Make up Tutorial with Oriflame

facebooktwittergoogle_plusredditmail

Make up Tutorial with Oriflame

Wara-wirinya make up tutorial di timeline saya, mengusik rasa ingin juga membuat hal yang sama. Dalam rangka menyambut lebaran dan karena ada sebuah lomba dari salah satu produk kosmetik, semakin ramailah jagat video tutorial dan tulisan mengenai hal tersebut. Nah, karena saya adalah konsultan sebuah perusahaan kosmetik, akhirnya ide membuat make up tutorial with Oriflame ini tereksekusi juga. Setelah sebelumnya, Mbak Dyah Kartika sudah lebih dulu membuat saya mupeng dengan photogrid urutan make up oriflame nya di facebook, kali ini giliran saya mencoba juga.

Sebelumnya kita kenalan dulu ya sama basic make up nya Oriflame yang saya pakai di tutorial ini, sekaligus langkah-langkahnya:

1. The One face primer

Face primer ini berfungsi sebagai kanvas sebelum foundation diaplikasikan. Tujuannya agar make up sempurna, lebih tahan lama, tidak pecah, dan terlihat matte. Face primer menyerap minyak di kulit wajah, sehingga foundation tetap bertahan di udara panas. Selain itu, face primer juga membuat pori-pori terlihat lebih kecil lho, dan juga melembapkan kulit wajah kita. Pas banget nih, kulit lembap, tapi tidak berminyak dan tidak kering. Oleskan di beberapa titik pada wajah, lalu baurkan dengan kuas foundation atau dengan beauty blender (sponge khusus membaurkan foundation dan krim)

2. Foundation/bb cream/cc cream

Karena make up kali ini adalah make up simpel yang bisa digunakan ke kondangan atau acara silaturahmi ke rumah saudara di hari raya, jadi saya menggunakan giordani gold cc cream. Bila ingin lebih mengkover noda-noda atau bekas jerawat di wajah, saya sih menyarankan pakai foundation saja. Baca juga alphabetic cream, formula ringan dengan coverage oke. Cara aplikasinya sama dengan face primer ya.

Pengalaman menggunakan foundation brush vs beauty blender, lebih enak pakai beauty blender, karena lebih settle hasilnya di kulit wajah, dan nggak berantakan, rapi gitu pokoknya. Untuk tempat yang sulit terjangkau kaya sudut hidung atau sudut mata, bolehlah pakai brush yang lebih kecil.

3. Studio Artist Concealer

Bila setelah menggunakan foundation, noda di wajah masih kelihatan, bisa banget tambahkan concealer. Saya memakai studio artist concealer (sekarang sudah dc nih, hehe) untuk menutup noda bekas jerawat saya. Bisa juga dipakai untuk menutup kantung mata yang gelap ya. Saya pernah nyobain concealer yang stick, ternyata enak juga lho.

4. The One Loose Powder

Loose powder yang saya pakai ini warnanya transparan, jadi ga akan belang di kulit saya. Tepuk-tepuk dengan sponge bedak, agar menempel dengan baik di wajah. Loose powder berfungsi untuk mengunci kanvas foundation kita tadi.

5. Pure colour eyeshadow palette

Oleskan eyeshadow ungu tua di kelopak bagian dalam, lalu ikuti dengan eyeshadow ungu muda di atasnya. Kalau kamu mau warna lebih intens, basahkan kuas dengan sedikit air terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan eyeshadow. Tahap terakhir, blending dengan kuas eyeshadow khusus pembaur.

6.The One Eye Brow Kit

Buatlah alis atau rapikan alis dengan menggunakan eye brow kit dari oriflame. Bentuk alis dengan menyejajarkan ujungnya segaris lurus dengan cuping hidung. Kemudian tarik garis dari alis bagian dalam ke bagian ujung. Rapikan dengan mengaplikasikan warna muda di atas rambut alis yang masih keluar garis. Kalau ingin terlihat lebih jelas warnanya, bisa tambahkan sikat alis dengan warna yang disesuaikan.



7. Very me double trouble eyeliner night glow

Buat pemula seperti saya, memakai eyeliner pensil adalah sebuah keputusan yang tepat. Sekali tarik garis, beres deh. Jangan lupa untuk meraut ujung eyeliner sebelum dipakai, dan masukkan kulkas dulu sebelum diraut, agar pensil tidak terlalu lunak. Buat bentuk eyeliner sesuai jenis mata anda ya.

Untuk bagian bawah, tarik garis di setengah bagian bawah mata, sementara setengah lainnya yang mendekati hidung, bisa kita pakaikan eyeliner putih agar mata lebih bersinar dan terlihat lebih besar. Eyeliner double trouble ini memang terdiri dari dua warna, yaitu hitam dan putih, cocok untuk bagian atas dan bawah mata. Varian lainnya juga terdiri dari dua warna lho.

8. Very me fatlash maskara

Bagian mata memang bagian terpenting dari wajah yang bisa ditonjolkan. Mulailah dengan menjepit bulu mata agar nampak melengkung indah. Lalu tambahkan maskara dengan cara zig -zag agar tidak menggumpal di satu tempat. Kalau kamu memang suka, bisa pakai bulu mata palsu juga.

9. Giordani gold bronzing pearls natural peach.

Bronzing pearls ini legendaris banget lho. Agar efek blush on lebih terlihat, coba deh pecahkan satu butirannya. Oleskan blush on dengan kuas ke bagian atas tulang pipi dari arah bawah (arah bibir) menuju arah telinga. Bisa juga tambahkan di bagian dagu dan kening atas hidung untuk efek shining.

10. Giordani gold lipstik pink secret.

Oleskan tendercare sebelum mengaplikasikan lipstik ya. Terutama bila lipstik tersebut matte atau baru dipakai. Fungsinya agar bibir lebih lembap dan mencegah alergi tampak parah, bila ternyata bibir kita alergi salah satu bahan kandungan lipstik. Oleskan dengan kuas lipstik di bagian atas bibir, lalu tersenyum selebar-lebarnya dan oles di bagian bawah bibir.

11. Pure colour pressed powder

Bedak padat ini berfungsi untuk mengunci riasan kita. Blush on yang ketebalan, atau bedak tabur yang tidak merata, bisa kita perbaiki dengan sentuhan dari bedak padat ini. Aplikasikan seperti biasa menggunakan brush atau sponge bedak.

Yeay, akhirnya selesai juga simple make up tutorial with Oriflame. Ada yang saya kurang puas sih, yaitu kurang shading di bagian hidung (yup, hidung saya pesek), dan bagian pipi saya yang tembem. Nggak sempat shading and countoring karena buru-buru mau berangkat kondangan sih#alesan

Lain kali kita belajar shading yuk teman-teman.

Semoga bermanfaat ya make up tutorial with Oriflame ini=)

(Visited 1,527 times, 1 visits today)
facebooktwittergoogle_plusredditmail

10 Comments

  • Aya July 11, 2016 Reply

    Wiiih Dian tutorial make up nya keren niih…
    Aku pernah bikin juga jaman ala ala wkwkk…
    Jadi mupeng bikin lagi
    Tfs Dian :)

  • Julian Sukrisna July 11, 2016 Reply

    Akhirnya ada pandangan make up untuk doi 😀

  • primastuti satrianto July 11, 2016 Reply

    kosmetiknya kalau pake Oriflame, hasilnya gak parah ya… at least saya yg jg dulu gak jago pake make -up

  • evrinasp July 12, 2016 Reply

    keren mbak sudah bisa make up sendiri, saya padahal udah ikutan beauty class, tapi tetep aja masih bingung make up nya

    • dian.ismyama July 12, 2016 Reply

      Hihi, iya Mbak namanya juga konsultan kecantikan, masa ga bisa make up? =D. Ayo latihan Mbak=)

  • Vety Fakhrudin October 6, 2016 Reply

    bagus mbak make upnya kerennn

Leave a Reply