 2016 Reply

      Bukan Mak, itu kemarinnya. Wkkka ketahuan pakai baju ungu polkadot 2x=D

Leave a Reply

error: Content is protected !!